Blog Nurdin Sikalem
Kode Pos Kabupaten Lebak

Kabupaten Lebak, merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Banten, Provinsi ini terletak di paling barat Pulau Jawa, dan salah satu masyakarat Kabupaten Lebak saya sendiri, lalu, bagaimana dengan kode pos Lebak?.

Dalam artikel ini, mungkin jauh dari dari artikel-artikel yang sebelumnya sering saya bahas, dan ini menyangkut kepentingan tersendiri, yaitu tentang kode pos Lebak, tentu saja ini sangat penting bagi kita semua, terutama masyarakat Kabupaten Lebak dari berbagai Kecamatan.

Pengertian dan Fungsi Kode Pos


Sebelum saya memberikan tabel/daftar kode pos Lebak, mungkin kamu perlu mengetahui, apa itu fungsi kode pos? Atau, dalam bahasa Inggrisnya, kode pos dikenal dengan nama, ZIP Code, yang memiliki peranan penting di setiap negara.
Kode Pos berfungsi untuk efensiensi serta memudahkan dalam pengiriman paket atau surat bahkan dari luar negeri, sehingga, jika kamu berbelanja online, jangan heran kalau dibutuhkan input kode pos, begitupula saat kamu ingin mengirim paket.

Daftar Kode Pos Kabupaten Lebak Semua Kecamatan


Berikut ini adalah daftar lengkap kode pos lebak semua wilayah kecamatan di Kabupaten ini, mungkin kamu merupakan salah satu orang yang sedang membutuhkannya.

Cek berdasarkan kecamatan ya.
No.KecamatanKode Pos

1Banjarsari42355
2Bayah42393
3Bojongmanik42363
4Cibadak42357
5Cibeber42394
6Cigemlong (Cigemblong)42395
7Cihara42392
8Cijaku42397
9Cikulur42356
10Cileles42353
11Cilograng42398
12Cimarga42361
13Cipanas42372
14Cirinten42365
15Curug bitung (Curugbitung)42381
16Gunungkencana (Gunung Kencana)42354
17Kalanganyar42311 - 42312
18Lebakgedong42351
19Leuwidamar42362
20Maja42382
21Malingping42391
22Muncang42364
23Panggarangan42390
24Rangkasbitung42311 - 42319
25Sajira42371
26Sobang42315 - 42318
27Wanasalam42396
28Warunggunung42352
Itulah kode pos kabupaten Lebak, jika kamu sedang membutuhkan dari kecamatan manapun, di atas sudah saya berikan dengan lengkap untuk mempermudah kamu tentunya ya sobat.

Baca Juga : Hukum Zakat Fitrah

Kesimpulan


Jadi, di atas merupakan daftar lengkap kode pos Lebak dari berbagai kecamatan, sehingga, kamu yang sedang membutuhkan kode pos tersebut bisa menggunakannya untuk kebutuhan pengiriman paket atau surat, baik dari dalam atau luar negeri.

Itu saja yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, semoga ulasan tentang Daftar Kode Pos Lebak Terlengkap Semua Kecamatan ini dapat membantu kamu, terimakasih sudah berkunjung.

Daftar Kode Pos Lebak Terlengkap Semua Kecamatan

Kabupaten Lebak, merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Banten, Provinsi ini terletak di paling barat Pulau Jawa , dan ...
Apa itu mager?

Hay sobat, sayangnya sudah lama banget saya gak update, ya ini karena saya berlibur lebaran dulu ya sob. Nah, pada kesempatan ini, saya mau ngebahas mengenai arti kata mager, apa itu yang di maksud mager di media sosial?.


Tak bisa di pungkiri, saya sudah banyak membahas artikel mengenai kata-kata gaul atau istilah gaul, sedangkan arti kata mager belum sempat saya ulas di blog sederhana yang mudah-mudahan ada manfaatnya bagi pembaca.

Jika kamu sering chatan, atau hanya sekedar melihat status orang, entah itu di facebook, status wa, ataupun media sosial yang lainnya. Mungkin kamu pernah melihat postingan atau chatan mereka dengan kata mager, sebenarnya apa sih arti kata mager ini?.

Dalam istilah gaul, biasanya, kata-kata seperti mager ini di ambil dari sebuah singkatan, seperti halnya arti kata japri yang pernah saya tulis di sini, sehingga, agar semakin lengkap, sayapun akan mengartikan secara lengkap mengenai apa itu mager?.

Apa itu Mager?


Kalau di saya, mager merupakan sebuah ungkapan kata untuk membuat pagar, biasanya, kalau orang-orang sedang membuat pagar rumah atau halman tertentu, maka ketika ada yang nanya, mislanya "Kamu mau kemana?", kemudian jawabannya, aku mau mager dulu di halaman sekolah.

Jadi, mager ini kata untuk memgungkapkan sesuatu pekerjaan. Namun lain dengan arti kata mager yang akan saya bahas ini, kerena ini suatu ungkapan dalam bahasa atau istilah gaul, beikut ini adalah singkatannya.

Baca Juga : Arti Kata Noob

Singkatan dan Arti Kata Mager


Jadi, arti kata mager dalam bahasa gaul adalah singkatan dari malas gerak, artinya, orang-orang yang mengucapkan atau memposting sesuatu di media sosial dengan kata mager adalah malas gerak, masudnya apa ya?.

Mager atau males gerak ini sering banget di ungkapkan ya sob, tidak satu atau dua orang saja yang sering saya lihat, tapi begitu banyak orang-orang yang ngepost kata mager atau malas gerak, sebenarnya apa sih pengertiannya?.

Pengertian Kata Mager


Malas gerak
So, mager atau malas gerak merupakan bahasa gaul yang mengartikan atau mengungkapan ketika mereka sedang bermalas-malas, tidak mau kemana-mana, sehingga jadilah malas gerak yang disingkat menjadi istilah gaul Mager.

Artinya, mereka yang sering memposting kata mager lebih jelasnya sedang dalam keadaan malas, tidak mau kemana-mana, pengennya diem aja di rumah atau di suatu tempat, bahkan nganter emak kepasar pun males banget, ini sih pengalaman, wkwk.

Jadi, arti kata mager ini adalah mereka yang sedang malas melakukan apapun, agar lebih singkat, jadi mereka hanya mengungkapkan dengan kata malas gerak atau mager ya sob. Jelas, ini bukan mager membuat pagar, wkwk.

Baca Juga : Arti Kata Baper

Contoh Penggunaan Kata Mager


Berikut ini contoh penggunaan kata mager setelah kita mengetahui arti kata mager, sayang banget kan kalau gak saya kasih contoh? ya, walaupun contohnya sudah banyak kamu temui di media sosial, hehe.

Contoh kata mager

  1. Hari ini mager banget, beda sama kemarin
  2. Aku gak ikutan reuinan ya, mager banget soalnya
  3. Eh, aku lagi mager, jangan disuruh-suruh
  4. Kamu aja yang beli bakso, aku lagi mager
  5. Mager ah, pengennya tidur aja

Diatas adalah contoh sederhana penggunaan kata mager, barangkali ada yang salah mohon di maklum, wkwk.


Kesimpulan dan Akhir Kata


Sudah ngerti kan arti kata mager? Ya tentu saja, saya sekarang tahu kalau mager itu singkatan dari malas gerak dan memiliki arti sedang bermalas-malasan, ya ini sih kebiasaan ane bang, wkwk.

So, itulah kesimpulannya ya, jadi sekarang kamu gak perlu bingung lagi ketika orang-orang posting dengan ungkapan kata mager dan kemudian kamu beranggapan kalau mereka sedang membuat pagar rumah, namun ternyata mereka sedang malas.

Oke saya tutup ya, demikian ulasan mengenai arti kata mager dalam bahasa gaul, semoga bermanfaat, kalau enggak, ya manfaatin aja ya, Salam.

Arti kata bahasa gaul lainnya

Arti Kata Mager Dalam Istilah Gaul, Apa yang Dimaksud Mager?

Hay sobat, sayangnya sudah lama banget saya gak update, ya ini karena saya berlibur lebaran dulu ya sob. Nah, pada kesempatan ini, saya mau...
Tarif MRT Jakarta

Di jakarta, ada transportasi khusus terbaru, apa lagi kalau bukan Moda Raya Terpadu (MRT). Setelah resmi di buka oleh Bapak Presiden Jokowi Dodo, berikut ini daftar lengkap harga tiket MRT Jakarta terbaru, khusus buat kamu.


Sebelumnya, harga tiket MRT Jakarta memang gratis, alias tidak membayar, namun itu hanya sesaat dan belum resmi beroperasi secara komersial, namun kini Presiden Republik Indonesia telah meresmikan MRT secara komersial.

Harga tiket MRT Jakarta mulai berlaku sejak bulan April 2019 silam, jika kamu ingin mencoba dan menjajal MRT atau Moda Raya Terpadu, kamu bisa datang langsung ke Jakarta ya guys, jika kamu bukan orang Jakarta, seperti saya ini.

Apa itu MRT (Moda Raya Terpadu)?


Moda Raya Terpadu

MRT adalah sebuah transportasi terbaru di Jakarta yang sudah berlaku untuk masyarakat. MRT memudahkan masyarakat dalam menghemat biaya tansportasi, seperti berangkat kerja, atau hanya sekedar main-main di Kota Jakarta saja.

Katanya, proyek MRT ini sudah di rintis sejak tahun 1975 silam, namun MRT resmi beroperasi setelah Era Pak Jokowi. Tentu saja ini menjadi transportasi tercanggih Indonesia, khsususnya Kota Jakarta, selain Busway.

Namun, MRT masih beroperasi di Jakarta, apakah MRT akan beroperasi di seluruh Kota di Indonesia? Entahlah, kemugnkinan besar, namun saya tidak tahu apakah pertanyaan itu akan jadi kenyataan atau tidak?.

Okelah, karena disini saya membahas harga tiket MRT Jakarta, jadi kita langsung saja, berikut adalah tarif MRT Jakarta (Moda Raya Terpadu) yang sudah saya siapkan khususnya buat kamu yang ingin mengubah alat transportasi kamu ya sobat.

Tarif dan Harga Tiket MRT Jakarta Terbaru


Harga Tiket MRT Jakarta

Berikut ini daftar harga tiket MRT Jakarta, namun harga bisa berubah kapan saja ya sobat, harga yang akan saya tulis ini merupakan harga resmi sejak awal MRT resmi beroperasi secara komersial di Jakarta.

Stasiun Lebak Bulus
Lebak Bulus-Fatmawati Rp4.000
Lebak Bulus-Cipete Raya Rp5.000
Lebak Bulus-Haji Nawi Rp6.000
Lebak Bulus-Blok A Rp7.000
Lebak Bulus-Blok M Rp8.000
Lebak Bulus-Sisingamangaraja Rp9.000
Lebak Bulus-Senayan Rp10.000
Lebak Bulus-Istora Rp11.000
Lebak Bulus-Bendungan Hilir Rp12.000
Lebak Bulus-Setiabudi Rp13.000
Lebak Bulus-Dukuh Atas Rp14.000
Lebak Bulus-Bundaran HI Rp14.000
Stasiun Cipete Raya
Cipete Raya-Haji Nawi Rp3.000
Cipete Raya-Blok A Rp4.000
Cipete Raya-Blok M Rp5.000
Cipete Raya-Sisingamangaraja Rp6.000
Cipete Raya-Senayan Rp7.000
Cipete Raya-Istora Rp8.000
Cipete Raya-Bendungan Hilir Rp9.000
Cipete Raya-Setiabudi Rp9.000
Cipete Raya-Dukuh Atas Rp10.000
Cipete Raya-Bundaran HI Rp11.000
Stasiun Fatmawati
Fatmawati-Cipete Raya Rp4.000
Fatmawati-Haji Nawi Rp5.000
Fatmawati-Blok A Rp6.000
Fatmawati-Blok M Rp7.000
Fatmawati-Sisingamangaraja Rp7.000
Fatmawati-Senayan Rp9.000
Fatmawati-Istora Rp9.000
Fatmawati-Bendungan Hilir Rp10.000
Fatmawati-Setiabudi Rp11.000
Fatmawati-Dukuh Atas Rp12.000
Fatmawati-Bundaran HI Rp13.000
Stasiun Blok M
Blok M-Sisingamangaraja Rp3.000
Blok M-Senayan Rp4.000
Blok M-Istora Rp5.000
Blok M-Bendungan Hilir Rp6.000
Blok M-Setiabudi Rp6.000
Blok M-Dukuh Atas Rp7.000
Blok M-Bundaran HI Rp8.000
Stasiun Haji Nawi
Haji Nawi-Blok A Rp3.000
Haji Nawi-Blok M Rp4.000
Haji Nawi-Sisingamangaraja Rp5.000
Haji Nawi-Senayan Rp6.000
Haji Nawi-Istora Rp7.000
Haji Nawi-Bendungan Hilir Rp8.000
Haji Nawi-Setiabudi Rp8.000
Haji Nawi-Dukuh Atas Rp9.000
Haji Nawi-Bundaran HI Rp10.000
Stasiun Blok A
Blok A-Blok M Rp3.000
Blok A-Sisingamangaraja Rp4.000
Blok A-Senayan Rp5.000
Blok A-Istora Rp6.000
Blok A-Bendungan Hilir Rp7.000
Blok A-Setiabudi Rp7.000
Blok A-Dukuh Atas Rp8.000
Blok A-Bundaran HI Rp9.00
Stasiun Sisingamangaraja
Sisingamangaraja-Senayan Rp3.000
Sisingamangaraja-Istora Rp4.000
Sisingamangaraja-Bendungan Hilir Rp5.000
Sisingamangaraja-Setiabudi Rp6.000
Sisingamangaraja-Dukuh Atas Rp7.000
Sisingamangaraja-Bundaran HI Rp7.000
Stasiun Senayan
Senayan-Istora Rp3.000
Senayan-Bendungan Hilir Rp4.000
Senayan-Setiabudi Rp4.000
Senayan-Dukuh Atas Rp5.000
Senayan-Bundaran HI Rp6.000
Stasiun Istora
Istora-Bendungan Hilir Rp3.000
Istora-Setiabudi Rp3.000
Istora-Dukuh Atas Rp4.000
Istora-Bundaran HI Rp5.000
Stasiun Bendungan Hilir
Bendungan Hilir-Setiabudi Rp3.000
Bendungan Hilir-Dukuh Atas Rp3.000
Bendungan Hilir-Bundaran HI Rp4.000
Stasiun Setiabudi
Setiabudi-Dukuh Atas Rp3.000
Setiabudi-Bundaran HI Rp4.000
Stasiun Dukuh Atas
Dukuh Atas-Bundaran HI Rp3.000
Itulah daftar lengkap harga tiket MRT Jakarta terbaru, buat kamu yang hendak bepergian, Gubernur DKI Jakarta, merekomendasikan masyarakatnya untuk menggunakan transportasi umum, salah satunya adalah Moda Raya Terpadu (MRT).

Seperti yang saya katakan, kemungkinan besar, harga di atas bisa saja berubah kapan saja, berdasarkan kehendak pihak Pemerintah DKI Jakarta dan atau Pihak MRT-nya sendiri, maka, harga bisa naik atau turun.

Tabel harga yang saya buat diatas berdasarkan tabel yang saya dapatkan dari IDNTimes, dan itu harga terbaru yang sekarang, setelah MRT resmi beroperasi secara komersial di Jakarta, kita tunggu hingga MRT ada ke pelosok kota lainnya di Indonesia, karena Kota di Indonesia sangat banyak, lebih baik lagi jika ada ke pelosok pedesaan, wkwk.


Cara Pembayaran Tiket MRT


MRT Jakarta

Jika di atas saya sudah memberikan tabel harga tiket MRT Jakarta, namun sayang jika saya tidak sekalian mengulas pembayaran tiket di MRT. Maka dari itu, agar kamu lebih mudah dan lebih mengetahuinya, saya akan memberikan cara pembayaran tiket MRT Jakarta.

Adapaula pembayarannya, kamu bisa menggunakan Kartu MRT Jelajah Single Trip, lalu kamu juga bisa menggunakan uang elektronik selain kartu MRT, diantaranya.

  • E-Money (Bank Mandiri)
  • Brizzi (BRI)
  • Tap Cash (BNI)
  • Jakarta One (Bank DKI)

Nah, untuk saat ini, ada dua cara pembayaran akan pembelian tiket MRT Jakarta, yaitu menggunakan Karut MRT maupun Uang Elektronik seperti yang tertulis di atas, mudah-mudahan ini membantu kamu ya sobat.


Kesimpulan dan Akhir Kata


So, diatas sudah saya tuliskan daftar harganya, maka dari itu, harga tiket MRT Jakarta diatas bisa kamu bayar dengan metode yang sudah di tetapkan oleh Pihak MRT Jakarta, kamu bisa keliling Jakarta dengan nayaman.

Moda Raya Terbadu Jakarta ini membantu masyakat untuk kemudahan, kenyamanan dan keamanan transportasi di kawasan DKI Jakarta, meski di ingat ya, ada beberapa larangan, seperti tidak makan di area MRT, di stasiun manapun itu.

Itulah daftar harga tiket MRT Jakarta terbaru sesuai yang sudah saya dapatkan, semoga membantu, dan semoga saja, agar menghindari macet dan hemat bahan bakar, kamu menggunakan kendaraan umum ya sobat.

Daftar Harga Tiket MRT Jakarta Terbaru Semua Stasiun

Di jakarta, ada transportasi khusus terbaru, apa lagi kalau bukan Moda Raya Terpadu  (MRT). Setelah resmi di buka oleh Bapak Presiden Jokow...
mimpi bicara dengan orang meninggal

Berbicara dengan orang yang sudah meninggal rasanya mustahil terjadi, namun, itu didunia nyata, terkadang mimpi memang tak masuk akal, seperti kali ini, saya akan membahas tentang arti mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal.

Jika kamu pernah bermimpi hal yang tak masuk akal ini, bahkan sama sekali tak masuk akal, maka akan saya bahas di ulasan tentang mimpi ini, arti mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal, gimana perasaan kamu?.

Walaupun memang, katanya mimpi hanya bunga tidur, akan tetapi, bisa di pastikan kalau mimpi juga mengandung makna yang sangat dalam, dan seperti mimpi yang tak lazim ini, apa sebenarnya firasat atau arti mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal?.

Mari kita simak artinya, buat kamu yang pernah mengalami mimpi ini, berikut arti mimpi tentang hal tersebut, diantaranya.

Baca Juga : Arti Mimpi Orang Meninggal

Arti mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal


Arti mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal bisa dikatakan sangat buruk, mimpi ini adalah sebuah pertanda akan adanya kehancuran dalam bidang bisnis/usaha yang sedang kamu jalani, naudzubillah.

Sungguh buruk arti mimpi ini, mimpi yang jauh dari akan sehat, ternyata membawa bencana terhadap kehidupan orang yang bermimpi, mohon maaf, saya bukan menakut-nakuti, namun ini firasat atau arti mimpi yang sudah saya dapatkan.

Mimpi ini memang sangat buruk, dari sisi buruk inilah memberikan kita alamat, bahwa kita harus mendekatkan diri kepada Allah. Seperti kita lihat arti daripada mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal ini.

Si pemimpi akan mengalami kehancuran di dalam bisnis ataupun usahanya, namun semoga saja ini tidak terjadi, lalu, bagaimana cara menyikapi mimpi ini agar mudah-mudahan arti yang sudah saya jelaskan tidak benar terjadi?.


Menyikapi mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal


Seperti kita lihat, bisa dikatan arti mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal adalah sebuah malapetaka atau bencana kecil yang merasuki kehidupan mu, apalagi ini menyangkut kebangkrutan usaha yang kamu jalani.

Mimpi ini tentu saja memberikan kita motivasi agar apa yang kita lakukan harus berhati-hati. Karena, bisa saja kebangkrutan tersebut karena adanya orang yang iri terhadap kesuksesan kamu, ataupun akibat dari perbuatan si pemilik bisnis.

Untuk menangkal mimpi ini, agar artinya tidak terjadi, kenapa kita diam saja? Kita bisa meminta petunjuk kepada Allah, mudah-mudahan dengan segala bantuannya kita diberikan keselamatan dan kesejahteraan selalu.

Seperti mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal yang sangat buruk, kita diharuskan agar lebih dekat diri kepada sang pencipta, insha allah itu arti mimpi ini tidak terjadi jika kita mau berdoa dan meminta pertolongan dengan ikhlas hanya kepadanya.

Sekilas akan mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal


Bisa disimpulkan wajar saja kalau mimpi ini artinya sangat buruk, bisa kita lihat sendiri dari jenis mimpinya, gak mungkin kan kita berbicara dengan orang yang telah meninggal? Maka, ini adalah sebuah peringatan bagi kita semua.


Arti mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal lagi-lagi saja katakan sangat tak masuk akal, namun namanya juga mimpi, dan ternyata arti daripada mimpi ini sangat buruk, bahkan lebih buruk dari apa yang saya pikirkan.

So, jangan pernah berhenti berdoa, selalu waspada dan selalu berhati-hati atas apa yang akan dan telah kamu lakukan, mudah-mudahan selalu dalam perlindungan Allah SWT, amin ya rabbal alamin.

Kesimpulan dari arti mimpi berbicara dengan orang yang meninggal


Dan kita sudah mengetahui artinya, dan sangat buruk, mimpi yang pertanda akan adanya kebangkrutan atau kerusakan dalam usaha/bisnis yang di jalani si pemimpi, namun bisa saja ini hanya sebuah mimpi yang hanya bunga tidur.

Saya tidak menginginkan kamu untuk percaya, namun karena terkadang arti mimpi benar terjadi, maka saya harapkan untuk selalu waspada dan selalu meminta doa kepada sang esa.

Demikian arikel yang membahas tentang arti mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal, semoga saja ini bermanfaat bagi kamu ya sob, jangan lupa untuk selalu berdoa, ya lagi-lagi saya katakan melihat dari mimpinya, apalagi doa itu sangat penting.

Inilah Arti Mimpi Berbicara Dengan Orang Yang Sudah Meninggal

Berbicara dengan orang yang sudah meninggal rasanya mustahil terjadi, namun, itu didunia nyata, terkadang mimpi memang tak masuk akal, s...
Susu Evaporasi

Susu evaporasi sangat dikenal baik sebagai salah satu pelengkap hidangan pada makanan maupun pada minuman. Umumnya bisa dijadikan sebagai pelengkap atau campuran dalam pembuatan kue, pudding, thai tea, soto ataupun yang lainnya. Tidak heran jika penjualan berbagai susu ini dipasaran ada banyak sekali. Selain memberikan rasa yang nikmat, susu evaporasi juga mengandung beberapa bahan yang baik seperti protein, kalsium, vitamin dan beberapa jenis lainnya dengan manfaat terbaik bagi tubuh Anda.

Untuk menemukan merk yang paling terbaik bagi Anda sebenarnya bukan masalah besar, hanya perlu beberapa pertimbangan khusus. Nah, berikut ini tips untuk memilih merk susu yang terbaik dipasaran:

  1. Perhatikan mengenai kebutuhan Anda, jika memang dibutuhkan dalam jumlah besar bisa memilih ukuran besar dan begitu pula sebaliknya.
  2. Perhatikan mengenai harga yang ditawarkan kepada Anda, ini sangat penting karena jangan sampai Anda membeli susu ini yang mahal ternyata kualitas tidak sesuai dengan harganya.
  3. Pilihlah yang mengandung bahan terbaik, artinya Anda harus mengecek dengan teliti seperti apa kandungan yang baik bagi tubuh dari susu tersebut.
  4. Masa kadaluarsa dari susu juga perlu untuk diperhatikan, karena ada beberapa merk yang tidak menuliskan susu tersebut kapan layak digunakan dan tidak.

Itulah beberapa hal yang dapat dijadikan pertimbangan Anda sebelum membeli atau memilih merk susu evaporasi yang paling tepat. Pada dasarnya memang semuanya menawarkan yang terbaik tetapi tidak semuanya sesuai dengan apa yang diberikan pada kalimat promosi. Jika memang masih benar kesulitan menemukan merk susu yang tepat, ada baiknya langsung kunjungi tokowahab.com dan lakukan konsultasi. Karena pada toko tersebut menyediakan berbagai layanan yang memudahkan konsumen menemukan produk yang berkualitas.

Banyak sekali merk susu jenis evaporasi yang dijual pada toko tersebut, salah satu yang cukup direkomendasikan dalah miyachi. Ini merupakan salah satu merk susu dengan kandungan yang kaya akan nutrisi, kalsium, protein dan masih banyak lagi lainnya. Meskipun memang harga yang ditawarkan lebih tinggi dari pada yang lainnya tetapi akan mendapatkan kualitas produk yang terbaik. Percayakan semua kebutuhan bahan mentah makanan seperti harga kismis hanya di Tokowahab yang sudah terbukti terpercaya.

Apa Merk Susu Evaporasi yang Terbaik? Ini Jawabannya

Susu evaporasi sangat dikenal baik sebagai salah satu pelengkap hidangan pada makanan maupun pada minuman. Umumnya bisa dijadikan sebaga...
Arti Mimpi Tentang Buaya

Arti mimpi buaya terkadang membuat si pemimpi merasa resah, karena buaya merupakan binatang buas, apa mungkin kebuasannya, ketika buaya ada dalam mimpi, mulai dikejar, melihat, ataupun digigit, artinya buruk?.


Untuk kamu yang mengalami mimpi tentang buaya, dengan senang hati saya akan mengulas sebuah arti mimpi buaya yang mungkin saja semalam kamu alami, apakah kira-kira mimpi ini sangat buruk artinya?.

Buaya merupakan hewan buas, bahkan ketika kita dimakan buaya, tentu saja nyawa jadi tarohannya, buaya juga seringkali di ceritakan di film-film, terlebih film siluman buaya. Betapa buasnya buaya, hingga ada silumannya.

Siluman berarti sosok jelmaan buaya, apakah arti mimpi buaya ada beberapa jenis? Iya, disini saya akan mengluas artinya berdasarkan tafsir Islam, mulai dari dikejar hingga dimakan, langsung saja simak ulasannya di bawah.

Baca Juga : Arti Mimpi Potong Rambut

5 Arti Mimpi Tentang Buaya


5 Arti Mimpi Buaya

Saya telah merangkumnya, ada 5 tafsiran mimpi buaya ini, keseluruhannya, tentu saja dengan beberapa jenis dan beberapa makna. Arti mimpi buaya merupakan sebuah firasat yang bisa di katakan sangat meresahkan si pemimpi.

Berikut arti mimpi buaya terlengkap, di antaranya.

1. Mimpi Melihat Buaya di Sungai


Poin pertama yang akan saya jelaskan, mulai dari terendahnya dulu, yaitu arti mimpi melihat buaya, tentu saja kita akan sangat resah ketika berjalan kesungai dan melihat buaya, apalagi kalau buayanya sangat buas.

Ketika hal ini terjadi dalam mimpi, maka ini menunjukkan kepada si pemimpi agar lebih waspada. Hal ini dikarenakan adanya musuh dalam selimut, biasa jadi dari pihak keluarga, kerabat, lingkungan, atau teman dekat yang ternyata memusuhi kamu.


2. Mimpi Buaya Besar


Ketika dalam mimpi kamu bertemu buaya besar, apa yang kamu rasakan ketika ini terjadi? Khawatir, takut? Atau kamu malah sangat senang, karena bisa bertemu dengan seekor buaya yang ukurannya sangat besar sekali.

Arti mimpi buaya besar bertemu dengan kamu, atau kamu bertemu dengan buaya besar, ini menafsirkan sebuah keberuntungan, entah dari jenis apa keburungan itu, mimpi ini bisa dikatakan sangat baik ketimbang poin pertama.

Makna mimpi buaya

3. Mimpi Dikejar Buaya


Kalau saya ketika dikejar buaya, pasti takut, resah, dan perasaan mau mati, walaupun ini hanya ada dalam mimpi, pasti capek banget ketika kita bermimpi dikejar-kejar, seperti mimpi dikejar buaya, akankah ini bermakna baik?.

Sayangnya tidak, sama seperti mimpinya sangat buruk, arti mimpi dikejar buaya adalah pertanda dalam waktu dekat ini kamu akan mendapatkan sebuah bencana, kecil atau besarnya itu tidak menjadi patokan, maka berdekatlah diri kepada Allah SWT.

4. Mimpi Dimakan Buaya


Arti mimpi buaya yang selanjutnya adalah ketika kamu dimakan buaya. Waw, bagaimana kalau ini terjadi di dunia nyata? Innalillahi, jangan sampai deh ya, beruntung ini hanya terjadi ketika kamu sedang tidur.

Hati-hati ketika kamu melakukan suatu hal, karena mimpi ini menandakan akan datangnya kesialan dalam hidupmu. Masalah ini terjadi karena diri kamu sendiri, maka dari itu, waspada dan telitilah ketika kamu melakukan berbagai hal di dunia nyata.


5. Mimpi Menangkap Buaya


Arti mimpi buaya poin terakhir yaitu menangkap buaya, di dunia nyata, pernahkah kamu melakukannya? Kalau pernah, berarti kamu sang pawang buaya, banyak orang yang bisa menaklukan buaya, tapi kita hanya dalam mimpi.

Ini bisa dikatakan sangat baik, dalam waktu dekat, ketika kamu bermimpi menangkap buaya, kamu akan mendapatkan sebuah keburuntungan. Lagi-lagi, mimpi tentang buaya terdapat dua makna, ada yang baik dan adapula yang buruk.

Dan diatas adalah arti mimpi buaya, terdapat dua makna dari mimpi tersebut, dengan begitu, mimpi ini bisa dijadikan sebuah peringatan atau kewaspadaan terhadap kita, sekaligus memberikan hikmah untuk lebih waspada terhadap hal-hal di dunia nyata.

Tafsiran tersebut berdasarkan tafsiran Islam, untuk menyikapi yang buruk dari mimpi ini, tentu saja perbanyak doa untuk meminta perlidungan Allah SWT. Dan yang baiknya, kita harus tetap bersyukur atas apa yang Allah berikan terhadap kita.

Jadi, kita hidup hanya sementara, sehingga apapun yang kita lakukan harus di sertai dengan doa. Itulah artikel mengenai Arti Mimpi Tentang Buaya Menurut Islam Terlengkap, semoga ini bermanfaat bagi kamu ya sobat.

Arti Mimpi Tentang Buaya Menurut Islam Terlengkap

Arti mimpi buaya  terkadang membuat si pemimpi merasa resah, karena buaya merupakan binatang buas, apa mungkin kebuasannya, ketika buaya a...
Khasiat jambu biji

Siapa yang tidak tahu dengan jambu biji, yang terkenal dengan khasiatnya yang meningkatkan trombosit darah, jumlah trombosit yang rendah merupakan akibat dari kondisi medis tertentu, seperti demam berdarah. Virus yang ditularkan nyamuk aedes agypti dapat membuat darah menggumpal dan membuat tubuh kita membutuhkan lebih banyak trombosit. Namun, virus yang ditularkan oleh nyamuk itu justru menghalangi produksi trombosit dan membuat jumlah trombosit turun.

Manfaat lain pada daun jambu biji yaitu ditemukan bahwa terdapat zat aktif yang ada di dalam jambu biji seperti trombinol dapat merangsang trombopoietin lebih aktif, sehingga menghasilkan trombosit yang lebih banyak. Hal ini dapat membantu seseorang yang terkena demam berdarah dan mengalami turunnya kadar trombosit tadi, yang berfungsi untuk menyehatkan jumlah trombosit di dalam darah kita.

Selain itu, banyak penelitian yang dipublikasikan dimana ditemukan bahwa tikus yang mengalami trombositopenia (kondisi kurangnya jumlah trombosit) dan diberikan ekstrak daun jambu biji dapat meningkatkan megakaryocytes. Jika megakaryocytes meningkat, maka jumlah trombosit pun meningkat, ini jelas membuktikan bahwa Manfaat daun jambu biji untuk meningkatkan trombosit, tidak bisa diragukan lagi, oleh karena itu bagi kamu yang trombosit nya kurang maka mulai mengkonsumsi ekstrak daun jambu biji ini sebagai solusi dan manfaat alami yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan jumlah trombosit dalam darah, agar terhindar dari berbagai gangguan penyakit.

Selain itu manfaat lain dari daun jambu biji ini yaitu baik terhadap pencernaan dan lambung, baik untuk ibu hamil yang mengandung betacaroten, Manfaat Betacaroten untuk perkembangan janin bagi ibu hamil dan meningkatkan metabolisme tubuh pada janin.

Dengan mengkonsumsi jambu biji dan juga ekstrak daun jambu biji kamu tidak perlu repot membeli obat obatan kimia, Oleh karena itu, manfaat daun jambu biji untuk meningkatkan trombosit telah dipercaya oleh banyak orang. Nah, saat Kamu mengalami demam berdarah mungkin daun jambu biji ataupun ekstraknya dapat menjadi pilihan pengobatan Kamu karena bahan alami yang terdapat di alam sangat baik dalam menjaga dan meningkatkan kondisi tubuh kita, semoga bermanfaat.

Khasiat Jambu Biji Untuk Tubuh

Siapa yang tidak tahu dengan jambu biji, yang terkenal dengan khasiatnya yang meningkatkan trombosit darah, jumlah trombosit yang rendah...
Manfaat gula merah

Gula merah merupakan pemanis alami yang banyak sekali manfaatnya, salah satu manfaat gula merah yaitu dapat mencegah anemia. Selain itu, tentu ada banyak manfaat yang akan saya ulas dalam artikel ini.

Tahukah kamu, manfaat gula merah ternyata tak hanya satu atau dua saja, mungkin orang-orang hanya tahu, gula merah memiliki manfaat karena alami tidak ada bahan lain seperti gula putih, namun manfaat yang mereka katakan belum diketahui satu per satunya.

Sekilas tentang gula merah


Gula merah, atau gula aren, atau juga, bisa disebut gula jawa adalah pemanis alami yang di buatnya tentu dari bahan-bahan alami. Banyak orang yang lebih menyukai gula merah ketimbang gula putih, lantaran manfaat gula merah sangat banyak.

Baca Juga : Manfaat kopi Hitam Bagi Kesehatan

Cara pembuatan gula merah relatife, ada banyak proses, mulai dari mencari bahan, yaitu tuak/air dari pohon kelapa maupun pohon aren. Setelah itu, dilakukan lagi penyajiannya, dengan cara di panaskan pada wajan besar, dan hingga akhirnya di tuangkan kedalam wadah, umumnya tempurung kelapa yang sudah di sediakan.

Jangan heran jika harga gula merah atau gula aren lumayan mahal, karena cara pembuatannya pun sangat ribet, harus memanjat pohon kelapa/aren, untuk menyadapnya, didiamkan selama semalaman agar mendapatkan sarinya.

Daripada ribet, mending kita beli saja dipasaran, gak papa harganya mahal, daripada kita kudu mengolahnya sendiri, bukan cuma itu saja lho, ada banyak hal-hal dalam pengolahannya yang tidak saya sebutkan, karena disini saya hanya akan memberikan manfaatnya saja.

Khasiat gula merah

Kandungan gula merah


Sebelum kita mengetahui manfaat gula merah, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu kandungannya, agar kita lebih mengenal lagi gula merah atau gula aren yang juga di sebut dengan gula jawa ini.

Dan, ada banyak sekali kandunga-kandungan yang terdapat pada gula aren ini, kandungan tersebut tentu saja membawa banyak manfaat bagi tubuh kita, kandungan gula aren diantaranya.

  1. Vitamin C
  2. Zat Besi
  3. Kalium
  4. Fosfor
  5. Magnesium

Dan tercatat ada 5 kandungan yang terdapat hanya pada sebatok/sebutir gula aren, tak heran kalau gula aren ini menjadi pilihan orang-orang untuk pemanis alami, dibandingkan dengan sodium ataupun gula putih.

Manfaat gula merah/aren


Setelah kita mengetahui sekilas tentang gula aren dan kandungan-kandungan yang terdapat pada gula merah/aren, waktunya kita mengetahui, apa saja manfaat gula merah sehingga gula merah menjadi pilihan orang-orang.

Berikut ini 8 manfaat gula merah/aren untuk kesehatan tubuh kita

1. Menjaga sistem saraf


Manfaat gula aren yang pertama ini sangatlah penting, dimana, gula aren/jawa atau gula merah dapat menjaga sistem saraf, yakni mencegah kerusakan pada sistem saraf. Maka dari itu, kamu perlu mengganti pemanis dengan gula merah.

2. Dapat melawan radikal bebas


Selain menjaga sistem saraf, gula merah juga dapat melawan radikal bebas, gula merah adalah antioksidan tinggi yang mampu mencegah berbagai efek dari radikal bebas. Tak cuma itu, antioksidan dalam gula merah juga anti penuaan.

3. Mencegah terjadinya anemia


Ya, seperti yang saya katakan di awal, manfaat gula merah adalah dapat mencegah terjadinya anemia. Gula aren kaya akan zat besi serta folat, itulah yang membuat gula merah bisa mencegah anemia pada diri kita.

4. Melancarkan haid bagi wanita


Manfaat gula merah

Selain itu, khususnya bagi wanita, gula merah memiliki manfaat yang luar biasa, di antaranya adalah melancarkannya haid. Jika kamu sering mengalami menstruasi yang tidak teratur, ini saatnya kamu melancarkan dengan memanfaatkan gula merah.

5. Meningkatkan stamina


Lelah dan lemas adalah gejala umum dari anemia, sehingga mengganti pemanis dengan gula aren yang alami ini, tentu saja dapat meningkatkan stamina tubuh kita, lelah akan tertasi, begitupula dengan anemia yang dapat tercegah.

Baca juga : Manfaat Bawang Merah

6. Mencegah terjadinya masalah pernafasan


Kemudian, manfaat gula merah selanjutnya adalah dapat mencegah terjadinya masalah pencernaan. Tentu saja, ada banyak manfaat dari gula aren atau gula merah ini yang bisa membuat kita menjadi lebih sehat.

7. Dapat mengatai flu dan batuk


Kemudian, gula merahpun bisa dijadikan sebagai obat, yaitu obat ketika kita mengalami flu dan batuk. Dengan gula merah, tentu saja masalah yang umum terjadi pada manusia itu akan teratasi, bahan yang alami dan kandungan yang istimewa.

8. Menurunkan berat badan


Selain ke 7 poin di atas, poin kedelapan ini sangat cocok bagi yang ingin menurunkan berat badan. Gula jawa dapat meningkatkan proses metabolisme, mengeluarkan racun di tubuh serta menjaga keseimbangan elektrolit.

Jadi, itulah 8 manfaat gula merah atau gula jawa ataupun gula aren, ya bisa dikatakan ada 3 nama dari pemanis alami yang satu ini, namun sebut saja namanya sesuai dengan daerah masing-masing, kalau di saya sih lebih umum dengan sebutan gula berem (merah).

Buat kamu yang ingin mendapatkan manfaat dari gula merah, jangan dipikirin masalah harga, harga menyesuaikan dari cara pengolahannya saja sudah sangat ribet, udah gitu kaya akan manfaat lagi, berkat kandungan-kandungan yang ada pada gula aren.

So, itulah ulasan mengenai 8 manfaat gula merah bagi kesehatan yang belum banyak diketahui, semoga bermanfaat ya sobat.

8 Manfaat Gula Merah Bagi Kesehatan yang Belum Banyak Diketahui

Gula merah merupakan pemanis alami yang banyak sekali manfaatnya, salah satu manfaat gula merah  yaitu dapat mencegah anemia. Selain it...
Noob

Pernahkah kamu mendengar kata noob? Bagi anak gamer, mungkin istilah atau kata nood ini bukanlah hal yang asing, tapi, apakah kamu tahu, apa arti kata noob? Biarpun kamu gamer, namun belum tahu istilah tersebut, maka disini saya akan menjelaskannya.

Walaupun saya bukan anak gamer, saya hanya seorang penulis di blog pribadi yang belum mengenal luas dunia tulis menulis, namun saya seringkali mendengar istilah noob, terutama di group, hingga saya ingin memberikan arti kata noob ini kepada pembaca blog saya.

Seringklai istilah ini di dengar, di catat, ditulis, sebenarnya enggak cuma di gamer saja, di dunia blogger pun istilah ini sering dikaitkan pada saat ada blogger yang masih pemula di dunia tersebut, apa itu noob?.

Arti kata noob dari terjemaah


Ketika saya mencoba menerjemaahkannya dari Bahasa Inggris kedalam Bahasa Indonesia, noob artinya cupu, namun, ada rantai-rantai dari istilah noob ini, lalu, apa kaitkannya dengan gamer? Apa mungkin gemer cupu?

Coba perhatikan tulisan saya di paragraf atas, ketika ada pemula, dia pasti menyebut dirinya sebagai Noob, jadi arti kata noob yang sering di temui di group-group gamer ini adalah pemula, namun dalam Bahasa Inggris artinya cupu.

Kenapa cupu jadi pemula? Pemula merupakan seuatu hal yang mengaitkan orang belum mengetahui lebih dalam akan hal-hal tersebut, contohnya saja gamer, karena dia belum mengenal lebih dunia gamer, jadi dia adalah pemula.

Sehingga, cupu bisa juga di artikan tidak tahu apa-apa, so, jadi Noob ini merupakan istilah bagi orang-orang yang baru terjun di bidangnya, atau pemula.

Noob dalam dunia dunia game


Arti noob

Noob artinya cupu, ketika kita jelaskan lebih rinci, kenapa kata noob ini sering dikatakan oleh gamer-gamer pemula yang belum paham tkatik-taktik game. Noob juga memiliki istilah lain dalam dunia game online.

So, orang yang masih awam, atau belum tahu teknik-teknik game, bisa dikatakan masih cupu, artinya masih pemula, hingga terbitlah kata ini, yaitu Noob. Jelas, arti kata noob secara umum adalah cupu, dan dalam game online adalah pemula.

Kata sifat noob


Kemduian, walaupun arti kata noob ini adalah pemula di dalam game, namun ada beberapa istilah kata sifat noob yang lainnya, kata-kata tersebut mungkin saja kurang enak di dengar, hingga kata noob terjun bebas di ucapkan.

Istilah kata sifat noob seperti, Bodoh, Payah, Lemah, Ngawur, Keras Kepala, atau kata-kata yang ada kaitannya dengan hal tersebut.

Kesimpulan


Jadi, arti kata noob secara umum adalah cupu yang di rantaikan lagi jadi Pemula, namun di atas sudah saya jelaskan kalau istilah noob ada arti kata sifatnya di antaranya.

  • Noob = Payah
  • Noob = Bodoh
  • Noob = Lemah
  • Noob = Ngawur
  • Noob = Keras kepala
  • dan egois

Nah, di atas sudah saya jelaskan apa itu noob? Dan saya tutup artikel ini, demikian ulasannya mengenai arti kata noob istilah gaul dalam dunia game, semoga bermanfaat.

Arti Kata Noob Istilah Gaul Dalam Dunia Game, Apa Itu Noob?

Pernahkah kamu mendengar kata noob?  Bagi anak gamer, mungkin istilah atau kata nood ini bukanlah hal yang asing, tapi, apakah kamu tahu...
Zakat fitrah

Bismillah, sudah tidak terasa kita memasuki bulan ramadhan lebih dari 15 hari, artinya, ini kita sudah di wajibkan untuk melakukan zakat fitrah terhadap guru, atau orang-orang tertentu. Dan bagaimana hukum zakat fitrah?.


Artikel kali ini sama yaitu versi ramadhan, mengingat sekarang adalah bulan ramadhan, bulan yang penu ampunan, maka dari itu, saya enggak mau ketinggalan soal artikel ramadhan, seperti kali ini, saya mau negbahas tentang hukum zakat fitrah.

Bukan hal asing lagi bagi umat muslim seluruh dunia, biasanya, setelah puasa memasuki 15 hari, orang-orang muslim melaksanakan kewajiban berikutnya di bulan ramadhan selain berpuasa, yaitu zakat fitrah.

Setiap tahunnya, zakat fitrah wajib di lakukan untuk melengkapi ibadah puasa di bilan ramadhan, apakah kamu sudah tahu, apa hukum zakat fitrah bagi umat muslim? Baik, saya akan menerangkannya, berikut dengan pengertiannya.

Pengertian zakat fitrah


Apa sebenarnya zakat fitrah ini? Sehingga, hukum zakat fitrah bagi umat muslim di wajibkan pada saat bulan ramadhan? Zakat fitrah merupakan zakat yang harus di tunaikan bagi muzakki yang mampu untuk menunaikannya.

Dimana, seperti yang saya katakan, zakat fitrah dilakukan atau dikeluarkan setahun sekali yaitu pada saat bulan ramadhan, waktunya setelah 15 hari puasa atau sebelum melaksanakan ibadah shalat idul fitri/lebaran.

Jadi, kita gak perlu bingung, apakah harus dua atau tiga hari saja sebelum lebaran untuk melakukan fitrah? Tentu saja, 15 hari puasa terbagi dua, setelah masuk tanggal 15 ramadhan, dari situlah kita dapat melakukan zakat fitrah.

Hukum zakat fitrah dan hadistnya

Baca Juga : Hukum Sikat Gigi Saat Puasa

Hadits tentang zakat fitrah


Selain hukum zakat fitrah, ada hadits yang menjelaskan mengenai zakat fitrah ini, bagi umat muslim, mungkin sudah tahu hadits nya, tapi saya yakin masih ada beberapa yang belum mengetahui hadits tentang zakat fitrah. Dan, berikut adalah haditsnya.

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mewajibkan zakat fithri dengan satu sho’ kurma atau satu sho’ gandum bagi hamba dan yang merdeka, bagi laki-laki dan perempuan, bagi anak-anak dan orang dewasa dari kaum muslimin. Beliau memerintahkan agar zakat tersebut ditunaikan sebelum manusia berangkat menuju shalat ‘ied.” Muttafaqun ‘alaih.
(HR. Bukhari dan Muslim)

Jadi, berdasarkan hadits tersebut, umat muslim, baik pria, wanita, anak kecil, orang dewasa, dan bagi seluruh umat muslim di wajibkan untuk menunaikan zakat fitrah pada saat sebelum shalat ied, atau idul fitri, atau lebaran.


Hukum zakat fitrah


Mungkin hal-hal di atas sudah jelas, kalau hukum zakat fitrah sangat wajib di tunaikan bagi seluruh umat muslim, lebih jelas lagi terhadap hadits yang sudah saya terangkan di atas, yang merupakan hadits dari Bukhari dan Muslim.

Jadi, zakat wajib dilakukan dengan jumlah nilai zakat yaitu satu sha' atau sama dengan 2,5 kilogram beras, gandum, kurma, dan yang lainnya. Atau bisa juga sejumlah 3,5 liter beras, di Indonesia sendiri bisa dilakukan dengan uang.

Setiap tahunnya pasti berbeda-beda jumlahnya, tergantung harga beras, karena negara kita ini makanan utamanya beras, jadi uang yang dikeluarkan untuk membayar zakat fitrah pun sesuai dengan harga beras nasional.

Fitrah

Baca Juga : Alasan Harus Shalat Tarawih

Niat zakat fitrah


Setelah kita mengetahui pengertian dan hukum zakat fitrah, saya akan lengkapi ualasan ini dengan tata caranya, barangkali ada masih belum tahu caranya, mungkin saja ada yang baru beranjak remaja dan ingin menunaikan zakat fitrah sendiri, karena biasanya dilakukan oleh orang tua.

 "Nawaitu an uhrija zakat fitri anna wa 'an jami'i maa yalzamuni nafqu tuhun syiar a'an far dzolillahi ta'ala". 
Artinya : " Saya niat mengeluarkan zakat atas diri saya dan atas sekalian yang saya wajibkan memberi nafkah pada mereka secara syari'at, fardhu karena Allah ta'ala."

Kesimpulan


Kesimpulannya, zakat fitrah adalah suatu zakat yang wajib dilakukan oleh umat muslim, tanpa memandang usia atau jenis kelamin, seluruhnya wajib menunaikan zakat fitrah pada saat bulan ramadhan sebelum shalat ied.

Hukum zakat fitrah adalah wajib, jumlah besaran yang di keluarkan untuk menunaikan zakat fitrah sudah saya jelaskan ya sob, jadi, mari kita melakukan zakat fitrah agar puasa kita lebih berkah dan Insha Allah di terima disisinya, amin.

Itulah ulasan saya kali ini versi ramadhan, ulasan tentang Hukum zakat fitrah bagi umat muslim, semoga bermanfaat, dan mari berzakat, ingat hukum Islam, Sahadat, Shalat, Puasa, Zakat, Naik Haji, terimakasih sudah membaca.

Hukum Zakat Fitrah Bagi Umat Muslim, Lengkap Dengan Pengertiannya

Bismillah, sudah tidak terasa kita memasuki bulan ramadhan  lebih dari 15 hari, artinya, ini kita sudah di wajibkan untuk melakukan zakat f...