Halaman

    Social Items

Arti kata gabut

Salah satu kehebatan dari sosial media yaitu terdapat bahasa-bahasa gaul yang sekarang ini sudah menjadi keseharian mereka, seperti halnya kata gabut, apa arti kata gabut yang sebenarnya? Didalam ulasan ini akan saya bahas mengenai hal tersebut.

Istilah gaul anak jaman now memang selalu saja ada, entah itu memiliki arti yang buruk mauppun yang bagus, seperti yang dulu saya pernah ceritakan arti kata pansos, sekarang saya akan menjelaskan kembali istilah bahasa gaul yaitu gabut.

Mungkin saja kamu sedang bingung dengan istilah tersebut yang memang sekarang ini sedang menjadi bahasa sehari-hari, arti kata gabut sendiri memiliki makna yang berbeda-beda, begitupun yang akan saya jelaskan saat ini secara lengkap mengenai kata gabut.

Pengertian kata gabut (awal)


Kata gabut sendiri memiliki makna awal yaitu Gaji Buta sedangkan gabut bukan cuma singkatan dari gaji buta, namun ada banyak singkatan-singkatan gabut yang menjadi trending. Kata gabut sendiri sudah booming sejak tahun 2014 silam, dan mungkin hingga saat ini gabut masih menjadi istilah sehar-hari, terutama di media sosial.

Istilah gabut dari singkatan awal gaji buta ini sebenarnya sudah hadir sejak tahun 2011 berdasarkan apa yang saya ketahui dari sumber-sumber tertentu, namun tepat pada 2014, gaji buta atau gabut ini semakin ngetrend, dan kini memiliki banyak sekali singkatan-singkatannya atau atinya.

Singkatan gabut lengkap


Pada pengertian gabut di atas sudah saya jelaskan bahwa makna awal dari istilah gaul kata gabut ini memiliki arti gaji buta, namun penggunaan kata tersebut bukan cuma gaji buta saja, akan tetapi masih banyak makna-makna lainnya, seperti di bawah ini.

  • Gaji Buta
  • Belaga Buta
  • Enggak Butuh

Mungkin kamu masih bingung, kenapa tidak sesuai yang sering banget di katakan oleh anak-anak jaman now, karena istilah Gabut sering sekali di gunakan sebagai bahasa sehar-hari, biasanya mereka merasa bosan saat berada di rumah.

Contoh Gabut


Contoh penggunaan kata gabut dalam bahasa sehari-hari


Arti gabut yang sering di gunakan oleh orang-orang saat ini yaitu memiliki makna dari membosankan jadi, meskipun awalnya gabut ini singkatan dari Gaji Buta, namun karena saking banyaknya orang, ya artinya pun pasti berebeda-beda. Dan berikut ini contoh penggunaan kata gabut yang kita ambil dari makna membosankan.

  • Mau mancing ah, gabut di rumah mulu
  • Jalan-jalan dulu biar kagak gabut
  • Kamu dimana? Ajakin aku jalan dong, gabut banget nih rumah
  • Dsb

Nah, itu adalah contoh penggunaan kata gabut dari makna yang kita ambil segabai membosankan, sedangkan ini tidak ada singkatannya yang saya dapatkan, lalu, bagaimana contoh penggunaan kata gabut dari yang sudah ada singkatannya?.

Contoh penggunaan kata gabut #2


Mungkin kamu pun sudah sering mendengar dari teman atau kerabat kerja kamu di kantor, mereka sering mengatakan kepada temannya atau ke kamu sendiri, seperti "Jangan tiduran mulu napa? gabut tau". Itu adalah sebuah contoh dari istilah gabut yang di singkat dari gaji buta yang memang awalnya adalah itu.

Contoh gabut (gaji buta)


  • Jangan bolos lagi, kerja yang bener, jangan gabut aja
  • Kenapa telat mulu? Liat yang lain kerja tepat waktu, kamu, jam segini baru masuk, tiap bulan makan gabut melulu

Contoh gabut (belaga buta)


  • Elu kemarin gua liat sama siapa tuh? Gue panggil pura-pura gak kedenger, gabut amat sih lu
  • Eh, dia tadi gua liat di pantai, pas gue senyumin dia malah ngehindar, gabut banget dia

Itulah contoh penggunaan kata gabut, namun meski kamu ketahui, arti kata gabut yang sering di gunakan oleh orang-orang dalam bahasa sehari-hari adalah makna dari Merasa Bosan, mungkin kamu juga sering kan lita status orang di sosmed? Kalau saya sering ngeliat, baik itu di wa atau fb, mereka sering bikin status "Gabuuuttt dirumah mulu, gak ada yang ngajak main apa?".

Itulah arti kata gabut dalam bahasa gaul yang mungkin sering sekali kamu dengar atau bahkan kamu sendiri yang sering mengatakannya namun kamu tidak tahu artinya. Dan satu hal, meskipun gabut ini sering digunakan sebagai istilah karena bosan, namun awal pertama kemunculan gabut di singkat dari Gaji Buta seperti apa yang sudah saya jelaskan di atas.

Akhir kata


Bagaimana apakah kamu sudah paham? Jika sudah, ya alhamdulillah berarti artikel ini membantu, namun jika kamu belum paham, coba pahami lagi, dimana yang belum kamu pahami? Di atas sudah saya tulis dengan jelas ya sob, jangan sampai enggak paham lho ya.

Mungkin itu saja ya penjelasan saya mengenai arti kata gabut yang sekarang ini sedang ngetrend banget di media sosial, apalagi saya sering sekali melihat ini di status WA dan juga postingan FB, bukan cuma mereka saja, orang-orang hebat pun sering mengatakan hal serupa namun masuk dalam makna membosankan.

Artikel parenting buat kamu :

Arti Kata Gabut Dalam Bahasa Gaul, Apa Itu Gabut?

Arti kata gabut

Salah satu kehebatan dari sosial media yaitu terdapat bahasa-bahasa gaul yang sekarang ini sudah menjadi keseharian mereka, seperti halnya kata gabut, apa arti kata gabut yang sebenarnya? Didalam ulasan ini akan saya bahas mengenai hal tersebut.

Istilah gaul anak jaman now memang selalu saja ada, entah itu memiliki arti yang buruk mauppun yang bagus, seperti yang dulu saya pernah ceritakan arti kata pansos, sekarang saya akan menjelaskan kembali istilah bahasa gaul yaitu gabut.

Mungkin saja kamu sedang bingung dengan istilah tersebut yang memang sekarang ini sedang menjadi bahasa sehari-hari, arti kata gabut sendiri memiliki makna yang berbeda-beda, begitupun yang akan saya jelaskan saat ini secara lengkap mengenai kata gabut.

Pengertian kata gabut (awal)


Kata gabut sendiri memiliki makna awal yaitu Gaji Buta sedangkan gabut bukan cuma singkatan dari gaji buta, namun ada banyak singkatan-singkatan gabut yang menjadi trending. Kata gabut sendiri sudah booming sejak tahun 2014 silam, dan mungkin hingga saat ini gabut masih menjadi istilah sehar-hari, terutama di media sosial.

Istilah gabut dari singkatan awal gaji buta ini sebenarnya sudah hadir sejak tahun 2011 berdasarkan apa yang saya ketahui dari sumber-sumber tertentu, namun tepat pada 2014, gaji buta atau gabut ini semakin ngetrend, dan kini memiliki banyak sekali singkatan-singkatannya atau atinya.

Singkatan gabut lengkap


Pada pengertian gabut di atas sudah saya jelaskan bahwa makna awal dari istilah gaul kata gabut ini memiliki arti gaji buta, namun penggunaan kata tersebut bukan cuma gaji buta saja, akan tetapi masih banyak makna-makna lainnya, seperti di bawah ini.

  • Gaji Buta
  • Belaga Buta
  • Enggak Butuh

Mungkin kamu masih bingung, kenapa tidak sesuai yang sering banget di katakan oleh anak-anak jaman now, karena istilah Gabut sering sekali di gunakan sebagai bahasa sehar-hari, biasanya mereka merasa bosan saat berada di rumah.

Contoh Gabut


Contoh penggunaan kata gabut dalam bahasa sehari-hari


Arti gabut yang sering di gunakan oleh orang-orang saat ini yaitu memiliki makna dari membosankan jadi, meskipun awalnya gabut ini singkatan dari Gaji Buta, namun karena saking banyaknya orang, ya artinya pun pasti berebeda-beda. Dan berikut ini contoh penggunaan kata gabut yang kita ambil dari makna membosankan.

  • Mau mancing ah, gabut di rumah mulu
  • Jalan-jalan dulu biar kagak gabut
  • Kamu dimana? Ajakin aku jalan dong, gabut banget nih rumah
  • Dsb

Nah, itu adalah contoh penggunaan kata gabut dari makna yang kita ambil segabai membosankan, sedangkan ini tidak ada singkatannya yang saya dapatkan, lalu, bagaimana contoh penggunaan kata gabut dari yang sudah ada singkatannya?.

Contoh penggunaan kata gabut #2


Mungkin kamu pun sudah sering mendengar dari teman atau kerabat kerja kamu di kantor, mereka sering mengatakan kepada temannya atau ke kamu sendiri, seperti "Jangan tiduran mulu napa? gabut tau". Itu adalah sebuah contoh dari istilah gabut yang di singkat dari gaji buta yang memang awalnya adalah itu.

Contoh gabut (gaji buta)


  • Jangan bolos lagi, kerja yang bener, jangan gabut aja
  • Kenapa telat mulu? Liat yang lain kerja tepat waktu, kamu, jam segini baru masuk, tiap bulan makan gabut melulu

Contoh gabut (belaga buta)


  • Elu kemarin gua liat sama siapa tuh? Gue panggil pura-pura gak kedenger, gabut amat sih lu
  • Eh, dia tadi gua liat di pantai, pas gue senyumin dia malah ngehindar, gabut banget dia

Itulah contoh penggunaan kata gabut, namun meski kamu ketahui, arti kata gabut yang sering di gunakan oleh orang-orang dalam bahasa sehari-hari adalah makna dari Merasa Bosan, mungkin kamu juga sering kan lita status orang di sosmed? Kalau saya sering ngeliat, baik itu di wa atau fb, mereka sering bikin status "Gabuuuttt dirumah mulu, gak ada yang ngajak main apa?".

Itulah arti kata gabut dalam bahasa gaul yang mungkin sering sekali kamu dengar atau bahkan kamu sendiri yang sering mengatakannya namun kamu tidak tahu artinya. Dan satu hal, meskipun gabut ini sering digunakan sebagai istilah karena bosan, namun awal pertama kemunculan gabut di singkat dari Gaji Buta seperti apa yang sudah saya jelaskan di atas.

Akhir kata


Bagaimana apakah kamu sudah paham? Jika sudah, ya alhamdulillah berarti artikel ini membantu, namun jika kamu belum paham, coba pahami lagi, dimana yang belum kamu pahami? Di atas sudah saya tulis dengan jelas ya sob, jangan sampai enggak paham lho ya.

Mungkin itu saja ya penjelasan saya mengenai arti kata gabut yang sekarang ini sedang ngetrend banget di media sosial, apalagi saya sering sekali melihat ini di status WA dan juga postingan FB, bukan cuma mereka saja, orang-orang hebat pun sering mengatakan hal serupa namun masuk dalam makna membosankan.

Artikel parenting buat kamu :

No comments

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah