Obat Jengkolan : Cara Mengobati Jengkolan Dengan Mudah Dan Ampuh - Blog Nurdin Sikalem

Sob, salah satu penyakit dari makanan khas kampung yang bernama jengkol adalah penyakit kjengkolan atau jengkloleun, mungkin kamu salah satu yang mengalami penaykit ini, kemudian kamupun bergerak cepat mencari untuk obat jengkolan yang ampuh.

Demikian juga dengan catatan saya kali ini, saya akan ngeshare obat jengkolan paling ampuh sesuai dengan pengalaman saya yang pernah saya alami pada saat saya mengalami jengkolan akibat kebanyakan makan jengkol.

Sebelum kita membahas caranya, kita akan mengenal terlebih dahulu apa itu jengkolan, dengan demikian, kita akan lebih waspada dan berhati-hati disaat kita makan jengkol yang merupakan kesukaan saya ini, hehe.

Mengenal penyakit jengkolan

Jengkolan atau jengkoleun adalah sebuah penyakit yang menyerang alat kelamin karena keasikan makan jengkol, untuk yang lebih umumnya, jengkolan biasa dialami oleh kaum adam, ya hingga saat ini saya belum pernah mendengar kaum hawa yang mengalami penyakit akibat jengkol ini, mungkin ada juga wanita yang mengalaminya karena penyakit bisa menyerang siapa saja dan dimana saja, betul?.

Jengkolan memang bukan penyakit mematikan hanya saja ketika kita mengalami penyakit ini jalan pun akan susah, begitupun dengan alat kelamin yang terasa sangat nyeri, hal ini pernah saya alami pada saat kemarin saya makan jengkol.

Sebenarnya kita tidak akan mengalami ini jika mengkonsumsi jengkol dengan ukuran yang pas, biasanya, saya tidak di perbolehkan makan jengkol lebih dari 5 biji oleh orang tua saya karena akan mengakibatkan jengkolan.

Jengkolan terjadi karena ada asam jengkolak atau jengkolic asid asam ini akan menyebabkan sakitnya alat kelamin, kencing pun berdarah serta susah mengeluarkan kencing disaat kita hendak kencing, dan biasanya, orang yang mengalami ini akan mengalami ingin kencing secara terus menerus padahal setelah di kencingkan, air kencing susah untuk keluar dan bahkan darah yang akan keluar.


Cara agar tidak mengalami jengkolan

Pada paragraf diatas telah saya sebutkan bahwa saya tidak diperbolehkan memakan jengkol lebih dari 5 biji disaat makan, kalau lebih, maka yang akan terjadi kita akan mengalami penyakit yang terasa nyeri ini meskipun tidak mematikan.

Kemudian, jika kamu hendak makan jengkol untuk melengkapi lauk sarapan, makan siang atau malam, usahakan untuk tidak melakukan gerakan yang capek, artinya sebelum kamu makan jengkol, jangan sampai tubuhmu kecapean, begitupun setelah makan jengkol, tidak di perbolehkan utnuk melakukan aktivitas yang capek, seperti lari, memanjat pohon, atau hal lainnya.

Ya, ni pun yang sering saya dengar dari orang tua saya disaat hendak makan sama jengkol serta setelah makan jengkol, saya tidak diperbolehkan untuk makan jengkol.

Gejala penyakit jengkolan

Balik lagi pada paragaf yang telah saya sebutkan diatas, bahwa kita akan mengalami keinginan kencing terus menerus, kencing darah, dan susah jalan, itulah hal umum dari gejala yang disebabkan akibat jengkolan.

Namun, tenang saja, biasanya jengkolan hanya akan menyerang terhadap kita tidak lebih dari 3 hari, namun banyak juga yang mengalaminya lebih dari 3 hari, akan tetapi pada umumnya jengkolan hanya akan disarakan selama 1-3 hari saja.

Kalau kamu mau langsung sembuh, berikut obat jengkolan yang ampuh dan kamu tidak akan mengalami jengkolan hingga beberapa hari, cukup pada hari yang sama disaat kamu mengalami jengkolan.

Obat jengkolan paling ampuh

Begini cara mengoabti jengkolan

Nah, sekarang waktunya kita akan mengetahui, bagaimana cara mengobati jengkolan? Apa saja obat jengkolan yang dibutuhkan? berikut ulasan yang akan saya share semoga saja bermanfaat dan kalian bisa menyembuhkan jengkolan yang mungkin sekarang sedang kalian rasakan.

Obat jengkolan yang juga saya dikasih tahu sama orang tua saya adalah Batu ES/Air ES dan Pil KB, lah, kenapa kedua bahan ini? Kedua bahan ini merupakan obat jengkolan paling mujarab dan benar-benar ampuh mengatasi jengkolan, hal ini telah saya buktikan sendiri.

Adapun air es, obat ini merupakan paling ampuh karena kita di haruskan meminum air es sebanyak-banyaknya, setelah minum yang banyak (usahakan 1 teko) maka kita akan mengalami ingin kencing, nah setelah itu, kencing akan menghilangkan asam jengkolak yang menyebabkan jengkolan ini,

Adapun Pil KB, saya belum tahu bagaimana cara pil KB berjalan pengobatan jengkolan ini, namun saya sering direkomendasikan oleh orang tua saya untuk minum satu pil KB saja.

Berikut cerita saya waktu mengalami jengkolan

Agar kalian lebih paham dan ingin tahu buktinya, baik, saya akan membuktikan bahawa ari es benar-benar ampuh mengatasi jengkolan, berikut ceritanya.

Tepat pada sekitar 3 bulan yang lalau saya mengalami jengkolan yang diakibatkan dari banyaknya saya makan jengkol. Pada saat itu, saya habis main bola, pada sekitar pukul 17:00 saya makan setelah main bola, saya melihat jengkol betapa memikatnya pada mata dan perut saya.

Sayapun langsung menyantap jengkol itu sebagai lauk dari makan sore saya, akhirnya sayapun sudah kenyang setelah makan.

Setelah sehabis maghrib, sekitar pukul 18:40 saya pergi main ke rumah teman saya, disana saya dan banyak teman saya kumpul bareng, tiba-tiba ada yang aneh, kok perut saya sakit dan kelamin saya pun terasa perih, saya kira ini hanya sakit biasa.

Beberapa menit kemudian, sayapun merasakan sakitnya malah tambah parah, rasa ingin kencing secara terus menerus, namun, susah banget ngeluarin air kencing, sayapun heran.

"Din, kamu kenapa? Kok kaya yang kesaikat gitu?" tanya salah satu temen saya
"Iya ni bro, perutku sama kelaminku sakit gini, baru ngalamin ini aku"

Sayapun berfikir bahwa ini karena jengkol, kemudian saya bertanya sama temen saya

"Bro, emang kalau jengkolan suka kaya gini sakitnya ya?" tanya saya
"Lah, emang kamu habis makan jengkol din?" tanya lagi temen saya
"Iya, tadi aku makan sama jengkol"
"Hahahahaha, itu berarti kamu jengkolan din, kamu baru kali ini mengalami jengkolan ya?" teman saya sambil ketawa puas
"Suer, baru kali ini jengkolan"
"Yaudah, buruan sono beli es batu ke warung nanti sembuh" saran temen saya
"Es bat?... Emang bisa?"
"Iya din, kemarin juga aku sama, minum es batu langsung sembuh"
"Oke deh, aku otw"

Dan saya pergi ke rumah ambil uang buat beli batu es, setelah saya dirumah, emak saya nanya

"Din, kamu kenapa" tanya emak
"Jengkolan mak"
"Waduh, hahaha, makanya dengerin apa kata emak, makan engkol jangan banyak-banyak apalagi habis main bola, terus mau ngapain?"
"Beli es batu mak, kata temen bakal sembuh"
"Nih minum pil KB" Emak sambil ambil pil KB
"Nanti saja, kalau sudah minum es"

Akhirnya sayapun minum air es

setelah itu tepatnya pukul 21:30 saya hendak tidur dan disuruh minum pil KB lagi sama emak, sayapun meminumnya, kemudian saya tidur, setelah bangun pagi, akhirnya saya sembuh.

Nah, itulah cerita singkat saya, maaf tidak saya ceritakan sepenuhnya karena terlalu panjang dari pukul 17 hingga malam.

Kesimpulan

Jadi, air es dan Pil KB merupakan obat jengkolan paling ampuh, hal ini benar-benar sudah saya buktikan, cerita diatas bukan cerita fiktif, cerita tersebut merupakan cerita nyata sesuai yang saya alami pada saat saya mengalami jengkolan.

Akhir kata

Demikian catatan saya tentang Obat Jengkolan : Cara Mengobati Jengkolan Dengan Mudah Dan Ampuh, semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh, salam.

Obat Jengkolan : Cara Mengobati Jengkolan Dengan Mudah Dan Ampuh

Obat Jengkolan : Cara Mengobati Jengkolan Dengan Mudah Dan Ampuh
Blog Nurdin Sikalem

Sob, salah satu penyakit dari makanan khas kampung yang bernama jengkol adalah penyakit kjengkolan atau jengkloleun, mungkin kamu salah satu yang mengalami penaykit ini, kemudian kamupun bergerak cepat mencari untuk obat jengkolan yang ampuh.

Demikian juga dengan catatan saya kali ini, saya akan ngeshare obat jengkolan paling ampuh sesuai dengan pengalaman saya yang pernah saya alami pada saat saya mengalami jengkolan akibat kebanyakan makan jengkol.

Sebelum kita membahas caranya, kita akan mengenal terlebih dahulu apa itu jengkolan, dengan demikian, kita akan lebih waspada dan berhati-hati disaat kita makan jengkol yang merupakan kesukaan saya ini, hehe.

Mengenal penyakit jengkolan

Jengkolan atau jengkoleun adalah sebuah penyakit yang menyerang alat kelamin karena keasikan makan jengkol, untuk yang lebih umumnya, jengkolan biasa dialami oleh kaum adam, ya hingga saat ini saya belum pernah mendengar kaum hawa yang mengalami penyakit akibat jengkol ini, mungkin ada juga wanita yang mengalaminya karena penyakit bisa menyerang siapa saja dan dimana saja, betul?.

Jengkolan memang bukan penyakit mematikan hanya saja ketika kita mengalami penyakit ini jalan pun akan susah, begitupun dengan alat kelamin yang terasa sangat nyeri, hal ini pernah saya alami pada saat kemarin saya makan jengkol.

Sebenarnya kita tidak akan mengalami ini jika mengkonsumsi jengkol dengan ukuran yang pas, biasanya, saya tidak di perbolehkan makan jengkol lebih dari 5 biji oleh orang tua saya karena akan mengakibatkan jengkolan.

Jengkolan terjadi karena ada asam jengkolak atau jengkolic asid asam ini akan menyebabkan sakitnya alat kelamin, kencing pun berdarah serta susah mengeluarkan kencing disaat kita hendak kencing, dan biasanya, orang yang mengalami ini akan mengalami ingin kencing secara terus menerus padahal setelah di kencingkan, air kencing susah untuk keluar dan bahkan darah yang akan keluar.


Cara agar tidak mengalami jengkolan

Pada paragraf diatas telah saya sebutkan bahwa saya tidak diperbolehkan memakan jengkol lebih dari 5 biji disaat makan, kalau lebih, maka yang akan terjadi kita akan mengalami penyakit yang terasa nyeri ini meskipun tidak mematikan.

Kemudian, jika kamu hendak makan jengkol untuk melengkapi lauk sarapan, makan siang atau malam, usahakan untuk tidak melakukan gerakan yang capek, artinya sebelum kamu makan jengkol, jangan sampai tubuhmu kecapean, begitupun setelah makan jengkol, tidak di perbolehkan utnuk melakukan aktivitas yang capek, seperti lari, memanjat pohon, atau hal lainnya.

Ya, ni pun yang sering saya dengar dari orang tua saya disaat hendak makan sama jengkol serta setelah makan jengkol, saya tidak diperbolehkan untuk makan jengkol.

Gejala penyakit jengkolan

Balik lagi pada paragaf yang telah saya sebutkan diatas, bahwa kita akan mengalami keinginan kencing terus menerus, kencing darah, dan susah jalan, itulah hal umum dari gejala yang disebabkan akibat jengkolan.

Namun, tenang saja, biasanya jengkolan hanya akan menyerang terhadap kita tidak lebih dari 3 hari, namun banyak juga yang mengalaminya lebih dari 3 hari, akan tetapi pada umumnya jengkolan hanya akan disarakan selama 1-3 hari saja.

Kalau kamu mau langsung sembuh, berikut obat jengkolan yang ampuh dan kamu tidak akan mengalami jengkolan hingga beberapa hari, cukup pada hari yang sama disaat kamu mengalami jengkolan.

Obat jengkolan paling ampuh

Begini cara mengoabti jengkolan

Nah, sekarang waktunya kita akan mengetahui, bagaimana cara mengobati jengkolan? Apa saja obat jengkolan yang dibutuhkan? berikut ulasan yang akan saya share semoga saja bermanfaat dan kalian bisa menyembuhkan jengkolan yang mungkin sekarang sedang kalian rasakan.

Obat jengkolan yang juga saya dikasih tahu sama orang tua saya adalah Batu ES/Air ES dan Pil KB, lah, kenapa kedua bahan ini? Kedua bahan ini merupakan obat jengkolan paling mujarab dan benar-benar ampuh mengatasi jengkolan, hal ini telah saya buktikan sendiri.

Adapun air es, obat ini merupakan paling ampuh karena kita di haruskan meminum air es sebanyak-banyaknya, setelah minum yang banyak (usahakan 1 teko) maka kita akan mengalami ingin kencing, nah setelah itu, kencing akan menghilangkan asam jengkolak yang menyebabkan jengkolan ini,

Adapun Pil KB, saya belum tahu bagaimana cara pil KB berjalan pengobatan jengkolan ini, namun saya sering direkomendasikan oleh orang tua saya untuk minum satu pil KB saja.

Berikut cerita saya waktu mengalami jengkolan

Agar kalian lebih paham dan ingin tahu buktinya, baik, saya akan membuktikan bahawa ari es benar-benar ampuh mengatasi jengkolan, berikut ceritanya.

Tepat pada sekitar 3 bulan yang lalau saya mengalami jengkolan yang diakibatkan dari banyaknya saya makan jengkol. Pada saat itu, saya habis main bola, pada sekitar pukul 17:00 saya makan setelah main bola, saya melihat jengkol betapa memikatnya pada mata dan perut saya.

Sayapun langsung menyantap jengkol itu sebagai lauk dari makan sore saya, akhirnya sayapun sudah kenyang setelah makan.

Setelah sehabis maghrib, sekitar pukul 18:40 saya pergi main ke rumah teman saya, disana saya dan banyak teman saya kumpul bareng, tiba-tiba ada yang aneh, kok perut saya sakit dan kelamin saya pun terasa perih, saya kira ini hanya sakit biasa.

Beberapa menit kemudian, sayapun merasakan sakitnya malah tambah parah, rasa ingin kencing secara terus menerus, namun, susah banget ngeluarin air kencing, sayapun heran.

"Din, kamu kenapa? Kok kaya yang kesaikat gitu?" tanya salah satu temen saya
"Iya ni bro, perutku sama kelaminku sakit gini, baru ngalamin ini aku"

Sayapun berfikir bahwa ini karena jengkol, kemudian saya bertanya sama temen saya

"Bro, emang kalau jengkolan suka kaya gini sakitnya ya?" tanya saya
"Lah, emang kamu habis makan jengkol din?" tanya lagi temen saya
"Iya, tadi aku makan sama jengkol"
"Hahahahaha, itu berarti kamu jengkolan din, kamu baru kali ini mengalami jengkolan ya?" teman saya sambil ketawa puas
"Suer, baru kali ini jengkolan"
"Yaudah, buruan sono beli es batu ke warung nanti sembuh" saran temen saya
"Es bat?... Emang bisa?"
"Iya din, kemarin juga aku sama, minum es batu langsung sembuh"
"Oke deh, aku otw"

Dan saya pergi ke rumah ambil uang buat beli batu es, setelah saya dirumah, emak saya nanya

"Din, kamu kenapa" tanya emak
"Jengkolan mak"
"Waduh, hahaha, makanya dengerin apa kata emak, makan engkol jangan banyak-banyak apalagi habis main bola, terus mau ngapain?"
"Beli es batu mak, kata temen bakal sembuh"
"Nih minum pil KB" Emak sambil ambil pil KB
"Nanti saja, kalau sudah minum es"

Akhirnya sayapun minum air es

setelah itu tepatnya pukul 21:30 saya hendak tidur dan disuruh minum pil KB lagi sama emak, sayapun meminumnya, kemudian saya tidur, setelah bangun pagi, akhirnya saya sembuh.

Nah, itulah cerita singkat saya, maaf tidak saya ceritakan sepenuhnya karena terlalu panjang dari pukul 17 hingga malam.

Kesimpulan

Jadi, air es dan Pil KB merupakan obat jengkolan paling ampuh, hal ini benar-benar sudah saya buktikan, cerita diatas bukan cerita fiktif, cerita tersebut merupakan cerita nyata sesuai yang saya alami pada saat saya mengalami jengkolan.

Akhir kata

Demikian catatan saya tentang Obat Jengkolan : Cara Mengobati Jengkolan Dengan Mudah Dan Ampuh, semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh, salam.