Jadi ceritanya gini.....

Kenapa?

Mana ceritanya din?

Lah, emang lu enggak pernah liat TV? Kalo bercerita kan tinggal di liat, enggak perlu di di ceritain.

Dasar lu din, itu TV, itu cuma cerita, kan mereka mah tinggal muter lagi aja ynag udah di rekam, kalo di dunia nyata mah, mana ada?

Hehe, iya iya, sorry, biar ada candaan, tappi enggak lucu ya? Hee, te nanaon lah.

Oke, jadi gini, lu tau kan sekarang ini lagi musim nikah? Mungkin di tempat lu mah kagak, tapi asal tau aja, di kampung gue lagi musim banget nih nikahan, sehari aja ada 3 keluarga yang hajatan nikahin anaknya, lu enggak percaya? Nih, main ke kampung gue.

Ya, di kampun gue lagu musim nikha, sudah semenjak bulan haji kemarin orang-orang berbondong-bondong bikin acara pernikahan yuang sangat meriah, ada yang hajatan sederhana, ada yang ngundang hiburan (Dangdut, jaipongan, hingga wayang golek.

Bahkan besok pas di belakang gubuk gua ada tetangga yang akan melaksanakan acara pernikahan, tentunya gue sibuk dong bantuin, karena acaranya lumayan rame sih, tapi enggak ngundang hiburan ya.

Orang-orang lagi musim nikah, nah gua kapan?

Mungkin itulah pertanyaan konyol yang sering banget gue dapet tiap tahunnya.

Kakak lu mah udah 2x nikah, lah lu,sekali pun belum.

Pertanyaan yang sering bikin pala gue puyeng.

Gua mah boro-boro mikirin nikah, mikirin jodohnya aja susah, gimana mau nikah? Lagian gua mas masih muda juga, baru juga 19 tahun, masa udah nikah, kan gue pengen main-main dulu, ngejar kariri dulu, baru nikah.

Nah, paling itu doang sih yang gue jawab ketika di tanya nikah.

Sebenernya sih itu cuma di mulut doang ya, hati mah, beuuh pedih, pengen sih gue nikah, tapi gue mikir-mikir dulu, karir gue aja belum sempurna, masih belum dapet kerjaan yang pas, kerjaan gua aja sekarang cuma OB, lantaran gue cuma lulusan SMP, mana ada juga cewek yang mau ama gua, jelek lagi.

Terkadang disini gue sedih, udah bukan disitu lagi.

Gue mah gitu orangnya, orang mah pada nikah, nah gue mah mikirin jodohnya, orang mah mikirin rumah tangga, eh gue mah mikirin tangga lanta di Rumah Sakit kudu gue brsihin.

Ngemeng-ngemeng, lu yang baca udah nikah belum? Eh, belum yak, kasian kamu, hehe.

Sue lu, lu juga belum din?

Iya sih, seengganya gue nyenengin gue sendiri hina lu, meskipun sebenernya hati gua nangis, wkwkwk.