Halaman

    Social Items

Bawang Merah

Bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman rempah yang biasa di manfaatkan sebagai salah satu bumbu masakan. Selain masakan, kamu tahu gak? Ternyata manfaat bawang merah untuk kesehatan pun luar biasa.

Kamu mungkin kenal dengan bawang merah yang hanya di gunakan sebagai masakan saja, masak nasi goreng, masak tumis, atau masak-masakan lainnya, tanpa bawang merah mungkin rasanya kurang pas, bener gak sih?.

Setelah saya mencari tahu mengenai manfaat bawang merah ini, ternyata benar-benar menakjubkan, kalian tahu? Salah satu manfaat bawang merah yang paling menggelegar adalah  dapat mencegah kanker.

Wow, luar biasa bukan? Maka dari itu, jangan sampai kalian salah dengan bawang merah, mungkin kalau bawang butih biasanya di manfaatkan untuk obat sakit gigi atau other, namun bawang merah ini memilik manfaat yang paling luar biasa.

Berikut beberapa daftar yang sudah saya rangkum, apa saja manfaat bawang merah? Yuk intip tulisan saya kali ini.

Baca Juga : Manfaat Kopi Hitam

Manfaat bawang merah



So, kamu sudah lama menunggu, apa saja manfaatnya? Baiklah kalau kamu memang sudah benar-benar penasaran. Inilah manfaat bawang merah yang luar biasa untuk kesehatan.

1. Bawang merah dapat mengobati kanker


Salah satu hal yang paling menakjubkan dari manfaatnya ini, bawang merah dapat mengobati kanker, hmm, benarkah demikian? Ekstrak bawang merah ampuh mengatasi masalah penyakit kanker, hal ini berdasarkan penilitan ilmuwan.

Tapi, apa iya sih? Jika di makan dengan sate, maka, kamu sudah mencoba mengobati penyakit kanker ataupun mencoba untuk menangkal kanker. Artinya, makan sate dengan bawang merah, manfaatnya untuk mengobati kanker.

Hal ini dikarenakan, daging sate mengandung lemak dan proses pembakaran yang memicu kanker, sehingga, jika keduanya di konsumsi, kanker akan tercegah dan terobati. Siapa yang enggak suka bawang merah?.

2. Bawang merah dapat mengobati jerawat


Selain menangkal dan mengobati kanker, manfaat lain dari bawang merah adalah bisa mengatasi masalah wajah yang mengalami jerawat, siapa nih yang sering-sering mencari obat jerawat? Mending coba pake bawang merah.

Mengobati jerawat dengan bawang merah tentu saja enggak perlu repot-repot mengeluarkan biaya yang mahal-mahal, cukup dengan bawang merah saja, jerawat akan teratasi dengan mudah dan wajah akan terlihat mulus.

Faktanya, di dalam bawang merah terdapat kandungan anti-inflamasi, antioksidan dan sulfur, kandungan tersebut tentunya mampu membuat jerawat hilang begitu saja, cukup dengan mengiris dan menumbuk, lalu oleskan pada wajah yang terdapat jerawat.

3. Mampu menurunkan kolesterol


Manfaat bawang merah yang lainnya, dimana, bawang merah ini mampu menurunkan kolesterol, selain itu, mampu mengatasi tekanan darah. Wih, luar biasa kan ini bawang? Bukan kaleng-kaleng tentunya.

Namun, belum benar-benar terbukti, apakah bawang merah benar bermanfaat demikian? Karena, penilitan menunjukkan, bawang merah bekerjanya hanya sampai penurunan lemak saja, tapi, siapa tahu ini benar-benar bisa teratasi, baik itu kolesterol ataupun tekanan darah.

4. Mencegah masuk angin


Selain dapat mencegah masuk angin, bawang pun bisa mengatasi masalah sakit perut, jadi, baik itu masuk angin dan sakit perut, bisa di atasi dengan hanya butiran tanaman rempah yang tak asing lagi bagi kita semua, apalagi ibu.

Tapi, ada tapinya nih, jangan sampai kebanyakan konsumsi bawang merah, karena bisa menyebabkan sakit perut, what? Bukannya dapat mengobati? Iya kalau secukupnya, mengkonsumsi bawang merah maksimal 2 siung saja per harinya.

Tahu kan? Apapun yang berlebihan itu tidak baik, sama halnya kaya bawang merah, manfaatnya iya, sangat luar biasa, namun ada batasan juga agar khasiatnya di dapatkan.

5. Apa lagi ya?


Oya, ada yang lain lagi mengenai manfaat bawang merah, yang dimana, selain poin-poin di atas, bawang merah dapat mengurangi penularan penyakit, ah yang benar saja ni? Ya dong, bawang merah ini mengandung sulfur yang berbau tajam.

Ketika di kupas dan di biarkan di sudut-sudut rumah, berarti kamu sedang mencoba mencegah penyakit agar tidak menular.

Itulah manfaat menakjubkan dari tanaman rempah bawang merah, barangkali ada yang belum mengetahuinya, sekarang kamu sudah tahu, apa saja manfaatnya?.

Iya din, dulu taunya cuma buat masakan doang, ternyata ada manfaat yang luar biasa juga ya untuk kesehatan.

Baca Juga : Manfaat Minyak Kutus-Kutus

Membeli bawang merah


Bawang

Hey sob, kalau kamu ingin membeli bawang merah, tentu saja jangan asal membelinya, takutnya nanti kamu malah dapet yang buruk, kalau masih awam, usahain beli sama yang sudah berpengalaman belinya.

Kenapa saya bilang ini? Beli bawang bisa saja kamu tertipu, keliatannya bawang itu segar, ternyata busuk setelah di kupas, hmm, kesel pastinya kan? Ini pengalaman saya dulu, wkwk.

Jadi, pilihlah bawang yang benar-benar segar dan bisa di masak, beli bawang? Ya di toko sembako kesayangan kamu, atau kamu dapat membelinya di tukang keliling, dan atau lainnya deh, banyak kog yang jual bawang.

Kesimpulan


Ketika kamu sudah mengetahu, apa saja manfaat-manfaat bawang merah untuk kesehatan, apakah kamu ingin segera mengkonsumsi bawang? Jangan ya, bawang itu bukan di konsumsi seperti buah mangga, namun kudu di jadikan bumbu, gak enak kalau di makan sembarang.

Itulah manfaatnya, semoga manfaatnya bermanfaat, haha terbelit-belit ya sob, so, demikian tulisan saya tentang manfaat bawang merah yang sangat menakjubkan, semoga bisa di ambil manfaatnya, Good Luck and Good bagus.

Menakjubkan, Ini Dia 5 Manfaat Bawang Merah Yang Musti Banget Kamu Ketahui

Bawang Merah

Bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman rempah yang biasa di manfaatkan sebagai salah satu bumbu masakan. Selain masakan, kamu tahu gak? Ternyata manfaat bawang merah untuk kesehatan pun luar biasa.

Kamu mungkin kenal dengan bawang merah yang hanya di gunakan sebagai masakan saja, masak nasi goreng, masak tumis, atau masak-masakan lainnya, tanpa bawang merah mungkin rasanya kurang pas, bener gak sih?.

Setelah saya mencari tahu mengenai manfaat bawang merah ini, ternyata benar-benar menakjubkan, kalian tahu? Salah satu manfaat bawang merah yang paling menggelegar adalah  dapat mencegah kanker.

Wow, luar biasa bukan? Maka dari itu, jangan sampai kalian salah dengan bawang merah, mungkin kalau bawang butih biasanya di manfaatkan untuk obat sakit gigi atau other, namun bawang merah ini memilik manfaat yang paling luar biasa.

Berikut beberapa daftar yang sudah saya rangkum, apa saja manfaat bawang merah? Yuk intip tulisan saya kali ini.

Baca Juga : Manfaat Kopi Hitam

Manfaat bawang merah



So, kamu sudah lama menunggu, apa saja manfaatnya? Baiklah kalau kamu memang sudah benar-benar penasaran. Inilah manfaat bawang merah yang luar biasa untuk kesehatan.

1. Bawang merah dapat mengobati kanker


Salah satu hal yang paling menakjubkan dari manfaatnya ini, bawang merah dapat mengobati kanker, hmm, benarkah demikian? Ekstrak bawang merah ampuh mengatasi masalah penyakit kanker, hal ini berdasarkan penilitan ilmuwan.

Tapi, apa iya sih? Jika di makan dengan sate, maka, kamu sudah mencoba mengobati penyakit kanker ataupun mencoba untuk menangkal kanker. Artinya, makan sate dengan bawang merah, manfaatnya untuk mengobati kanker.

Hal ini dikarenakan, daging sate mengandung lemak dan proses pembakaran yang memicu kanker, sehingga, jika keduanya di konsumsi, kanker akan tercegah dan terobati. Siapa yang enggak suka bawang merah?.

2. Bawang merah dapat mengobati jerawat


Selain menangkal dan mengobati kanker, manfaat lain dari bawang merah adalah bisa mengatasi masalah wajah yang mengalami jerawat, siapa nih yang sering-sering mencari obat jerawat? Mending coba pake bawang merah.

Mengobati jerawat dengan bawang merah tentu saja enggak perlu repot-repot mengeluarkan biaya yang mahal-mahal, cukup dengan bawang merah saja, jerawat akan teratasi dengan mudah dan wajah akan terlihat mulus.

Faktanya, di dalam bawang merah terdapat kandungan anti-inflamasi, antioksidan dan sulfur, kandungan tersebut tentunya mampu membuat jerawat hilang begitu saja, cukup dengan mengiris dan menumbuk, lalu oleskan pada wajah yang terdapat jerawat.

3. Mampu menurunkan kolesterol


Manfaat bawang merah yang lainnya, dimana, bawang merah ini mampu menurunkan kolesterol, selain itu, mampu mengatasi tekanan darah. Wih, luar biasa kan ini bawang? Bukan kaleng-kaleng tentunya.

Namun, belum benar-benar terbukti, apakah bawang merah benar bermanfaat demikian? Karena, penilitan menunjukkan, bawang merah bekerjanya hanya sampai penurunan lemak saja, tapi, siapa tahu ini benar-benar bisa teratasi, baik itu kolesterol ataupun tekanan darah.

4. Mencegah masuk angin


Selain dapat mencegah masuk angin, bawang pun bisa mengatasi masalah sakit perut, jadi, baik itu masuk angin dan sakit perut, bisa di atasi dengan hanya butiran tanaman rempah yang tak asing lagi bagi kita semua, apalagi ibu.

Tapi, ada tapinya nih, jangan sampai kebanyakan konsumsi bawang merah, karena bisa menyebabkan sakit perut, what? Bukannya dapat mengobati? Iya kalau secukupnya, mengkonsumsi bawang merah maksimal 2 siung saja per harinya.

Tahu kan? Apapun yang berlebihan itu tidak baik, sama halnya kaya bawang merah, manfaatnya iya, sangat luar biasa, namun ada batasan juga agar khasiatnya di dapatkan.

5. Apa lagi ya?


Oya, ada yang lain lagi mengenai manfaat bawang merah, yang dimana, selain poin-poin di atas, bawang merah dapat mengurangi penularan penyakit, ah yang benar saja ni? Ya dong, bawang merah ini mengandung sulfur yang berbau tajam.

Ketika di kupas dan di biarkan di sudut-sudut rumah, berarti kamu sedang mencoba mencegah penyakit agar tidak menular.

Itulah manfaat menakjubkan dari tanaman rempah bawang merah, barangkali ada yang belum mengetahuinya, sekarang kamu sudah tahu, apa saja manfaatnya?.

Iya din, dulu taunya cuma buat masakan doang, ternyata ada manfaat yang luar biasa juga ya untuk kesehatan.

Baca Juga : Manfaat Minyak Kutus-Kutus

Membeli bawang merah


Bawang

Hey sob, kalau kamu ingin membeli bawang merah, tentu saja jangan asal membelinya, takutnya nanti kamu malah dapet yang buruk, kalau masih awam, usahain beli sama yang sudah berpengalaman belinya.

Kenapa saya bilang ini? Beli bawang bisa saja kamu tertipu, keliatannya bawang itu segar, ternyata busuk setelah di kupas, hmm, kesel pastinya kan? Ini pengalaman saya dulu, wkwk.

Jadi, pilihlah bawang yang benar-benar segar dan bisa di masak, beli bawang? Ya di toko sembako kesayangan kamu, atau kamu dapat membelinya di tukang keliling, dan atau lainnya deh, banyak kog yang jual bawang.

Kesimpulan


Ketika kamu sudah mengetahu, apa saja manfaat-manfaat bawang merah untuk kesehatan, apakah kamu ingin segera mengkonsumsi bawang? Jangan ya, bawang itu bukan di konsumsi seperti buah mangga, namun kudu di jadikan bumbu, gak enak kalau di makan sembarang.

Itulah manfaatnya, semoga manfaatnya bermanfaat, haha terbelit-belit ya sob, so, demikian tulisan saya tentang manfaat bawang merah yang sangat menakjubkan, semoga bisa di ambil manfaatnya, Good Luck and Good bagus.

No comments

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah