BLANTERVIO103

Lirik Lagu Seventeen - Kemarin Yang Saat Ini Menjadi Lagu Populer

Lirik Lagu Seventeen - Kemarin Yang Saat Ini Menjadi Lagu Populer
Jan 27, 2019
Lirik lagu Kemarin - Seventeen

Ketika saya mencoba mencari lirik lagu seventeen - kemarin, pencarian dari kata kunci ini sangat banyak, mencapai lebih dari 4000 pencari dalam sebulan. Padahal, dulu lagu ini masih sepi sekali orang-orang mencari nya di internet. Namun, semenjak kejadian itu, lagu ini banyak yang nyari, baik itu kunci gitar, lirik lagunya, dan banyak penyanyi-penyanyi yang melantunkan lagu ini.

Di situ pun banyak sekali situs-situs yang bersedia memberikan artikel mengani kunci gitar seventeen - kemarin ini. Dengan begitu, saya pun tak mau kalah dengan mereka, meskipun lirik lagu di anggap plagiat, akan tetapi, saya akan tetap menulis di blog ini dengan tulisan saya sendiri. Saya tidak mencari liriknya dari sumber lain, lirik ini saya tulis dengan sungguh-sungguh berdasarkan lirik yang saya hafal.

Kalau ngomongin soal hafal, alhamdulillah, lirik ini saya hafal sudah dari jauh-jauh, sebelum kejadian itupun, lagu ini sudah benar-benar saya hafal, dan sering banget saya nynanyikan saat sedang sendiri di rumah dengan petikan gitar, begitupun juga di saat saya bermain dengan teman-teman saya.

Ada beberapa asalan saya lagu ini sering saya nyanyikan, sebelum lagu ini menjadi trending saat ini, dulu, ketika saya baru mendengar lagu ini, kedengarannya sangat istimewa, di dalam teks-teks liriknya, begitu banyak sekali makna, dari situlah lagu ini sering menjadi teman saya. Mungkin saya tidak mempubilkasikannya ke media sosial mengenai rekaman saya, karena, suara saya jelek, ya, gitu lah pokoknya, hehe.

Tema lagu Kemarin - Seventeen


Seventeen band - Kemarin

Jujur, waktu di saat saya mengenal lagu ini, di dalam liriknya saya berfikir dan merasakan bahawa, lagu ini mengandung tema mengenai perpisahan dari dua orang insan yang saling berpasangan. Lagu ini mengisahkan kepergian kekasih yang kemarin masih ada bersamanya. Ya, menurut saya lagunya bertemakan seperti itu.

Namun, jika saya melihat video klip dari lagu ini, dan, menurut salah satu teman saya, lagu ini mengisahkan tentang kekasihnya yang menikah dengan orang lain, berdasarkan video klip yang beredar di Youtube. Saya dan teman saya pernah berdebat loh sob, beneran, saya pernah waktu itu di tempat kerja, saya bilang "Ini mengisahkan meninggalnya kekasih dia" namun, dia juga bilang "Liat aja di video klip nya, tuh kan, kekasih dia menikah sama orang lain".

Berapa hari saya debat ini, namun, saya dan teman saya tidak begitu mendalami perdebatan mengenai tema dari lagu seventeen - kemarin ini. Menurut saya ini tentang meninggalnya kekasih si pria itu, dan menurut teman saya, ini mengenai kekasihnya yang menikah dengan orang lain.

Entahlah, saya benar-benar binung, apa sebenarnya tema lagu ini? Namun, saya tidak melihat video klip, tetapi saya memahami dari isi lirik lagu ini, yang memang, temanya lebih dekat dengat meninggalnya kekasih dia, seperti yang kemarin terjadi di dunia nyata, betapa sayangnya mas Ifan kepada sang isteri, lagu ini menjadi sangat populer.

Makna lagu Seventeen - kemarin


Makna Lagu Sevnteen - Kemarin

Temanya sudah saya bahas di atas, ada kemungkinan dua tema dari lagu ini, ya, seperti liriknya saja "Kemarin engkau masih ada disini, namun kini kau telah tiada" mungkin saja itu benar menurut yang saya pahami, bahwa lagu ini merupakan kisah tentang meninggalnya kekasih si lelaki/perempuan itu. Namun, intinya, lagu ini mengisahkan tentang kehilangan.

Tentu juga, ada makna yang meski kita pahami dari lagu ini, lagu, bukan sembarang lagu, di setiap lagu, pasti ada kenangan, eh maksud saya, di setiap lagu, pasti ada manknanya, lain halnya dengan makna yang saya pahami dari lagu seventeen. Mungkin saja, ini hanya menurut saya, setiap orang pasti memiliki pendapat yang berbeda-beda.

Saking sayangnya dia kepada sang kekasih, dia tidak rela kekasihnya pergi begitu saja, namun apalah daya, itu sudah takdir tuhan, itulah yang saya alami akhir-akhir ini, hehe, jadi curhat ni, maaf ya sob, habis lagunya sih, dalaaaammm banget, hehe.

Kemarin, engkau masih ada disni, kita masih bersama-sama, melewati dunia yang sangat indah, begitu memesonanya dirimu, hingga aku percaya, dunia ini hanya miliki kita berdua. Namun, kini sendiri, disini aku tanpamu, melewati semuanya, tanpa adanya dirimu, padahal, semua tantangan dunia yang nyata, baru kemarin kita lewati bersama.

Aku mencarimu, entah, kamu ada dimana, entahlah, aku tidak tahu itu, mungkin tuhan telah memberikan jalan terbaik untuk kita, dan ini adalah jalannya, jalan aku dan kamu, kamu yang kemarin ada di sisiku, kamu yang sekarang telah tiada, hanya bayang-bayangmu yang selalu ada di dalam ingatanku.

Semoga tenang, kau disana, semoga tuhan memberikanmu ketenangan di alam sana, smeoga tuhan menempatkanmu di tempat yang paling indah, selamanya.

Apa makna yang kamu ambil dari lagu ini sob? Kalau menurut aku, ini sangat berharga, lagu ini mengajarkan, bahwa cinta tidak selamanya indah, ketika kita sudah benar-benar jatuh cinta, pasti ada kendala di dalam kisah yang di lewati, seperti halnya lagu ini, sang kekasih telah pergi.

Lagu seventeen yang judulnya kemarin ini mengajarkan kita semua, cinta benar-benar nyata, namun, cinta juga tidak selamanya seperti apa yang kita harapkan, seperti yang di artikel sebelumnya yang telah saya tulis, terkadang cinta tak selamanya, seperti apa yang kita inginkan.

Maka, ketika kamu benar-benar sudah mendapatkan cinta, jangan pernah kamu sia-siakan, sayangi dia sepenuh hatimu, jangan sampai mengecewakan dia, karena, jika dia nanti pergi, hanya penyesalan yang akan kamu dapatkan.

Jadi, menurut saya, lagu ini memiliki makna layaknya apa yang saya katakan, yaitu, cinta tidak selamanya indah, cinta tidak ada yang sempurna, jangan pernah mengharapkan cinta yang sempurna, dan jangan pernah mengharapkan cinta yang abadi, sudahlah, cinta tidak ada yang abadi, di setiap perjalanan cinta, pasti saja ada halangannya.

Lirik lagu seventeen - kemarin


Kemarin - Seventeen

Okelah, karena saya sudah banyak basa-basi mengani kisah cinta ya, dan dari lagu ini saya benar-benar mengahayatinya, liriknya yang membuat saya terenyuh, alunan nadanya yang sangat menyedihkan, lagu ini benar-benar sering mengingatkan saya terhadap cinta yang telah musnah. Enggak papa ya curhat juga, hehe.

Berikut ini, lirik lagu seventeen - kemarin
Lirik Lagu Seventeen - Kemarin
Kemarin engkau masih ada disini
Bersamaku menikmati rasa ini
Berharap semua takkan pernah berakhir
Bersamamu
Bersaamamu
Kemarin dunia terlihat sangat indah
Dan denganmu merasakan ini semua
Melewati hitam putih hidup ini
Bersamamu
Bersamamu
Kini...
Sendiri disini
Mencarimu
Tak tahu dimana
Semoga tenang
Kau disana
Selamanya
Aku, selalu mengingatmu
Doakanmu
Setiap malamku
Semoga tenang
Kau disana
Selamanya
Oooo
ooooo
Kini
Sendiri disini
Mencarimu
Tak tahu dimana
Semoga tenang
Kau disana
Selamanya
Aku
Selalu mengingatmu
Doakanmu
Setiap malamku
Smeoga tenang
Kau disana
Selamanya
Oooo ooo ooo
Nah, diatas adalah lirik lagu seventeen - kemarin ya sob, semoga tenang kau ketika melantunkan lagu ini, diringi dengan petikan gitar, mungkin kamu butuh kunci gitar seventeen - kemarin, namun saya tidak bisa menempatkan kuncinya dari setiap liriknya, akan tetapi, kunci ini sangat mudah, berikut ini kunci gitarnya.
Dimulai dari "Kemarin" Musik dimulai dari "Kini"
Am Am
Dm Dm
G G
C C
F Dm
Dm G
E E

Mengenal Band Seventeen


Mengenal Band Seventeen

Setelah kita membahas lirik lagu seventeen - kemarin beserta dengan liriknya, maka, sebelum kita menutup artikel ini, saya akan membahas seidikit dulu mengai band seventeen, tahu kan kamu siapa saja personil Band Seventeen?

Seventeen Band adalah sebuah group musik bergenre, pop, pop rock & alternaitf rock. Band yang berasal dari Kota Yogyakarta ini memiliki beberapa album yang sudah melegenda di tanah air, dengan alunan-alunan lagunya, berhasil melirik banyak penggemar.

Sayangnya, beberapa personel band seventeen ini telah meninggal dunia pada saat kejadian tsunami Banten kemarin. Kala itu, mereka sedang manggung dalam acara Family Gathering PT. PLN di Pantai Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, namun, konser tersebut ternyata membuat seventeen berduka.

Berikut ini daftar para personel band seventeen, yang mungkin sudah tidak asing lagi di mata sobat.
  1. Riefan Fajarsyah (ifan) - Vokalis (2008 - sekarang)
  2. Yohan Saputro (Doni) - Vokal & Gitar (2000-2008)
  3. Julianto Anga (Zozo) - Gitar (1999-2013)
  4. Herman SIkumbang (Herman) - Gitar (1999-2018) [meninggal dunia]
  5. M. Awal Purbani (Bani) - Bass (1999-2018) [meninggal dunia]
  6. Windu andi darmawan (Andi) - Drum (1999-2018 [meninggal dunia]

Nah, itulah daftar lengkap para personel band seventeen. Oya, saya lupa, band seventeen sendiri berdiri pada 17 Januari 1999, berdasarkan sumber dari wikipedia, berarti kala itu, vokalisnya belum mas Ifan ternyata, saya kira band ini ketika dibentuk vokalisnya mas ifan langsung, ternyata salah.

Hal yang saya suka dari mas Ifan adalah, suaranya yang khas, sulit sekali untuk di tiru, dengan suaranya yang keren, pas banget dengan lagu-lagu yang telah ia lantunkan, seperti Kemarin, Untuk Mencintaimu, Menemukanmu, Yang Telah Merelakanmu, Aku Gila, selalu mengalah, pejuang hati, dan lainnya.

Album

  • Bintang Terpilih (2003)
  • Sweet Seventeen (2005)
  • Lelaki Hebat (2008)
  • Dunia Yang Indah (2011)
  • 5ang Juara (2013)
  • Pantang Mundur (2016)

Single

  1. Untuk Mencintaimu
  2. Selalu Mengalah

Nah, itulah hal-hal terpenting mengenai band seventeen, meskipun artikel ini saya berfokus terhadap lirik lagu seventeen - kemarin, namun, saya pun membahas sedikit mengenai band ini, karena memang untuk kamu ketahui lebih dekat dengan Band Seventeen.

Kesimpulan & Akhir kata


Berkat sauara mas Ifan yang khas banget, saya sudah hafal beberapa lagu seventeen, bisa di bilang, sayapun salah satu penggemarnya, bukan cuma penggemar, saya melakukan itu karena sangat suka dengan lagu-lagunya, nadanya yang sempurna, liriknya yang mengandung banyak makna, itulah hal yang membuat saya meresapi lagu seventeen.

Namun sayangnya, kini mas ifan tinggal sendiri, lagu yang kita bahas ini kini terjadi kisahnya yang nyata, seperti lagunya, kemarin kau masih ada disini, begitupula dengan yang Mas Ifan rasakan, kini mas Ifan kehilangan mereka, sahabat-sahabat yang berdiri bersamanya, bahkan Isterinya pun kini telah tiada karena kejadian itu.

Smeoga saja Mas Ifan di berikan kesabaran, semangat terus meskipun tanpa mereka, bangkitkan lagi Band Seventeen, saya yakin, mas Ifan bisa melakukan itu, apalagi mas Ifan sudah terkenal di sleuruh Nusantara, bahkan hingga mancanegara. Sedikit doa dari saya, serta dukungan untuk Mas Ifan, karena saya mengharapkan Seventeen tumbuh kembali.

Demikian saja tulisan mengenai Lirik Lagu Seventeen - Kemarin, semoga ini bermanfaat untuk para pembaca blog saya, sukses selalu buat kalian.
Loading...
Share This Article :
Nurdin Albantani

Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

TAMBAHKAN KOMENTAR

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah

Emoticon
7502281396642973619