Blog Nurdin Sikalem
tarawih

Bulan ramadhan, mumpung kita sedang dalam bulan ramadhan atau bulan puasa, saya mau share alasan nih, kenapa sih harus menjalankan atau melakukan shalat tarawih saat bulan ramadhan? Pasti, ada beberapa alasan, menurut saya.

Siapa yang tidak tahu dengan shalat tarawih? Bagi ummat muslim, bukan hal rahasia lagi, shalat tarawih adalah ibadah shalat sunnah yang di laksanakan hanya pada saat bulan puasa saja. Shalat tarawih tidak bisa di qada (kodo) seperti shalat fardhu.

Siapa sangka, shalat tarawih itu tidak penting, karena hanya sunnah? Shalat tarawih penting untuk kita ikuti, hal itu disebabkan ada beberapa alasan, menurut saya, alasan berikut adalah alasan terbaik kenapa harus melaksanakan shalat tarawih.

Baca Juga : Promo Tiket Kereta Api Lebaran 2019

Shalat tarawih hanya ada pada bulan ramadhan


Guru di kampung saya, sekaligus kokolot lembur, (Muhammad Rohman S.IP), dia sering mengatakan kepada masyarakat di kampung saya, alasan pertama yang membawa kita kenapa harus melaksanakan shalat tarawih yaitu, shalat tarawih hanya ada pada bulan ramadhan.

Artinya, shalat tarawih tidak seperti shalat sunnah sebelum dan sesudah shalat fardhu, shalat tarawih hanya bisa di jalankan setahun sekali, yaitu pada bulan ramadhan, maka dari itu, walauapun sunnah, kita penting untuk melaksanakannya.

Alasan kenapa harus melaksanakan shalat tarawih

Tidak bisa di qada (di tambal)


Pasti dong, kalau kita ketinggalan shalat fardhu, semisal, kita ketinggalan shalat ashar karena ada halangan, namun kita yakin untuk menambal atau meng-qada shalat ashar, dan bisa kita qada setelah shalat maghrib.

Tidak berlaku untuk shalat tarawih, shalat tarawih tidak bisa di qada, maka dari itu, hal ini merupakan alasan mutlak kenapa kita harus melakukan atau melaksanakan shalat tarawih. Walaupun masih bulan ramadhan, shalat tarawih tidak berlaku untuk di tambal.

Apa yang harus kita lakukan, ketika kita ketinggalan satu atau dua rakaat pada shalat tarawih, sedangkan tidak bisa di qada? Kita bisa mengqadanya, namun saat orang lain tengah melaksanakan shalat witir.

Ketika shalat tarawih sudah selesai, pasti kita menjalankan shalat witir 2 rakaat dan 1 rakaat. Kita bisa memanfaatkan di saat orang lain shalat witir, kita melakukan shalat tarawih yang tadi ketinggalan. Itulah yang guru saya sampaikan.

Baca Juga : Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1440 H

Sunnah bagi orang yang berpuasa


Shalat tarawih disunnahkan bagi orang yang berpuasa, artinya, selain kita mendapatkan pahala dari puasa ramadhan yang kita jalankan, kita mendapatkan pahala tambahan dari shalat tarawih yang telah kita lakukan setiap bulan ramadhan.

Mungkin bagi orang yang berpuasa tidak di berlaku, guru saya sering mengatakan, "Lalu, buat apa engkau melaksanakan shalat tarawih jika tidak berpuasa?", maka dari itu, buat orang yang berpuasa, ini penting untuk kita lakukan.

Bisa berkumpul dengan banyak orang


Mungkin ini bukan alasan sejatinya, namun bagi saya ini sangat penting, disaat kita tidak ada waktu untuk berkumpul bersama orang-orang, karena pekerjaan atau hal lain yang menghabiskan waktu kita, sehingga tidak bisa berkumpul.

Shalat tarawih ini kesempatan besar, orang yang berpuasa pasti melaksanakan shalat tarawih setelah shalat fardhu Isya. Sebelum dan setelah shalat tarawih kita bisa ngobrol bareng orang lain, setelah itu kita juga bisa mikra bareng tetangga di masjid atau mushola terdekat.

Tentu saja semakin menambah pahala dan ilmu.

Shalat sunnah tarawih

Mengeluarkan suara "amin" sepuasnya


Nah, ini nih yang paling saya suka pada shalat tarawih yang hanya ada di bulan ramadhan, jika shalat fardhu kita melantunkan amin dengan nada rendah saja, namun shalat tarawih, kita bisa sepuasnya mengeluarkan suara kita mengucap kata "amin" setelah bacaan alfatihah dari imam.

Saking antusiasnya orang-orang muslim melaksanakan ibadah puasa dan melaksanakan shalat tarawih, suara yang di keluarkan menyebutkan kata amin sangat puas, yang tidak bisa di lakukan di shalat-shalat fardhu.

Baca Juga : Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Untuk itu, mumpung ini lagi bulan puasa, jangan sampai ketinggalan shalat tarawihnya, enggak lama kok, paling setengah sampe satu jam juga udah kelar, setelahnya kita amalan, dan ngobrol bareng, kemudian lakukan mikra (ngaji), hati tentram, pahala dapet.

Kesimpulan dan akhir kata


Karena bulan puasa merupakan bulan suci, lakukanlah kebaikan di bulan ini, kelak allah akan memberkahi hidup kita, serta syurga ada di depan mata kita, Insha Allah, allah selalu ada di setiap langkah manusia.

Jangan cuma melaksanakan ibadah puasa, kalau kamu ada waktu dan tidak ada halangan, kenapa enggak melaksanakan shalat tarawih yang waktunya paling setengah jam? Udah gitu banyak manfaatnya lagi.

Jadi itulah kenapa kita harus melaksanakan shalat tarawih meskipun di sunnahkan, alasan mutlak adalah poin pertama, yaitu shalat tarawih hanya ada pasa saat bulan ramadhan, dan tidak berlaku di bulan-bulan biasa.

Demikian artikel mengenai alasan kenapa kita harus menjalankan shalat tarawih, terimakasih sudah membaca sampai, salam, dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

Inilah Alasan Kenapa Kita Harus Menjalankan Shalat Tarawih Saat Bulan Ramadhan

Bulan ramadhan, mumpung kita sedang dalam bulan ramadhan atau bulan puasa, saya mau share alasan nih, kenapa sih harus menjalankan atau ...
Arti mimpi punya bayi laki-laki

Siapa bilang arti mimpi punya bayi laki-laki itu buruk? Ternyata, orang yang bermimpi mempunyai bayi laki-laki akan di berikan keberuntungan. Berdasarkan tafsiran primbon, mimpi ini sangat baik jika di alami oleh siapapun.

Sebelumunya saya membahas mengenai arti mimp hamil, selain arti mimpi mempunyai bayi laki-laki disini saya juga akan menjelaskan tentang arti mimpi bayi dengan lengkap, kemungkinan adapula yang bermimpi tentang bayi, namun bukan bayi laki-laki, berikut penjelasannya.

Arti mimpi punya bayi laki-laki tampan


Ramalam primbon mengenai mimpi punya bayi laki-laki melebihi bagusnya dari mimpi mempunyai bayi laki-laki, ini soal harta, kemungkinan besar, kamu bakal mendapatkan pendapatan atau penghasilan yang luar biasa.

Darimana? Darimana pun itu, tidak di patokkan dari mananya, namun orang yang mengalami mimpi ini akan di berikan penghasilan tambahan darimanapun dan tidak terduga-duga sebelumnya. Atas izinnya, Insha Allah mimpi ini benar terjadi.

Baca Juga : Arti Mimpi Selingkuh

Arti mimpi punya bayi kembar 3


Arti mimpi punya bayi kembar, baik itu laki-laki atau pun perempuan, sama halnya, mimpi yang satu ini pertanda sebuah kebaikan bai orang yang memimpikannya, apakah kamu memimpikan tentang bayi yang ini?.

Jika benar, maka bersiap-siap lah kamu bakal kaya raya, Insha Allah semua kerja keras kamu selama hasilnya sangat memuaskan, tentu saja kekayaan harta akan kamu gapai dalam waktu dekat, maka dari itu, jangan sampai berhenti berjuang.

Arti mimpi punya bayi

Arti mimpi punya bayi laki-laki kembar


Pernah bermimpi memiliki bayi kembar juga? Arti mimpi punya bayi laki-laki yang kembar merupakan sebuah anugerah dari tuhan bagi orang yang memimpikannya, lagi-lagi soal ekomoni, mimpi ini sangat bagus bagi masalah keuangan si pemimpi.

Rezeki untuk orang yang selalu bersabar dan berjuang tidak akan bohong, mimpi ini menunjukkan akan adanya peningkatan dari sisi keuangan si pemimpi, so, jangan berputus asa ya sobat saat kamu sedang mengejar apa yang ingin kamu dapatkan.

Arti mimpi punya bayi banyak


Mungkin jarang atau bisa saja ada orang yang sering mengalami mimpi mempunyai bayi banyak, lalu, apa artinya dari mimpi punya bayi banyak? Baik itu bayi perempuan maupun bayi laki-laki, ternyata ini artinya.

Ide, yap, mimpi yang satu ini memberikan sebuah firasat bahwa, orang yang mengalami mimpinya akan segera mendapatkan ide dari apa yang sedang dia kerjakan, misalnya bisnis baru, usaha, pekerjaan atau hal-hal lainnya yang masih soal ekonomi.

Arti mimpi punya bayi gemuk


Sayangnya, arti mimpi punya bayi laki-laki atau perempuan yang gemuk menandakan suatu hal yang kurang baik. Kalau ngomongin rezeki sih, ini menunjukkan rezeki yang banyak, sayangnya cara mendapatkannya yang tidak baik.

Primbon menjelaskan, semua rezeki yang di peroleh di dapatkan dari hal-hal tercela atau tidak halal, tentu bertentangan dengan agama. Baik itu hasil korupsi, nipu, judi, dan hal-hal lainnya yang termasuk dalam rezeki haram.

Mimpi mempunyai bayi

Arti mimpi punya bayi kecil


Selain bayi yang gemuk, adapula tafsiran mimpi punya bayi yang kecil, inipun sama menunjukkan hal-hal yang kurang baik, dari situlah kita harus lebih bersabar dan berdoa, serta kewaspadaan dan intropeksi diri terhadap diri kita sendiri.

Arti mimpi punya bayi laki-laki atau perempuan yang berukuran kecil menandakan bahwa orang yang memimpikan hal itu sedang menyembunyikan emosinya dari orang lain, kamu tidak mau berbagi perasaan, karena kamu ingin mandiri.

Apakah ini termasuk buruk? Tentu saja, kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain, ini fakta lho ya, tanpa orang lain kita tidak bakal bisa hidup, contoh kecilnya saja bikin rumah, apa kamu bisa melakukannya sendiri?.

Arti mimpi punya bayi cacat


Baca Juga : Arti Mimpi Dapat Uang

Jika kamu pernah bermimpi punya bayi, namun bayi yang kamu miliki di dalam mimpi itu tidak sempurna atau cacat, mimpi ini menunjukkan hal yang kurang baik terhadap keadaan diri kamu sendiri, ya sama lah seperti poin di atas sebelumnya.

Tandanya kamu akan bertanggung jawab terhadap sesuatu, namun sayang, yang akan kamu tanggung jawabi tidak sejalan dengan harapan dan keinginan kamu.

Kesimpulan


Jadi, arti mimpi punya bayi laki-laki ataupun perempuan ini tedapat dua makna, sama seperti arti mimpi yang sudah-sudah saya bahas, ada yang buruk ada pula yang baik, maka dari itu, mimpi menunjukkan suatu peringatan terhadap kita, jika percaya akan artinya.

Mimpi memiliki atau mempunyai bayi adalah bunga tidur yang pernah kita alami, sehingga kita bisa mencari tahu apa saja artinya? Dan itulah berdasarkan yang sudah saya bahas dalam artikel sederhana di blog ini.

Demikian dan terimakasih sudah membaca tafsiran mengenai arti mimpi punya bayi laki-laki yang menandakan keberuntungan, semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia.

Arti Mimpi Punya Bayi Laki-laki Menandakan Sebuah Keberuntungan

Siapa bilang arti mimpi punya bayi laki-laki  itu buruk? Ternyata, orang yang bermimpi mempunyai bayi laki-laki akan di berikan keberun...
MSIG Asuransi

Halo sobat, kali ini saya mau ngebahas mengenai Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas, insha allah sekarang saya akan lebih rajin update artikel lagi, karena saya rasa, rajin itu tandanya orang hebat, wkwk.


Pernahkan kamu mendengar kata MSIG? Kalau belum pernah, kebetulan kamu berkunjung kedalam artikel ini, karena ulasan ini saya bakal mengulas secara lengkap tentang Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas.

Namun, akan lebih baik jika saya sekalian membahas mengenai asuransi, apa itu asuransi? Barangkali ada yang belum mengetahui, eh, enggak mungkin kayanya ya, masa gak tahu apa itu asuransi?, Setelah itu, kita bakal membahas topik utamanya, yaitu asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas.

Apa itu asuransi?


Perlu kamu ketahui, sebelum saya mengulas tentang Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas, terlebih dahulu saya membahas mengenai Asuransi, sesuai dengan yang saya katakan, kemungkinan ada sebagian orang yang belum tahu apa itu asuransi.

Asuransi merupakan perjanjian antar kedua belah pihak, dimana ada pihak A membayar iuran, dan pihak B memberikan pertanggung jawaban sepenuhnya terhadap pihak A yang bersedia membayar iuran/kontribusi.

Mungkin itu saja pengenalan singkat mengenai asuransi, intinya, asuransi ini sebuah perjanjian atau pertanggung jawaban, sebagaimana yang saya katakan, perjanjian antara kedua belah pihak.

Dan, kini setelah kita mengetahui pengertian singkat tentang asuransi, saya akan menjelaskan sebuah asuransi dari MSIG, ulasan ini khusus buat kamu yang sedang membacanya.

asuransi kendaraan msig, berkendara tanpa cemas

Apa itu MSIG? Pengenalan Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas


Berikut ini saya ulas tentang sebuah asuransi kendaraan, dimana disini ada MSIG, sebuah perusahaan asuransi umum patungan di Indonesia yang merupakan anggota dari Group Asuransi MS & AD, dikelola oleh PT. PT. Asuransi MSIG Indonesia.

Ya, seperti namanya asuransi, MSIG salah satu perusahaan asuransi terbaik, khususnya buat kamu yang ingin memiliki jaminan dalam berkendara. Sehingga, disini tertera tag Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas.

Kenapa harus berasuransi?


Tentu salah satunya adalah untuk kenyamanan dalam berkendara, karena, di jaman ini, minat pengendara semakin meluas, bahkan setiap tahunnya, minat kendaraan pribadi semakin meningkat, hingga akhirnya, asuransi perlu kita lakoni.

Mungkin disana banyak perusahaan-perusahaan serupa dalam asuransi, namun saya rasa, MSIG lebih rekomendasi untuk memilih jasa asuransi di tanah air ini, karena ber-Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas.

Asuransi kendaraan dari MSIG tentu saja lebih mudah, nyaman, dan tentunya akan terjamin bagi kita semua. Berdasarkan pengertian asuransi, kamu yang bersedia berkontribusi bersama MSIG, akan mendapatkan tanggung jawab sepenuhnya dari mereka.

Dengan demikian, kecemasan dalam berkendara tak akan lagi kamu rasakan, nyamannya berkendara adalah hal yang paling utama.

Asuransi kendaraan

Langkah membeli asuransi kendaraan bermotor


Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas memberikan kemudahan bagi para kontribusinya, cara atau langkah membeli asuransi kendaraan bermotor, contohnya beli asuransi mobil, sebagai berikut.

Kamu cukup memilih jaminan asuransi yang telah di sediakan oleh MSIG, sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kamu, kemudian beli dan bayar dengan beberapa pilihan cara pembayaran, kemudian kalim, MSIG bersedia 24 jam buat kamu.

Berikut setelah kamu melakukan pembelian asuransi sesuai dengan kebutuhan kamu, silahkan laporkan klaim kamu melalui call center 24 jam di (021) - 292 79 636 dan claim-motor@id.msig-asia.com untuk klaim reimbursement.

Pilihan metode pembayaran asuransi MSIG


Nah, seperti yang saya bilang, ada beberapa jenis pembayaran yang bisa kamu pilih setelah membeli asuransi kendaraan kamu dari MSIG, berikut ini merupakan metode pembayaran yang sudah di sediakan oleh MSIG.

  • Prima
  • UCB
  • MasterCard
  • ALTO
  • ATM Bersama
  • Prima
  • CIMB NIAGA
  • Mandiri

Itulah jenis-jenis pembayarannya, jadi kamu bisa pilih, mau menggunakan kredit bisa, bank transfer juga bisa ya sob, so tunggu apalagi? Jamin kendaraan kamu dengan Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas.

Sudah siap berasuransi? Tunggu apalagi, asuransikan kendaraan kamu sekarang juga, gunakan MSIG sebagai jasa asuransi terbaik di Indonesia.

#Kesimpulan


Kesimpulannya, asuransi adalah salah satu perjanjian atau pertanggung jawaban dari dua belah pihak antara kontribusi dan perusahaan asuransi, keduanya sama-sama memiliki tanggung jawab yang sangat penting, untuk kendaraan, kamu bisa menggunakan asuransi kendaraan MSIG, berkendara tanpa cemas.

Asuransi memberikan kenyamanan bagi kita, sehingga, asuransi sudah menjadi gaya hidup sendiri bagi orang-orang. Demikian pula dengan MSIG yang merupakan perusahaan jasa asuransi nomor satu di tanah air.

Demikian ulasan tentang Mengenal Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas, jangan lupa bahagia.

Mengenal Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Halo sobat, kali ini saya mau ngebahas mengenai  Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas , insha allah sekarang saya akan lebih raj...

Yakin cemilanmu saat ini sudah benar-benar sehat? Pintar-pintarlah memilih snack, karena tidak semua semua snack itu sehat. Tapi tenang, daripada kamu bingung, nih ada Greek Yogurt Tinggi Protein.


Yap benar sekali, salah satu snack yang benar-benar sehat dan sangat disayangkan kalau terlupakan adalah Greek Yogurt yang tentunya sangat Tinggi Protein. Dan kamu perlu tahu kalau Protein itu sangat penting untuk tubuh.

Mau tahu apa itu Greek Yogurt? Dan seberapa mantapkah Manfaat Protein untuk tubuh? Mari kita ulas, dengan ulasan ini, kamu akan tahu kalau protein itu benar-benar bermanfaat, sehingga harus smart dalam memilih dan memilah asupan dalam tubuh kamu.

Apa itu Protein?


apa itu protein?

Selain saya mengulas Greek Yogurt Tinggi Protein, saya pun senan tiasa akan menjelaskan manfaat protein untuk kamu, lantaran, berdasarkan yang saya bahas, protein itu sangat bermanfaat bagi tubuh, sehingga kamu perlu tahu, apa sih protein itu?.

Protein merupakan makronutrien yang di butuhkan tubuh dengan jumlah yang besar, oleh karena itu, tidak salah saya menyebutkan protein ini sangat penting buat tubuh, lihat saja, jumlah yang di butuhkan tubuh sangat besar.

Baca Juga : Safelink Blogger

Tanpa adanya protein, mungkin tubuh tidak akan berfungsi dengan baik, bahkan bukan cuma manusia, hewan dan tumbuhan pun pasti memerlukan protein. Bisa saya katakan, protein ini sumber nyawa bagi manusia.

Protein sendiri terdiri dari asam amino, nah asam amino inlah yang bermanfaat dalam memfungsikan tubuh kita. Dengan demikian, jangan cuma makanan yang enak-enak saja, tapi makanan yang memiliki kandungan bermanfaat itu yang paling penting, seperti salah satunya Greek Yogurt yang tinggi protein.

Manfaat protein


apa saja manfaat protein

Mungkin penjelasan di atas sudah sangat jelas kalau tubuh tidak akan berfungsi tanpa adanya protein yang masuk, sehingga beberapa organ tubuh akan terdampak tidak sehat kalau kekurangan protein, berikut ini beberapa manfaat protein yang wajib kamu ketahui.

1. Protein berperan dalam pembentukkan darah, kulit, otot, tulang dan tulang rawan
2. Memperkuat, membangun serta memperbaiki jarigan tubuh
3. Membentuk hormon yang memiliki peran untuk membantu sel mengirim pesan fungsi sel dan organ dalam tubuh
4. Antibodi dalam sistem kekebalan tubuh
5. Pertumbuhan anak, remaja, hingga janin yang sedang dalam kandungan bumil
6. Berfungsi dalam pergerakan oto
7. Mengangkut zat
8. Membentuk enzim

Jadi, tak terbayangkan, bagaimana tubuh kita akan berfungsi, dan bagaimana kita akan sebesar ini tanpa adanya protein? Maka dari itu, protein sangat berperan penting dalam tubuh agar organ-organnya tumbuh dan sehat selalu.

Setelah kita mengetahui manfaat protein, ini ada hubungannya dengan salah satu Yogurt, yaitu Greek yogurt tinggi trotein. Berdasarkan yang saya ketahui, Greek Yogurt di Indonesia membantu masyarakat kita dalam menjaga kesehatan dengan cara memilih snack yang paling sehat, salah satu produknya adalah Greek yogurt Heavenly Blush.

Seberapa banyak manfaat Greek yogurt ini? Bisa dibilang, Greek Yogurt sangat kaya akan protein, hingga manfaatnya tentu saja tidak beda dengan protein, maka dari itu ini direkomendasikan untuk keluarga sehat Indonesia.

Manfaat Greek Yogurt


Manfaat greek yogurt

Greek yogurt ini sangat berbeda dengan yogurt-yogurt lainnya, dikarenakan yogurt yang satu ini teksturnya lebih padat serta kental, hingga manfaatnya yang sungguh luar biasa bagi kesehatan tubuh kita, alhasil dengan greek yogurt, kita sudah membuat tubuh kita agar sehat.

Yap, layaknya yang saya sebutkan, yaitu, greek yogurt tinggi protein, dimana kadar air lebih rendah ketimbang protein, hal itu membuatnya lebih sehat untuk di konsumsi, khususnya untuk pencernaan, greek yogurt adalah salah satu cara menyehatkan pencernaan.

Snack yogurt ini kaya akan manfaat, selain pencernaan, makanan pelengkap yang satu ini ampuh dalam menurunkan berat badan dan membakar lemak, buat yang ingin diet, cocok banget nih untuk di konsumsi.
Pokoknya, banyak banget deh manfaat greek yogurt ini, karena greek yogurt tinggi protein. Salah satu greek yogurt yang pas buat kamu adalah Greek yogurt Heavenly Blush, ini merupakan produk terbaik dalam greek yogurt.

Greek yogurt Heavenly Blush ada beberapa varian seperti stowberry, apel dan masih banyak lagi, kamu bisa pilih variannya sesuai dengan selera dan kesukaan kamu, disitulah Greek yogurt Heavenly Blush direkomendasikan buat kamu ya sobatku.

Greek yogurt tinggi protein, kenyangnya bernutrisi


Greek yogurt tinggi protein buat kamu

Lapar? Mau beli makanan, tapi susah? Greek yogurt Heavenly Blush aja, snack paling bernutrisi sekali makan langsung kenyang, udah gitu sehat lagi. Produk yogurt di Indonesia ini memang paling nomor satu deh dengan banyak kelebihannya, apa lagi kalau bukan Greek yogurt Heavenly Blush.

Oya, jangan lupa, kalau Konsumsi Protein itu Bikin Kenyang lho sob, maka dari itu, intinya jangan sepelekan protein deh ya sob agar hidup lebih sehat dan terawat.

Kesimpulan & akhir kata


Di atas kita sudah mengetahui bahwa protein itu sangat bermanfaat bagi kesehatan dalam memfungsikan kinerja tubuh, oleh karena itu, agar lebih mudah, sebagai makanan pelengkapnya atau bisa di katakan cemilan greek yogurt memenuhi kebutuhan itu, karena greek yogurt tinggi protein.

Dan itulah artikel saat ini mengenai greek yogurt tinggi protein, semoga ini bermanfaat ya sobat.

Greek Yogurt Heavenly Blush Yang Tinggi Protein Buat Kamu

Yakin cemilanmu saat ini sudah benar-benar sehat? Pintar-pintarlah memilih snack, karena tidak semua semua snack itu sehat. Tapi tenang, da...

Mimpi bisa terjadi dengan jenis apa saja, salah satunya adalah kehilangan mobil, dengan hal itu, disini saya senan tiasa memberikan informasi tentang arti mimpi kehilangan mobil untuk kamu yang sedang membutuhkan tafsir mimpi.


Mimpi tentang mobil, sebelumnya saya pernah membahas tentang arti mimpi mengendarai mobil, disititu saya jelaskan beberapa jenisnya, namun tidak saya jelakan arti mimpi kehilangan mobil, untuk itu, sebagai pelengkapnya, saya mengulasnya dalam artikel ini.

Saya mendapatkan wawasan kalau firasat mimpi kehilangan mobil ini kurang baik, berdasarkan hasil yang saya rangkum, bukan berarti mimpi ini menakuti kamu, namun itulah yang saya terima, berikut penjelasan lengkapnya.

Arti mimpi kehilangan mobil berbagai jenis


Mimpi mobil hilang

Jika kamu sudah benar-benar penasaran akan mimpi kehilangan mobil yang saya katakan kurang baik, berikut telah saya rangkum, ada 5 arti mimpi kehilangan mobil yang telah saya rangkum khsusunya buat kamu.

Baca Juga : Arti Mimpi Kehilangan Sandal

1. Mimpi kehilangan mobil, dan balik lagi


Ada yang menafsirkan, arti mimpi kehilangan mobil, namun mobil itu balik lagi, walaupun itu terdapat dalam mimpi, akan tetapi, apabila kamu ingin menafsrikan mimpi ini, maka artinya sebuah pertanda kebaikan.

Tidak selalu buruk, mimpi kehilangan mobil, dan mobilnya balik lagi, maka siap-siap, kamu akan mendapatkan sebuah rezeki yang berlimpah, insha allah, mimpi ini berdasarkan tafsiran dari buku primbon mengenai mimpi.

Namun, ada tafsiran lain dari mimpi tersebut, diamana orang yang bermimpi kehilangan mobil, dia akan di berikan keselamatan dari berbagai musibah oleh Allah SWT. Dengan di dorongi doa, allah akan memberikan kebaikan kepada kita semua.

2. Mimpi kehilangan mobil di begal


Begal memang seringkali terjadi di berbagai daerah, keadaannya membuat orang-orang ketakuan, tidak tanggung-tanggung, bahkan mereka menyakiti orang-orang yang ia begal. Lalu, bagaimana jika ini terjadi dalam mimpi?.

Arti mimpi kehilangan mobil di begal, merupakan sebuah pertanda, mohon maaf saya kira ini sangat buruk, jangan tersinggung, mimpi ini menandakan akan datangnya penyakit terhadap orang yang mengalami mimpi ini.

Benar, orang yang bermimpi kehilangan mobil dengan cara di begal, maka ia akan jatuh sakit dalam waktu dekat. Kesehatan kamu akan runtuh, namun hanya bersifat sementara, kamu akan pulih kembali dengan kesehatan yang luar biasa.

3. Mimpi mobil di bawa kabur


Selain di begal, kemungkinan besar, kamu pernah mengalami mimpi mobil kamu tiba-tiba di bawa kabur oleh orang. Hal ini pun sering terjadi di dunia nyata, bahkan kasusnya mungkin sering kamu dengan di media-media berita.

Namun, jika kamu mengalaminya dalam mimpi, berhati-hatilah, karena arti mimpi mobil di bawa kabur adalah pertanda kalau kamu akan mengalami musibah kemalingan. Jika kamu tak ingin ini terjadi, mintalah petunjuk kepadanya.

Tidak menjadi patokan, apakah barang yang di curi berharga atau tidak? Namun kamu meski berhati-hati ketika mengalami mimpi tersebut, tidak mau kan kamu kemalingan? Apalagai barang yang di ambil barang berharga.

4. Mimpi kehilangan mobil mewah


Berikutnya, ketika kamu tidak ingin mobil kamu hilang, lalu terjadilah dalam mimpi, ternyata itu membawa alamat atau firasat untuk memberikan peringatan terhadap orang yang mengalami mimpinya tersebut.

Buruk memang mimpinya, begitupula dengan artinya, berhati-hatilah ketika kamu bermimpi ini, karena arti mimpi kehilangan mobil mewah adalah sebuah petunjuk kamu akan kehilangan hal-hal yang berharga.

Dari sisi manapun itu, dari pekerjaan yang saat ini menjadi sumber kehidupan kamu, barang berharga milik kamu dari hasil kerja keras kamu, kehilangan orang-orang yang sangat kamu sayangi, serta kehilangan rezeki. Naudzubillah.

5. Mimpi kehilangan mobil sewa


Selain mobl mewah, adapula arti mimpi kehilangan mobil pinjaman atau sewaan, sama pula dengan poin di atas, mimpi inipun menafsirkan atau memberikan petunjuk yang kurang baik, namun tidak seburuk poin di atas.

Mimpi kehilangan mobil pinjaman adalah pertanda akan kehilangan kepercayaan dari orang-orang yang sudah tahu siapa kamu. Bisa saja selama ini kamu ada musuh, dia akan membawa petaka, dengan memfitnah kamu, sehingga hilanglah kepercayaan orang-orang terhadap kamu.

Arti mimpi kehilangan mobil dalam primbon


Mimpi mobil hilang dalam primbon

Jika di atas adalah jenis-jenisnya, kemudian ada beberapa hal lain yang wajib kamu ketahui tentang tafsir mimpi kehilangan mobil ini, berikut adalah hal-hal, jika di impikan berdasarkan jenis kelamin atau usia si pemimpi.

1. Diimpikan oleh remaja


Jika mimpi ini di alami oleh remaja pria, maka ini pertanda akan adanya kejadian yang di alami si pemimpi yang kurang menyenangkan. Namun, bila di impikan oleh remaja wanita, maka artinya dia mampu melakukan hal-hal yang tidak bisa di lakukan oleh orang lain, bahkan orang dewasa.

2. Diimpikan oleh orang belum memiliki pasangan


Kemudian, arti mimpi kehilangan mobil jika diimpikan oleh pria yang belum memiliki pasangan, atau single, mimpi tersebut bermakna agar dia menghindari hal-hal yang merugikan. Jika di alami oleh wanita single, dia akan mendapatkan kepercayaan dari orang lain.

3. Diimpikan oleh orang yang sudah menikah


Mimpi yang di alami oleh pria yang sudah menikah adalah pertanda hasil yang di dapatkan, hasil tersebut tergantung pada tindakkan yang dilakukan. Dan bagi perempuan yang sudah menikah adalah tanda kalau dia sedang dalam permainan orang.

Kesimpulan


Jadi, bisa di simpulkan kalau arti mimpi kehilangan mobil pertanda kurang baik, maka dari itu, berhati-hatilah terhadap segala hal yang kamu lakukan, terlebih berdasarakan tafsir mimpi yang sudah saya jelaskan di atas.

Memintalah petunjuk kepadanya, agar kelak kamu akan diberikan keselamatan dari hal apapun itu, semoga saja, Allah melindungi kita semua, silahkan ambil langkah dari mimpi yang sudah saya jelaskan di atas.

Itulah Makna dan Arti mimpi kehilangan mobil, semoga saja bermanfaat bagi kamu yang sudah membacanya.

Makna dan Arti Mimpi Kehilangan Mobil Terlangkap

Mimpi bisa terjadi dengan jenis apa saja, salah satunya adalah kehilangan mobil , dengan hal itu, disini saya senan tiasa memberikan inform...
Selingkuh

Hay sobat, setelah saya merasa heran, apa sih arti mimpi selingkuh? Soalnya saya pernah ngalamin, sedangkan kenyataannya saya gak punya pasangan, dih, ngenes banger kan? Ternyata, mimpi selingkuh ini ada pertanda baik juga lho.


Jika kamu mengalami mimpi selingkuh, kamu patut membaca ulasan ini, dikarenakan dalam mimpi itu ada pesan yang harus kamu ketahui, maka dari itulah alasan saya mengulasnya dalam artikel berikutnya mengenai arti mimpi.

Mimpi selingkuh pun ada pertanda baik dan buruknya juga, layaknya mimpi yang lain, karena di tafsirkan oleh tiga penafsir, yaitu Islam, Primbon serta Psikolog atau ahli tafsir mimpi. Namun, jika kamu percaya akan tandanya mimpi, berikut ulasan mengenai arti mimpi selingkuh.

Mimpi selingkuh bermakna baik


Arti baik mimpi selingkuh

Hal pertama, saya akan menjelaskan mengenai pertanda kebaikan dari tafsir mimpi selingkuh, maka, disini saya jelaskan berdasarkan hasil dari penelusuran saya. Dijelaskan pula dari beberapa pemahaman, bahwa beberapa jenis di dalam arti mimpi ini, meliputi.

Baca Juga : Arti Mimpi Melihat Kuburan

1. Mimpi selingkuh dengan istri orang


Khususnya buat pria, kemungkinan besar orang bermimpi selingkuh terdapat mimpi di dalamnya, dimana mimpi itu adalah berselingkuh dengan istri orang lain. Jika ini kamu alami dalam mimpi, lantas apa pendapatmu?.

Dijelaskan oleh Primbon, arti mimpi selingkuh dengan istri orang adalah pertanda sangat baik. Dari kebaikan tersebut menunjuk kepada hubungan kamu, hingga tua nanti, kamu dan pasangan kamu akan langgeng.

2. Mimpi melihat pasangan selingkuh dengan atasan


Tidak kecil kemungkinan juga, ada beberapa orang yang mengalami mimpi melihat pasangannya selingkuh dengan atasan dia sendiri. Baik itu pria mauapun wanita, mimpi ini pertanda sangat baik bagi pasangan si pemimpi.

Adapun tafsirnya, yaitu kekasih ataupun pasangan orang yang bermimpi ini sangat di sukai bosnya, lantaran dia bekerja sangat gigih dan rajin, bisa jadi dia juga naik pangkat dalam bidang pekerjaan yang sedang ia kerjakan.

3. Mimpi melihat pasangan berselingkuh dengan ibu tiri


Arti mimpi selingkuh yang pertandanya baik berikutnya adalah disaat mimpi itu kamu melihat pasangan kamu berselingkun dengan ibu tirinya. Hmm, gimana ya rasanya? Bagaimana kalau ini terjadi di dunia nyata? Naudzubillah, semoga kamu dalam perlindungan Allah.

Jika kamu bermimpi melihat pasangan kamu berselingkuh dengan ibu tiri, maka ini pertanda akan adanya kasih sayang dan cinta yang tulus. Maka dari itu, jangan langsung putus asa ketika mimpi ini menghantui mu di saat terlelapnya tidur.

Arti mimpi selingkuh bermakna buruk


Tafsir buruk mimpi selingkuh

Setelah kita mengetahui arti mimpi selingkuh yang bermakna baik, kemudian saya akan menjelaskannya perihal keburukan dari tafsir mimpi ini. Tentu saja, selain hal baik, adapula hal buruk, ini menunjukkan sebuah peringatan kepada kita.

Baca Juga : Arti Mimpi Dapat uang

1. Mimpi selingkuh dengan sahabat


Mungkin ini tidak terlalu buruk, namun ketika mimpi ini kamu alami, berarti sahabat yang terdapat dalam mimpi itu sedang membutuhkan pertolongan. Bisa di katakan ini sebuah peringatan atau pemberitahuan bahwa sahabat kamu dalam keadaan susah.

Segeralah hubungi atau temui sahabatmu, pertolongan yang ia butuhkan bisa dari apa saja, keuangan, masalah ataupun pertolongan lainnya. Siapa yang lagi yang dapat menolong dia kalau bukan kamu sahabatnya sendiri?.

2. Mimpi melihat pasangan selingkuh dengan temannya


Kalau poin pertama kamu bermimpi selingkuh dengan sahabat kamu, maka, jika kamu bermimpi melihat pasangan kamu sedang selingkuh dengan sahabatnya sendiri, kemungkinan ini pertanda lebih buruk lagi dari yang lainnya.

Bukan ternyata, tidak terlalu buruk, hanya saja ini sebuah tanda kalau kamu merasa di abaikan oleh pasangan kamu. Dia lebih mementingkan temannya yang kamu impikan ketimbang dirimu kekasihnya, lakukanlah hal baik untuknya, buat dia bahagia agar lebih kepadamu.

3. Mimpi melihat selingkuh dengan mantannya


Jika kamu bermimpi melihat kekasih kamu selignkuh dengan mantannya, namun mimpi ini artinya kurang baik, lagi-lagi berkaitan dengan perasaan kamu sendiri yang kurang memercayai kesetiaan kekasih kamu.

Cobalah untuk intropeksi diri, jangan sampai karena kamu tidak percaya terhadapnya, hubungan kamu retak, sungguh indah jika saling percaya, karena itulah kunci dari mulusnya sebuah hubungan, segera perbaiki diri kamu.

4. Mimpi selingkuh dengan istri teman


Arrti mimpi sleingkuh dengan istri teman adalah sebuah tafsir yang di jelaskan oleh primbon kalau orang yang bermimpi hal ini di peringatkan bahwa dia akan mengalami masalah di dalam keluarganya, sungguh buruk mimpi ini.

Selain itu, si pemimpi ini pun akan kehilangan kepercayaan dari orang-orang terdekatnya. Berdoalah agar tidak terjadi hal buruk di dalam hidupmu, perbaiki kesalahanmu, itu akan membuat kamu mendapatkan kebahagiaan yang kekal.

5. Mimpi istri selingkuh dengan orang lain


Mimpi melihat istri selingkuh dengan orang lain, atau orang yang sama sekali tidak di kenal pertanda keburukan, sama halnya dalam mimpi, yaitu sebuah kesulitan yang akan merasuki kehidupanmu, tidak mau ini terjadi? Berdoalah kepada sang pencipta.

Kesulian ini termasuk kedalam kesulitan bidang pekerjaan, usaha atau bisinis. Untuk menyikapinya, coba kamu perbaiki, kira-kira apa yang kekuranganmu dair bidang pekerjaanmu ataupun usaha yang sedang kamu lakoni?.

Arti mimpi istri selingkuh dalam Islam


Mimpi istri selingkuh

Saya akan pisahkan mengenai arti mimpi selingkuh ini, kalau di atas di tafsirkan menurut para ahli dan primbon jawa, namun disini saya hanya menjelaskan mengani mimpi istri selingkuh menurut Islam, apakah artinya buruk?.

Baca Juga : Arti Mimpi Dikejar Orang

Sungguh, mimpi istri selingkuh pertanda kurang baik, mimpi ini ditafsirkan dalam islam kalau kamu sedang dalam keadaan bersikap iri kepada orang lain. Namun, adapula arti lain, yaitu kamu sedang membutuhkan perhatian dari istri kamu.

Selain itu, mimpi ini pun menandakan akan keberakahan, si pemimpi diberikan berkah oleh orang tuanya dalam waktu dekat. Semoga saja kebaikan selalu di sampingmu, atas izinnya, semoga hidup kita berkah ya sobat.

Kesimpulan & akhir kata


Jadi, ada dua perkara dari mimpi selingkuh, ada yang menafsrikan kebaikan adapula yang menafsrikan kebrukan. Kamu bisa mengambil hikmah sendiri dari mimpi selingkuh ini, mudah-mudahan saja kebaikan selalu menyertai kita semua.

Seperti yang saya jelaskan, mimpi selingkuh ini merupakan suatu peringatan terhadap kita yang mengalaminya, dan peringatan tersebut seharusnya kita perhatikan, kira-kira apa kesalahan kita selama ini? Atau kelebihan kita yang seharusny di syukuri.

Dan itulah arti mimpi selingkuh yang saya ulas dalam artikel tentang mimpi kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa agar selalu berdoa ya sobat, kebahagiaan ada di depan matamu, salam.

Arti Mimpi Selingkuh Terlengkap Menurut Islam, Primbon dan Psikolog

Hay sobat, setelah saya merasa heran, apa sih arti mimpi selingkuh?  Soalnya saya pernah ngalamin, sedangkan kenyataannya saya gak punya pa...

Tak terasa, kita sudah seminggu melaksanakan ibadah puasa, ramadhan 1440, mumpung masih angat, buat kamu yang mau mudik lebaran kemanapun, saya mau ngasih promo spesial buat kamu, yaitu promo tiker kereta api lebaran 2019.

Buat sobat yang mau mudik, bisa menghemat nih, dengan adanya promo bahkan hingga 50%, tentu saja harga yang jauh lebih murah ketimbang harga-harga di hari biasa. Tak cuma itu saja, kamu bisa mendapatkan cash back hingga IDR 80K lho sob.

Tertarik dengan promo tiket kereta api lebaran 2019 ini? Yuk kita intip, kira-kira apa saja syaratnya ya? Sedangkan butuh banget nih harga tiket kereta lebih murah buat ngirit, apalagi mudiknya hingga sangat jauh dari Jakarta.

Promo tiket kereta api 2019


Oke, buat kamu yang sudah enggak sabar pengen banget dapetin promo tiket kereta api-nya, langsung saja, saya bakalan ngasih hanya untuk kamu agar selalu bahagia. Ingat ya, tentu saja ada persyaratan yang harus kalian patuhi.

Apakah persyaratannya berat? Enggak dong, bahkan saya katakan syaratnya sangat mudah, ketimbang menahan lapar seharian, tapi itu ibadah, walaupun harus menahan lapar, demi diri kita sendiri, maka kita wajib berpuasa di bulan Ramadhan penuh berkah.

Syarat dan ketentuan promo tiket kereta api 2019


Nah, berikut ini saya kasih syaratnya buat kamu yang hendak memesan tiket kereta api, dengan promo tiket kereta api lebaran 2019 di Bukalapak kamu bakalan lebih irit, dapat cashbak lagi, hmm, siapa coba yang enggak mau dapet kembalian?.

  • Silahkan Pesan Disini Tiketnya untuk memesan tiket kereta api
  • Promo tiket kereta api berlaku dari 21 April - 21 Mei 2019, cuma sebulan, makanya buruan order sebelum kehabisan tiketnya
  • Gunakan kode promo KERETALEBARAN
  • Promo berlaku untuk aplikasi Andoid dan IOS
Mudah kan syarat dan ketentuannya? Gak berat saat kamu harus melupakan mantan bukan? Makanya, Pesan Sekarang sebelum kehabisan promo dan tiketnya, buat kamu yang hendak mudik dari kota besar, terutama kota Jakarta.

Ingat ya sob, promo hanya berlaku 1 bulan dari 21 April sampai 21 Mei, jadi tinggal beberapa hari lagi, maka dari itu, jangan sampai ketinggalan promo terkeren itu, buat kamu agar lebih bahagia ketemu keluarga di kampung.

Akhir kata


Dengan menggunakan kode promo yang sudah saya lampirkan, kamu bakal mendapatkan cashback besar-besaran dari bukalapak, kesempatan terbaik hanya ada satu kali, kalaupun ada kesempatan kedua, tidak sehebat saat pertama kali.

Dengan begitu, sebelum promo tiket kereta api lebaran 2019 di bukalapan ini habis, order sekarang juga tiketnya, di anchor link yang sudah saya cantumkan dan kode promo yang tertera, semoga ini membantu.

Promo Tiket Kereta Api Lebaran 2019 Bukalapak, Dapatkan Cashback Hingga Rp. 80.000

Tak terasa, kita sudah seminggu melaksanakan ibadah puasa, ramadhan 1440 , mumpung masih angat, buat kamu yang mau mudik lebaran kemanap...

Bagaimana rasanya kalau tiba-tiba mendapatkan uang dengan jumlah yang sangat banyak, entah itu di beri ataupun nemu. Dan bagaimana jika hal itu terdapat dalam mimpi, adakah arti mimpi dapat uang? Buruk atau baik?.


Telah saya telusuri, ternyata, arti mimpi dapat uang terdapat beberapa tafsir, bahkan ada yang baik hingga buruk. Kalau kamu sedang mencari arti mimpi tersebut, maka disini saya akan menjelaskannya secara lengkap

Mimpi mendapatkan uang, baik itu di beri maupun nemu, atau itu uang yang berjumlah banyak dan kecil, terdapat dua makna, dan tentu saja ada hikmah dibalik mimpi dapat uang, dalam mimpinya sangat membahagiakan.

Berbeda dengan mimpi kehilangan uang, mimpi dapat uang merupakan sebuah peringatan bagi kita yang mengalami mimpi ini, berikut ini ulasan lengkapnya, mengenai arti mimpi dapat uang.

Makna baik arti mimpi dapat uang


Mimpi dapat uang

Mimpi dapat uang terdapat dua makna, seperti yang saya katakan, ada yang baik dan ada pula yang buruk, bahkan sangat buruk, dengan demikian, mimpi tentang mendapatkan uang secara tidak harfiah ini bisa kamu ambil sendiri hikmahnya.

Baca Juga : Arti Mimpi Menikah

1. Pertanda sebuah rezeki


Hal baik, bahkan sangat baik dari mimpi dapat uang adalah akan adanya orang-orang terdekat kamu untuk memberikan sebauh rezeki. Sama halnya dalam mimpi yang secara tiba-tiba dapat uang, hati tentu saja sangat gembira, begitu pula dengan tandanya.

Hikmah dari mimpi ini terntu saja kita harus lebih menjalin kedekatan dengan orang banyak, jangan sampai orang-orang yang biasanya selalu ada di samping, malah pergi karena ulahmu sendiri, itu sangat tidak benar.

Kemudian, hikmah kedua dari mimpi ini, jangan sampai menyia-nyiakan rezeki, karena rezeki tidak tahu kapan dan darimana datangnya, kalau bener mimpi ini terjadi artinya, maka manfaatkan rezeki itu untuk kebaikan.

2. Pertanda sebuah kebaikan


Jika selama ini kamu dalam sedang masalah, sulit menajalani hidup, hal yang sangat pahit itu akan segera hilang. Arti mimpi dapat uang merupakan tanda kalau kamu akan segera mendapatkan suatu kebaikan dalam hidupmu

Yakinlah, cobaan akan datang kapan saja dan dimana saja, tidak akan ada cobaan kalau tidak ada jalan untuk menghadapinya, dengan demikian, dalam waktu dekat ini, kamu akan mendapatkan suatu hal, bagaimana cara menghadapi masalah.

Tentu saja, ada hikmah di balik arti mimpi yang menafsirkan hal ini, salah satunya, bahwa, manusia hidup selalu di berikan cobaan olehnya, dengan bertujuan agar manusia belajar, bagaimana cara berjuang dalam hidup ini.

3. Adanya suatu ambisi


Cobalah untuk berfikir, apa yang selama ini ingin sekali kamu capai? Sesungguhnya, kesuksesan itu akan segera datang dengan usaha yang maksimal serta anugerah dari sang pencipta, namun meskipun perjuangan itu besar, kalau tuhan belum menganugerahkan, sama saja, cita-cita belum waktunya datang.

Kamu lelah dengan ambisi itu, sehingga terbawa dalam mimpi, hingga mimpi ini datangnya yang sangat aneh, salah satu dari arti mimpi dapat uang mungkin hal ini bisa di bilang sebuah kebaikan karena kamu memiliki ambisi.

Motivasinya, kamu terus banyak berdoa dan terus berjuang, siapa tahu dalam waktu dekat ini kamu bakal menggapai cita-cita itu, Insha Allah atas izinnya, itu akan segera kamu raih, jangan putus asa berjuang.

Makna buruk arti mimpi dapat uang


Makna bermimpi mendapatkan uang

Selain pertanda sebuah kebaikan, seperti rezeki, mimpi dapat uang pun ada yang bermakna buruk, sungguh, kalau kamu meyakini akan mimpi itu akan menjadi nyata, maka kamu bisa mengetahui tafsir buruk dari mimpi dapat uang.

Baca Juga : Arti Mimpi Bertemu Mantan

1. Pertanda kebangkrutan


Dalam mimpi memang sangat bagus, gimana tidak, tiba-tiba kita dapat uang yang tak di sangka-sangka, namun sayangnya itu dalam mimpi, malah artinya ini kebalikan dari keburukan, naudzubillah, mudah-mudahan tidak terjadi.

Arti mimpi dapat uang merupakan pertanda sebuah kebangkrutan, dalam keuangan kamu akan segera hangus, karena kemugnkinan gaya hidup kamu yang selama ini selalu mewah, sehingga tidak kerasa, tiba-tiba kesuksesan kamu itu hangus.

Untuk menyikapinya, agar tidak terjadi, cobalah ubah gaya hidup kamu, yang tadinya suka jalan ke luar negeri, ubahlah agar traveling di dalam negeri, Insha Allah ini akan membantu menangkal masalah keuangan kamu yang akan bangkrut.

2. Terjadinya kesusahan


Tak cuma bangkrut saja, mimpi dapat uang pun bisa saja pertanda akan datangnya kesusahan yang akan menghantui hidupmu. Tak bisa kita duga-duga, entah apa bentuk kesusahan yang akan merasuki kehidupanmu dalam waktu dekat.

Namun, dengan adanya tafsir buruk dari mimpi dapat uang ini, tentu saja memperingatkan kepada kita agar lebih waspada dan berhati-hati, sertakan doa hanya kepadanya, ini akan membantu menghindari kita dari sebuah masalah.

3. Akan mengalami sakit


Hal buruk selanjutnya tentang  arti mimpi dapat uang adalah akan akan jatuhnya si pemimpi dalam kesakitan, entah itu sebauh kesakitan yang kecil maupun yang besar, semoga Allah Ta'ala memberikan kita pertolngan dan perlindungan.

Caranya, dengan melakukan hijrah, dekatkan diri kepadanya, doalah, lakukanlah sebuah kebaikan, kelak, Allah akan menolong kita dari sebuah masalah. Lantaran tafsir mimpi lebih didekatkan dengan sebuah peringatan.

Baca Juga : Arti Mimpi Gigi Copot

Cara menyikapi mimpi dapat uang


Menyikapi mimpi dapat uang

Karena, mimpi mendapatkan uang secara tidak sadar terdapat dua makna, yaitu ada yang buruk dan ada yang baik, namun lebih didekatkan dengan sebuah peringatan, dari peringatan ini lah kita harus lebih waspada.

Jika tafsirnya sangat buruk, tentu saja kita harus menyikapinya dengan jalan yang benar, berdoa kepada Allah agar selalu dalam perlindungan dan pertolongannya, sesungguhnya Allah maha baik dan tidak akan berhenti memberikan cobaan kepada ummatnya.

Jika makna dari mimpi ini baik, maka kita bisa beryukur kepadanya, dan tidak menyia-nyiakan kebaikan yang telah Allah anugerahkan kepada kita, semoga saja makna yang buruk tidak terjadi dan baik mudah-mudahan terjadi.

Kesimpulan & Akhir kata


So, kita telah mengetahui bahwa arti mimpi dapat uang terdapat dua makna, atas mimpi tersebut lebih di kaitkan dengan sebuah peringatan, maka dari itu saya simpulkan, mimpi dapat uang merupakan tanda peringatan kepada kita.

Silahkan ambil hikmah dari mimpi ini, mudah-mudahan mimpi ini tidak terjadi hal-hal buruk, dan terimakasih sudah membaca penjelasan lengkap tentang arti mimpi dapat uang, semoga bermanfaat.

Penjelasan Lengkap Tentang Arti Mimpi Dapat Uang

Bagaimana rasanya kalau tiba-tiba mendapatkan uang dengan jumlah yang sangat banyak, entah itu di beri ataupun nemu. Dan bagaimana jika hal...


Pernah mendengar istilah domain? Pastinya, kalau kamu pernah mendengar, atau bahkan kamu sudah tahu, namun tidak tahu apa sebenarnya arti nama domain, ya inilah hal yang saya rasakan seketika belum mengenal lebih dekat arti kata domain.


Bagi blogger, istilah domain memang bukanlah hal yang asing, tanpa domain, bagaimana bisa membuat sebuah blog? Namun, bagi mereka yang masih awam dengan nama istilah domain, disini saya akan menjelaskan pengertiannya mengenai domain, apa itu domain?.

Domain tak hanya satu atau dua jenis, namun ada beberapa jenis domain yang memang saat ini bertebaran di kalangan internet, baik itu domain lokal, TLD, dan sub domain. Nah, dalam ulasannya, saya tak hanya menjelaskan pengertiannya, namun juga akan menjelaskan jenis-jenis serta contohnya.

Berikut di bawah saya ulas dengan lengkap mengenai domain, jika kamu tahu istilahnya namun tidak tahu artinya apa itu domain.

Pengertian domain, apa itu domain?


Di wikipedia dijelaskan, domain adalah nama unik yang di berikan untuk mengidentifikasi server komputer agar lebih mudah di ingat saat dikunjungi oleh pelanggan ketimbang menggunakan IP adress (Internet Protokol Adress).

Berdasarkan pengertian tersebut, tanpa domain sebenarnya server komputer, baik aplikasi atau website masih bisa di akses dengan menggunakan IP Adress, namun itu sangat sulit di ingat lantaraan IP berbentuk angka, berbeda dengan domain.

IP adress sendiri berbentuk seperti 123.243.xxx.xxx, biasanya seperti itu, tidak hanya tiga angka setelah titik, namun terkadang ada dua angka, tentu saja mengakses alamat IP tersebut sangat sulit di kunjungi pengguna.

Dari situlah hadir domain sebagai alternatif yang berfungsi untuk untuk mengakses aplikasi/web agar lebih mudah. Nah, sekarang kita sudah tahu apa itu domain, dan akan lebih baik jika saya memberikan contohnya agar lebih mudah memahaminya.

Contoh nama domain


Kalau kamu sedang membaca tulisan ini, kamu tentu mengaksesnya meggunakan doamin, mengingat, domain berfungsi sebagai bentuk dalam mengakses jaringan komputer, bisa kamu lihat di bar atas browser, disitu tertera nama domain nurdinsikalem.com.

Itu adalah nama domain. Namun, domain nurdinsikalem.com ada awalan blog, sehigga mejadi blog.nurdinsikalem.com, ini merupakan sub-domain, sedangkan domainnya nurdinsikalem.com. Sudah mengertikan, apa itu domain?.

Kita lanjtukan pada pembahasan berikutnya, kamu akan lebih tahu secara rinci mengenai domain.

Jenis-jenis domain


Sering juga mendegar kata (dot com, dot co.id, dot id, dot net) atau yang lainnya, itu adalah jenis-jenis domain, kalau dihitung, mungkin domain berjumlah sangat banyak, apalagi semakin kesini, domain-doamin semakin unik dan bertambah.

Apa itu domain

Ada yang dinamakan domain TLD, CcTLD, dan Sub-domain, sedangkan jenis sub-domain sudah saya jelaskan, ada awalan nama sebelum nama domain, seperti blog saya ini, di sebutnya sub-domain dari nama domain blog nurdinsikalem.com.

Domain TLD atau singkatan dari Top Level Domain, bisa di bilang jenis domain ini merupakan domain global/internasional, jenis domain TLD umumnya di gunakan oleh perusahaan-perusahaan internasional di Internet, layaknya google, atau wikipedia.

Sedangkan domain CcTDL berbentuk dua kata, hampir sama seperti sub-domain, namun CcTLD hanya ada 2-3 kata saja sebelum domain utamanya. Jadi, CcTLD merupakan domain berbentuk dua kata.

Karena sekarang kita sudah tahu apa itu domain, maka berikut adalah nama-nama dari jenis-jenis domain, saya tambahkan ada domain lokal, biasanya terdaftar untuk negara.

Nama-nama domain


Jika di teliti, nama domain ini sangat banyak, bukan lagi tahun kemarin google resmi merilis domain [dot] App, yang tentunya menambah domain daripada domain-domain sebelumnya yang telah bertebaran di registrar.

  • Domain TLD, seperti .com, .net, .info, .biz, .blog, .site, .xyz, dan masih banyak lagi jenis-jenis domain TLD
  • Domain Lokal, hanya terdaftar sebagai domain dari salah satu negara, seperti .id, domain Indonesia, .my, domain Malaysia, .ru, domain rusia, .uk, united kundom, .us, united state, .vn, vietnam, .sg, singapore, dan masih banyak lagi
  • CcTLD, umumnya sub dari domain lokal, CcTLD domain Indonesia seperti .web.id, co.id, net.id, zone.id, sch.id, mild.id, desa.id, my.id, do.id, biz.id, atau com.my untuk negara Malaysia, dan CcTLD dari negara yang lainnya

Sampai disitu, kini kita sudah tahu apa itu domain, dan sekarang kita sudah tidak bingun lagi dengan istilah domain yang mungkin sering banget terdengar di telinga, apalagi kalau di iklan, sering terdengar, "U/info lebih lanjut, silahkan klik, namadomain.com.

Dan harap di ingat, ada yang namanya ekstensi domain khusus, seperti go.id untuk nama domain website pemerintah, co.id untuk perusahaan terdaftar, sch.id untuk domain sekolah, desa.id untuk domain Desa. Untuk mendaftarkan domain tersebut ada persyaratan khusus, sedangkan selain itu, cukup menggunakan KTP saja (Jika domain Indonesia, kecuali domain .id).

Kesimpulan


Jadi, domain merupakan nama unik yang berfungsi untuk mengakses server komputer pengganti IP Adress, di sebuah website, di wajibkan untuk menggunakan nama domain agar pengunjung lebih mudah mengaksesnya.

Baik itu menggunakan TLD, CcTLD ataupun sub-domain, itu tidak perlu di bingungnkan, karena trekadang pengunjung lebih familiar dengan domain-domain pendek seperti com, co.id, id, net, atau domain pendek yang sering di digunakan.

Itulah penjelasan mengenai domain, saya karena sekarang kita sudah tahu, maka saya tutup ulasan mengenai apa itu domain, semoga membantu ya sobat.

Apa itu Domain? Ini Penjelasan, Pengertian Serta Contoh dan Fungsi Domain

Pernah mendengar istilah domain?  Pastinya, kalau kamu pernah mendengar, atau bahkan kamu sudah tahu, namun tidak tahu apa sebenarnya arti...
cara menghilangkan bau mulut

Karena bau mulut, membuat kita kurang percaya diri, hal ini membuat kita bingung, apa yang harus kita lakukan? Namun tenang saja, agar percaya diri kamu lahir kembali, saya akan memberikan sebuah tips menghilangkan bau mulut.

Apalagi saat puasa, mungkin saat puasa tidak ada asupan makanan ke dalam mulut, sehingga terjadilah bau mulut yang membuat rasa percaya diri itu hilang seketika, hmm, jangan sampai deh, mending hilangkan bau mulut dengan beberapa cara ini.

Penyebab bau mulut


Penyebab bau mulut

Sesungguhnya ada beberapa faktor yang menyebabkan baunya mulut, bukan cuma dari masalah kesehatan saja, seperti masalah gigi dan gusi, ada faktor lainnya yang menyebabkan baunya mulut, maka dari itu tips menghilangkan bau mulut ini akan saya berikan kepada kamu.

Tapi, sebelumnya, agar lebih mudah dan lebih tahu, kita akan membahas terlebih dahulu, apa saja penyebab bau mulut? Dan berikut adalah hal-hal yang menyebabkan baunya mulut kita.

  • Keringnya mulut diakibatkan oleh gangguan produksi air liur, akibatnya, bakteri menumpuk menumpuk di rongga, sehingga terjadilah bau mulut, dalam bahasa gaulnya Xerostomia.
  • Terjadinya Sinusitis, dimana hal ini menghasilkan terbentuknya cairan kental yang terjadi dari rongga sinus ke tenggorokan, sehingga menyebabkan bau mulut
  • Adanya gangguan saluran pencernaan, dari gangguan ini pun akan menyebabkan bau mulut, seperti infeksi bakteri H.Pylori.
  • Infeksi saluran pernafasan pun merupakan penyebab terjadinya bau mulut, selain itu ada faktor lain, yakni diabetes, makanan yang di konsumsi, masalah gigi dan gusi, serta gangguan hati.
Dari daftar tersebut adalah hal-hal yang menyebabkan bau mulut. Agar bau mulut kamu tidak lagi dirasakan, cobalah gunakan tips berikut ini, untuk membuat mulutmu agar tidak bau lagi.

Tips menghilangkan bau mulut dengan mudah


So, telah saya rangkum, bahwa ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, mungkin selain cara yang akan saya sebutkan, ada banyak lagi, namun tips ini cukup ampuh untuk menghilangkan bau mulut agar kepercayaan diri kamu timbul kembali.


1. Sikat gigi secara rutin dan bersihkan lidah


Kenapa di adakan sikat gigi dan pastanya? Adalah untuk menjaga kesehatan gigi kamu, dikarenakan penyebab bau mulut bisa terjadi karena masalah gigi dan makanan, jadi sikat gigi adalah cara utama untuk menghilangkannya.
Sering dong kamu mendengar untuk selalu rajin dan rutin menyikat gigi? Maka dari itu, jangan lupa sikat gigi kamu setiap hari, 2 kali sehari saja, pagi dan sore itu sudah cukup. Serta jangan lupa bersihkan lidahmu pada saat menyikat gigi.

2. Konsumsi buah


Jangan di sepelekan buah, bukan cuma enak dan alami, tapi buah pun memiliki banyak manfaat yang luar biasa bagi kesehatan kita. Ada banyak jenis buah dengan kandungan terbaik untuk menjaga kesehatan kamu, salah satunya kesehatan mulut agar tidak bau.

Tips menghilangkan bau mulut dengan memakan buah yang mengandung Vitamin C, seperti jeruk, jambu, anggur dan stroberi, atau kamu bisa mencari buah apa saja yang di perkaya vitamin C? Ini akan membantu kamu menghilangkan bau mulut jika rutin mengkonsumsinya.

3. Obat kumur


Ada banyak obat kumur yang di jual di pasaran agar membantu kita dalam menjaga kesehatan mulut, salah satunya untuk membaut mulut agar tidak bau. Kamu bisa berkumur dengan obat yang bisa di dapatkan di toko-toko.

Dengan melakukan hal ini, mulut akan lebih bersih, bakteri menghilang, dan bau mulut pun tidak lagi kamu rasakan, sekarang kamu bisa pergi kemanapun dengan rasa percaya diri yang lebih tinggi, karena mulut sudah tidak bau lagi.

4. Makan permen


Siapa kira permen hanya sebuah makanan pelengkap saja? Ada banyak cara menghilangkan bau mulut, salah satu yang paling ampuh adalah dengan makan permen, hisap terus permen di mulut seketika kamu sedang bepergian.

Tahu kan, permen itu wangi? Rasanya manis lagi, ini akan membantu juga dalam masalah baunya mulut. Lebih pas lagi kalau makan permen rasa mint, coba deh perhatikan orang-orang, mereka banyak memakan permen di tempat umum.

5. Minum air putih yang cukup


Kemudian, agar bau mulut teratasi, kamu pun bisa melakukan cara yang lebih mudah, yaitu dengan mengkonsmusi air putih yang banyak, coba deh perhatikan, setelah kamu bangun tidur, mulut terasa sangat bau.

Hal itu dikarenakan, saat kamu tidur, produksi air liur kurang, sehingga memicu tumbuhnya bakteri yang menyebabkan bau mulut, maka jangan sia-siakan cara yang mudah ini, minumlah air putih yang banyak setiap harinya.

Tips menghilangkan bau mulut secara alami

Kesimpulan & akhir kata


Jadi, penyebab bau mulut diakibatkan oleh beberapa faktor, sehingga ada banyak cara pula untuk menghilangkan bau mulut, seperti yang sudah saya tulis di list atas, mudah-mudahan ini membantu kamu ya sobat.

Dan satu hal, jangan lupa selalu menjaga kesehatan kamu, tubuh yang sehat lebih berharga ketimbang harta yang berlimpah, bukankah begitu sob? Makanya jangan di sepelekan kesehatan kamu, jangan cuma uang uang dan uang saja ya.

Itulah artikel tips menghilangkan bau mulut dengan mudah dan alami, semoga bau mulut kamu pergi setelah melakukan cara di atas, dan jangan lupa selalu bahagia.

Tips Menghilangkan Bau Mulut Dengan Mudah dan Alami

Karena bau mulut, membuat kita kurang percaya diri, hal ini membuat kita bingung, apa yang harus kita lakukan? Namun tenang saja, agar ...