BLANTERVIO103

Ujian Semester Paket C Di SDN 2 Panyaungan

Ujian Semester Paket C Di SDN 2 Panyaungan
Dec 19, 2018
Mungkin sudah hampri beberapa hari saya baru memposting hal ini, kemarin pada 14-16 Desember 2018, saya mengikuti Ujian Semseter Paket C setara SMA/K, dengan bertujuan untuk melanjutkan cita-cita bapak saya dulu yang ingin melihat saya duduk di bangku kuliah.

Mungkin sekitar beberapa tahun lalu ketika saya masih menjalani pendidikan di bangku sekolah dasar, bapak selalu bilang, "Bapak ingin melihat kamu Kuliah nak, yang bener sekolahnya ya", kata-kata tersebut selalu ada dalam hati saya hingga saat ini.

Saya pun berharap bisa mengabulkan cita-cita bapak yang ingin melihat saya kuliah, namun apalah daya, tepat pertengahan semester kelas 10, tepat pada tahun 2015-2016, kala itu saya duduk di bangku di SMK Negeri 1 Cihara.

Saya dan keluarga saya, terlebih bapak yang ingin melihat saya sukses, begitu bahagianya bisa melanjutkan pendidikan di bangku SMK, begitupun dengan ibu saya, kami sangat bangga karena saya bisa duduk di bangku kelas 10.

Namun apalah daya, waktu dan tuhan berkata lain, pada pertengahan semster saya berhenti sekolah karena saya kasian sama bapak sama ibu yang tidak bisa membiayai saya melanjutkan pendidikan di bangku SMK, yang pada saat itu masih ada biaya bulanan atau SPP yang harganya hanya 60 ribu per bulan, namun sebulan pun saya tidak pernah membayarnya karena tidak bisa membayar iuran itu.

Pada saat ketika saya berhenti sekolah, saya meminta kepada orang tua saya bahwa saya akan berhenti sekolah karena saya tidak mau melihat bapak dan ibu dalam kesusahan membiayai saya sekolah, apalagi saat itu ibu baru saja melahirkan adik saya yang kini umurnya baru 5 tahun, mungkin waktu itu dia berumur 2-3 tahunan.

Setelah itu, saya berhenti sekolah, kemudian saya bekerja ke Kota Tangerang, di sana saya mendatkan pengalaman, memang pekerjaan itu sangat sulit dan tidak bisa saya lakukan.

Setelah itu, saya pulang lagi dalam waktu 2 minggu, saya nganggur, dan paling ngojek saja di kampung serta kuli yang berat-berat, kemudian pada tahun 2017 saya kerja lagi ke kota Bekasi yang waktu itu bekeja di salah satu tempat penginapan, dan darisitu pula saya kenal dunia Blogger.

Namun apalah daya, pekerjaan saya punah karena saya kena PHK, dan saya[un pulang, kemudian melamar kerja di RSUD Malingping, saya keterima walau degan ijazah SMP, saya bekerja sebagai Cleaning Service yang gajinyacuma 900 ribu per bulan.

Nah, saat saya bekerja di RSUD Malingping saya punya niatan untuk daftar menjadi peserta ujian paket C, kemudian saya bilang kepada bapak dan ibu bahwa saya mau mengikuti paket C dengan tujuan untuk melanjutkan cita-cita Bapak pada waktu dulu disaat saya masih SD.

Akhirnya, saya pun daftar menjadi peserta Paket C, dan tepat pada bulan September saya berhenti bekerja karena ada sedikit masalah, sayapun nganggur lagi dan terus fokus di dunia Blogger mengelola beberapa blog yang saya miliki.


Pada awal pertengahan Desember 2018 kemarin saya mendapatkan kabar bahwa akan adanya Ujian Semester Paket C yang saya ikuti, saya pun mempersiapkan diri saya untuk mengikutinya.

Pada 14 Desember, tepatnya pada hari Jum'at saya ikut ujian itu selama 3 hari hingga 16 desember, minggu kemarin.

Saya pun dengan senang hati antusian mengikuti ujian itu, namun apalah daya, saya hanya bisa mengerjakan beberapa soal dan soal yang lainnya saya jawab dengan random karena tidak tahu, pada saat itu ada 85 peserta Ujian Semester Paket C dan Paket B.

Setelah hari terakhri ujian, tepat pada hari minggu saya pun mendapatikan kabar bahwa tahun depan akan di adakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Atas, kecamatan Bayah, Banten.

Semoga saja, dengan adanya program PKMB dari Pemerintah Kabupaten Lebak, saya harap saya bisa melanjutkan cita-cita bapak saya yang dulu selalu impikan bapak saya yang ingin melihat saya duduk di bangku kuliah.

Semoga saja harapan itu tercapai, amin.
Loading...
Share This Article :
Nurdin Albantani

Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7502281396642973619