Arti Pansos, Apa Sih Pansos? - Blog Nurdin Sikalem
Kata pansos

Pernah mendengar kata pansos? Dalam artikel ini saya akan menjelaskan mengenai arti kata pansos, barangkali kamu sangat penasaran tentang pansos ini, maka dari itu, dengan adanya waktu, kamu bisa mendapatkan penjelasannya sekarang juga.


Pansos memang bukan istilah baru, melainkan isitlah ini sudah ada sejak jauh-jauh sebelumnya, sehingga kamu sangat ketinggalan jika tidak tahu apa itu pansos? Tapi jangan merasa sedih, karena kamu akan segera mengetahuinya.

Arti pansos sendiri ditujukan terhadap orang-orang tertentu saja, sehingga mungkin masih banyak yang menganggap pansos ini di singkat dari panti sosial, namun ternyata hal itu tidak benar, walaupun ada kesamaan, tapi benar-benar bukan panti sosial.

Lalu, apa sebenarnya pansos ini? Yuk kita ketahui artinya, biarkan saya yang menjelaskan dan kamu yang mengetahuinya, karena berbagi itu sangat indah.

Baca Juga : Arti Kudeta

Singkatan Pansos?


Jangan sesekali menganggap bahwa pansos adalah panti sosial, karena pansos merupakan istilah yang di ambil dari dua kata, antara Panjat dan Sosial, jadi kesimpulannya, pansos artinya panjat sosial, masih bingung?

Berdasarkan informasi yang saya baca dari thecrazyperfect.com, Pansos di ambil dari bahasa Inggris Social Climber, dan social climber dalam bahasa Indonesia Panjat Sosial, dan belum sampai disini pembahasannya, karena ini masih singkatannya saja belum ke arti pansos.

Hanya panjat sosial saja ternyata, Social Climber juga bisa di artikan Pemanjat Sosial atau Pendaki Sosial, tapi maknanya sama, sama-sama memanjat, walaupun main panjat-panjat-an, yang penting bukan memanjat kamu, wkwk.

Nah, sekarang kita sudah tahu, bahwa Arti Pansos adalah singkatan dari panjat sosial. Kira-kira arti dari pansos yang sebenarnya ini apa sih? Kok penasaran banget aku tuh, daripada penasaran membuat kamu stres, mending langsung kita ke pengertiannya saja.

Baca Juga : Arti Kata LOL

Pengertian Pansos

Seperti kita ketahui bahwa pansos adalah singkatan dari panjat sosial, yang artinya sikap dari seseorang yang ingin mendapatkan suatu pengakuan atau perhatian dari orang lain, terutama di media sosial yang kini sangat di gemari para remaja.

Arti pansos sendiri bukan hanya soal panjat memanjat, tapi dia adalah orang yang gimana ya, pokoknya gitu deh. Contohnya nih, ada orang yang memposting sesuatu di facebook yang menunjukkan dirinya sok kaya, padahal yang sebenarnya tidak demikian.

Jadi, pansos itu sikap dimana seseorang merasa bahwa dirinya paling hebat, paling tinggi di antar orang lain. Contohnya "Rumah ku sangat mewah, siapa sih yang bisa nyaingi rumah kau? Haha, tidak akan ada deh, rumah ku paling mewah di antara kalian semua".

Kira-kira seperti itulah contoh orang pansos, padahal rumahnya biasa-biasa saja masih kalah sama yang lain. Pernah memposting seperti itu? Selamat kamu adalah orang pansos.

Ciri-ciri Orang Pansos

Seperti pada pengertian dan artinya bahwa pansos adalah sikap seseorang untuk mendapatkan pengakuan dengan tujuannya bahwa dia merasa yang paling hebat di antara orang lainnya. Mungkin kamu bisa mengetahui ciri-ciri pansos.

Dan ternyata, orang pansos tidak hanya terjadi di dunia maya, melainkan, pansos juga bisa terjadi di dunia nyata, seperti ciri-ciri berikut ini yang merupakan ciri orang pansos, apa kamu juga merasa seperti ini?.

  • Show Off, selalu menunjukkan sisi kelebihan dari orang pansos, seperti rumah, kendaraan, perhiasan, atau yang lain
  • Merasa terpintar, orang pansos selalu merasa bahwa dirinya adalah orang yang paling pintar dari orang lain
  • Tampil modis, penampilannya selalu modis dan kekinian banget, dandanan nya pun menor pisan
  • Status kontrovensional dan sensasional, karena ingin tenar, maka orang pansos selalu membuat status di sosial media secara kontrovensional atu sensasional
  • Tertutup, sikap demikian selalu tertutup, mereka tidak ingin orang lain tahu mengenai kepribadiannya
  • Sombong, ya ini sudah jelas
  • Begitulah kira-kira ciri-ciri orang yang bersikap pansos.

Baca Juga : Arti Bucin

Kesimpulan

Bukanlah lagi hal yang aneh dan jarang bahwa kehidupan manusia ingin selalu lebih dari apapun, ingin tekenal, ini adalah hal umum, banyak sekali orang-orang yang selalu ingin diatas, bahkan hampir sepenuhnya, padahal kita harusnya sadar, bahwa hidup adalah ujian dan apa yang kita dapatkan sudah kehendak sang kuasa dan itu merupakan jalan yang  baik dari allah.

Tapi, ya, namanya juga manusia, tidak pernah bersyukur, ketika hujan minta kemarau, ketika sudah kemarau, minta hujan, begitulah manusia, termasuk saya juga.

Pansos adalah penyakit, dimana itu merupakan penyakit jiwa yang sangat mendalam dan merupakan penyakit yang diakibatkan dari sosial crash, sehingga orang yang bersikap pansos merupakan orang yang buruk yang mestinya dihindari, ada baiknya jangan pernah memiliki sikap tersebut.

Kita sudah tahu, bahwa sudah banyak kasus yang telah terjadi akibat dari status sosial media, terutama facebook yang mengandung unsur-unsur sara, sehingga hal itu telah melangar undang-undang No. 11 Tahun 2008 Tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektrik) Yang membuat kita harus berurusan dengan hukum.

Pansos atau Sosial Climber merupakan orang yang cari muka, mereka ingin mendapatkan pengakuan bahwa mereka adalah orang yang sangat tinggi dan tidak ada yang membandinginya, dan yang mereka lakukan diluar batas wajar dan diluar naluri saya.

Sekarang kita sudah tahu apa itu Arti Pansos yang ternyata sangat berbahaya bagi kita, tentu saja sikap pansos yang membeberkan sesuatu amat lebay di media sosial ini patut kita hindari, karena bisa saja bertentangan dengan hukum.

Akhir kata, demikian ulasan mengenai arti istilah pansos ini, dari penjelasan tersebut dan ciri-ciri yang telah saya sampaikan, mudah-mudahan bisa menjadikan pelajaran bahwa tidak ada yang lebih baik di antara semua manusia, karena manusia adalah insan yang sama di mata tuhan.

Arti Pansos, Apa Sih Pansos?

Arti Pansos, Apa Sih Pansos?
Blog Nurdin Sikalem
Kata pansos

Pernah mendengar kata pansos? Dalam artikel ini saya akan menjelaskan mengenai arti kata pansos, barangkali kamu sangat penasaran tentang pansos ini, maka dari itu, dengan adanya waktu, kamu bisa mendapatkan penjelasannya sekarang juga.


Pansos memang bukan istilah baru, melainkan isitlah ini sudah ada sejak jauh-jauh sebelumnya, sehingga kamu sangat ketinggalan jika tidak tahu apa itu pansos? Tapi jangan merasa sedih, karena kamu akan segera mengetahuinya.

Arti pansos sendiri ditujukan terhadap orang-orang tertentu saja, sehingga mungkin masih banyak yang menganggap pansos ini di singkat dari panti sosial, namun ternyata hal itu tidak benar, walaupun ada kesamaan, tapi benar-benar bukan panti sosial.

Lalu, apa sebenarnya pansos ini? Yuk kita ketahui artinya, biarkan saya yang menjelaskan dan kamu yang mengetahuinya, karena berbagi itu sangat indah.

Baca Juga : Arti Kudeta

Singkatan Pansos?


Jangan sesekali menganggap bahwa pansos adalah panti sosial, karena pansos merupakan istilah yang di ambil dari dua kata, antara Panjat dan Sosial, jadi kesimpulannya, pansos artinya panjat sosial, masih bingung?

Berdasarkan informasi yang saya baca dari thecrazyperfect.com, Pansos di ambil dari bahasa Inggris Social Climber, dan social climber dalam bahasa Indonesia Panjat Sosial, dan belum sampai disini pembahasannya, karena ini masih singkatannya saja belum ke arti pansos.

Hanya panjat sosial saja ternyata, Social Climber juga bisa di artikan Pemanjat Sosial atau Pendaki Sosial, tapi maknanya sama, sama-sama memanjat, walaupun main panjat-panjat-an, yang penting bukan memanjat kamu, wkwk.

Nah, sekarang kita sudah tahu, bahwa Arti Pansos adalah singkatan dari panjat sosial. Kira-kira arti dari pansos yang sebenarnya ini apa sih? Kok penasaran banget aku tuh, daripada penasaran membuat kamu stres, mending langsung kita ke pengertiannya saja.

Baca Juga : Arti Kata LOL

Pengertian Pansos

Seperti kita ketahui bahwa pansos adalah singkatan dari panjat sosial, yang artinya sikap dari seseorang yang ingin mendapatkan suatu pengakuan atau perhatian dari orang lain, terutama di media sosial yang kini sangat di gemari para remaja.

Arti pansos sendiri bukan hanya soal panjat memanjat, tapi dia adalah orang yang gimana ya, pokoknya gitu deh. Contohnya nih, ada orang yang memposting sesuatu di facebook yang menunjukkan dirinya sok kaya, padahal yang sebenarnya tidak demikian.

Jadi, pansos itu sikap dimana seseorang merasa bahwa dirinya paling hebat, paling tinggi di antar orang lain. Contohnya "Rumah ku sangat mewah, siapa sih yang bisa nyaingi rumah kau? Haha, tidak akan ada deh, rumah ku paling mewah di antara kalian semua".

Kira-kira seperti itulah contoh orang pansos, padahal rumahnya biasa-biasa saja masih kalah sama yang lain. Pernah memposting seperti itu? Selamat kamu adalah orang pansos.

Ciri-ciri Orang Pansos

Seperti pada pengertian dan artinya bahwa pansos adalah sikap seseorang untuk mendapatkan pengakuan dengan tujuannya bahwa dia merasa yang paling hebat di antara orang lainnya. Mungkin kamu bisa mengetahui ciri-ciri pansos.

Dan ternyata, orang pansos tidak hanya terjadi di dunia maya, melainkan, pansos juga bisa terjadi di dunia nyata, seperti ciri-ciri berikut ini yang merupakan ciri orang pansos, apa kamu juga merasa seperti ini?.

  • Show Off, selalu menunjukkan sisi kelebihan dari orang pansos, seperti rumah, kendaraan, perhiasan, atau yang lain
  • Merasa terpintar, orang pansos selalu merasa bahwa dirinya adalah orang yang paling pintar dari orang lain
  • Tampil modis, penampilannya selalu modis dan kekinian banget, dandanan nya pun menor pisan
  • Status kontrovensional dan sensasional, karena ingin tenar, maka orang pansos selalu membuat status di sosial media secara kontrovensional atu sensasional
  • Tertutup, sikap demikian selalu tertutup, mereka tidak ingin orang lain tahu mengenai kepribadiannya
  • Sombong, ya ini sudah jelas
  • Begitulah kira-kira ciri-ciri orang yang bersikap pansos.

Baca Juga : Arti Bucin

Kesimpulan

Bukanlah lagi hal yang aneh dan jarang bahwa kehidupan manusia ingin selalu lebih dari apapun, ingin tekenal, ini adalah hal umum, banyak sekali orang-orang yang selalu ingin diatas, bahkan hampir sepenuhnya, padahal kita harusnya sadar, bahwa hidup adalah ujian dan apa yang kita dapatkan sudah kehendak sang kuasa dan itu merupakan jalan yang  baik dari allah.

Tapi, ya, namanya juga manusia, tidak pernah bersyukur, ketika hujan minta kemarau, ketika sudah kemarau, minta hujan, begitulah manusia, termasuk saya juga.

Pansos adalah penyakit, dimana itu merupakan penyakit jiwa yang sangat mendalam dan merupakan penyakit yang diakibatkan dari sosial crash, sehingga orang yang bersikap pansos merupakan orang yang buruk yang mestinya dihindari, ada baiknya jangan pernah memiliki sikap tersebut.

Kita sudah tahu, bahwa sudah banyak kasus yang telah terjadi akibat dari status sosial media, terutama facebook yang mengandung unsur-unsur sara, sehingga hal itu telah melangar undang-undang No. 11 Tahun 2008 Tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektrik) Yang membuat kita harus berurusan dengan hukum.

Pansos atau Sosial Climber merupakan orang yang cari muka, mereka ingin mendapatkan pengakuan bahwa mereka adalah orang yang sangat tinggi dan tidak ada yang membandinginya, dan yang mereka lakukan diluar batas wajar dan diluar naluri saya.

Sekarang kita sudah tahu apa itu Arti Pansos yang ternyata sangat berbahaya bagi kita, tentu saja sikap pansos yang membeberkan sesuatu amat lebay di media sosial ini patut kita hindari, karena bisa saja bertentangan dengan hukum.

Akhir kata, demikian ulasan mengenai arti istilah pansos ini, dari penjelasan tersebut dan ciri-ciri yang telah saya sampaikan, mudah-mudahan bisa menjadikan pelajaran bahwa tidak ada yang lebih baik di antara semua manusia, karena manusia adalah insan yang sama di mata tuhan.
Loading...