Blogger pemula

Tahun 2019 sudah hampir memasuki bulan Januari, apa yang sudah kalian dapatkan dari awal tahun 2019 ini? Apabila belum ada, lalu bagaimana tujuan kamu untuk kedepannya di tahun ini? Jangan lupa untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya ya sob.

Nah, kali ini mungkin saya mencatat sebuah hal yang mencerminkan kehidupan saya atas menjalani profesi menjadi blogger yang sayangnya masih belum profesional, jika dikatakan belum, ya saya sudah beberapa tahun kenal dunia online, jika dikatakan suhu tapi saya masih tetap seperti pemula, nah jadi menurut saya ini binung, bingung kaleee.

Lalu bagaimana resolusi saya di tahun 2019 ini? Tentunya melanjutkan apa yang ingin saya kejar, yaitu menjadi blogger sukses. Ini merupakan cita-cita yang sudah sejak lama saya inginkan, karena saya merasa bahwa blogger itu profesi yang sangat keren, jadi itulah kenapa saya ingin sekali menjadi blogger.

Resolusi 2019 menjadi blogger sukses, ditahun 2018 saya selalu gagal menjadi blogger, namun saya ingin di tahun ini akan menjadi lebih baik, tahun sebelumnya yang sangat buruk bagi saya karena harapan saya tidak tercapai, tahun ini harus benar-benar bisa sukses jadi blogger.

Di 2019 saya harus lebih giat lagi belajar menjadi blogger terbaik di Indonesia, tahun kemarin saya memang kurang giat sehingga hal itu membuahkan hasil yang memilukan, namun sekarang saya sudah memutuskan untuk selalu giat belajar dengan cara mencari refrensi dan memahami topik apa yang di bahas dari refrensi itu.

Succes ngeblog adalah harapan saya

Itu ada kemungkinan besar untuk membuat saya sukses jadi blogger, karena saya percaya dengan keyakinan semua akan mudah di dapatkan. Sedangkan masih banyak yang perlu saya pelajari dari segi menulis dan membahas topik, sehingga saya butuh sekali refrensi, itulah mungkin yang akan saya pelajari, dengan mencari refrensi artikel dan memahami inti yang dibahas.

Dulu ketika saya masih benar-benar pemula, tidak tahu mana siang mana malam, siang dan malam sering terbalik, dimalam hari saya begadang karena ingin bisa membuat blog (sebelum bisa menulis), disiang hari saya baru tidur, itupun cuma sementara, paling 3-6 jam doang, padahal itu sangat buruk bagi kesehatan. Namun karena keinginan dan antusias, ya saya melakukan itu.

Saya tidak memikirkan konten atau tulisan, saya masih memikirkan cara menjadi blogger keren dan terkenal tanpa memikirkan konten dan ternyata itu salah besar, hehe, ia iyalah, tanpa konten mana mungkin bisa blognya terkenal? Tapi itu dulu, sekarang saya sudah paham kok, hehe.

Lalu saya perlu belajar mendesain sebuah logo, tempat belajar yang terpercaya yang saya ketahui adalah DUMET School, disanalah tempat kursus online, baik itu logo, web master, digital marketing dan web programing.

Jujur, logo yang tertera di blog saya itu dibuat secara online dengan tool gratisan, tentu saja desain logonya kurang greget dan perlu saya ubah, sehingga suatu saat nanti saya akan mengubah logonya agar menjadi lebih keren dan lebih greget lagi.

Nah, itulah resolusi saya di tahun 2019 ini, resolusi kamu apa sob? Mudah-mudahan saja semuanya berjalan dengan sempurna ya dan harapan saya ini juga semoga tercapai, amin. Oya jangan lupa juga jika kamu ingin belajar digital marketing ataupun belajar membuat website kamu bisa kursus di DUMET School, tempat kursus online terbaik di Indonesia.