Berkreatifitas Tanpa Batas Dengan Laptop Paling Ringkas - Blog Nurdin Sikalem
laptop terbaru asus

Menjadi blogger tidak seringkas yang di harapkan, betapa hebatnya perjuangan seorang blogger untuk menghasilkan kreatifitas-kreatifitasnya agar menjadi blogger profesional dan blogger terkenal.

Hal itu pun saya rasakan sendiri, dulu ketika saya masih awam, saya rasa pekerjaan blogger itu sangat ringkas, namun ternyata dugaan itu salah, setelah saya terjun, akhirnya sayapun merasakan ternyata berselancar di dunia blogger tidak semudah dugaan.

Tak terhitung sudah banyak sekali blogger-blogger yang telah berhasil menjadikan profesi utamanya, hebatnya menjadi blogger, blogger tidak akan jauh dari orang-orang pintar, karena butuh wawasan, pengetahuan serta halusianasi yang dalam untuk berkreasi.

Salah satu yang paling penting untuk bergegas terjun di dunia blogger adalah alatnya, tak lain yaitu koneksi internet yang stabil serta laptop yang benar-benar melengkapi aktifitas blogger, baik itu niche general, internet marketing, personal, travller, lifistyle ataupun niche blogger yang lainnya.

Langkah utama menjadi blogger



Langkah utama untuk menjadi blogger kratif adalah pikiran, wawasan, pengetahuan, dan otak yang encer, sebab, blogger harus memiliki ke-kreatifan sendiri agar sukses di sebut-sebut blogger profesional. Jika hal ini tidak sama sekali ada di dalam raga kita, tentu saja tidak akan menjadi blogger yang saya katakan tadi.

Mencari inspirasi sangat penting, agar menulis lebih kreatif, carilah inspirasi tulisan dari sumber-sumber yang baik dan terpercaya, ketika sudah mendapatkan sebuah inspirasi, disitulah kita bisa menghasilkan karya yang benar-benar kreatif.

Sangat penting untuk mencari inpsirasi, disitu kita tidak hanya mendapatkan kreatifitas yang lebih, namun kita juga mendapatkan wawasan serta pengetetahuan yang dalam, inilah hebatnya menjadi seorang blogger.

Blogger dan vlogger



Kedua belah pihak antara vlogger dan blogger tidak ada bedanya, cara kerja keduanya adalah menghasilkan dan atau menerbitkan konten-konten yang berkualitas, kreatif, menghibur dan membuat orang yakin bahwa konten itu benar-benar bagus.

Alat yang digunakan pun tidak jauh beda, akan tetapi ada sedikit keribetan untuk vlogger, jika blogger cukup dengan menulis saja, mencari inspirasi atau refrensi yang terpercaya, menulis konten dengan gaya bahasa sendiri dan mudah di pahami.

Sedangkan vlogger, kita tidak berkreasi di dalam tulisan, namun, kita perlu berkreasi di dalam video, itu tentunya membutuhkan tempat yang cocok sesuai dengan tema, kamera yang tak hanya satu kamera saja, untuk yang lebih baik tentu perlu lebih dari satu kamera, editing video, dan masih banyak lagi.

Inilah salah satu perbedaan antara blogger dan vlogger, yakni cara membuat dan menghasilkan kontennya jauh berbeda, namun keduanya sama, harus benar-benar kreatif agar pengunjung suka dengan konten yang kita buat, tentu setiap kali mereka menonton atau membaca konten yang telah kita buat, jika kontennya kreatif, mereka akan suka dengan apa yang kita hasilkan.

Disitulah ketenaran nama kita mulai meningkat, semakin orang itu menyukai konten, semakin ingat juga dia dengan kita, semakin dia suka, semakin banyak orang-orang yang hadir mengunjungi blog atau menonton video karena satu tadi ngeshare ke temen-temennya.

Ketika hal itu sudah benar-benar terjadi, ketika itulah kita menjadi orang terkenal, baik itu sebagai vlogger ataupun sebagai blogger/content writer.

Kreatifitas tanpa batas dengan laptop paling paling ringkas



Ketika semua sudah kita dapatkan, otak pun menjadi lebih terawat dan lebih berawasan tinggi, disitupula nama kita semakin menggelegar di kalangan media online. Semakin pengetahuannya mendalam, semakin kreatif juga kita dalam menghasilkan konten yang membuat orang-orang senang.

Kenapa saya katakan kreatifitas tanpa betas dengan laptop paling ringkas? Menghasilkan karya itu tidak semudah ngebalikin telapak tangan, sehingga perlu pikiran yang luas serta kenyamanan saat memikirkan dan menghasilkan konten.

Tentu saja, nyaman dalam segala hal, tempat yang nyaman, alat yang nyaman dan pikiran yang nyaman. Salah satu yang paling berpengaruh adalah tempat, ketika tempat itu tidak nyaman, pikiran pun kacau, karya pun tidak di hasilkan dengan sempurna.

Dimanapun tempatnya, kenyamanan adalah nomor 1, sama halnya seperti kamu membangun rumah, ketika kamu mencari tempat, kira-kira dimana tempat yang paling nyaman? Nah, berkreasi pun sama seperti itu.

Salah satu tempat yang menurut saya nyaman saat menghasilkan konten yaitu tempat dimana disitu hawanya adem, tempatnya indah, melihat kesana kesini leluasa, salah satunya adalah pegunungan, waw benarkah?.

Di pegunungan, menurut saya sangat indah, disana kita bisa memperluas pemikiran tanpa kendala apapun, seperti salah satunya bising, jika di tempat-tempat ramai seperti pantai, cafe atau tempat ramai lainnya, kita akan terganggu dengan kebisingan, begitupun dengan otak yang tidak bisa berjalan dengan damai.

Jadi itulah kenapa berkarya di pegunungan lebih leluasa dan lebih kreatif, pemandangan luas, indah, hujau, nyaman, suara-suara burung berkicau, angin menghembus dan wah banget deh pokoknya. Apa semudah itu?.

Tentu, tapi ingat, pergi ke salah satu pegungan atau bukit, kita perlu hal-hal yang ringkas, seperti minuman di dalam aqua, makanan di dalam wadah yang ringkas, dan laptop yang mudah di bawa kemana-mana.

Satu-satunya laptop yang paling mudah di bawa kemana-mana adalah laptop yang memiliki desain paling ringkas, dimana itu ada pada laptop Asus yang baru-baru ini meluncur untuk para anak muda milenial tanah air.

The World's Smallest 13, 14, 15 Inch Laptop



Kabar yang sangat baik bagi kita semua, salah satunya kamu yang ingin berkreatifitas tanpa batas, dimanapun kamu berada, kabar baiknya adalah, Asus telah meluncurkan laptop seri Zenbook tertipis dan paling ringkas di kelasnya.

Ketika kamu telah selesai membaca tulisan ini di bagian atas, tentu saja di atas suah saya jelaskan bahwa laptop paling ringkas adalah laptop yang paling nyaman saat digunakan untuk menghasilkan karya terbaiknya.

Sedangkan Asus telah menjawab hal itu, baru-baru ini Asus menghadirkan laptopnya dari seri Zenbook, bukan hanya satu, ada 3 tipe laptop paling ringkas dan tipis yang di luncurkan Asus, yaitu ZenBook UX333, UX433 dan UX533. Masing-masing berukuran 13, 14 dan 15 inci, serta telah menggunakan prosesor Intel generasi ke-8, baik itu Core i5 atau i7.

Dimanapun kamu berada, ketiga laptop ini dapat membantu kamu dalam menghasilkan konten-konten yang mampu menyaingi blogger atau vlogger lain. Jika blogger atau vlogger lain hanya menerbitkan konten di satu tempat saja, kamu bisa menghasilkannya di tempat manapun yang kamu mau.

Itu semua bisa di lakukan dengan mudah, berkat laptop yang mudah di bawa kemana-kemana, digunakan di mana-mana dan tanpa batas. Asus Zenbook The World's Smallest 13, 14, 15 Inch Laptop.

Membuat konten semakin asik


Content Writing

Tak bisa di pungkiri lagi, dengan keringkasan dan ketipisan sebuah laptop, mengetik pun semakin asik, tak kan hilang keasikannya sepanjang jari-jari ini menekan-nekan seluruh tombol yang ada pada papan bar pengetikan laptopnya.

Sehingga, dari asiknya menulis, kita semua auto kreatif, menulis salah satu keistimewaan tersendiri yang saat ini sangat saya kagumi, menjadi penulis kreatif dan handal adalah cita-cita saya yang selama ini di idamankan.

Asus Zenbook new series hadir bukan hanya sebagai laptop, tapi dia hadir dengan keistimewaanya untuk di jadikan sebagai salah satu alat yang saat ini sangat di pentingkan, termasuk pekerja kantoran.

Review Asus Zenbook New Series



Spesifikasi
Seri ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533
CPU Intel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to 3.4GHz)
Intel Core i7 8565U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)
Sistem Operasi Windows 10 Home
Memori Up to 16GB LPDDR3 RAM
Penyimpanan Up to 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Layar 13,3” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX333)
14” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX433)
15,6” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX533)
Grapik Discrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533)
Discrete graphics NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433)
Integrated Intel UHD Graphics 620
Fitur 1 x USB3.1 Type-C (GEN 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 1), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader
Kamera HD IR/RGB Combo Camera
Koneksi Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Baterai 50WHrs 3-cell battery (UX333 & UX433)
73WHrs 4-cell battery (UX533)
Dimensi (WxDxH) 302 x 189 x 16,9 mm (UX333)
(WxDxH) 319 x 199 x 15,9 mm (UX433)
(WxDxH) 354 x 220 x 17,9 mm (UX533)
Berat 1,19Kg with Battery (UX333 & UX433)
1,67Kg with Battery (UX533)
Warna Royal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red
Lihatlah tabel di atas, betapa mewahnya spesifikasi yang di sematkan pada laptop paling ringkas pertama di dunia ini. Salah satu yang paling penting, yaitu baterai, karena di kampung saya ini sering banget mati lampu, sehari saja bisa nyampe 5 kali mati, tentu saja butuh yang namanya pengisian daya jika baterainya habis.

Tapi, saya meyakini, dengan laptop Asus Zenbook seri teranyar ini menjadi lebih lama, bahkan hingga seharian gak perlu charger baterai, wah pokoknya, keren abis nih laptop.

Baterainya yang keliatan awet di bantu dengan RAM DDR3 hingga 16 GB dan 512 GB penyimpanan SSD. Buat Vlogger pasti sangat cocok banget nih, vlogger kan butuh banyak pentinpanan, untuk install Softwere editing, menyimpan video dan banyak lagi deh pokoknya.

Blogger pun sama, dia butuh software yang pas buat edit-edit foto agar lebih menarik lagi saat di publikasinkan di postingan blog mereka, tapi tidak seribet Vlogger sih, hehe.

Bagaimana menurut kalian? Apa yakin gak mau nyobain laptop seringkas ini? Desain yang tipis, baterai yang jumbo, penyimpanan yang oke, pokoknya mantep jiwa banget dah buat berkreatifitas.

Selain itu, kameranya juga sudah di sematkan lho buat kamu yang ingin menggunakan laptopnya sebagai video call maupun merekam video. Dan sudah di lengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti pada tabel di atas.

Kesimpulan & Akhir kata


Zenbook New Series merupakan seri terbaru yang beberapa pekan terakhir meluncur pasaran Laptop, Asus Zenbook, baik yang seri 13, 14 ataupun 15 telah di hadirkan dengan prosesor generai ke-8 sebagaimana yang telah saya bahas di atas.

Satu-satunya laptop tertipis dan teringkas baru hadir dari Asus Zenbook, tentunya seri teranyar ini menjadi pilihan terbaik untuk anak bangsa tanah air.

Demikian ulasan mengenai Asus Zenbook, semoga bermanfaat, Good Luck & selamat menikmati tipisnya laptop Asus.

Keterangan Gambar di ambil dari Asus.com & Bloggerein.com, lihat artikel lainnya mengenai Sambutan Asus Zenbook New Series

Berkreatifitas Tanpa Batas Dengan Laptop Paling Ringkas

Berkreatifitas Tanpa Batas Dengan Laptop Paling Ringkas
Blog Nurdin Sikalem
laptop terbaru asus

Menjadi blogger tidak seringkas yang di harapkan, betapa hebatnya perjuangan seorang blogger untuk menghasilkan kreatifitas-kreatifitasnya agar menjadi blogger profesional dan blogger terkenal.

Hal itu pun saya rasakan sendiri, dulu ketika saya masih awam, saya rasa pekerjaan blogger itu sangat ringkas, namun ternyata dugaan itu salah, setelah saya terjun, akhirnya sayapun merasakan ternyata berselancar di dunia blogger tidak semudah dugaan.

Tak terhitung sudah banyak sekali blogger-blogger yang telah berhasil menjadikan profesi utamanya, hebatnya menjadi blogger, blogger tidak akan jauh dari orang-orang pintar, karena butuh wawasan, pengetahuan serta halusianasi yang dalam untuk berkreasi.

Salah satu yang paling penting untuk bergegas terjun di dunia blogger adalah alatnya, tak lain yaitu koneksi internet yang stabil serta laptop yang benar-benar melengkapi aktifitas blogger, baik itu niche general, internet marketing, personal, travller, lifistyle ataupun niche blogger yang lainnya.

Langkah utama menjadi blogger



Langkah utama untuk menjadi blogger kratif adalah pikiran, wawasan, pengetahuan, dan otak yang encer, sebab, blogger harus memiliki ke-kreatifan sendiri agar sukses di sebut-sebut blogger profesional. Jika hal ini tidak sama sekali ada di dalam raga kita, tentu saja tidak akan menjadi blogger yang saya katakan tadi.

Mencari inspirasi sangat penting, agar menulis lebih kreatif, carilah inspirasi tulisan dari sumber-sumber yang baik dan terpercaya, ketika sudah mendapatkan sebuah inspirasi, disitulah kita bisa menghasilkan karya yang benar-benar kreatif.

Sangat penting untuk mencari inpsirasi, disitu kita tidak hanya mendapatkan kreatifitas yang lebih, namun kita juga mendapatkan wawasan serta pengetetahuan yang dalam, inilah hebatnya menjadi seorang blogger.

Blogger dan vlogger



Kedua belah pihak antara vlogger dan blogger tidak ada bedanya, cara kerja keduanya adalah menghasilkan dan atau menerbitkan konten-konten yang berkualitas, kreatif, menghibur dan membuat orang yakin bahwa konten itu benar-benar bagus.

Alat yang digunakan pun tidak jauh beda, akan tetapi ada sedikit keribetan untuk vlogger, jika blogger cukup dengan menulis saja, mencari inspirasi atau refrensi yang terpercaya, menulis konten dengan gaya bahasa sendiri dan mudah di pahami.

Sedangkan vlogger, kita tidak berkreasi di dalam tulisan, namun, kita perlu berkreasi di dalam video, itu tentunya membutuhkan tempat yang cocok sesuai dengan tema, kamera yang tak hanya satu kamera saja, untuk yang lebih baik tentu perlu lebih dari satu kamera, editing video, dan masih banyak lagi.

Inilah salah satu perbedaan antara blogger dan vlogger, yakni cara membuat dan menghasilkan kontennya jauh berbeda, namun keduanya sama, harus benar-benar kreatif agar pengunjung suka dengan konten yang kita buat, tentu setiap kali mereka menonton atau membaca konten yang telah kita buat, jika kontennya kreatif, mereka akan suka dengan apa yang kita hasilkan.

Disitulah ketenaran nama kita mulai meningkat, semakin orang itu menyukai konten, semakin ingat juga dia dengan kita, semakin dia suka, semakin banyak orang-orang yang hadir mengunjungi blog atau menonton video karena satu tadi ngeshare ke temen-temennya.

Ketika hal itu sudah benar-benar terjadi, ketika itulah kita menjadi orang terkenal, baik itu sebagai vlogger ataupun sebagai blogger/content writer.

Kreatifitas tanpa batas dengan laptop paling paling ringkas



Ketika semua sudah kita dapatkan, otak pun menjadi lebih terawat dan lebih berawasan tinggi, disitupula nama kita semakin menggelegar di kalangan media online. Semakin pengetahuannya mendalam, semakin kreatif juga kita dalam menghasilkan konten yang membuat orang-orang senang.

Kenapa saya katakan kreatifitas tanpa betas dengan laptop paling ringkas? Menghasilkan karya itu tidak semudah ngebalikin telapak tangan, sehingga perlu pikiran yang luas serta kenyamanan saat memikirkan dan menghasilkan konten.

Tentu saja, nyaman dalam segala hal, tempat yang nyaman, alat yang nyaman dan pikiran yang nyaman. Salah satu yang paling berpengaruh adalah tempat, ketika tempat itu tidak nyaman, pikiran pun kacau, karya pun tidak di hasilkan dengan sempurna.

Dimanapun tempatnya, kenyamanan adalah nomor 1, sama halnya seperti kamu membangun rumah, ketika kamu mencari tempat, kira-kira dimana tempat yang paling nyaman? Nah, berkreasi pun sama seperti itu.

Salah satu tempat yang menurut saya nyaman saat menghasilkan konten yaitu tempat dimana disitu hawanya adem, tempatnya indah, melihat kesana kesini leluasa, salah satunya adalah pegunungan, waw benarkah?.

Di pegunungan, menurut saya sangat indah, disana kita bisa memperluas pemikiran tanpa kendala apapun, seperti salah satunya bising, jika di tempat-tempat ramai seperti pantai, cafe atau tempat ramai lainnya, kita akan terganggu dengan kebisingan, begitupun dengan otak yang tidak bisa berjalan dengan damai.

Jadi itulah kenapa berkarya di pegunungan lebih leluasa dan lebih kreatif, pemandangan luas, indah, hujau, nyaman, suara-suara burung berkicau, angin menghembus dan wah banget deh pokoknya. Apa semudah itu?.

Tentu, tapi ingat, pergi ke salah satu pegungan atau bukit, kita perlu hal-hal yang ringkas, seperti minuman di dalam aqua, makanan di dalam wadah yang ringkas, dan laptop yang mudah di bawa kemana-mana.

Satu-satunya laptop yang paling mudah di bawa kemana-mana adalah laptop yang memiliki desain paling ringkas, dimana itu ada pada laptop Asus yang baru-baru ini meluncur untuk para anak muda milenial tanah air.

The World's Smallest 13, 14, 15 Inch Laptop



Kabar yang sangat baik bagi kita semua, salah satunya kamu yang ingin berkreatifitas tanpa batas, dimanapun kamu berada, kabar baiknya adalah, Asus telah meluncurkan laptop seri Zenbook tertipis dan paling ringkas di kelasnya.

Ketika kamu telah selesai membaca tulisan ini di bagian atas, tentu saja di atas suah saya jelaskan bahwa laptop paling ringkas adalah laptop yang paling nyaman saat digunakan untuk menghasilkan karya terbaiknya.

Sedangkan Asus telah menjawab hal itu, baru-baru ini Asus menghadirkan laptopnya dari seri Zenbook, bukan hanya satu, ada 3 tipe laptop paling ringkas dan tipis yang di luncurkan Asus, yaitu ZenBook UX333, UX433 dan UX533. Masing-masing berukuran 13, 14 dan 15 inci, serta telah menggunakan prosesor Intel generasi ke-8, baik itu Core i5 atau i7.

Dimanapun kamu berada, ketiga laptop ini dapat membantu kamu dalam menghasilkan konten-konten yang mampu menyaingi blogger atau vlogger lain. Jika blogger atau vlogger lain hanya menerbitkan konten di satu tempat saja, kamu bisa menghasilkannya di tempat manapun yang kamu mau.

Itu semua bisa di lakukan dengan mudah, berkat laptop yang mudah di bawa kemana-kemana, digunakan di mana-mana dan tanpa batas. Asus Zenbook The World's Smallest 13, 14, 15 Inch Laptop.

Membuat konten semakin asik


Content Writing

Tak bisa di pungkiri lagi, dengan keringkasan dan ketipisan sebuah laptop, mengetik pun semakin asik, tak kan hilang keasikannya sepanjang jari-jari ini menekan-nekan seluruh tombol yang ada pada papan bar pengetikan laptopnya.

Sehingga, dari asiknya menulis, kita semua auto kreatif, menulis salah satu keistimewaan tersendiri yang saat ini sangat saya kagumi, menjadi penulis kreatif dan handal adalah cita-cita saya yang selama ini di idamankan.

Asus Zenbook new series hadir bukan hanya sebagai laptop, tapi dia hadir dengan keistimewaanya untuk di jadikan sebagai salah satu alat yang saat ini sangat di pentingkan, termasuk pekerja kantoran.

Review Asus Zenbook New Series



Spesifikasi
Seri ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433, ZenBook 15 UX533
CPU Intel Core i5 8265U Quad Core Processor (6M Cache, up to 3.4GHz)
Intel Core i7 8565U Quad Core Processor (8M Cache, up to 4.6GHz)
Sistem Operasi Windows 10 Home
Memori Up to 16GB LPDDR3 RAM
Penyimpanan Up to 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
Layar 13,3” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX333)
14” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX433)
15,6” (16:9) FHD (1920x1080) with NanoEdge Display (UX533)
Grapik Discrete graphics NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q (UX533)
Discrete graphics NVIDIA GeForce MX150 (UX333 & UX433)
Integrated Intel UHD Graphics 620
Fitur 1 x USB3.1 Type-C (GEN 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 2), 1x USB 3.1 Type-A (Gen 1), 1 x HDMI, 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x MicroSD Card Reader
Kamera HD IR/RGB Combo Camera
Koneksi Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi, Bluetooth 5.0
Audio Harman Kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Baterai 50WHrs 3-cell battery (UX333 & UX433)
73WHrs 4-cell battery (UX533)
Dimensi (WxDxH) 302 x 189 x 16,9 mm (UX333)
(WxDxH) 319 x 199 x 15,9 mm (UX433)
(WxDxH) 354 x 220 x 17,9 mm (UX533)
Berat 1,19Kg with Battery (UX333 & UX433)
1,67Kg with Battery (UX533)
Warna Royal Blue, Icicle Silver, Burgundy Red
Lihatlah tabel di atas, betapa mewahnya spesifikasi yang di sematkan pada laptop paling ringkas pertama di dunia ini. Salah satu yang paling penting, yaitu baterai, karena di kampung saya ini sering banget mati lampu, sehari saja bisa nyampe 5 kali mati, tentu saja butuh yang namanya pengisian daya jika baterainya habis.

Tapi, saya meyakini, dengan laptop Asus Zenbook seri teranyar ini menjadi lebih lama, bahkan hingga seharian gak perlu charger baterai, wah pokoknya, keren abis nih laptop.

Baterainya yang keliatan awet di bantu dengan RAM DDR3 hingga 16 GB dan 512 GB penyimpanan SSD. Buat Vlogger pasti sangat cocok banget nih, vlogger kan butuh banyak pentinpanan, untuk install Softwere editing, menyimpan video dan banyak lagi deh pokoknya.

Blogger pun sama, dia butuh software yang pas buat edit-edit foto agar lebih menarik lagi saat di publikasinkan di postingan blog mereka, tapi tidak seribet Vlogger sih, hehe.

Bagaimana menurut kalian? Apa yakin gak mau nyobain laptop seringkas ini? Desain yang tipis, baterai yang jumbo, penyimpanan yang oke, pokoknya mantep jiwa banget dah buat berkreatifitas.

Selain itu, kameranya juga sudah di sematkan lho buat kamu yang ingin menggunakan laptopnya sebagai video call maupun merekam video. Dan sudah di lengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti pada tabel di atas.

Kesimpulan & Akhir kata


Zenbook New Series merupakan seri terbaru yang beberapa pekan terakhir meluncur pasaran Laptop, Asus Zenbook, baik yang seri 13, 14 ataupun 15 telah di hadirkan dengan prosesor generai ke-8 sebagaimana yang telah saya bahas di atas.

Satu-satunya laptop tertipis dan teringkas baru hadir dari Asus Zenbook, tentunya seri teranyar ini menjadi pilihan terbaik untuk anak bangsa tanah air.

Demikian ulasan mengenai Asus Zenbook, semoga bermanfaat, Good Luck & selamat menikmati tipisnya laptop Asus.

Keterangan Gambar di ambil dari Asus.com & Bloggerein.com, lihat artikel lainnya mengenai Sambutan Asus Zenbook New Series
Loading...