Sudah Pada Ngopi Belum? Ini Dia Manfaat Kopi Hitam Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - Blog Nurdin Sikalem
Ini dia manfaat kopi hitam

Woy sob, sudah pada ngopi belom nih? Kamu adalah salah satu dari banyak orang termasuk saya yang suka banget sama kopi. Hayoh, apakah cuma suka? Sudah tahu belum manfaat kopi hitam bagi kesehatan? Jika belum, baca yuk catatan saya ini.

Kopi Hitam, ya ini merupakan minuman paling di gemari, terutama bagi cowok, bukan cuma di Indonesia saja, kopi juga menjadi minuman favorite di seluruh dunia. Dengan rasanya yang pait-pait gimana gitu, aromanya yang wah banget, membuat kopi semakin nikmat saat di minum.

Saking nikmatnya, kopi akhir-akhir ini menjadi viral, karena adanya video meme "Woy, udah pada ngopi belom?" tahu kan kamu? Ah, masa sih gak tahu? Gak percaya, kamu kan anak sosmed, di IG banyak lho yang kaya gituan, bahkan di iklan TV juga ada, tahu kan tahu kan?.

Eh, kok jadi ngomongin itu ya, hmm, maaf deh, disini kan saya lagi membahas manfaat kopi hitam, karena saking populernya meme itu, saya pun ikut serta dalam ulasan sekalian memberikan kamu pengetahuan seputar manfaat kopi.


Jenis-jenis kopi


Daftar jenis-jenis kopi

Bentar dulu ya sob, sebelum saya memberikan kamu pengetahuan, apa saja manfaat kopi? Saya mau sedikit membahas dulu macam-macam jenis kopi, siapa tahu ada yang belum mengetahuinya, atau bahkan mungkin kamu sendiri? Yang diketahui, hanya kopi hitam dengan aromanya yang wah banget.

Baca Juga : Manfaat Sayur Kol

Berikut ini beberapa jenis-jenis kopi yang wajib kamu ketahui, setelah tahu, lalu kita bahas manfaatnya, dan langsung saja "Ngupiiii".
Nomor Jenis
1. Espresso/Short Balck
2.  Americano/Long Black
3. Risretto
4. Doppio
5. Macchiato
Diatas telah saya tulis, ada 5 jenis kopi yang umum dan wajib kamu ketahui, Mungkin saja ada beberapa jenis yang belum saya tulis. Cuma itu doang? Perinciannya mana? Oke oke, baik, di bawah ini akan saya jelaskan secara berinci ya sob. Mungkin kamu perlu mengetahui detail lengkap dari ke-5 jenis kopi di atas.

1. Espresso/Short Black


Kopi Espresso, atau dengan nama lain Short Black, mungkin kamu sering mendengar dengan nama kopi ini. Kopi yang satu ini memang sudah sangat terkenal dari jauh-jauh sebelumnya, dengan rasanya yang khas, serta aroma yang nikmat, Kopi Espresso atau Short Black menjadi sasaran para penggemar kopi.

Kopi Espresso umumnya terdapat lapisan busa, atau biasa juga di sebut dengan nama crema, kamu tahu kan? Ya, ini merupakan kopi espresso. Jika kamu sering mengkonsumsi kopi ini, maka tepat ini adalah kopi terbaik sepanjang hidupmu. Kopi ini biasnaya di seduh langsung dengan coffee maker melalui beberapa tahapan penyulingan dari bubuk kopi & air panas.

2. Americano/Long Black


Kalau tadi short black, kalau yang ini di sebut Long Black, atau sebutan umumnya dengan nama Americano Coffee. Selain Espresso, mungkin kamu juga tidak asing dengan kopi ini, ya kepopulerannya tidak kalah menarik dengan kopi espresso.

Sebenarnya ini masih dari golongan Espresso, namun, americano lebih besar sajiannya daripada espresso short black. Kopi Americano di seduh langsung menggunakan air panas, tidak melalui beberapa tahapan, hal ini untuk menjaga cremanya.

3. Risretto


Berbeda dengan kopi yang sudah di sebutkan di atas, kop Risretto jauh lebih ekstra, kopinya lebih banyak daripada air seduhannya. Tentu saja ini menjadi lebih smepurna dan membuat para pecinta kopi tentunya akan semakin suka dengan kopi ini.

Kopi risretto juga disajikan dengan ukuran yang lebih kecil, ukurannya yaitu hanya 15 mili liter gelas. Namun, meskipun kecil, kopi ini sangat nikmat jika di konsumsi. hayoh ngaku, apa kamu salah satu penggemar kopi Risretto?.

4. Doppio


Ukuran kopi yang jauh lebih ekstra, dua kali lipat dengan ukuran sajian kopi Espresso. Doppio biasa di sajikan dengan gelas berukuran 60 mili liter gelas. Wah, pasti puas banget dah kalau minum kopi jenis Doppio, kamu penggemarnya?.

5. Macchiato


Nah, seperti pada daftar yang telah saya buat, pada poin kelima ada kopi yang bernama Macchiato, kamu tahu kopi ini? Ah, masa sih enggak? Jangan boong, ngaku aja, saya juga sama penggemarnya kok, semua kopi bahkan saya suka, hehe.

Kopi ini biasa di sajikan dengan tambahan susu yang akan mengambang atau menjadi busa di atas permukaan gelas. Hal itu tentunya membuat kafein pada kopi ini akan menjadi rendah, hayoh, kalau kamu penggemarnya, coba saya bikinin, hehe.

Sudah tahu kan sekarang jenis-jenisnya? Yap, itu adalah jenis umum yang sering banget kedenger di telinga, apalagi kalau kamu suka ke cafe-cafe, biasanya di sana banyak jenis kopi, iya kan ya? Atau enggak? Maaf, saya gak pernah ngopi ke cafe, maklum, orang kampung, mana ada cafe disini? wkwkwk.

Nah, kita sekarang sudah tahu, waktunya kita membahas manfaat-manfaat kopi yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Mungkin saja kamu sudah tahu manfaatnya, sehingga dari situ kamu menjadi penggemar kopi.

Saya sih baru tahu manfaatnya, tapi, kalau waktunya ngopi, saya tidak akan ketinggalan, bahkan saya bikin jadwal sendiri untuk menikmati secangkir kopi. Wih, saking sukanya sama kopi. Saya bikin jadwal ngopi yaitu, pagi, setelah bangun, mandi dulu tentunya, siang pukul 12:20, sore pukul 17:00, malam pukul 19:00, kebanyakan gak ya?.

Baca Juga : Manfaat Minyak Kutus-kutus

Manfaat-manfaat kopi hitam untuk kesehatan


Manfaat kopi bagi kesehatan

Baiklah, karena saya sudah banyak basa-basi, padahal topik utamanya manfaat minum kopi hitam, tapi, karena kamu butuh pengetahuan lain, jadi, ya saya berbagi lah, sesuai pengetahuan saya, berbagi itu indah kan? Wkwkwk, kalau gak percaya, tanya aja sama orang-orang, atau sama Pak ustadz, saya sering di kasih tahu, bahwa kita sesama mahluk Allah harus saling berbagi. Eh, kok meleset ya topikm nya? Gak papa lah.

1. Mencegah depresi


Sesuai dengan pengetahuan saya mengenai manfaat kopi hitam, manfaat pertama yaitu dapat mencegah depresi, ah, masa sih?. Kopi hitam di percaya dapat menenangkan pikiran, membuat suasana jadi santai. Siapa nih yang sering stres? Coba minum kopi, semuanya akan terasa tenang, ya sayapun berpengalaman dalam hal ini.

2. Meningkatkan ingatan


Walaupun saya sering mendengar ada beberapa hal negatif dari kopi, namun, di balik itu, tentu saja ada manfaat yang luar biasa. Selain dapat mencegah depresi, kopi hitam juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan ingatan. Kopi hitam pas di konsumsi untuk orang-orang yang biasa sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk, selain itu, anak-anak juga bisa mengkonsumsi kopi hitam agar daya ingatannya semakin meningkat.

3. Melancarkan metabolisme tubuh


Ketiga, kopi juga bermanfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh, juga dapat menjaga kinerja organ tubuh manusia. Sepeti penelusuran saya, benar, manfaat yang ketiga sudah banyak buktinya, salah satunya saya pribadi. Jika masih ragu, kamu bisa menanyakan kepada pakarnya.

4. Meredakan sakit kepala


Manfaat yang satu ini sudah tidak dapat di ragukan lagi. Orang-orang percaya dengan manfaat kopi yang dapat meredakan sakit kepala. Emak saya pun ketika merasakan sakit kepala, dia langsung bikin kopi, hasilnya, enggak perlu di ragukan, sakit kepala langsung hilang, begitupun dengan yang saya lakukan ketika merasakan sakit kepala.

5. Mencegah diabetes


Kopi kan pake gula? Masa bisa mencegah diabetes? Jadi begini, saya menemukan bahwa benar kopi dapat mencegah diabetes, karena, berkurangnya hormon insulin unutk mengatur gula di dalam darah. Pasti dong, kalau kamu minum kopi, gulanya sesuai dengan takaran, dan itu akan di atur juga dengan kadar kopi di dalam tubuh.

6. Mencegah penyakit jantung & Kanker kulit


Kopi hitam, mafaatnya berikutnya yaitu dapat mencegah penyakit kulti dan penyakit jantung. Ya, manfaat ini sesuai apa yang saya dapatkan dari beberapa sumber yang menyatakan bahwa kopi hitam bisa mengatasi permasalahan kedua penyakit yang satu ini.

7. Bisa dijadikan untuk diet


Siapa nih yang sedang diet? Kamu bingung, bagaimana sih cara agar lancar ketika diet? Coba deh kamu sering ngopi, bahkan saya sendiri badannya selalu oke, gak gendut, hehe. Karena apa? Saya adalah penggemar kopi yang sudah saya jadwal waktunya.

Widih, mantep kan? Lalu, apakah kamu sudah ngopi? Itulah manfaat kopi hitam, jika kamu sering mengkonsumsinya, maka saya katakan, Mantul Pisan, ya, kamu akan mendapatkan 5 manfaat di atas yang sudah saya cantumkan.

Oya, selain itu, kopi juga sangat bermanfaat untuk kecantikan lho sob. What? Mana mungkin? Eh, gak pecayaaan amat sih. Berikut ini manfaat kopi untuk kecantikan.

Manfaat kopi hitam untuk kecantikan


Manfaat kopi hitam bagi wajah

Bagi kamu yang ingin memiliki wajah bersih, cantik, dan berseri, kamu perlu mengetahui bahwa, bubuk kopi dapat memenuhi apa yang kamu inginkan. Berikut ini manfaat kopi hitam untuk kecantikan wajah agar lebih cantik berseri.

1. Mengecilkan pori-pori wajah


Hal pertama yang mesti banget kamu tau tentang kopi, yaitu manfaatnya dapat menecilkan pori-pori, jadi, kalau kamu ingin memiliki wajah yang bebas dari masalah pori-pori nampak terlihat, dengan buhuk kopi, pori-pori akan di samarkan dari wajah cantik kamu.

2. Mengurangi minyak


Jerawat, hnmm, ini adalah penyebabnya, yaitu kulit berminyak, selain menganggu, jerawat pun akan terasa lumayan perih. Kalau kamu ingin mengurangi minyak di wajah, agar jerawat tidak timbul, kamu dapat menggunakan bubuk kopi dalam mengatasi permasalahan itu.

3. Mengatasi wajah kusam


Nah, jika kamu memiliki wajah yang terlihat kusam, coba deh gunakan kopi sebagai masker kecantikan kamu. Yap, selain manfaat-manfaat diatas, kopi juga dapat mengatasi wajah yang terlihat kusam yang juga menganggu. Lupakan masalah wajah kusam dengan bubuk kopi.

4. Mengatasi jerawat dan komedo


Komedo dan jerawat sering menjadi masalah kulit wajah terbesar, selebih, mereka yang masih remaja, biasanya mereka rentan terkena masalah jerawat dan komedo. Sudah mengeluarkan biaya mahal, namun tidak sembuh pula, cobalah kopi hitam, bubuknya bisa dijadikan masker untuk mengatasi permasalahan ini.

5. Menghaluskan kulit


Yang terakhir, kopi hitam juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu kosmetik alami untuk membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan lembut. Daripada harus ngeluarin biaya yang mahal, mending coba menggunakan kopi untuk masker.

Jadi, selain bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap sehat & menghindari beberapa penyakit, kopi juga bisa di jadikan sebagai kosmetik untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit wajah bersih dan cantik. Dengan menggunakan masker ini secara rutin, insa allah dah, kamu bakal cantik.

Kesimpulan


Itulah hal-hal menakjubkan dari kopi, yaitu memiliki banyak sekali manfaat, jadi ingat, kalau kamu tidak suka kopi, cobalah sesekali minum, siapa tahu nanti kamu bakal suka, dan jadilah penggemar kopi Junir kemudian menjadi Senior, kalau saya sudah senior, wkwkwk.

Tapi ingat, meskipun manfaatnya sangat luar baisa, pastikan kamu memilih kopi yang pas, takaran yang pas, agar hal-hal negatif tifak kamu rasakan. Selain manfaatnya, kopi juga ada dampak negaitnya seperti perut kembung, jadi tetaplah waspada.

Demikianlah ulasan saya mengenai Manfaat Kopi Hitam Untuk Kesehatan & Kecantikan, bila kamu tidak juga merasakan manfaatnya, mungkin tidak mensupport kamu, atau kamu belum diberikan manfaat dair kopi, hehe, canda sob. Okelah, sekian dan jangan lupa ngopi, saya udah abis secangkir nih.

Sudah Pada Ngopi Belum? Ini Dia Manfaat Kopi Hitam Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Sudah Pada Ngopi Belum? Ini Dia Manfaat Kopi Hitam Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Blog Nurdin Sikalem
Ini dia manfaat kopi hitam

Woy sob, sudah pada ngopi belom nih? Kamu adalah salah satu dari banyak orang termasuk saya yang suka banget sama kopi. Hayoh, apakah cuma suka? Sudah tahu belum manfaat kopi hitam bagi kesehatan? Jika belum, baca yuk catatan saya ini.

Kopi Hitam, ya ini merupakan minuman paling di gemari, terutama bagi cowok, bukan cuma di Indonesia saja, kopi juga menjadi minuman favorite di seluruh dunia. Dengan rasanya yang pait-pait gimana gitu, aromanya yang wah banget, membuat kopi semakin nikmat saat di minum.

Saking nikmatnya, kopi akhir-akhir ini menjadi viral, karena adanya video meme "Woy, udah pada ngopi belom?" tahu kan kamu? Ah, masa sih gak tahu? Gak percaya, kamu kan anak sosmed, di IG banyak lho yang kaya gituan, bahkan di iklan TV juga ada, tahu kan tahu kan?.

Eh, kok jadi ngomongin itu ya, hmm, maaf deh, disini kan saya lagi membahas manfaat kopi hitam, karena saking populernya meme itu, saya pun ikut serta dalam ulasan sekalian memberikan kamu pengetahuan seputar manfaat kopi.


Jenis-jenis kopi


Daftar jenis-jenis kopi

Bentar dulu ya sob, sebelum saya memberikan kamu pengetahuan, apa saja manfaat kopi? Saya mau sedikit membahas dulu macam-macam jenis kopi, siapa tahu ada yang belum mengetahuinya, atau bahkan mungkin kamu sendiri? Yang diketahui, hanya kopi hitam dengan aromanya yang wah banget.

Baca Juga : Manfaat Sayur Kol

Berikut ini beberapa jenis-jenis kopi yang wajib kamu ketahui, setelah tahu, lalu kita bahas manfaatnya, dan langsung saja "Ngupiiii".
Nomor Jenis
1. Espresso/Short Balck
2.  Americano/Long Black
3. Risretto
4. Doppio
5. Macchiato
Diatas telah saya tulis, ada 5 jenis kopi yang umum dan wajib kamu ketahui, Mungkin saja ada beberapa jenis yang belum saya tulis. Cuma itu doang? Perinciannya mana? Oke oke, baik, di bawah ini akan saya jelaskan secara berinci ya sob. Mungkin kamu perlu mengetahui detail lengkap dari ke-5 jenis kopi di atas.

1. Espresso/Short Black


Kopi Espresso, atau dengan nama lain Short Black, mungkin kamu sering mendengar dengan nama kopi ini. Kopi yang satu ini memang sudah sangat terkenal dari jauh-jauh sebelumnya, dengan rasanya yang khas, serta aroma yang nikmat, Kopi Espresso atau Short Black menjadi sasaran para penggemar kopi.

Kopi Espresso umumnya terdapat lapisan busa, atau biasa juga di sebut dengan nama crema, kamu tahu kan? Ya, ini merupakan kopi espresso. Jika kamu sering mengkonsumsi kopi ini, maka tepat ini adalah kopi terbaik sepanjang hidupmu. Kopi ini biasnaya di seduh langsung dengan coffee maker melalui beberapa tahapan penyulingan dari bubuk kopi & air panas.

2. Americano/Long Black


Kalau tadi short black, kalau yang ini di sebut Long Black, atau sebutan umumnya dengan nama Americano Coffee. Selain Espresso, mungkin kamu juga tidak asing dengan kopi ini, ya kepopulerannya tidak kalah menarik dengan kopi espresso.

Sebenarnya ini masih dari golongan Espresso, namun, americano lebih besar sajiannya daripada espresso short black. Kopi Americano di seduh langsung menggunakan air panas, tidak melalui beberapa tahapan, hal ini untuk menjaga cremanya.

3. Risretto


Berbeda dengan kopi yang sudah di sebutkan di atas, kop Risretto jauh lebih ekstra, kopinya lebih banyak daripada air seduhannya. Tentu saja ini menjadi lebih smepurna dan membuat para pecinta kopi tentunya akan semakin suka dengan kopi ini.

Kopi risretto juga disajikan dengan ukuran yang lebih kecil, ukurannya yaitu hanya 15 mili liter gelas. Namun, meskipun kecil, kopi ini sangat nikmat jika di konsumsi. hayoh ngaku, apa kamu salah satu penggemar kopi Risretto?.

4. Doppio


Ukuran kopi yang jauh lebih ekstra, dua kali lipat dengan ukuran sajian kopi Espresso. Doppio biasa di sajikan dengan gelas berukuran 60 mili liter gelas. Wah, pasti puas banget dah kalau minum kopi jenis Doppio, kamu penggemarnya?.

5. Macchiato


Nah, seperti pada daftar yang telah saya buat, pada poin kelima ada kopi yang bernama Macchiato, kamu tahu kopi ini? Ah, masa sih enggak? Jangan boong, ngaku aja, saya juga sama penggemarnya kok, semua kopi bahkan saya suka, hehe.

Kopi ini biasa di sajikan dengan tambahan susu yang akan mengambang atau menjadi busa di atas permukaan gelas. Hal itu tentunya membuat kafein pada kopi ini akan menjadi rendah, hayoh, kalau kamu penggemarnya, coba saya bikinin, hehe.

Sudah tahu kan sekarang jenis-jenisnya? Yap, itu adalah jenis umum yang sering banget kedenger di telinga, apalagi kalau kamu suka ke cafe-cafe, biasanya di sana banyak jenis kopi, iya kan ya? Atau enggak? Maaf, saya gak pernah ngopi ke cafe, maklum, orang kampung, mana ada cafe disini? wkwkwk.

Nah, kita sekarang sudah tahu, waktunya kita membahas manfaat-manfaat kopi yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Mungkin saja kamu sudah tahu manfaatnya, sehingga dari situ kamu menjadi penggemar kopi.

Saya sih baru tahu manfaatnya, tapi, kalau waktunya ngopi, saya tidak akan ketinggalan, bahkan saya bikin jadwal sendiri untuk menikmati secangkir kopi. Wih, saking sukanya sama kopi. Saya bikin jadwal ngopi yaitu, pagi, setelah bangun, mandi dulu tentunya, siang pukul 12:20, sore pukul 17:00, malam pukul 19:00, kebanyakan gak ya?.

Baca Juga : Manfaat Minyak Kutus-kutus

Manfaat-manfaat kopi hitam untuk kesehatan


Manfaat kopi bagi kesehatan

Baiklah, karena saya sudah banyak basa-basi, padahal topik utamanya manfaat minum kopi hitam, tapi, karena kamu butuh pengetahuan lain, jadi, ya saya berbagi lah, sesuai pengetahuan saya, berbagi itu indah kan? Wkwkwk, kalau gak percaya, tanya aja sama orang-orang, atau sama Pak ustadz, saya sering di kasih tahu, bahwa kita sesama mahluk Allah harus saling berbagi. Eh, kok meleset ya topikm nya? Gak papa lah.

1. Mencegah depresi


Sesuai dengan pengetahuan saya mengenai manfaat kopi hitam, manfaat pertama yaitu dapat mencegah depresi, ah, masa sih?. Kopi hitam di percaya dapat menenangkan pikiran, membuat suasana jadi santai. Siapa nih yang sering stres? Coba minum kopi, semuanya akan terasa tenang, ya sayapun berpengalaman dalam hal ini.

2. Meningkatkan ingatan


Walaupun saya sering mendengar ada beberapa hal negatif dari kopi, namun, di balik itu, tentu saja ada manfaat yang luar biasa. Selain dapat mencegah depresi, kopi hitam juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan ingatan. Kopi hitam pas di konsumsi untuk orang-orang yang biasa sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk, selain itu, anak-anak juga bisa mengkonsumsi kopi hitam agar daya ingatannya semakin meningkat.

3. Melancarkan metabolisme tubuh


Ketiga, kopi juga bermanfaat untuk melancarkan metabolisme tubuh, juga dapat menjaga kinerja organ tubuh manusia. Sepeti penelusuran saya, benar, manfaat yang ketiga sudah banyak buktinya, salah satunya saya pribadi. Jika masih ragu, kamu bisa menanyakan kepada pakarnya.

4. Meredakan sakit kepala


Manfaat yang satu ini sudah tidak dapat di ragukan lagi. Orang-orang percaya dengan manfaat kopi yang dapat meredakan sakit kepala. Emak saya pun ketika merasakan sakit kepala, dia langsung bikin kopi, hasilnya, enggak perlu di ragukan, sakit kepala langsung hilang, begitupun dengan yang saya lakukan ketika merasakan sakit kepala.

5. Mencegah diabetes


Kopi kan pake gula? Masa bisa mencegah diabetes? Jadi begini, saya menemukan bahwa benar kopi dapat mencegah diabetes, karena, berkurangnya hormon insulin unutk mengatur gula di dalam darah. Pasti dong, kalau kamu minum kopi, gulanya sesuai dengan takaran, dan itu akan di atur juga dengan kadar kopi di dalam tubuh.

6. Mencegah penyakit jantung & Kanker kulit


Kopi hitam, mafaatnya berikutnya yaitu dapat mencegah penyakit kulti dan penyakit jantung. Ya, manfaat ini sesuai apa yang saya dapatkan dari beberapa sumber yang menyatakan bahwa kopi hitam bisa mengatasi permasalahan kedua penyakit yang satu ini.

7. Bisa dijadikan untuk diet


Siapa nih yang sedang diet? Kamu bingung, bagaimana sih cara agar lancar ketika diet? Coba deh kamu sering ngopi, bahkan saya sendiri badannya selalu oke, gak gendut, hehe. Karena apa? Saya adalah penggemar kopi yang sudah saya jadwal waktunya.

Widih, mantep kan? Lalu, apakah kamu sudah ngopi? Itulah manfaat kopi hitam, jika kamu sering mengkonsumsinya, maka saya katakan, Mantul Pisan, ya, kamu akan mendapatkan 5 manfaat di atas yang sudah saya cantumkan.

Oya, selain itu, kopi juga sangat bermanfaat untuk kecantikan lho sob. What? Mana mungkin? Eh, gak pecayaaan amat sih. Berikut ini manfaat kopi untuk kecantikan.

Manfaat kopi hitam untuk kecantikan


Manfaat kopi hitam bagi wajah

Bagi kamu yang ingin memiliki wajah bersih, cantik, dan berseri, kamu perlu mengetahui bahwa, bubuk kopi dapat memenuhi apa yang kamu inginkan. Berikut ini manfaat kopi hitam untuk kecantikan wajah agar lebih cantik berseri.

1. Mengecilkan pori-pori wajah


Hal pertama yang mesti banget kamu tau tentang kopi, yaitu manfaatnya dapat menecilkan pori-pori, jadi, kalau kamu ingin memiliki wajah yang bebas dari masalah pori-pori nampak terlihat, dengan buhuk kopi, pori-pori akan di samarkan dari wajah cantik kamu.

2. Mengurangi minyak


Jerawat, hnmm, ini adalah penyebabnya, yaitu kulit berminyak, selain menganggu, jerawat pun akan terasa lumayan perih. Kalau kamu ingin mengurangi minyak di wajah, agar jerawat tidak timbul, kamu dapat menggunakan bubuk kopi dalam mengatasi permasalahan itu.

3. Mengatasi wajah kusam


Nah, jika kamu memiliki wajah yang terlihat kusam, coba deh gunakan kopi sebagai masker kecantikan kamu. Yap, selain manfaat-manfaat diatas, kopi juga dapat mengatasi wajah yang terlihat kusam yang juga menganggu. Lupakan masalah wajah kusam dengan bubuk kopi.

4. Mengatasi jerawat dan komedo


Komedo dan jerawat sering menjadi masalah kulit wajah terbesar, selebih, mereka yang masih remaja, biasanya mereka rentan terkena masalah jerawat dan komedo. Sudah mengeluarkan biaya mahal, namun tidak sembuh pula, cobalah kopi hitam, bubuknya bisa dijadikan masker untuk mengatasi permasalahan ini.

5. Menghaluskan kulit


Yang terakhir, kopi hitam juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu kosmetik alami untuk membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan lembut. Daripada harus ngeluarin biaya yang mahal, mending coba menggunakan kopi untuk masker.

Jadi, selain bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap sehat & menghindari beberapa penyakit, kopi juga bisa di jadikan sebagai kosmetik untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit wajah bersih dan cantik. Dengan menggunakan masker ini secara rutin, insa allah dah, kamu bakal cantik.

Kesimpulan


Itulah hal-hal menakjubkan dari kopi, yaitu memiliki banyak sekali manfaat, jadi ingat, kalau kamu tidak suka kopi, cobalah sesekali minum, siapa tahu nanti kamu bakal suka, dan jadilah penggemar kopi Junir kemudian menjadi Senior, kalau saya sudah senior, wkwkwk.

Tapi ingat, meskipun manfaatnya sangat luar baisa, pastikan kamu memilih kopi yang pas, takaran yang pas, agar hal-hal negatif tifak kamu rasakan. Selain manfaatnya, kopi juga ada dampak negaitnya seperti perut kembung, jadi tetaplah waspada.

Demikianlah ulasan saya mengenai Manfaat Kopi Hitam Untuk Kesehatan & Kecantikan, bila kamu tidak juga merasakan manfaatnya, mungkin tidak mensupport kamu, atau kamu belum diberikan manfaat dair kopi, hehe, canda sob. Okelah, sekian dan jangan lupa ngopi, saya udah abis secangkir nih.
Loading...