3 Blogger Yang Selalu Hadir Memberikan Inspirasi Terhadap Saya

Nyatanya, menjadi seorang blogger terbaik dan terkenal itu bukanlah perkara mudah, memang, di Indonesia, sudah banyak blogger-blogger yang sukses di bidang nya, akan tetapi, semua itu butuh perjuangan yang nyata, tidak mudah untuk mencapai semua itu, nyatanya, banyak blogger gagal termasuk saya sendiri.

Tidak, tidak akan sukses kalau tidak mau berjuang dan berusaha, baik Blogger maupun YouTubers, semua yang ingin kita capai harus dipenuhi dengan perjuangan yang nyata, begitulah kira-kira kata yang sering saya dapatkan dari orang-orang terdekat saya, "kalau mau sukses, jangan pantang menyerah untuk selalu berjuang".

makeuseof.com



Bisa dibilang, sudah hampir lebih dari 1 tahun saya mendalami ilmu Blogger, namun hingga saat ini harapan itu tidak juga datang, tapi, hingga saat ini pula perjuangan saya terus semangat tanpa adanya kata menyerah dan putus asa, karena saya yakin bahwa "Hidup manusia itu berputar".


Ada 3 blogger yang selalu ada di samping saya yang selalu hadir memberikan Support, motivasi dan menginspirasi terhadap saya, berkat mereka, saya pun terus berjuang dan pantang menyerah, apalagi saya selalu berfikir "Dengan perjuangan, mereka pun bisa sukses, siapa tahu saya juga bisa seperti mereka".

Ketiga blogger itu memang terbilang teman baru yang menjadi sahabat terbaik saya di dalam dunia per-bloggeran, sebelumnya memang saya kenal dengan banyak blogger di indonesia, bukan berarti mereka tidak memberikan support terhadap saya, namun, ketiga blogger inilah yang selalu ada disamping saya hampir setiap hari.

Dan, berikut 3 Blogger yang selalu memberikan says support untuk tidak pantang berjuang dalam mengejar harapan dan cita-cita sebagai Blogger.

1. Kang Hedi


Salah satu Blogger sedarah tanah kelahiran, Kang Hedi adalah Blogger asal malingping, Banten yang memang sudah sejak tahun 2011 dia terjun ke dunia blogger, sudah beberapa bulan terakhir dia selalu ada di samping saya dan memberikan saya support serta motivasi untuk selalu berjuang.

Dia memang sudah terbilang mapan dari dunia blogger, hal-hal apa saja tentang blogger dia sudah jago, hingga saat ini dia selalu aktif menjadi blogger, dari kesuksesannya itu dia benar-benar selalu membantu saya, hingga ngasih saya alat untuk ngeblog.

Kang Hedi orangnya sangat baik, hampir setiap hari dia memberikan saya tips di dalam penulisan dan pengelolaan blogger, pemilik blog thecrazyperfect.com ini memang menjadi nyawa bagi saya di dunia online, hingga dia menjadikan saya penulis di blog tersebut.

2. Kang Amir


Kang Amir adalah Blogger asal Kebumen yang mampu menghasilkan karya-karya tulisan yang sangat bagus dan benar-benar tulisan yang baik, dari mana tulisannya bagus dan baik? Di setiap adanya lomba blog, dia selalu meraih juara bahkan hampir setiap juaranya menempati juara satu, dari situ saya terinspirasi dari blogger asal Kebumen ini.

Saya pun memang selalu ikut dalam lomba blog, disetiap bulan hampir 5 lomba sekaligus saya selalu ikut serta, namun saya selalu gagal dan gagal lagi, dari gagalnya saya memang menjadi pelajaran bahwa tulisan-tulisan saya tidak disukai oleh orang-orang yang artinya tidak berkualitas berbeda seprti kang amir.

Dalam hal ini, kang amir yang selalu menang lomba blog di blognya kangamir.com ini ada di balik perjuangan perih saya yang tak kunjung selesai, dia selalu memberikan saya motivasi dan support untuk selalu berjuang, hampir setiap hari saya di berikan dia support di dalam menulis untuk memenangkan lomba blog yang memang setiap bulannya ada.

"Kang Amir selalu menang lomba blog, kasih tipsnya dong kang" Pertanyaan itu sempat saya pertanyakan kepada Kang Amir.

Diapun tidak diam, dia hampir setiap saya kalah dalam lomba memberikan saya tips dan support.

"Jangan putus asa, saya juga pernah mengalami hal yang sama, dulu waktu masih belum bisa memberikan karya yang berkualitas, posisi kamu pernah saya alami" begitulah yang sering dia ucapkan dan menjadikan saya terinspirasi kepadanya.

"Coba terus membaca dan terus baca artikel-artikel orang lain yang dijadikan pemenang dalam lomba blog" Kata terbaik selanjutnya yang sering dia ucapkan kepada saya.

3. Joe Chandra


Atau saya biasanya nyebut Kang Joe kalau orang-orang lebih umum Bang Joe, dia Blogger asal Situbondo yang sama seeprti Kang Amir selalu meraih juara disetiap adanya lomba blog, dia pun sama, ada dibalik perjuangan saya ini, selalu memberikan motivasi dan suppotnya.

Kang Joe sendiri adalah seorang Sarjana Teknik Informatika University Islam Yogyakarta, berbeda dengan saya yang hanya lulusan SMP doang, soal pendidikan jauh benget, wajar saja kalau dia selalu menghasilkan karya-karya tulisan yang sangat baik dan berkualitas, karena dia sehari-harinya hidup dengan pelajaran yang sangat berharga.

Seperti yang dia tulis di laman tentang blognya, joecandra.com, dia juga suka dengan perjalanan, komunikasi, pemasaran, seni dan masih banyak lagi.

Nah, itulah ketiga Blogger yang menjadi inspirasi saya dan selalu ada di balik perjuangan saya yang perih ini yang juga tak tahu kapan perjuangan ini akan berakhir, namun dengan ketiga blogger diatas saya tidak pernah merasakan putus asa, berkat support mereka, saya tetap belajar dan belajar untuk menghasilkan tulisan-tulisan terbaik dan berkualitas.