Ini Dia Manfaat Minyak Kutus-Kutus Bagi Kesehatan Dan Kecantikan - Blog Nurdin Sikalem
Manfaat minyak kutus-kutus

Kesehatan dan kecantikan memang perlu di jaga, terutama kesehatan, ini hal yang paling penting untuk di jaga. Apakah kamu tahu manfaat minyak kutus-kutus? Ternyata minyak ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan.

Mungkin kamu masih awam dengan minyak kutus-kutus, apalagi kamu baru mendengar nama minyak yang satu ini, untuk itu, sebelum saya membahas manfaat minyak kutus-kutus, mungkin saya perlu membahasnya terlebih dahulu.

Apa itu minyak kutus-kutus?


Inilah pertanyaan yang ada di pikiran kamu dan saya sendiri, jujur, saya sendiri baru mengetahui apa sebenarnya minyak kutus-kutus, sehingga dalam kesempatan ini pun saya akan membahas mengenai minyak kutus-kutus selain manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan.

Minyak kutus-kutus adalah minyak herbal yang di olah khusus dengan bahan-bahan alami, minyak ini di buat dengan 49 tanaman obat yang di campur menjadi sebuah minyak, kini hadir minyak kutus-kutus yang khasiatnya luar biasa.

Tanaman-tanaman obat yang di buat untuk minyak ini di olah secara tradisional dan khusus, tentu saja kualitasnya terjamin.

Khasiat minyak kutus-kutus


Asal minyak kutus-kutus


Minyak sejuta manfaat yang sungguh luar biasa ini merupakan minyak yang berasal dari Bali, selain terkenal dengan tempat wisatanya, ternyata bali juga terkenal dengan sebuah minyak yang di olah dari bahan-bahan alami serta memiliki khasiat yang luar biasa, apa lagi kalau bukan minyak kutus-kutus.

Minyak kutus-kutus pertama kali di gunakan oleh penciptanya adalah sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit yang dia sendiri penderitanya, yaitu lumpuh kaki, hingga akhrinya, obat yang ia ciptakan bernama minyak kutus-kutus ini mampu menyembuhkan lumpuh.

Hingga pada akhirnya, setelah manfaat minyak ini di ketahui bahwa sungguh luar biasa, kini minyak kutus-kutus telah merajalela dan sering sekali digunakan untuk mengobati penyakit serta dapat dijadikan sebagai bahan untuk kecantikan.

Bahan-bahan dasar minyak kutus-kutus


Berikut ini akan saya bagikan beberapa bahan dasar yang gunakan dalam pembuatan minyak kutus-kutus, tentu saja bahan alami berikut membuat minyak kutus-kutus menjadikan kita lebih sehat dan membuat kulit pun menjadi lebih mulus.

  • Daun Ashibata
  • Daun Intaran
  • Temu lawak
  • Bunga Lawing
  • Gaharu
  • Pule
  • Bunga kamboja
  • Minyak cengkeh
  • Minyak bunga matahari
  • Jintan hitam
  • jahe
  • Pandan wangi
  • Sereh
  • Minyak zaitun
  • Minyak kelapa
  • Minyak kemiri
  • Minyak wijen
  • Purwaceng
  • Daun alpukat

Itulah bahan-bahan dasar yang diolah untuk menghasilkan minyak kutus-kutus, namun itu hanya bahan dasar, masih banyak bahan-bahan lain yang tentu nya bahan alami dan bahan obat yang digunakan sebagai olahan minyak kutus-kutus.

bahan minyak kutus-kutus


Manfaat minyak kutus-kutus


Seperti yang sudah kita bahas di atas bahwa manfaat minyak kutus-kutus itu khasiatnya sangat luar biasa, minyak yang berasal dari Bali ini dipercaya mampu mengobati banyak penyakit serta mampu membuat kulit lebih cantik berseri.


Manfaat minyak kutus-kutus untuk kesehatan dan obat


Setelah kita melihat dari bahan-bahan yang digunakan sebagai olahan untuk membuat minyak ini, tentu kita pun perlu mengetahui apa saja manfaat minyak kutus-kutus sebagai obat dan kesehatan? Berikut ini yang saya ketahui berdasarkan sumber yang telah saya baca.

1. Mengobati sakit kepala


Jika kamu seorang penderita yang sering banget merasakan sakit kepala, cobalah untuk menggunakan minyak kutus-kutus ini, minyak ini mampu mengatasi sakit kepala yang bahkan sering sekali di rasakan, dengan minyak ini kamu gak perlu lagi mencari obat yang mujarab untuk mengatasi sakit kepala.

Aroma minyak kutus-kutus dapat memberikan efek relaksasi yang mampu meredakan sakit kepala yang kamu rasakan. Mungkin kamu bingung cara menggunakannya sebagai obat sakit kepala, cukup mudah, kamu tinggal membalurkan minyak ini pada bagian pelipis.

2. Mengatasi wasir


Selain sakit kepala, minyak kutus-kutus mampu mengatasi wasir, ini telah di buktikan oleh pengguna yang percaya terhadap minyak kutus-kutus sebagai salah satu obat untuk kesehatan tubuh kita. Kamu tahu kan penyakit ini? Apa obat yang sering kamu gunakan?.

Jika berbagai obat tidak mampu mengatasi wasir, maka dengan minyak kutus-kutus wasir akan segera sembuh, ya meskupun penyakit ini tidak begitu mematikan, namun tetap, wasir mengganggu kita jika mengalaminya.

3. Menjaga kesehatan mulut


Ketika penyakit mulut datang, entah itu sariawan, gigi bengkak dan bau mulut, tentu saja ini sangat menganggu aktivitas kita, maka perlu kita jaga agar mulut tetap sehat dan terhindar dari segala penyakit mulut yang sering sekali menyerang kita.

Salah satu manfaat lainnya dari minyak kutus-kutus yang meski kamu ketahui adalah dapat menjaga kesehatan mulut, sariawan akan sembuh, bau mulut akan hilang, serta lainnya mampu di atasi oleh minyak kutus-kutus. Cocok banget nih buat yang sering sariawan, saya sendiri, hehe.

4. Antioksidan


Manfaat lainnya dari minyak ini yaitu sebagai Antioksidan karena bahan-bahan yang digunakan untuk membuat minyak ini merupakan tanaman-tanaman yang memiliki khasiat sebagai Antioksidan seperti temulawak, daun neen/intaran, serta bahan lainnya.

Bahan-bahan tersebut di gabungkan menjadi sebuah minyak, tentu ini adalah antioksidan terbaik yang sudah di kolaborasikan dari bahan-bahan yang mengandung khasiat tersebut dan minyak ini mampu menangkal kanker dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

5. Meredakan nyeri


Kemudian khasiat muinyak kutus-kutus untuk kesehatan bisa dijadikan sebagai obat untuk meredakan nyeri. Baik itu Asam urat, nyeri sendi, otot atau nyeri-nyeri lainnya bisa di sembuhkan hanya dengan sebuah minyak yang satu ini.

Maka, ini sangat cocok untuk kamu yang sudah berusia luamayan dan sering merasakan nyeri otot dan asam urat, apalai penyakit ini sering sekali menyerang orang-orang dewasa.

6. Meningkatkan nafsu makan


Minyak kutus-kutus bali ini juga mampu meningkatkan nafus makan, jadi buat kamu yang memiliki nafsu makan kurang, maka minyak ini cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan nafsu makan, bukan yang lagi diet ya sob, hehe.

7. Menjaga sistem pencernaan


Bukan cuma meningkatkan nafsu makan saja, minyak bali yang sudah terkenal khasiatnya juga memiliki peranan penting dalam menjaga sistem pencernaan. Baik itu untuk menjaga lambung, sakit perut dan atau masalam lainnya yang sering di rasakan dalam penceraan.

8. Sebagai obat penyakit serius


Yang lebih menakjubkan lagi dari manfaat minyak ini, minyak kutus-kutus mampu di jadikan sebagai obat penyakit yang serius. Penyakit-penyakit serius seperti diabetes, darah tinggi hingga penyakit jantung bisa di atasi oleh minyak kutus-kutus asal bali.

Itulah manfaat minyak kutus-kutus sebagai obat dan menajaga kesehatan tubuh kita, maka perlu kamu ketahui bahwa minyak kutus-kutus tersebut sangat luar biasa, itulah kenapa saya ngeshare manfaatnya dalam artikel ini.


Manfaat minyak kutus-kutus untuk kecantikan


Selain bermanfaat sebagai obat, ternyata minyak kutus-kutus juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk menjaga kecantikan wajah, hanya dengan minyak kutus-kutus doang, wajah akan terlihat lebih bersih, halus dan bersinar, tentu itu adalah pujaan para wanita begitupun dengan pria.

bahan minyak kutus-kutus

Cara penggunaan minyak kuts-kutus


Setelah kita mengetahi asal usul minyak kutus-kutus, bahan yang digunakan serta manfaatnya, kini kita perlu mengetahui cara penggunaan minyak kutus-kutus. Minyak kutus-kutus adalah obat yang tidak memiliki izin dari BPOM untuk di konsumsi.

Namun, meskipun demikian, minyak ini tidak berbahaya ketika di telan, yang artinya aman untuk di minum, namun akan lebih baik jika hanya menggunakan sebagai obat balur saja. Caranya cukup di oleskan terhadap kulit.

Titik yang di sarankan untuk menggunakan minyak kutus-kutus terdapat pada bagian punggung, tulang ekor, telapak kaki dan jari-jarinya, bagian tubuh yang mengalami sakit. Itu adalah metode yang disarankan, tetapi, apabila kamu ingin menggunakannya sebagai obat mulut, kamu bisa menggunakannya dan ini aman untuk di telan.

Dan satu hal lagi, lebi baik kamu ke dokter terlebih dahulu untuk mendiskusikan minyak kutus-kutus, apabila kamu memiliki penyakit yang serius.

Kesimpulan dan akhir kata


Sudah selesai dengan catatan saya mengenai manfaat minyak kutus-kutus, tentu kamu perlu mengetahui bahwa minyak ini di buat dengan bahan-bahan dari tanaman herbal alami yang memiliki khasiat luar biasa seperti yang sudah saya cantumkan di atas.

Obat yang berbentuk minyak tersebut sesungguhnya hanya obat luar saja, apalagi belum ada izin BPOM sebagai makanan, meskipun aman, kamu tetap perlu berhati-hati dalam penggunaan obat ini, apalagi kamu memiliki tantangan terhadap bahan yang digunakan sebagai pembuatan minyak kutus-kutus.

Itulah catatan saya mengenai manfaat minyak kutus-kutus bagi kesehatan dan kecantikan, semoga ini bermanfaat bagi yang sedang membaca artikel ini.

Artikel parenting buat kamu :

Ini Dia Manfaat Minyak Kutus-Kutus Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Ini Dia Manfaat Minyak Kutus-Kutus Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Blog Nurdin Sikalem
Manfaat minyak kutus-kutus

Kesehatan dan kecantikan memang perlu di jaga, terutama kesehatan, ini hal yang paling penting untuk di jaga. Apakah kamu tahu manfaat minyak kutus-kutus? Ternyata minyak ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan.

Mungkin kamu masih awam dengan minyak kutus-kutus, apalagi kamu baru mendengar nama minyak yang satu ini, untuk itu, sebelum saya membahas manfaat minyak kutus-kutus, mungkin saya perlu membahasnya terlebih dahulu.

Apa itu minyak kutus-kutus?


Inilah pertanyaan yang ada di pikiran kamu dan saya sendiri, jujur, saya sendiri baru mengetahui apa sebenarnya minyak kutus-kutus, sehingga dalam kesempatan ini pun saya akan membahas mengenai minyak kutus-kutus selain manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan.

Minyak kutus-kutus adalah minyak herbal yang di olah khusus dengan bahan-bahan alami, minyak ini di buat dengan 49 tanaman obat yang di campur menjadi sebuah minyak, kini hadir minyak kutus-kutus yang khasiatnya luar biasa.

Tanaman-tanaman obat yang di buat untuk minyak ini di olah secara tradisional dan khusus, tentu saja kualitasnya terjamin.

Khasiat minyak kutus-kutus


Asal minyak kutus-kutus


Minyak sejuta manfaat yang sungguh luar biasa ini merupakan minyak yang berasal dari Bali, selain terkenal dengan tempat wisatanya, ternyata bali juga terkenal dengan sebuah minyak yang di olah dari bahan-bahan alami serta memiliki khasiat yang luar biasa, apa lagi kalau bukan minyak kutus-kutus.

Minyak kutus-kutus pertama kali di gunakan oleh penciptanya adalah sebagai obat untuk menyembuhkan penyakit yang dia sendiri penderitanya, yaitu lumpuh kaki, hingga akhrinya, obat yang ia ciptakan bernama minyak kutus-kutus ini mampu menyembuhkan lumpuh.

Hingga pada akhirnya, setelah manfaat minyak ini di ketahui bahwa sungguh luar biasa, kini minyak kutus-kutus telah merajalela dan sering sekali digunakan untuk mengobati penyakit serta dapat dijadikan sebagai bahan untuk kecantikan.

Bahan-bahan dasar minyak kutus-kutus


Berikut ini akan saya bagikan beberapa bahan dasar yang gunakan dalam pembuatan minyak kutus-kutus, tentu saja bahan alami berikut membuat minyak kutus-kutus menjadikan kita lebih sehat dan membuat kulit pun menjadi lebih mulus.

  • Daun Ashibata
  • Daun Intaran
  • Temu lawak
  • Bunga Lawing
  • Gaharu
  • Pule
  • Bunga kamboja
  • Minyak cengkeh
  • Minyak bunga matahari
  • Jintan hitam
  • jahe
  • Pandan wangi
  • Sereh
  • Minyak zaitun
  • Minyak kelapa
  • Minyak kemiri
  • Minyak wijen
  • Purwaceng
  • Daun alpukat

Itulah bahan-bahan dasar yang diolah untuk menghasilkan minyak kutus-kutus, namun itu hanya bahan dasar, masih banyak bahan-bahan lain yang tentu nya bahan alami dan bahan obat yang digunakan sebagai olahan minyak kutus-kutus.

bahan minyak kutus-kutus


Manfaat minyak kutus-kutus


Seperti yang sudah kita bahas di atas bahwa manfaat minyak kutus-kutus itu khasiatnya sangat luar biasa, minyak yang berasal dari Bali ini dipercaya mampu mengobati banyak penyakit serta mampu membuat kulit lebih cantik berseri.


Manfaat minyak kutus-kutus untuk kesehatan dan obat


Setelah kita melihat dari bahan-bahan yang digunakan sebagai olahan untuk membuat minyak ini, tentu kita pun perlu mengetahui apa saja manfaat minyak kutus-kutus sebagai obat dan kesehatan? Berikut ini yang saya ketahui berdasarkan sumber yang telah saya baca.

1. Mengobati sakit kepala


Jika kamu seorang penderita yang sering banget merasakan sakit kepala, cobalah untuk menggunakan minyak kutus-kutus ini, minyak ini mampu mengatasi sakit kepala yang bahkan sering sekali di rasakan, dengan minyak ini kamu gak perlu lagi mencari obat yang mujarab untuk mengatasi sakit kepala.

Aroma minyak kutus-kutus dapat memberikan efek relaksasi yang mampu meredakan sakit kepala yang kamu rasakan. Mungkin kamu bingung cara menggunakannya sebagai obat sakit kepala, cukup mudah, kamu tinggal membalurkan minyak ini pada bagian pelipis.

2. Mengatasi wasir


Selain sakit kepala, minyak kutus-kutus mampu mengatasi wasir, ini telah di buktikan oleh pengguna yang percaya terhadap minyak kutus-kutus sebagai salah satu obat untuk kesehatan tubuh kita. Kamu tahu kan penyakit ini? Apa obat yang sering kamu gunakan?.

Jika berbagai obat tidak mampu mengatasi wasir, maka dengan minyak kutus-kutus wasir akan segera sembuh, ya meskupun penyakit ini tidak begitu mematikan, namun tetap, wasir mengganggu kita jika mengalaminya.

3. Menjaga kesehatan mulut


Ketika penyakit mulut datang, entah itu sariawan, gigi bengkak dan bau mulut, tentu saja ini sangat menganggu aktivitas kita, maka perlu kita jaga agar mulut tetap sehat dan terhindar dari segala penyakit mulut yang sering sekali menyerang kita.

Salah satu manfaat lainnya dari minyak kutus-kutus yang meski kamu ketahui adalah dapat menjaga kesehatan mulut, sariawan akan sembuh, bau mulut akan hilang, serta lainnya mampu di atasi oleh minyak kutus-kutus. Cocok banget nih buat yang sering sariawan, saya sendiri, hehe.

4. Antioksidan


Manfaat lainnya dari minyak ini yaitu sebagai Antioksidan karena bahan-bahan yang digunakan untuk membuat minyak ini merupakan tanaman-tanaman yang memiliki khasiat sebagai Antioksidan seperti temulawak, daun neen/intaran, serta bahan lainnya.

Bahan-bahan tersebut di gabungkan menjadi sebuah minyak, tentu ini adalah antioksidan terbaik yang sudah di kolaborasikan dari bahan-bahan yang mengandung khasiat tersebut dan minyak ini mampu menangkal kanker dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

5. Meredakan nyeri


Kemudian khasiat muinyak kutus-kutus untuk kesehatan bisa dijadikan sebagai obat untuk meredakan nyeri. Baik itu Asam urat, nyeri sendi, otot atau nyeri-nyeri lainnya bisa di sembuhkan hanya dengan sebuah minyak yang satu ini.

Maka, ini sangat cocok untuk kamu yang sudah berusia luamayan dan sering merasakan nyeri otot dan asam urat, apalai penyakit ini sering sekali menyerang orang-orang dewasa.

6. Meningkatkan nafsu makan


Minyak kutus-kutus bali ini juga mampu meningkatkan nafus makan, jadi buat kamu yang memiliki nafsu makan kurang, maka minyak ini cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan nafsu makan, bukan yang lagi diet ya sob, hehe.

7. Menjaga sistem pencernaan


Bukan cuma meningkatkan nafsu makan saja, minyak bali yang sudah terkenal khasiatnya juga memiliki peranan penting dalam menjaga sistem pencernaan. Baik itu untuk menjaga lambung, sakit perut dan atau masalam lainnya yang sering di rasakan dalam penceraan.

8. Sebagai obat penyakit serius


Yang lebih menakjubkan lagi dari manfaat minyak ini, minyak kutus-kutus mampu di jadikan sebagai obat penyakit yang serius. Penyakit-penyakit serius seperti diabetes, darah tinggi hingga penyakit jantung bisa di atasi oleh minyak kutus-kutus asal bali.

Itulah manfaat minyak kutus-kutus sebagai obat dan menajaga kesehatan tubuh kita, maka perlu kamu ketahui bahwa minyak kutus-kutus tersebut sangat luar biasa, itulah kenapa saya ngeshare manfaatnya dalam artikel ini.


Manfaat minyak kutus-kutus untuk kecantikan


Selain bermanfaat sebagai obat, ternyata minyak kutus-kutus juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk menjaga kecantikan wajah, hanya dengan minyak kutus-kutus doang, wajah akan terlihat lebih bersih, halus dan bersinar, tentu itu adalah pujaan para wanita begitupun dengan pria.

bahan minyak kutus-kutus

Cara penggunaan minyak kuts-kutus


Setelah kita mengetahi asal usul minyak kutus-kutus, bahan yang digunakan serta manfaatnya, kini kita perlu mengetahui cara penggunaan minyak kutus-kutus. Minyak kutus-kutus adalah obat yang tidak memiliki izin dari BPOM untuk di konsumsi.

Namun, meskipun demikian, minyak ini tidak berbahaya ketika di telan, yang artinya aman untuk di minum, namun akan lebih baik jika hanya menggunakan sebagai obat balur saja. Caranya cukup di oleskan terhadap kulit.

Titik yang di sarankan untuk menggunakan minyak kutus-kutus terdapat pada bagian punggung, tulang ekor, telapak kaki dan jari-jarinya, bagian tubuh yang mengalami sakit. Itu adalah metode yang disarankan, tetapi, apabila kamu ingin menggunakannya sebagai obat mulut, kamu bisa menggunakannya dan ini aman untuk di telan.

Dan satu hal lagi, lebi baik kamu ke dokter terlebih dahulu untuk mendiskusikan minyak kutus-kutus, apabila kamu memiliki penyakit yang serius.

Kesimpulan dan akhir kata


Sudah selesai dengan catatan saya mengenai manfaat minyak kutus-kutus, tentu kamu perlu mengetahui bahwa minyak ini di buat dengan bahan-bahan dari tanaman herbal alami yang memiliki khasiat luar biasa seperti yang sudah saya cantumkan di atas.

Obat yang berbentuk minyak tersebut sesungguhnya hanya obat luar saja, apalagi belum ada izin BPOM sebagai makanan, meskipun aman, kamu tetap perlu berhati-hati dalam penggunaan obat ini, apalagi kamu memiliki tantangan terhadap bahan yang digunakan sebagai pembuatan minyak kutus-kutus.

Itulah catatan saya mengenai manfaat minyak kutus-kutus bagi kesehatan dan kecantikan, semoga ini bermanfaat bagi yang sedang membaca artikel ini.

Artikel parenting buat kamu :

Loading...