Nah, ini nih nasib si Jomblo, gak pernah dapet pujian baik, pasti dapet pujiannya yang nyetrum ke hati, ya gue ngerasain sendiri sih, cuma ya gue mah senyumin aja, kalau kata temen gue "Nyerengid bae rek di kukumaha geh" (Nyengir aja mau di apain juga).

Kita kan manusia, kita hidup seerti  wayang golek, tahu kan wayang golek ada dalangnya? Lu tahu kan, dalang itu mempunyai fungsi untuk mengatur si wayang itu, dia bisa bergerak, bisa joged, iya kan? Sering kan liat Cepot?

lah, ko gambarnya Burung hantu? Serah gue

Nah, manuisa pun begitu, kita punya Allah yang mengatur hadup kita, gue yakin deh lu lu pada sering denger kan, kata ini "Hidup mah udah ada yang ngatur" Nah, itu dia, makanya kita tidak bisa semena-mena, karena kita sudah ada yang ngatur, sama saja kita seperti wayang golek, tapi kita lebih sempurna karena yang ngatur Allah bukan dalang.

Kok jadi ngasih motivasi gini ya, gak ada maksud sih, cuma gue nyoba merangkai sedikit demi sedikit kata dari isi curhatan gue ini ya sobat.

Jadi gini, gue tuh sering banget dapet pujian dari orang-orang, ketika jalan-jalan, orang bilang "Kok elu mah sendiri, temen lu pada bawa pasangan?", "Kok sama cowok, ceweknya mana"? "Chatan sama siapa sih lu din, kaya yang punya pacar aja"? Dan lain sebagainya, intinya banyak banget pujian itu yang masuk dalam telinga gue.

Mungkin inilah jalan terbaik bagi si jomblo, sering dapet pujian, tapi menyakitkian, hahaha, gue mah sih B aja kalau di satatus fbook mah, B aja itu artinya apa? haha, gue juga gak tahu, mungkin biasa aja, atau boleh aja, atau betul aja, atau atauan.

Dari kebanyakan pujian itu, gue juga sebenarnya ga mau diem aja sih, kadang gue juga lawan balik tuh orang yang sering muji gue, "Emang kenapa? Apa ada masalah kalau gue jomblo?" Haha, paling gue jawab gitu.

Bagi gue sebenarnya jomblo itu bikin tenang, bebas sesuka hati, gue masih mending kalau misalnya orang muji "Mana pacarnya?" "Lu gak punya pacar?" atau yang lainnya, tapi kalau gua di puji dan di tanya "Kapan Nikah?", Nah, ini nih yang lebih bikin hati gue ser-seran, haha.

Dan gue juga paling jawab "Belum saatnya aja" Udah paling gitu doang, kan gue juga paham, kalau jodoh itu tuhan yang ngatur, meskipun dicari kalau tuhan belum menganugerahkanmah gak bakalan ada, makanya gue juga sering nyari sama doa.

Nah, kapan punya pasangan ini mungkin tidak gue teruskan, soalnya terlalu sakit sih, pernah sakit, tapi tak sesakit ini, hahaha