BLANTERVIO103

Penjelasan Mengenai Arti Mimpi, Benarkah Mimpi Itu Ada Artinya?

Penjelasan Mengenai Arti Mimpi, Benarkah Mimpi Itu Ada Artinya?
Feb 27, 2019

Memahami Arti Mimpi
Karena saya sering sekali membahas ulasan tentang arti mimpi, maka saya akan menjabarkan dengan lengkap, apakah benar mimpi itu akan ada artinya? Apakah benar mimpi itu sebuah firasat?.

Jawabannya, mungkin bisa saja terjadi, banyak berbagai media menyampaikan, serta ahli-ahli tafsir dan di alam hukum Islam dan Primbon, bahwa mimpi itu benar-benar ada artinya, akan tetapi, tidak semua mimpi mengandung arti, walaupun mimpi yang aku alami sudah banyak di jelaskan arti dan maknanya.

Dengan demikian, dalam tulisan sederhana ini, sayapun telah mendapatkan penjelasannya mengenai arti mimpi, apa benar mimi itu adalah firasat?.

Seperti kita ketahui, mimpi berasal dari 3 perkara, pertama, mimpi datang dari Allah, kedua, mimpi datang dari pikiran, terakhir, mimpi datang dari setan. Seperti mimpi yang datang dari pikiran pribadi, ini adalah mmipi yang sering di jelaskan oleh Psikolog mengenai artinya.

Lalu, bagaimana penjelasannya? Benarkah, mimpi itu mengandung firasat dan arti yang benar-benar akan terjadi di esok hari atau lusa?.

Baca juga : Cara Mendapatkan Lucid Dream

Arti mimpi menurut apa yang sudah saya dapatkan 


Ulasan Lengkap Mengenai Firasat Mimpi

Tadi sore, saya ngobrol dengan bapak saya, kebetulan, orang-orang di sekitar saya sedang membicarakan mimpi, ibu saya mengalami mimpi kemarin malam, kemudian tetangga saya pun tadi malam mengalami mimpi yang sama persis seperti mimpi ibu saya.

Mimpi ini datang kepada ibu dan tetangga saya disaat setelah adanya orang yang meninggal dunia beberapa pekan terakhir.

Mereka di depan rumah saya membicarakan hal itu, katanya, tetangga saya bermimpi, bla bla bla, kemudian, Ibu saya pun ikut berbicara, katanya mimpi yang di alami oleh tetangga saya tadi sama persis seperti mimpi ibu saya.

Tidak diam begitu saja, Bapak saya pun ikut membahas mengenai mimpi yang di alami oleh Ibu dan tetangga saya, lumayan rame sih tadi.

Ada salah satu orang berkata, mimpi yang mereka alami itu merupakan sebuah pertanda, namun Bapak saya membantah, kalau mimpi yang di alami sebelum pukul 12 malam dan setelah pukul 03 dinihari itu tidak ada artinya sama sekali, hanya saja karena keenakan tidur.


Tetangga saya pun mengatakan bahwa dia bermimpi saat jam menunjukan angka 10, itulah yang di bantah oleh Bapak, bahwa mereka mimpi yang mereka alami tidak mengandung arti, tetapi hanya saja karena keenakan tidur.

Tidak mau diam, saya pun ikut berbicara, namun saya bertanya, "Apakah benar, mimpi akan ada artinya Pak?", tanya saya sambil mainin hp.

Dengan tegas dan jelas, Bapak pun menjawab apa yang saya tanyakan tadi.

"Mimpi itu akan ada artinya, atau mimpi itu merupakan sebuah firasat dan datang dari Allah, ketika mimpi yang kita alami dari jam 12 malam sampai jam 3 dini hari, jika bermimpi sebelum jam 12 malam dan setelah 3 dini hari, maka itu bukan datang dari Allah dan hanya karena keenakan tidur, tentu tidak ada artinya", jawaban bapak saya sambil menjelaskan.

Bapak saya melanjutkan jawabannya tadi, sambil duduk di pinggir kanan saya.

"Apalagi ketika kita habis Shalat Tahajud, jika habis Tahajud kita tidur, kemudian kita langsung bermimpi, maka itu akan merupakan firasat, mimpi itu datang dari Allah dan merupakan sebuah firasat kebaikan", lanjut Bapak.

Sayapun agak bingung dan sedikit berfikir, oh, jadi begitu ya, saya kira, di jam apapun itu, bahkan disiang hari mimpi ada artinya, namun setelah Bapak saya menjelaskan, ternyata demikian yang sebenarnya.

Firasat mimpi

Kira-kira itulah penjelasannya, memungkinkan ini benar atau tidak nya, namun yang di bicarakan Bapak saya adalah kenyataan sesuai dengan pelajaran Islam, entah ini benar atau tidak.

Bisa di katakan ini benar-benar terjadi, karena saya pernah mengalami mimpi yang benar-benar mengandung arti, seperti mimpi kehilangan sandal yang dulu pernah saya bahas, itu merupakan sesuai dengan pengalaman saya.

Akan tetapi, itu bermimpi ketika pada jam tepat yang di bicarakan bapak saya, kemudian setelah saya bermimpi lagi dengan jenis yang berbeda, bernar, itu sama sekali tidak mengandung arti dan makna atau hanya saja sebuah bunga tidur karena kenyenyakan.

Kesimpulan


Baiklah, itu yang sudah saya dapatkan dan saya jelaskan, Bapak saya menyebutkan bahwa mimpi itu tidak mengandung arti apa-apa, jika mimpi yang di alami tidak tepat pada waktunya seperti yang sudah di jelaskan, yaitu antara pukul 12 malam - 3 dinihari.

Saya menyimpulan hal ini, kemudian saya jelaskan dalam artikel ini agar kalian lebih memahami yang sebenarnya, jangan heran, jika artikel arti mimpi yang saya tulis di blog ini kemudian kalian tidak mendapatkan arti apa-apa, mungkin saja apa yang di bilang Bapak saya itu benar.

Namun, kembali lagi kepada diri kita masing-masing, boleh percaya atau tidak apa yang sudah saya bahas di atas berdasarkan apa yang saya dapatkan dari yang di bilang oleh Bapak saya sendiri tadi sore ketika sedang ngobrolin mimpi.

Itulah yang sebenarnya tentang Arti Mimpi karena setiap ada kesempatan saya pun sering mengulasnya disini dari berbagai jenis mimpi apapun.

Artikel mengenai arti mimpi
Loading...
Share This Article :
Nurdin Albantani

Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

TAMBAHKAN KOMENTAR

Click here for comments 1 komentar:

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah

Emoticon

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    ReplyDelete
7502281396642973619