Blog Nurdin Sikalem

Orang tua merupakan manusia terhebat dalam hidup kita, tanpa, enggak mungkin kita bisa hidup segede ini. Dari kecil hingga gede, tanpa adanya mereka, bagaimana kita bisa seperti sekarang ini? Rasanya mustahil itu terjadi, karenanya, jangan pernah membuat orang tua kita merasa kecewa karena sikap, sifat, atau keburukan kita.

Siapa sih yang enggak sayang sama orang tuanya? Tentu saja semua orang sayang, enggak mungkin gak sayang, kalau itu ada, dia bukanlah orang baik, karena apa? Seburuk apapun orang tua memperlakukan kita, tetep kita harus memberikan kasih sayangnya kepada mereka, lantaran mereka telah menjadikan kita manusia yang kini hidup di dunia yang nyata.

Waktu terus berjalan, kini orang tua kita sudah sangat buruk, mereka tidak bisa melakukan apa-apa, karena usia menghambatnya. Tubuh yang sudah tidak bisa lagi digerakan, membua hati ingin sekali menangis, orang tua kini sudah dalam umur manula, sehingga tidak bisa melakukan apa-apa selain merawatnya.

Namun sayang, karena waktu terhambat, pekerjaan yang menumpuk, menjadikan saya tidak bisa mengurus orang tua. Bukannya tidak mau, tapi waktu yang tidak memungkinkan, saya meyakini, ini hal-hal yang dirasakan orang, waktu yang sempit, namun mereka ingin merawat orang tuanya yang sudah tidak bisa melakukan apa-apa lagi.

Bahkan berjalan pun tidak bisa, makan pun harus disuapi, hidup memang berputar, dari bawah ke atas, dari atas kebawah, dari kecil kita dewasa, dari dewasa kita akan kembali lagi menjadi kecil, seperti yang dirasakan orang tua kita yang pastinya butuh bantuan kita untuk mereka hidup, layaknya waktu kita kecil dulu, makan pun perlu bantuan.


Ingin rasanya menangis, tapi itu tidak mungkin bisa mengobati kesedihan, bagaimana solusinya? Inilah yang membuat orang-orang akhirnya memilih untuk mencari orang lain agar bisa merawat orang tuanya, namun sayangnya, jarang sekali ada yang betah.

Menjadi hal yang menyebabkan kita semakin sedih, apa yang harus kita lakukan, sedangkan kita sedang dalam waktu sempit, sekiranya, boro-boro harus mengurus setiap hari, ngurus keluarga aja jarang sekali keurus, lantaran kerjaan yang menumpuk, kalau enggak kerja gak bisa makan, ini menjadi dilema yang luar biasa.

Kamu mengalami hal itu? Tenang aja, disini saya memiliki sebuah solusi bagi kamu yang mengalami hal-hal yang menyebalkan tersebut, walaupun kita tidak bisa mengurus orang tua, namun alangkah baiknya kita mencari celah agar itu bisa terjadi, salah satunya dengan menyewa Jasa Perawat Home Care Terbaik di Indonesia.

Kenapa Harus Menyewa Perawat Home Care?



Tentu saja ada beberapa alasan yang pasti membuat kita ingin melakukannya, salah satu alasan yang pasti adalah mereka sudah terlatih, hingga tidak akan ada lagi hal-hal buruk yang terjadi, dengan pelatihan khusus, tentu saja mereka siap membantu merawat orang tua kita agar tetap dalam keadaan baik dalam segala hal apapun, seperti jalan-jalan keliling taman, makan, minum, dan hal lainnya yang tidak bisa mereka lakukan.

Tak cuma itu saja, ketika kita menyewa orang lain untuk membantu kita agar merawat orang tua, belum tentu mereka bisa melakukan itu, apalagi belum ada pelatihan khusus, belum tentu juga betah, karena saya rasa, kebanyakan orang berkata sulit kalau merawat orang tua, sedangkan orang tua itu bukan orang tua kita.

Namun tidak dengan Jasa Perawat Home Care, karena mereka sudah terlatih, maka dalam segala hal, mereka siap untuk mengurus orang tua kita di dalam waktu kita yang sangat senggang. Dan hasilnya, pasti tidak akan mengecewakan.

Lalu, dimana saya mendapatkan perawat home care itu? Dimana lagi kalau bukan di Insan Medika, salah satu perusahaan dalam bidang jasa perawatan terpercaya di Indonesia, membantu kita dalam mengurus orang tua, anak, dan orang sakit.

Insan Medika, Jasa Perawat Home Care Terbaik



Insan Medika merupakan perusahaan terbaik dalam jasa perawatan rumahan, dalam segala jenis perawat, seperti perawat lansia, meis, anak dan orang sakit, mereka siap bekerja dengan kita untuk membantu kita agar waktu kita tidak terbagi, bekerja dan merawat.

Dengannya, segala urusan kita akan terpenuhi. Misalnya, orang tua kita sudah dalam usia, namun kita tidak bisa mengurusnya karena waktu yang singkat, seperti pada cerita di atas sebelumnya. Tapi karena kita sayang banget sama orang tua, kita ingin mengurus mereka, tapi apalah daya.

Solusi tersbeut tentu saja dengan menyewa jasa perawat home care, salah satu yang terbaik adalah Insan Medika, sudah terlatih, dan tentu saja terpercaya. Kita tidak perlu membawa orang tua ke panti jompo, cukup dengan menyewa jasa itu, dan akhirnya orang tua terawat, kita pun menjadi senang.

Alasan Memilih Insan Medika



Setelah kita mengetahui bahwa adanya jasa perawat rumahan, dan akhirnya ingin sekali menggunakannya, namun apakah ada alasan kenapa harus memilih Insan Medika? Sedangkan mungkin saja disana ada banyak perusahaan sebidang mereka.

Memilih Insan Medika, sama saja kita merawat orang tua kita sendiri, lantaran pelayanan mereka sangat terbaik, orang tua akan terawat dengan sempurna, hal itu karena, Insan Medika ini perusahaan, jadi orang-orangnya sudah terlatih, ini sangat rekomendasi buat kamu yang ingin merawat orang tua, anak ataupun orang sakit.

Bagi orang sakit pun enggak perlu ke rumah sakit tiap hari, cukup di rumah saja, fasilitas sudah layak seperti ruang ICU. Maka, dengan alasan inilah saya mengajak kamu untuk yang sayang banget sama orang tuanya agar mendapatkan perawatan khusus disela waktu kita yang sempit.

Durasi Kontrak Perawat


Bukan cuma itu saja, ada fasilitas menarik lain dari Insan Medika bagi kamu yang menggunakan jasa mereka, kamu tinggal pilih, berapa lama kontrak kamu dengan mereka agar bisa merawat orang tua kamu ataupun anak kamu yang masih kecil.

Disini, berdasarkan yang saya ketahui, ada 4 jenis kontrak lamanya, ada Harian, 1 Bulan, 3 Bulan dan 6 Bulan. Kamu tinggal milih aja, berapa lama mereka merawat orang tua kamu? Dan kamu bisa perpanjang kontrak jika ingin menggunakan jasa mereka lagi setelah tahu jasanya sangat luar biasa.


Jenis-jenis perawatan


Tak cuma kontrak nya saja, kamu juga tinggal milih, jenis apa yang ingin kamu sewa? Dimana, disini di tetapkan ada beberapa jenis jasa perawatan yang bisa kita dapatkan, salah satunya seperti Anak, Lansia, Medis dan Orang Sakit.

Nah, kamu tinggal milih deh sesuai dengan kebutuhan kamu, dan tentu saja, soal perawatan sudah tidak bisa di pungkiri lagi, karena mereka sudah sangat terlatih sebelum melakukannya. Dan sayangi orang tuamu sepenuhnya, walaupun kamu tidak bisa merawatnya, kamu masih bisa menggunakan jasa Insan Medika.

Layanan



Visi dan Misi Insan Medika


Bagi kamu yang ingin mengetahui lebih janjut atas Visi dan Misi mereka, berikut ini saya akan mencantumkannya khusus buat kamu yang sedang bersiap-siap untuk mneggunakan jasa Insan Medika sebagai perawat rumah orang tua atau anak kamu.

Visi 

Menjadi Perusahaan Pelayanan Kesehatan Terkemuka di Indonesia yang memberikan dampak sosial kepada masyarakat khususnya keluarga dan dampak ekonomi bagi masyarakat dengan membuka kesempatan kerja seluas-luasnya.

Misi

  • Menyelenggarakan Pendidikan & Pelatihan Vokasi Akademi Komunitas Untuk Mencetak Caregiver & Governess Informal Menggunakan Kurikulum Standar Internasional di kota-kota besar di indonesiaMengembangkan Binis Home Care Yang Berbasis Teknologi Digital Mulai dari Pengembangan Applikasi Mobile Hingga Software dan Game
  • Mendirikan Senior Living dan Nursing Home Untuk Memberikan Layanan Prima Bagi Masyarakat Yang Membutuhkan Perawatan Home Care
  • Mendirikan Usaha Penitipan Anak & Lansia (Day Care) di Kota-Kota besar di indonesia
  • Menyalurkan Caregiver hingga ke mancanegara seperti Jepang, Canada, Australia hingga Eropa
  • Mendirikan Rumah Sakit Khusus Lansia
  • Mendirikan Marketplace Khusus Produk dan Alat kesehatan
  • Mendirikan Layanan Wisata Medis yang Terintegrasi Dengan Layanan Evakuasi Medis

So, buat kamu yang ingin segera mencari perawat, silahkan kamu kunjungi situs web mereka di www.insanmedika.co.id, dan jangan lupa share ke temen/kerabat/saudara kamu, siapa tahu mereka pun sama membutuhkan jasa perawatan.

Insan Medika, Jasa Perawat Home Care Terbaik di Indonesia

Orang tua merupakan manusia terhebat dalam hidup kita, tanpa, enggak mungkin kita bisa hidup segede ini. Dari kecil hingga gede, tanpa a...
Harga Gitar Yamaha C315

Saya akan mencoba mengulas dan mengupdate harga gitar yamaha C315 terbaru untuk kamu para pecinta gitar atau hobi gitar. Pasti dong kamu kenal dengan merk Yamaha, yap itu adalah sebuah merk dari alat musik terbaik.

Salah satu yang paling menakjubkan dari alat musik merk yamaha adalah kualitasnya yang tidak main-main. Seperti halnya gitar, piano, drum, atau alat musik lainnya, maka disini saya mengulas harga gitar yamaha C315 khusus buat kamu.

Gitar ini sih sangat cocok buat pemula, namun buat pro juga tak kalah oke, tahu kan kualitas yamaha itu sudah enggak bisa di ingkari, makanya kebanyakan group-group band menggunakan yamaha untuk semua alat musiknya.

Harga Gitar Yamaha C315


Gitar Yamaha C315

Buat kamu yang ingin segera tahu, berapa harga gitar yamaha C315 klasik ini, berikut sudah saya rangkum, dan ternyata terdapat beberapa perbedaan, tergantung dimana kamu beli gitar itu, di toko online pun harganya ada perbedaan.
Termurah Termahal
Rp. 400 ribuan 1,2 jutaan
Silahkan kamu cari sendiri di toko online maupun toko alat musik offline, tentu saja ada beberapa perbedaan, namun saya yakin, jika kamu beli di toko kepercayaan kamu, kamu bakalan mendapatkan harga yang bersahabat.

Dikemudian, mungkin kamu perlu mengetahui spesifikasi lengkapnya, apa saja bahan yang digunakan oleh gitar ini, atau hal-hal lainnya, maka dari itu, saya akan mengulas spesifikasi lengkapnya pada paragraf berikut.

Spesifikasi Gitar Yamaha C315

Spesifikasi Gitar Yamaha C315
Jenis Keterangan
Body Spruce
Neck Nato
Fingerboard Nato
Jumlah Fret 18.5
Jumlah Senar 6
Bridge Nato
Jadi, tabel tersebut merupakan tabel spesifikasi gitar yamaha C315 sedangkan pada tabel pertama adalah harga gitar yamaha C315, kamu bisa membandingkan dengan Gitar Yamaha F310 yang sebelumnya sudah saya ulas.

Untuk itu, kamu dapat mencari deh harga terbaik di seller alat musik kepercayaan kamu, ingat, jangan asal membeli ya sebelum mengetahui kualitas dan kuantitasnya.

Kelebihan Yamaha Gitar C315 Klasik


Kelebihan gitar yamaha C315

Tentu saja ada kelebihan yang indah dari Yamaha Gitar C315 ini, sedangkan spesifikasinya berbahan terbaik, juga kayu yang digunakannya adalah kayu terbaik yang tidak akan membuat kecewa para penggunanya.

Gitar ini cocok untuk pemula, harga bersahabat, serta kualitasnya terjamin, suaranya jernih, senarnya oke, tidak akan membuat jari sakit ketika kita pindah-pindah kunci dengan menekan senar gitarnya, soalnya, hal ini masalah terbesar bagi pemula lho, jari saya aja, huh pokoknya gitu deh.

Bahan kayu nato untuk membuat gitar ini tentu saja terjamin kualitasnya, sehingga sekarang kamu sudah bisa memiliki gitar ini, dari harga mulai Rp. 400 ribuan saja, mungkin ada beberapa perbedaan harga ya sobat.

Baca juga khsuus buat kamu sob : Harga Gitar Listrik Fender Terbaru

Akhir Kata


Demikian ulasan saya kali ini mengenai harga gitar yamaha C315 mudah-mudahan bermanfaat, bisa membantu kamu menemukan harga dan spesifikasi gitar yamaha tersebut, membuat hobi kamu semakin kece.

Saya ucapkan terimkasih sebesar-besarnya, dan jangan lupa agar selalu bahagia.

Review dan Harga Gitar Yamaha C315 Terbaru Dengan Spesifikasinya

Saya akan mencoba mengulas dan mengupdate harga gitar yamaha C315  terbaru untuk kamu para pecinta gitar atau hobi gitar. Pasti dong k...
5 manfaat bawang putih bagi kesehatan

Bawang terdapat beberapa jenis, ada bawang merah, bawang putih, bombay, dan banyak lagi, namun yang akan kita bahas kali ini adalah manfaat bawang putih bagi kesehatan tubuh kita jika mengkonsumsinya secara mentah.

Manfaat bawang putih yang biasa digunakan untuk bumbu masakan, ternyata baik juga dijadikan sebagai obat rempah alami lho sob, bahkan bapak saya aja, suka makan bawang putih langsung dikunyah, tanpa di tamabah apapun dan tanpa dimasak.

Walaupun memang rasanya itu agak gimana ya, kamu tahu deh pokoknya, kalau enggak tahu rasanya, coba aja sekarang ambil bawangnya, dan langsung aja kamu makan, rasakan bagaimana rasa bawang putih itu.

Oya, sebelumnya saya pernah mengulas mengenai manfaat bawang merah, dan kali ini, untuk melengkapi itu, saya akan berbagi lagi dari saudara bawang merah, yaitu bawang putih. Apa saja manfaat bawan putih yang saya maksud?.

Manfaat Bawang Putih Jika Dimakan Mentah


Manfaat bawang putih

Setelah saya menelusuri, hasilnya ada banyak sekali manfaat bawang putih, dan benar, banyak yang mengulas kalau bawang putih lebih baik dimakan secara mentah untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa.

Seperti yang saya bilang, bawang putih bisa dijadikan sebagai obat rempah alami selain digunakan untuk bahan bumbu masakan, seperti apa manfaatnya jika dimakan mentah? Berikut ini beberapa manfaatnya.

Baca Juga : Manfaat Gula Merah

1. Obat jerawat


Kamu jerawatan? Segala obat jerawat sudah kamu gunakan untuk mengatasinya, namun masih saja jerawatan. Mending coba metode alami ini dengan bawang putih, karena, selain bumbu masakan, manfaat bawang putih pun dapat membersihkan jerawat.

Bawang putih mengandung banyak kandungan, seperti Vitamin C, B-6, tembaga, selenium serta seng yang dapat membasmi jerawat dengan cepat dan dijamin bersih wajah mu dari jerawat. Apa ada buktinya? Yap, saya sendiri sudah mencobanya.

2. Menguatkan tulang


Manfaat bawang putih yang selanjutnya adalah dapat menguatkan tulang, ini sangat cocok bagi kamu yang ingin tetap kuat dalam melakukan aktifitas, karena tulang merupakan organ paling penting di dalam tubuh kita.

Banyak kandungan bawang putih yang dapat membuat tulang tetap kuat, seperti flavonoid yang termasuk kedalam gizi dan memiliki fungsi khusus untuk tulang agar lebih kuat. Dengan itu, cobalah konsumsi bawang putih agar tulang kamu kuat dan tentu saja, bebas melangkah.

3. Mengurangi resiko kanker


Tak cuma itu saja, manfaat bawang putih juga ternyata dapat mengurangi resiko kanker, sehingga bagi kamu yang ingin terhindar dari masalah kanker, cobalah untuk menggunakan bawang putih sebagai penangkalnya.

Baca Juga : Manfaat Buah Pepaya

Bawang putih yang masih mentah mengandung sulfur aktif yang dapat mencegah pembentukan sel kanker serta menghambat penyebarannya. Semua jenis kanker bisa terhambat pembentukannya dengan rutin mengkonsumsi bawang putih.

4. Menurunkan kolesterol


Bawang putih merupakan allicin yang memiliki banyak sekali khasiatnya, namun allicin hanya diproduksi oleh bawang putih pada saat siungnya dipotong, dan dihancurkan dengan cara dikunyah, sehingga dapat menghambat pertumbuhan kolesterol.

Untuk mendapatkan manfaat bawang putih agar dapat menghambat pertumbuhan kolesterol, kamu dapat mengkonsumsinya secara rutin selama satu bulan penuh. Konsumsi sekitar 10 gram bawang putih mentah setiap hari, ini akan sangat berfungsi.

5. Membuat jantung sehat


Yang terakhir adalah, manfaat bawang putih dapat membuat jantung sehat. Karena bawang putih memang sudah sejak lama dikenal sebagai rempah dalam metode pengobatan kolesterol serta tekanan darah, sehingga bawang putihpun memiliki potensi dalam menyehatkan jantung.

Jadi, sekarang ini kamu sudah enggak perlu lagi dalam mencari obat untuk mengatasi beberapa masalah dalam tubuh kamu, cobalah untuk menggunakan bawang putih sebagai metode pengobatannya, murah, mudah dan alami lagi.

Baca Juga : Manfaat Garam

Aturan Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah


Aturan mengkonsumsi bawang putih

Jika sebelumnya kamu tidak tahu manfaat bawang putih, setelah membaca artikel ini, kamu akhirnya tahu, namun kamu bingung, berapa jumlah bawang putih yang harus dimakan setiap harinya, karena takut akan ada efek sampingnya jika berlebihan.

Direkomendasikan untuk mengkonsumsi bawang putih adalah 1-4 siung saja perhari, namun ini pelru kamu perhatikan, karena terdapat beberapa masalah jika kamu mengalami masalah seperti bisul, asma, tekanan darah rendah, alergi dan masalah tiroid.

Karena katanya, mengkonsumsi lebih dari 1 siung saja itu akan malah memperparah, dengan demikian cobalah untuk konsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum memutuskan untuk mengkonsumsinya.

Kesimpulan


Jadi, ada banyak manfaat bawang putih yang bisa kamu gunakan sebagai obat, maka dari itu, jangan ragu untuk mengkonsumsinya, sehingga kamu akan nampak sehat selalu dengan metode pengobatan secara alami.

Demikian ulasan mengenai 5 manfaat bawang putih jika dimakan mentah, semoga ini bermanfaat bagi kamu.

5 Manfaat Bawang Putih Jika Dimakan Secara Mentah

Bawang terdapat beberapa jenis, ada bawang merah, bawang putih, bombay, dan banyak lagi, namun yang akan kita bahas kali ini adalah manf...
Bucin

Nah, ada lagi ni istilah gaul yang banyak sekali di gunakan oleh anak-anak jaman now, terutama remaja. Bucin, adalah bahasa gaul yang sering banget dilihat di media sosial, whatsapp, facebook, instagram dan lainnya. Sebenarnya, arti bucin ini apa sih?.

Jadi, kemungkinan besar, ada beberapa arti bucin, karena bucin sendiri di tujukan di gunakan oleh kalangan remaja yang pikirannya itu lho, cinta mulu, hmm, deh pokoknya, sedangkan bucin sendiri dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) itu tidak ada.

Walaupun dalam KBBI tidak ada, tapi arti bucin ini benar-benar bermakna lho, walaupun enggak berfaedah, tapi bagi sebagian orang istilah gaul ini mungkin saja berarti.

Arti Bucin Dalam Istilah Gaul


Arti Bucin Dalam Istilah Gaul

Baca Juga : Arti Mantul

Dalam KBBI, memang kalau kamu mencari arti kata bucin tidak ada, karena ini istilah gaul. Namun, Bucin terjadi dari singkatan, yaitu Budak Cinta, tentu saja, bukan hanya omongan basa-basi, ini sering terjadi digunakan oleh mereka yang benar-benar tergila-gila dengan cinta.

Sedangkan cinta itu bisa saja menyakitkan, tapi ya apalah daya, manusia memang gitu sob. Bucin ini bukan cuma Budak Cinta, tapi bisa jadi ada arti lain dari bucin, seperti Butuh Cinta, atau Buta Cinta, namun Bucin yang sering digunakan adalah Budak Cinta.

Lalu, kenapa harus Budak Cinta? ini pengertiannya.

Pengertian Bucin (Budak Cinta)


Baca Juga : Pengertian Devisa

Setelah arti bucin sudah kita ketahui, lantas, kenapa harus Budak Cinta? Sehingga kini familiar banget di ucapkan di media sosial oleh anak-anak remaja, terutama mereka yang masih baru mengenal apa itu cinta.

Pengertian Bucin

Jadi begini, alasan Bucin atau Budak Cinta karena, orang-orang tersebut sangat rela berkorban demi cinta. Ya, orang lupa selaganya karena cinta, dialah orang Bucin, dengan begitu, segalanya ia korbankan demi nama Cinta.

Nah, jika kamu adalah salah satu dari orang tersebut, maka kamu merupakan orang BUCIN alias Butuh Cinta, bisa juga Buta Cinta.

Contoh Orang yang Bucin


Contoh Bucin

Baca Juga : Arti Kata GWS

Arti Bucin kini kita sudah tahu, namun sayang jika saya tidak senantiasa memberikan contohnya, berikut ada beberapa contoh untuk orang yang bucin, selebihnya, silahkan ambil sendiri dengan contoh berikut.

  1. Bela-belaan kerumah pacar, padahal dia sedang ada acara keluarga
  2. Dia meninggalkan temannya saat nongkrong, karena pacar/gebetannya chat dia minta di jemput
  3. Rela ngeluarin banyak modal demi si Doi
  4. Sibuk pacaran, sehingga lupa kalau dia punya teman
  5. Gak peduli dengan hal-hal lain selain pacar, padahal dia banyak banget urusan
  6. Semuanya tentang Cinta, Cinta, Cinta dan Cinta
  7. Dan selebihnya

Itulah ciri-ciri atau contoh Bucin, orang yang menjadi Budak Cinta, selebihnya sesuaikan saja ya sobat. Barangkali ada teman, kerabat, keluarga atau kamu sendiri yang seperti itu, segalanya tentang cinta, itulah orang yang bucin.

Kesimpulan


Jadi, arti bucin adalah Budak Cinta, atau singkatan dari Budak Cinta, orang yang lupa segalanya karena cinta. Bisa juga diartikan Butuh Cinta, untuk orang yang jomblo, wkwk.

Selebihnya mohon maaf, saya tutup artikel tentang arti bucin yang marak menyebar di media sosial, semoga bermanfaat dan berfaedah, dan mohon maaf jika tidak.

Arti Bucin yang Marak Menyebar di Media Sosial, Ini Pengertian Bucin

Nah, ada lagi ni istilah gaul  yang banyak sekali di gunakan oleh anak-anak jaman now, terutama remaja. Bucin, adalah bahasa gaul yang seri...
Mimpi Kebakaran

Api adalah simbol, dimana itu sangat buruk, api juga sering dikatikan dengan hal-hal yang diluar dugaan, akankah arti mimpi kebakaran buruk bagi orang yang mengalaminya? Mari kita cari tahu tafsir dan maknanya.

Arti mimpi kebakaran yang akan saya jelaskan ini ditulis berdasarkan sisi penafsiran Primbon/Mitos dan Psikolog atau ahli tafsir mimpi. Kemungkinan besar, mimpi ini tidak seperti apa yang terjadi.

Walaupun demikian, kita harus tetap waspada atas apa yang kita lakukan, karena sekali lagi, mimpi merupakan sebuah tanda, peringatan, untuk kita agar lebih waspada, demikian dengan artinya yang baik, adalah peringatan kalau kita harus bersyukur.

Selebihnya, saya akan menjelaskan dua tafsir dan arti mimpi kebakaran yang telah saya kutip berdasarkan penafsiran Primbon dan Psikolog.

Arti Mimpi Kebakaran Menurut Primbon


Arti mimpi kebakaran menurut primbon

Baca Juga : Arti Mimpi Melahirkan

Buat kamu yang mengalami mimpi kebakaran harap berhati-hati, sekali lagi saya katakan, api merupakan simbol yang sangat buruk, seperti amarah, dendam, benci, dan hal lainnya yang serupa. Maka, arti mimpi kebakaran ini kurang baik maknanya.

Konon, Primbon menjelaskan mimpi ini memberikan peringatan kepada si pemimpinya bahwa, dia akan mendapatkan gangguan, sehingga gangguan tersebut membuat dirinya marah. Entah, dari apapun itu gangguannya, besar atau kecil, namun kita perlu waspada.

Selain itu, karena kebakaran adalah api, sering dikaitkan dengan sebuah kehancuran, maka demikian, jangan menyepelekan api, kita harus mencari air untuk memadamkannya.

Cobalah berfikir positif, carilah sebuah celah agar kamu terhindar dari semua masalah itu, walaupun kecil, jika dibiarkan masalah akan semakin besar, tentu kehidupan kita akan semakin hancur.

Arti Mimpi Kebakaran Menurut Psikolog


Baca Juga : Arti Mimpi Tsunami Terlengkap

Selain Primbon Jawa, psikolog juga memberikan penafsiran mengenai arti mimpi kebakaran, sehingga, ada beberapa arti yang harus kamu ketahui, walauapun terkadang berbeda makna dan tafsirannya.

Arti mimpi kebakaran menurut psikolog

Ahli tafsir mimpi atau psikolog menjelaskan mimpi tersebut menandakan bahwa, orang yang mengalami mimpi kebakaran mempunyai masalah terkait orang-orang di luar lingkungannya. Dari sisi apapun itu masalahnya, bisa jadi merasuk kedalam mimpi.

Seperti saat kamu melihat orang sedang bertengkar, dari pertengkaran itu, ada sebuah penyerangan yang membuat kamu tidak nyaman, resah, takut dan tidak suka. Selain itu, ada penjelasan lain yang di sebutkan oleh psikolog.

Tentu saja, baik Primbon maupun Psikolog memberikan penafsiran terhadap mimpi ini kurang buruk. Tak cuma itu saja, psikolog menambahkan mimpi ini adalah pertanda adanya sifat iri, dendam, amarah dan sejenisnya.

Maka demikian, kamu bisa mencari celah, bagaimana harus menyikapi sifat buruk yang kamu rasakan, sehingga menjadikan sebuah mimpi, seperti mimpi kebakaran yang sekarang ini saya jelaskan dari dua pemahaman.

Macam-macam Mimpi Kebakaran


Mimpi kebakaran

Baca Juga : Arti Mimpi Buaya

Kemungkinan besar ada beberapa mimpi kebakaran yang menyebabkan kamu takut, resah, gelisah, sehingga ketika bangun itu terbawa oleh perasaan. Jadi jangan heran jika arti mimpi kebakaran ini bermakna tidak baik.

Bukan cuma kebakaran rumah saja, yang terjadi disini bisa saja kebakaran hutan, gedung, kota, barang kecil, barang besar, kendaraan, dan atau hal-hal yang biasanya lazim terjadi terbakar si jago merah.

Mimpi ini tidak hanya terjadi satu atau dua kali saja, namun saya meyakini, ada banyak orang yang sering bermimpi hal ini. Itu karena amarah, benci, dan sifat buruk lainnya yang membuat dirinya berhasil memimpikan hal ini.

Dengan demikian, saya sarankan untuk intropeksi diri agar tidak terjadi hal-hal buruk. Walaupun tidak demikian, namun ada baiknya kita waspada, seperti dalam primbon ada hal yang akan menyebabkan amarahmu datang.

Kesimpulan


Jadi, arti mimpi kebakaran ini memiliki makna buruk, baik itu dijelaskan oleh primbon maupun psikolog, tidak ada yang baik jika mimpi ini kamu alami, namun ini sebuah peringatan terhadap orang yang memimpikannya.

Apapun yang terjadi, kita tetap waspada, demikian ulasan mengenai arti mimpi kebakaran menurut primbon dan ahli tafsir mimpi, semoga bermanfaat.

Arti Mimpi Kebakaran Menurut Primbon dan Ahli Tafsir Mimpi

Api adalah simbol, dimana itu sangat buruk, api juga sering dikatikan dengan hal-hal yang diluar dugaan, akankah arti mimpi kebakaran  b...
Saya dalam bahasa Sunda

Selain negara dengan ribuan pulau, Indonesia juga merupakan negara seribu bahasa dan budaya, walaupun masih negara berkembang, Indonesia memiliki modal untuk menjadi negara berkembang, tentu kita sendiri yang mmebangun Indonesia.

Bahasa di negara Indonesia bukan hanya Bahasa Indonesia, namun ada banyak bahasa daerah, seperti Sunda, Jawa, Batak, Madura, dan masih banyak lagi tentunya bahasa-bahasa di Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke, bahasa daerahnya berbeda-beda.

Nah, jadi, disini saya akan fokus terhadap Bahasa Sunda, dimana, ada beberapa sebutan untuk kata "Saya" yang mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya, terkecuali orang sundanya sendiri, salah satunya saya.

Baca Juga : Cara Membuat NPWP

Macam-macam Kata "Saya" Dalam Bahasa Sunda


Istilah saya dalam bahasa Sunda

Kita akan list terlebih dahulu beberapa katanya, namun meskipun banyak, jangan asal menggunakan, karena harus digunakan dalam kondisi yang berbeda-beda. Namun mungkin, tidak semua Sunda menggunakan beberapa kata "saya" berikut ini.

  1. Abi/Abdi
  2. Aing
  3. Uing
  4. Kuring
  5. Kula
  6. Urang
  7. Kami

Jadi, dalam list tersebut ada 7 kata untuk penyebutan "saya" ini, namun mungkin, di beberapa daerah lain yang masih menggunakan bahasa sunda, masih ada kata lainnya, atau bahkan tidak ada beberapa di antaranya.

Cara Penggunaan Kata "Saya" Berdasarkan Kondisi


Pengucapan istilah saya dalam bahasa sunda

Seperti yang saya katakan, tidak asal menyebut, walaupun ada 7 istilah, di antara ke 7 itu ada beberapa kondisi yang harus kita gunakan istilahnya, seperti berikut ini.

Abi/Abdi


Jika di daerah saya lebih umumnya menggunakan kata abi, namun di bogor atau daerah lainnya adalah abdi, keduanya sama. Umumnya, Abi dalam bahasa Indonesia adalah Ayah/Bapak, namun dalam bahasa Sunda, abi adalah "Saya".

Abi dalam bahasa sunda adalah istilah/kata yang paling sopan, penggunaan kata abi umumnya ketika kita ngobrol atau menyebutkan diri sendiri dengan orang tua. Bukan hanya orang tua sendiri, untuk orang yang lebih tua, kita harus menggunakan kata Abi.

Dalam bahasa Indonesia biasanya cukup menggunakan kata "Saya", sedangkan "Gue" dalam kondisi itu tentunya tidak sopan, sama halnya, bahasa Sunda harus menggunakan kata "Abi", jika menggunakan kata "Aing", maka itu tidak sopan.

Aing dan Uing


Aing, kata untuk menyebutkan diri sendiri atau "Saya" dalam bahasa Sunda ini merupakan kata yang tidak sopan, umumnya, "Aing" digunakan ketika dalam kondisi sedang ngobrol dengan teman sebaya, atau orang yang lebih muda dari kita.

Namun ada baiknya, kata ini tidak digunakan, tapi karena bahasa memang tak bisa jauh, sehingga, kata "Aing" umum digunakan oleh orang-orang dengan teman sebayanya, bahkan saat dengan orang tua pun mereka sering menggunakannya.

Sedangkan uing, ini masih sama, sebuah penyebutan kata yang kurang sopan, sehingga saya harap tidak begitu familiar menggunakan yang ini, cukup dengan teman sebaya saja.

Kuring dan Kula


Berikutnya ada sebutan diri sendiri dalam bahasa Sunda ialah "Kuring", selain kuring, adapula penyebutannya "Kula". Umumnya, kedua istilah ini digunakan oleh orang tua saat mereka ngobrol, namun ini jarang digunakan oleh kalangan anak muda.

Keduanya bahasa yang pas, enggak terlalu tidak sopan, namun akan lebih baik lagi, jika kedua istilah ini digunakan untuk ngobrol bareng teman sebaya ya sobat.

Baca Juga : Sejarah Kesultanan Banten

Urang dan Kami


Untuk kata urang, sebenarnya, kata ini memiliki makna lebih dari satu orang, kalau dalam bahasa Indonesia, kata urang adalah kita, namun kata tersebut juga familiar digunakan dalam sehari-hari untuk penyebutan diri sendiri.

Walaupun memiliki makna lebih dari satu orang, namun kata ini juga kata yang sopan untuk digunakan, umumnya, istilah ini digunakan saat kita ngobrol dengan orang baru/orang yang tidak dikenal.

Sedangkan kami, sama halnya, kami bermakna lebih dari orang, namun dalam bahasa Sunda masih bisa digunakan untuk penyebutan diri sendiri, bisa digunakan untuk ngobrol dengan orang baru, atau lebih familiar digunakan untuk ngobrol sesama lawan jenis.

Kesimpulan


Nah, karena negara kita ini negara dengan jumlah bahasa terbanyak, sehingga beda daerah, beda juga bahasanya, beda juga gaya hidupnya, seperti bahasa sunda yang terdapat di wilayah barat pulau jawa, Banten dan Jawa Barat.

Istilah untuk penyebutan kata "Saya" dalam bahasa Sunda memang banyak, seperti di list, terdapat 7 istilah, namun karena saya di bagian Banten Selatan, jadi itulah bahasanya, karena, walaupun satu bahasa, Sunda juga berbeda-beda.

Banten umumnya menggunakan bahasa Sunda yang kasar, berbeda dengan Jawa Barat dengan bahasa Sunda alus, tapi tidak semua di Banten bahasanya kasar, mungkin hanya di daerah saya doang yang paling kasar.

Dan itulah ulasan mengenai 7 sebutan "Saya" dalam bahasa Sunda, semoga bermanfaat dan membuat kamu lebih tahu apa yang belum kamu tahu.

7 Sebutan "Saya" Dalam Bahasa Sunda Lengkap Dengan Penggunaannya

Selain negara dengan ribuan pulau, Indonesia juga merupakan negara seribu bahasa dan budaya, walaupun masih negara berkembang, Indonesia...
Maklon sabun transparan adev natural

Hallo sobat, kali ini saya mau membahas tentang sabun transparan ADEV natural, dimana sabun transparan ini merupakan kosmetik terbaik untuk kecantikan, apalagi wanita yang tak jauh dari barang-barang untuk kecantikan.


Mungkin saat ini kamu sedang membutuhkan Sabun Transparan, atau sabun transparan ADEV natural, kebetulan disini saya punya salah satu Maklon yang pas banget untuk dipilih sebagai salah satu pembuatan alat kosmetik terbaik di Indonesia, apalagi kalau bukan PT. ADEV Natural Indonesia, tempatnya memproduksi Sabun Kecantikan ADEV

Di dalam ulasan ini, saya akan membahas satu persatu, apa itu Maklon Kosmetik? Apa itu Sabun Transparan, Apa itu PT. ADEV Natural Indonesia? Serta ulasan lengkap mengenai Sabun Transparan ADEV Natural.

Daripada Gabut, mending langsung saja kita ketahui pengertian-pengertian yang sesuai dengan apa yang telah saya ucapkan di alenia atas. Yaitu Sabun Transparan ADEV Natural dan Maklon Kosmetik.

Pengertian Maklon Kosmetik


Perusahaan Maklon Kosmetik

Seandainya saja, ada yang belum mengetahui, apa sih yang di maksud dengan Maklon Kosmetik? Kenapa di katikan dengan Sabun Transparan ADEV Natural? Nah, itulah kenapa saya akan membahas hal tersebut.

Ketika saya menulusuri pengertian Maklon Kosmetik, disana banyak sekali situs-situs yang membahasnya, seperti salah satunya adalah Wikipedia. Dan, disini pun saya akan menjelaskannya sesuai apa yang sudah di jelaskan oleh situs tersebut.

Maklon Kosmetik adalah perusahaan jasa yang bergerak dalam pembuata produk kosmetik. Mereka bertugas dalam segala kebutuhan kosmetik, baik itu perawatan wajah, badan, dan rambut, mereka akan membantu sebuah produk dalam pengerjaannya.

Ketika pelanggan memesan sebuah produk yang ingin di buatkan kosmetik, baik itu sabun, perawatan wajah atau rambut, pelanggan tinggal memesan apa yang ingin mereka buat, serta bagaimana spesifikasi produk tersebut.

Dengan begtu, sebuah jasa yang dinamakan Maklon Kosmetik ini, senantiasa membantu pelanggan dalam pembuatan kosmetik.

Saya simpulkan, intinya, Maklon Kosmetik merupakan jasa untuk membuat atau memproduksi sebuah kosmetik sesuai apa yang di pesan pelanggan.

Pengertian Sabun Transparan, apa sih Sabun Transparan Itu?


apa itu sabun transparan?

Sabun, memang sebuah kosmetik yang biasanya digunakan untuk membersihkan seluruh tubuh di bagian luar, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Bukan cuma sabun yang biasa kita beli di pasaran, sabun pun ada yang berjenis transparan, seperti salah satunya Sabun Transparan ADEV Natural.

Adapun perbedaan antara sabun transparan dan sabun yang biasa kita beli di warung, minimarket, supermarket, atau toko kosmetik, hanya dari segi fisik saja. Yang artinya, tidak ada bedanya kecuali fisik/bentuk.

Sabun transparan merupakan sabun berjenis gliserin yang terdiri dari garam sabun dan pelarut, di buat dari bahan-bahan yang alami, serta memiliki manfaat yang baik dalam membersihkan kulit dan menjaga kesehatannya.

Bahan-bahan Utama yang Digunakan Untuk Membuat Sabun Transparan


Masih didalam pengertian sabun transparan, dimana saya akan menjelaskan bagimana proses pembuatannya, salah satunya adalah bahan yang digunakan untuk memproduksi sabun transparan ini.

Mungkin saja ada sedikit perbedaan dari sabun-sabun biasa, sabun transparan dibuat dari minyak kelapa murni atau dalam bahasa Inggrisnya di sebut Virgin Coconut Oil (VCO). Terdapat Natrium hidroksida dalam pembuatannya akan membentuk kristal, kristal inilah yang membuat sabun transparan ini terlihat buram.

Bagaimana Kristal Tersebut Membuat Sabun Menjadi Transparan?


Dan kita sudah melihat bahan utama dan penting dalam pembuatan sabun transparan, sehinnga kita perlu mengetahui, kok bisa ya sabun tersebut menjadi transparan? Nah, untuk itu, akan saya ulas juga mengenai hal tersebut, salah satu contohnya adalah sabun transparan ADEV natural.

Agar sabun menjadi transparan, kristal yang sudah saya sebutkan di atas dilarutkan terlebih dahulu dalam pelarut, hal itu untuk membuat ukuran kristal menjadi kecil. Kenapa harus di kecilin kristalnya?

Karena, ketika kristal tersebut sudah menjadi kecil, maka sabun akan terlihat transparan, cahaya akan menembus bebas melewati sabun tersebut. Jadi, hal paling penting dalam pembuatan sabun transparan adalah kristalnya yang harus di kecilkan untuk membuatnya menjadi bening.

Sudah Siap Untuk Membuat Sabun Transparan ADEV Natural?


Ketika kamu sudah siap dan ingin memiliki sabun transparan, kamu bisa memilih salah satu jasanya yang dapat membuatkan sabun transparan, sebut saja dengan nama Sabun Transparan ADEV Natural.

Dimana, PT. ADEV Natural Indonesia ini tempatnya jasa terbaik atau yang sudah saya jelaskan di atas, yaitu Maklon Kosmetik untuk membuatkan sabun transparan.

Ulasan yang saya maksud Sabun Transparan ADEV Natural ini, kita bisa memesan sebuah sabun trasnparan menggunakan jasa dari PT. ADEN Natural yang saya cantumkan. Apa itu PT. ADEV Natural? Lihat di bawah ini ya sob.

Tentang PT. ADEV Natural Indonesia


PT. ADEV Natural Indonesia

Karena saya sedang membahas mengenai sabun transparan, maka dari itu, saya pun menyempatkan untuk membahas PT. ADEV Natural, sehingga saya mengkaitkannya dengn Sabun Transparan ADEV Natural.

PT. ADEV Natural adalah sebuah perusahaan yang bergerak di dalam bidang jasa maklon kosmetik, jadi initnya, ketika kamu mencari jasa maklon kosmetik, maka rekomendasi saya adalah PT. ADEV Nanutal.

Perusahaan kosmetik ini didirikan pada 15 Januari 2007 di Bogor, Jawa Barat, tentu saja ini benar-benar perusahaan terbaik dan terpecaya untuk di jadikan kerjasama dalam pembuatan sabun transparan.

Apa Alasannya Memilih PT. ADEV Natural Indonesia?


So, karena ADEV Natural ini perusahaan yang sudah resmi didirikan, dan sudah berdiri beberapa tahun, maka tidak akan mengecawakan pelanggan dalam pembuatannya, tentu ini salah satu alasan yang menjadi pilihannya.

Mungkin disana banyak perusahaan-perusahaan di bidang serupa, namun saya rasa, PT. ADEV Natural soluis pilihan terbaiknya, melihat visi dan misinya pun sudah jelas, mereka memiliki visi dan misi yang luar biasa untuk UKM di tanah air.

  • Terpercaya
  • Legalitas oke
  • Responnya sangat cepat
  • Diberikan sampel gratis untuk pelanggannya
  • Bisa request produk sesuai keinginan, asalkan produk kosmetik
  • Dan pokoknya, masih banyak lagi deh alasan dan kepercayaannya

So, jangan heran ya kalau PT. ADEV Natural Indonesia ini tempatnya memilih jasa maklon sabun transparan ADEV natural.

PT. ADEV Natural Indonesia, Solusi Kosmetik Legal Terpercaya


PT. ADEV Natural Indonesia – Solusi Kosmetik Legal sebagai perusahaan maklon kosmetik dan sabun kecantikan. Perusahaan ini berusaha membantu UMKM yg sudah punya merek dan produk (sabun) tetapi kesulitan untuk memproduksinya sehingga mereka bisa jualan produk kosmetik yang legal. Selain itu, sebagai usaha penyadaran publik untuk menggunakan produk asli, bukan produk KW atau palsu yang bisa jadi mengandung bahan kosmetik berbahaya.

Salah satu produk terbaiknya sudah kita ketahui, apalagi kalau bukan sabun transparan ADEV natural

Kesimpulan dan Akhir Kata


Sudah tahu kan apa itu transparan? Apa itu maklon kosmetik? Serta perusahaan rekomendasi untuk memproduksi sabun transparan? Jadi bisa kita simpulkan, bahwasannya, PT. ADEV Natural Indonesia adalah solusi maklon kosmetik terbaik di Indonesia.

Dan, akhir kata yang saya ucapkan, terimkasih dan semoga ulasan tentang sabun transparan ADEV natural (PT. ADEV Natural Indonesia) serta maklon kosmetik bermanfaat, dan salam sukses selalu.

Sedang Mencari Maklon Sabun Transparan? ADEV Natural Indonesia Pilihannya

Hallo sobat, kali ini saya mau membahas tentang sabun transparan ADEV natural , dimana sabun transparan ini merupakan kosmetik terbaik untu...
Ambigu

Setelah saya mencari tahu, arti kata ambigu ternyata terdapat beberapa jenis, sehingga hal ini harus saya jelaskan secara terpisah. Berbeda dengan bahasa gaul yang banyak saya jelaskan, ambigu biasanya digunakan sebagai kalimat untuk hal yang kurang jelas kepastiannya.

Terdapat beberapa jenis dari arti kata ambigu, namun saya akan menjelaskannya hanya untuk kamu agar lebih menegtahui lagi apa yang sebelumnya tidak kamu ketahui, disitulah mencari informasi itu sangat penting, sing penting jangan sampai salah jalur.

Disini saya akan selalu senantiasa memberikan penjelasan mengenai hal-hal yang belum banyak diketahui, salah satunya arti kata ambigu, namun, bagi kamu yang ingin tahu hal-hal yang belum kamu tahu, silahkan hubungi saya melalui laman kontak.

Baiklah, kita kembali lagi pada topik yang sedang kita bahas mengenai arti kata ambigu, apa sih yang dimaksud ambigu itu?.

Arti Kata Ambigu Dalam Kamus Bahasa Indonesia


Baca Juga : Arti Kata LOL

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti kata ambigu atau istilah ambigu merupakan kata sifat yang makna lebih dari satu, atau istilah lainnya, memiliki makna ganda. Membuat kata ambigu ini sulit untuk di pahami, bagi saya.

Istilah ambigu dengan beberapa makna ini membuat keraguan, ketidakjelasan dan kekaburan dalam memahami suatu kalimat.

Ambigu Menurut Whitman dan Yager


Whitman dan Yager merupakan ilmuwan asal Rusia, keduanya menjelaskan tentang arti kata ambigu. Menurut ilmuwan tersebut, ambigu merupakan suatu kalimat yang memiliki interprtasi normal lebih dari satu.

Istilah/kalimat ambigu ini sulit sekali di mengerti, hal itu karena memiki makna ganda. Munculnya istilah tersebut karena intonasi yang tidak tepat, kalimat yang salah, serta memiliki sifat polisemi.

Sulit sih menjelaskannya, sehingga mohon maaf jika kamu kurang mengerti, namun akan lebih baiknya jika saya terus mencobanya agar kamu lebih mengerti lagi dari istilah ambigu ini.

Baca Juga : Arti Kata Harbolnas

Arti Kata Ambigu Secara Estimologi


Adapun untuk melengkapinya, arti kata ambigu merupakan suatu istilah secara estimologi yang terdapat dari bahasa latin, yaitu ambiguus, artinya tidak pasif. Selain itu, ambigu juga bermakna dalam suatu keadaan yang meragukan.

Masih dalam bahasa latin, ambiguus berasal dari kata ambigere yang artinya pergi ke suatu lokasi yang belum/tidak pasti dan atau berjalan tanpa arah dengan keraguan.

Ambigu Didalam Kehidupan Sehari-hari


Apalagi di jaman sekarang ini, istilah-istilah aneh atau istilah gaul marak terjadi, terutama di kalangan anak muda, di media sosial. Seperti halnya arti kata ambigu, dalam bahasa sehari-hari, kata ini sering terjadi.

Namun, makna dari istilah ambigu terjadi beberapa makna, sehingga sulit untuk mengartikan. Tidak ada arti yang pasti dari istilah ini. Kita bisa memaknainya tergantung dalam kata apa ambigu ini di ucapkan.

So, tidak ada arti yang pas, karena ambigu seperti dalam KBBI ini memiliki makna yang belum pasti, sehingga kita bisa menggunakan istilah ini dalam kondisi apapun, yang penting nyambung.

Baca Juga : Arti Kata Noob

Kesimpulan


Keismpulannya, arti kata ambigu tidak ada makna yang pasti, itu tergantung dari kita saja, dalam kondisi apa makna ini digunakan, kita bisa mengambil artinya dari kondisi tersebut. Hal ini karena keraguan dari istilah ambigu.

Layaknya dalam KBBI yang sudah saya tulis, atau dari ilmuwan asal Rusia yang ternyata masih sama, belum ada arti yang pasti.

Itulah arti kata ambigu yang memang sulit sekali untuk diartikan, saya terus mencoba untuk memahami arti kata ini, mohon maaf jika penjelasan saya kurang lengkap.

Arti Kata Ambigu Dalam Bahasa Gaul Terbaru Dengan Jenisnya

Setelah saya mencari tahu, arti kata ambigu  ternyata terdapat beberapa jenis, sehingga hal ini harus saya jelaskan secara terpisah. Ber...
Arti LOL

Ketika saya membaca beberapa postingan orang lain, serta dalam meme, kata LOL ini sering banget saya temui. Lantas, apa sebenarnya arti LOL yang menyebar di kalangan warganet ini, apakah mengandung kata buruk?.

Menggunakan istilah gaul tersebut ketika ada suatu hal yang unik, lucu, dan menggerimbakan, sudah kita lihat sendiri, ternyata bukan hal buruk, namun arti LOL ini semacam memberikan ekspresi terhadap hal-hal yang unik.

Namun, akan lebih jelasnya, jika saya menjabarkan arti LOL ini satu-persatu secara terpisah, berikut ini penjelasannya berdasarkan hasil dari rangkuman dan penelusuran yang telah saya lakukan barusan sebelum saya menulis.

Arti LOL dan Singkatannya


Arti LOL yang banyak di temui di media sosial adalah, istilah dari bahasa Inggris, yaitu Laugh Out Loud yang dapat diterjemaahkan kedalam Bahasa Indonesia, artinya Tertawa Terbaahak-bahak.

Jadi, LOL sendiri biasanya di ungkapkan ketika ada hal-hal lucu, LOL terdiri dari 3 kata, seperti arti kata BTWyang sebelumnya pernah saya ulas, dan masih sama, terjadi dari bahasa inggris, sehingga orang-orang menggunakannya sebagai bahasa atau istilah gaul.

Namun, LOL yang sudah saya tulis di atas adalah kata utama, karena masih ada beberapa kata dan ungkapan yang berbeda dari Istilah gaul ini.

LOL Dari Istilah Lainnya


Arti LOL kedua selain diatas adalah Lots Of Luck yang artinya semoga, ada lagi LOL yang digunakan dari istilah lain, yaitu Lots Of Love artinya banyak cinta, namun saya rasa, LOL yang paling sering digunakan adalah Laugh Out Loud, hal itu saya melihat penggunaannya ketika ada meme yang lucu.

Jadi, jangan salah ketika kamu mengungkapkan kata LOL dan mengartikannya, seperti yang sudah saya bahas, LOL terdiri dari beberapa istilah, namun yang paling banyak digunakan adalah LOL ketika ada hal-hal yang lucu/unik, terutama di kalangan warganet.

LOL Terjadi Dari Warganet


Sebelum lahirnya kecanggihan internet, mungkin lol belum ada, sama halnya dengan istilah-istilah gaul lainnya. Namun, kini istilah gaul semakin marak terjadi, seperti salah satunya arti LOL yang ternyata ada beberapa perbedaan.

Saya harap, ini  akan menjadi sebuah hal yang membuat kamu lebih tahu lagi dengan hal yang belum kamu tahu, karena tujuan saya mengulasnya pun untuk membantu kamu yang sebelumnya belum kamu ketahui.

Kesimpulan dan Akhir Kata


Sudah tahu kan? Sudah dong, sekarang sudah tahu, ternyata arti LOL terdiri dari 3 hal, namun yang lebih sering digunakan adalah Laugh Out Loud, yang memilik arti dalam Bahasa Indonesia tertawa terbahak-bahak.

Pantesa ya, meme LOL ini di barengi dengan ekspresi tertawa, ternyata begitu toh artinya. Okedeh, karena sekarang kamu sudah tahu, saya tutup, dan itulah penjelasannya menganai arti LOL, semoga membantu.

Pengertian dan Arti LOL yang Banyak Ditemui di Media Sosial

Ketika saya membaca beberapa postingan orang lain, serta dalam meme, kata LOL  ini sering banget saya temui. Lantas, apa sebenarnya arti...
Oppo A7

Sayangnya saya sekarang jadi ingin lebih sering mengulas spesifikasi dan harga dari smartphone, mengingat, smartphone kini menjadi kebutuhan masyarakat. Seperti spesifikasi Oppo A7 yang akan saya ulas.

Jika kemarin saya membahas harga dan spesifikasi Oppo F11, kini saya ngebahas spesifikasi Oppo A7, tentu kedua seri miliki Oppo ini memiliki kelebihan tersendiri, mengingat, Oppo kini semakin meluas pasarannya di tanah air.

Di dalam ulasan ini, saya akan mengulas salah satu produk Oppo dari seri A, yaitu spesifikasi Oppo A7 yang telah saya kutip khususnya buat kamu yang haus banget dengan gadget trendi masa kini.

Smartphone yang trendi di jaman ini seperti, kamera dengan teknologi AI, penerapan warna Gradient, layar berponi, kamera Pop-up, namun sayangnya saya kurang suka hal itu, bukan tanpa alasan, harganya tidak sesuai dengan isi kantong saya, wkwk.

Jadi OOT nih. Baik, kita kembali lagi pada topik yang sedang di bahas, yaitu spesifikasi Oppo A7, salah satu smartphone Oppo dari seri A nya yang di pasarkan khusus kalangan menengah, kalau saya kalangan rendah.

Harga Oppo A7 Terbaru


Harga Oppo A7

Sebelum saya mengulas tuntas spesifikasi Oppo A7, ada baiknya saya kasih terlebih dahulu harganya, dan ternyata harga yang saya dapatkan berbeda-beda, ada yang mahal ada pula yang lumayan terjangkau.
Harga Tahun Rilis
Rp. 2-3 jutaan November 2018
Kenapa saya tulis harga 2-3 jutaan? karena, berdasarkan hasil survey saya, ada beberapa perbedaan dari marketplace yang saya telusuri, jadi saya rasa, kurang lebih harganya segitu lah. Paling mahal 3 juta, dan paling murah 2 juta.

Jadi, gimana menurutmu, terjangkau kah? Menurut saya lumayan lah, karena spesifikasinya juga tidak mengecewakan.

Baca Juga : Harga Oppo F11

Spesifikasi Oppo A7 Terbaru


Spesifikasi Oppo A7

Ketika saya sudah memberikan perkiraan harga, dan setelah saya menulusirnya, ternyata hampir mirip, hanya saja harganya ada sedikir perbedaan dari berbagai marketplace, namun ini spesifikasi Oppo A7 untuk membandingkan harganya.
Dapur Pacu Keterangan
Sistem Operasi Android 8.1 Oreo
ColorOS 5.2
CPU Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
Octa-core Cortex-A53
1.8GHz
RAM 3GB
4GB
Penyimpanan 32GB
64GB
Up-to 256GB
Baterai 4230
Body
Layar 6,2 Inci
Resolusi HD+ 720 x 1520 pixels
19:9 ratio (~271 ppi density)
Kamera
Belakang 13 Megapiksel
2 Megapiksel
Depan 16 Megapiksel
Lain-lain
Koneksi 2G
3G
4G
Fitur Wi-Fi , Hotspot/Tethering
GPS , Bluetooth
Flash , Fingerprint Scanner
3.5mm Headphone Jack
Berat 1.68 gram
Nah itulah spesifikasi Oppo A7, namun sayangnya, menurut saya ni, Oppo A7 ini tanggal rilisnya lumayan lama, jadi kemungkinan besar, minim upgrade OS nya, sedangkan ia masih menggunakan versi Android Oreo, tapi kayanya bisa pake Pie sih.

Jadi kembali lagi ke harga nih, seperti yang saya katakan dan tertulis di tabel harga, saya memberi harga dari 2-3 juta, karena ada perbedaan dari beberapa marketplace, baik itu yang 3GB ataupun yang 4GB.

Namun saya rasa, harganya tidak lebih dari 3 juta, karena melihat spesifikasinya yang menurut saya sih itu masih ada kekurangan, seperti CPUnya yang belum menggunakan Snapdragon versi terbaru, tapi tidak ada masalah juga.

Review Singkat Oppo A7


Review Oppo A7

Untuk melengkapi spesifikasi Oppo A7 ini, saya akan memberikan sedikit ulasannya. Kita mulai dari display, tampilan Oppo A7 sudah sangat kekininan, ada fitur poni, sidik jari, serta kameranya yang sudah dual kamera.

Hasil kameranya saya rasa tidak akan mengecewakan, apalagi dilengkapi dengan fitur-fitur menarik. Oppo A7 masih bersaing dengan smarpthone dari vendor lain sekelasnya, saya rasa Oppo A7 tidak bisa diragukan.

Fitur AI, teknologi masa kini tentu saja tidak terlewatkan. Daya tahan baterainya, melihat kapastias yang jumbo, cocok banget deh pokoknya buat main game ataupun sosial media, mungkin juga bisa hingga seharian.

Layar lebar dan berat yang lumayan, membuatnya semakin nyaman saat digenggam, alhasil pengalaman dalam menggenggam smartphone pun akan kamu rasakan.

Mungkin hanya itu saja, kurang lebihnya bisa kamu ulas sendiri ya.

Kesimpulan


Nah, kita bisa lihat sendiri spesifikasinya, serta harganya, silahkan kamu beli di toko ponsel keperyaan kamu. Spesifikasi Oppo A7 di atas saya rangkum dari beberapa sumber, namun mungkin saja ada beberapa perbedaannya.

Untuk itu, silahkan kamu perbandingkan saja, karena saya tidak pernah memiki ponsel ini. Demikian ulasannya, semoga bermanfaat.

Harga 2 Jutaan Ini Spesifikasi Oppo A7 di Tahun 2019

Sayangnya saya sekarang jadi ingin lebih sering mengulas spesifikasi dan harga dari smartphone, mengingat, smartphone kini menjadi keb...