Halaman

    Social Items

Smartphone terbaik tahun 2019

Bicara soal smarpthone, tak bisa di pungkiri kalau teknologi yang satu ini menjadi kewajiban untuk di miliki oleh semua orang di seluruh dunia. Kehadirannya kini kian menggila dengan inovasi-inovasi terbarunya.

Smartphone yang masih layak di tahun 2019 yang di rilis selama beberapa tahun ke belakang memang masih banyak, namun, akan lebih baik lagi, karena yang pasti handphone jadul akan ketinggalan teknologi, tentu saja para pengguna akan menanti kehadiran yang lebih baru.

10 Smarpthone terbaru yang rilis 2019


Baca Juga : Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Seperti yang telah saya rangkum kali ini, yakni ada 10 Smartphone yang kemungkinan besar akan menjadi smarphone terbaik di tahun 2019, penasaran apa saja? Beriku ini daftarnya.


1. Samsung Galaxy S10 & S10+


Galaxy S10 & 10+

Urutan pertama ada dari Samsung, siapa sih yang enggak kenal dengan merek smarpthone asal Korea ini? Samsung memang menjadi smartphone pilihan di tanah air dan seluruh dunia, tak menjadi alasan, samsung dikenal sebagai produk terbaik hingga saat ini.

Nyatanya, samsung punya beberapa seri yang sudah melegenda, salah satunya seri S, sudah sejak tahun-tahun lalu, samsung di kabarkan akan merilis seri terbarunya, yatu penerus S9 dan S9+. Kabar ini memang sudah sejak beberapa tahun kemarin beredar.

Samsung Galaxy S10 & S10+ dikabarkan akan dirilis antara Februari 2019, belum di ketahui secara pasti, kapan smarpthone yang lama di nanti-nanti ini dirilis, namun berdasarkan kabar yang beredar, bulan tersebut adalah prediksi akan perilisannya.

Sedikit bocoran mengenai Samsung Galaxy S10, ponsel penerus S9 ini mengusung layar 6,4 Inci dengan empat kamera utama. Samsung galaxy S10 & S10+ menjalankan Prosesor terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 855.

2. Samsung Galaxy F


Samsung Galaxy F

Masih dari vendor smarpthone asal Korea, selain penerus Seri S, Samsung akan merilis smarpthone yang telah di gadang-gadang akan membawa desain unik, sudah tahu kan sob? Kalau sudah berarti enggak perlu di jelaskan dong, hehe.

Siapa pernah mendengar kabar tentang Smartphone Layar Lipas Samsung? Kalau gak salah, sejak tahun 2017, kabar ini telah beredar di media-media online. Yang katanya akan di beri nama Galaxy F, ternyata itu salah.

Tahun 2017 silam, samsung di kabarkan akan mengeluarkan smaprthone dengan desain yang berbeda yaitu berlayar lipat, kemudian ponsel mewah itu akan di beri nama Galaxy X, akan tetapi, pada tahun 2018 kemarin, katanya belum ada kepastian, apakah benar namanya Samsung Galaxy X?.

Setelah saya menelusuri kembali, ternyata Samsung Galaxy dengan desain berlayar lipat ini di beri nama Galaxy F, hmm ternyata jauh dari dugaan sejak tahun 2017 ya sob. Smarpthone yang unik ini memang sudah lama dinanti-nanti sejak beredarnya kabar itu.

Samsung Galaxy F yang mengusung layar Infinity Flex Display menggunakan OS OneUI terbaru miliki Samsung, hal ini untuk memberi pengalaman yang lebih baik pada OS Android generasi ke 9. Diharapkan, Galaxy F meluncur pada semester pertama tahun 2019 yang diperkirakan rilis Maret mendatang.

3. Huawei P30


Smartphone Huawei P30

Selain Samsung, Huawei pun tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan smartphone-smarpthone terbaru dan terbaiknya. Smartphone yang terkenal dengan desain bodinya berbekal warna gradient ini membuat vendor lain terkesan, jangan heran, merek-merek terkenal lain seperti Oppo atau Xiaomi tak jauh dari warna gradient.

Di kabarkan bahwa, Huawei akan merilis penerus P20-nya, Huawei P30, itulah yang di kabarkan akan menjadi Smarpthonenya Huawei tahun 2019. Sama seperti Samsung Galaxy S10, Huawei P30 akan di usung 4 kamera utama.

Hmm, penasaran deh, bagaimana ya nanti, kedua merek akan merilis smarpthone dengan 4 kamera yang akan bersaing di pasaran smarpthone tahun 2019, baik itu tanah air maupun pasaran mancanegara.

Tepat setelah ajang Mobile World Congress, Huawei P30 akan rilis pada April mendatang, ya sebulan setelah perilisan Samsung Galaxy F, tapi itu hanya perkiraan ya sob, siapa tahu nanti bukan bulan itu rilis nya, atau bahkan bulan depan malah.

Baca Juga : Asus Zenfone Mas M2

4. OnePlus 7


Oneplus

Lagi-lagi sebulan setelah perilisan Huawei P30, di kabarkan OnePlus 7 akan diperkirakan rilis pada Mei mendatang. Untuk bocorannya, OnePlus 7 bakal meluncur dengan bantuan Prosesor Wualcomm Snapdragon 855, sama lah seperti Samsung Galaxy S10.

Rumor yang beredar, OnePlus 7 akan rilis mirip Oppo R19, dimana OnePlus 7 akan di sematkan kamera selfie pada bagian layarnya. Selain itu, smarpthone yang satu ini pun akan menyematkan fitur Fingerprint in-display.

Untuk tanggal perilisannya masih belum jelas, sama seperti merek di atas, namun perkiraan ponsel ini akan rilis pada Mei 2019 mendatang, kita tunggu saja kabar selanjutnya ya sob.

5. iPhone 2019


iPhone terbaru

Lagi-lagi, iPhone tidak mau kalah dengan smartphone terbarunya, setelah berhasil merilis iPhone X pada tahun 2017, Apple melanjutkan produksi penerusnya yang di kenal sebagai Trio iPhone 2018, dimana itu adalah iPhone Xs, Xs Max dan Xr.

Setelah trio iPhone berhasil di luncurkan pada September tahun kemarin, rumor yang beredar, iPhone akan meneruskan seri itu di tahun 2019 ini, yang masih sama akan rilis September. Memang, faktanya, iPhone masih menjadi smarpthone pilihan kalangan atas.

iPhone 2019 di kabarkan akan membawa teknologi canggih, yaitu teknologi sensing 3D pada kameranya dan menerapkan penglihatan stereostropik. Belum di ketahui secara jelas mengenai iPhone 2019 penerus trio iPhone 2018.

6. Oppo R19


Oppo R19 2019

Tren teknologi yang di sematkan pada smarpthone memang kian menggila, para vendor berlomba-lomba untuk menghasilkan ponsel terbaik dengan teknologi tercanggihnya, seperti iPhone 2018 yang menggunakan E-SIM, lalu, bagaimana dengan Oppo?.

Sama seperti vendor yang lain, Oppo pun tidak mau kalah dengan perilisan smarpthone di tahun 2019. Dikabarkan bahwa Oppo akan meluncurkan Oppo R19 antara Agustus - September 2019, mungkin dirilis berdekatan dengan iPhone 2019, namun sekali lagi, ini hanya perkiraan.

Oppo R19 mengusung dual kamera selfie di bagian layarnya, selain itu, akan menggunakan layar AMOLED dengan screen-ro-body nya mencapai 95 persen. Kemungkinan besar, Oppo R19 menjadi smarpthone pertama dengan jaringan generasi ke-5, yaitu 5G.

7. Google Pixel 4


Smarpthone Google Pixel 4

Mungkin mendengar nama Google Pixel tidak asing lagi di telinga, smarpthone milik perusahaan mesin pencari terbesar di dunia, dan sekaligus pemilik lisensi Android ini di kabarkan akan merilis ponselnya, yaitu Pixel generasi ke-4.

Melihat dari segi desain, mungkin deasinnya tidak berubah seperti Google Pixel 3 atau Pixel 3 XL, namun di harapkan akan menghasilkan desain yang lebih baik lagi serta OS-nya yang tidak lagi terdapat bug.

Perkiraan perilisan ponsel besutan Google pada Oktober mendatang, belum di ketahui mengenai apa saja teknologinya yang akan di bawa ke pasaran oleh Google Pixel 4 penerus Google Pixel 3 atau 3 XL.

8. Samsung Galaxy Note 10


Galaxy Note 10

Kembali lagi pada vendor ternama asal Korea, selain generasi S atau F, Samsung juga di kabarkan akan meneruskan kembali seri Note. Seperti kita ketahui, seri Note membawa inovasi yang berbeda dari seri Samsung lainnya.

Samsung Galaxy Note 10 membawa layar melengkung Super AMOLED dengan fitur yang tidak jauh dari generasi sebelumnya, yaitu memiliki kelebihan tahan air, kira-kira seperti apa ya Samsung Galaxy Note 10 ini?.

Layarnya pun akan meluas sebesar 6,66 Inci, dikabarkan akan rilis bulan Agustus mendatang, memang sih, Seri S dan Note-nya samsung selalu rilis bergandengan, seperti Galaxy S9 dan Note 9 yang rilis tahun kemarin.

9. Nokia 9


HMD Global Nokia 2019

Meskipun sempat hengkang, Nokia kini terlahir kembali setelah di ambil alih oleh HMD Global, sudah ada beberapa ponsel yang berhasil meliirk dunia yang berdiri di bawah naungan HMD Global, seperti Nokia 1, 2, 5, atau 6.

Kini Nokia akan kembali merilis penerusnya, yaitu Nokia 9, belum di ketahui kapan Nokia ini rilis, kemungkinan akan sama seperti ponsel yang sudah saya sebutkan di atas, kita tunggu aja ya sob kabar berikutnya.

10. Xiaomi MI 9


Mi 9

Kita sudah mengetahui beberapa merek terkenal yang di kabarkan segera merilis smarpthone terbarunya, begitupun dengan Xiaomi, ponsel asal Tiongkok yang di kenal sebagai smarpthone termurah akan meneruskan generasinya dari seri MI.

MI 9 dikabarkan akan rilis bulan ini, yaitu Februari, hmm, kapan kira-kira ya? Atau mungkin sudah rilis? Entahlah, saya sih belum mendengar, tapi kalau kamu gimana? Atau sama belum juga, wkwk, kalau begitu tunggu aja ya.

Itulah ke 10 smarpthone yang di kabarkan akan merilis dan bersaing di tahun 2019 yang sudah kita lakoni ini, kira-kira bagaimana ya? Apa mungkin mereka memiliki teknologi yang berbeda-beda? Atau malah sama.

Akhir kata


Nah, itulah Smarpthone yang akan menjadi smarpthone terbaik di tahun ini, menurut kamu, kamu nunggu yang mana? Suka yang mana? Atau, yang mana yang sudah kamu targetkan untuk dimiliki di tahun ini?.

Yang mana saja yang penting oke, dan itulah catatan saya kali ini, semoga bermanfaat, jika tidak, lagi-lagi saya ucapkan, di manfaatin aja, hehe.

10 Smartphone Berkelas Yang Akan Segera Rilis Tahun 2019

Smartphone terbaik tahun 2019

Bicara soal smarpthone, tak bisa di pungkiri kalau teknologi yang satu ini menjadi kewajiban untuk di miliki oleh semua orang di seluruh dunia. Kehadirannya kini kian menggila dengan inovasi-inovasi terbarunya.

Smartphone yang masih layak di tahun 2019 yang di rilis selama beberapa tahun ke belakang memang masih banyak, namun, akan lebih baik lagi, karena yang pasti handphone jadul akan ketinggalan teknologi, tentu saja para pengguna akan menanti kehadiran yang lebih baru.

10 Smarpthone terbaru yang rilis 2019


Baca Juga : Info Bimtek Pusdiklat Pemendagri

Seperti yang telah saya rangkum kali ini, yakni ada 10 Smartphone yang kemungkinan besar akan menjadi smarphone terbaik di tahun 2019, penasaran apa saja? Beriku ini daftarnya.


1. Samsung Galaxy S10 & S10+


Galaxy S10 & 10+

Urutan pertama ada dari Samsung, siapa sih yang enggak kenal dengan merek smarpthone asal Korea ini? Samsung memang menjadi smartphone pilihan di tanah air dan seluruh dunia, tak menjadi alasan, samsung dikenal sebagai produk terbaik hingga saat ini.

Nyatanya, samsung punya beberapa seri yang sudah melegenda, salah satunya seri S, sudah sejak tahun-tahun lalu, samsung di kabarkan akan merilis seri terbarunya, yatu penerus S9 dan S9+. Kabar ini memang sudah sejak beberapa tahun kemarin beredar.

Samsung Galaxy S10 & S10+ dikabarkan akan dirilis antara Februari 2019, belum di ketahui secara pasti, kapan smarpthone yang lama di nanti-nanti ini dirilis, namun berdasarkan kabar yang beredar, bulan tersebut adalah prediksi akan perilisannya.

Sedikit bocoran mengenai Samsung Galaxy S10, ponsel penerus S9 ini mengusung layar 6,4 Inci dengan empat kamera utama. Samsung galaxy S10 & S10+ menjalankan Prosesor terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 855.

2. Samsung Galaxy F


Samsung Galaxy F

Masih dari vendor smarpthone asal Korea, selain penerus Seri S, Samsung akan merilis smarpthone yang telah di gadang-gadang akan membawa desain unik, sudah tahu kan sob? Kalau sudah berarti enggak perlu di jelaskan dong, hehe.

Siapa pernah mendengar kabar tentang Smartphone Layar Lipas Samsung? Kalau gak salah, sejak tahun 2017, kabar ini telah beredar di media-media online. Yang katanya akan di beri nama Galaxy F, ternyata itu salah.

Tahun 2017 silam, samsung di kabarkan akan mengeluarkan smaprthone dengan desain yang berbeda yaitu berlayar lipat, kemudian ponsel mewah itu akan di beri nama Galaxy X, akan tetapi, pada tahun 2018 kemarin, katanya belum ada kepastian, apakah benar namanya Samsung Galaxy X?.

Setelah saya menelusuri kembali, ternyata Samsung Galaxy dengan desain berlayar lipat ini di beri nama Galaxy F, hmm ternyata jauh dari dugaan sejak tahun 2017 ya sob. Smarpthone yang unik ini memang sudah lama dinanti-nanti sejak beredarnya kabar itu.

Samsung Galaxy F yang mengusung layar Infinity Flex Display menggunakan OS OneUI terbaru miliki Samsung, hal ini untuk memberi pengalaman yang lebih baik pada OS Android generasi ke 9. Diharapkan, Galaxy F meluncur pada semester pertama tahun 2019 yang diperkirakan rilis Maret mendatang.

3. Huawei P30


Smartphone Huawei P30

Selain Samsung, Huawei pun tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan smartphone-smarpthone terbaru dan terbaiknya. Smartphone yang terkenal dengan desain bodinya berbekal warna gradient ini membuat vendor lain terkesan, jangan heran, merek-merek terkenal lain seperti Oppo atau Xiaomi tak jauh dari warna gradient.

Di kabarkan bahwa, Huawei akan merilis penerus P20-nya, Huawei P30, itulah yang di kabarkan akan menjadi Smarpthonenya Huawei tahun 2019. Sama seperti Samsung Galaxy S10, Huawei P30 akan di usung 4 kamera utama.

Hmm, penasaran deh, bagaimana ya nanti, kedua merek akan merilis smarpthone dengan 4 kamera yang akan bersaing di pasaran smarpthone tahun 2019, baik itu tanah air maupun pasaran mancanegara.

Tepat setelah ajang Mobile World Congress, Huawei P30 akan rilis pada April mendatang, ya sebulan setelah perilisan Samsung Galaxy F, tapi itu hanya perkiraan ya sob, siapa tahu nanti bukan bulan itu rilis nya, atau bahkan bulan depan malah.

Baca Juga : Asus Zenfone Mas M2

4. OnePlus 7


Oneplus

Lagi-lagi sebulan setelah perilisan Huawei P30, di kabarkan OnePlus 7 akan diperkirakan rilis pada Mei mendatang. Untuk bocorannya, OnePlus 7 bakal meluncur dengan bantuan Prosesor Wualcomm Snapdragon 855, sama lah seperti Samsung Galaxy S10.

Rumor yang beredar, OnePlus 7 akan rilis mirip Oppo R19, dimana OnePlus 7 akan di sematkan kamera selfie pada bagian layarnya. Selain itu, smarpthone yang satu ini pun akan menyematkan fitur Fingerprint in-display.

Untuk tanggal perilisannya masih belum jelas, sama seperti merek di atas, namun perkiraan ponsel ini akan rilis pada Mei 2019 mendatang, kita tunggu saja kabar selanjutnya ya sob.

5. iPhone 2019


iPhone terbaru

Lagi-lagi, iPhone tidak mau kalah dengan smartphone terbarunya, setelah berhasil merilis iPhone X pada tahun 2017, Apple melanjutkan produksi penerusnya yang di kenal sebagai Trio iPhone 2018, dimana itu adalah iPhone Xs, Xs Max dan Xr.

Setelah trio iPhone berhasil di luncurkan pada September tahun kemarin, rumor yang beredar, iPhone akan meneruskan seri itu di tahun 2019 ini, yang masih sama akan rilis September. Memang, faktanya, iPhone masih menjadi smarpthone pilihan kalangan atas.

iPhone 2019 di kabarkan akan membawa teknologi canggih, yaitu teknologi sensing 3D pada kameranya dan menerapkan penglihatan stereostropik. Belum di ketahui secara jelas mengenai iPhone 2019 penerus trio iPhone 2018.

6. Oppo R19


Oppo R19 2019

Tren teknologi yang di sematkan pada smarpthone memang kian menggila, para vendor berlomba-lomba untuk menghasilkan ponsel terbaik dengan teknologi tercanggihnya, seperti iPhone 2018 yang menggunakan E-SIM, lalu, bagaimana dengan Oppo?.

Sama seperti vendor yang lain, Oppo pun tidak mau kalah dengan perilisan smarpthone di tahun 2019. Dikabarkan bahwa Oppo akan meluncurkan Oppo R19 antara Agustus - September 2019, mungkin dirilis berdekatan dengan iPhone 2019, namun sekali lagi, ini hanya perkiraan.

Oppo R19 mengusung dual kamera selfie di bagian layarnya, selain itu, akan menggunakan layar AMOLED dengan screen-ro-body nya mencapai 95 persen. Kemungkinan besar, Oppo R19 menjadi smarpthone pertama dengan jaringan generasi ke-5, yaitu 5G.

7. Google Pixel 4


Smarpthone Google Pixel 4

Mungkin mendengar nama Google Pixel tidak asing lagi di telinga, smarpthone milik perusahaan mesin pencari terbesar di dunia, dan sekaligus pemilik lisensi Android ini di kabarkan akan merilis ponselnya, yaitu Pixel generasi ke-4.

Melihat dari segi desain, mungkin deasinnya tidak berubah seperti Google Pixel 3 atau Pixel 3 XL, namun di harapkan akan menghasilkan desain yang lebih baik lagi serta OS-nya yang tidak lagi terdapat bug.

Perkiraan perilisan ponsel besutan Google pada Oktober mendatang, belum di ketahui mengenai apa saja teknologinya yang akan di bawa ke pasaran oleh Google Pixel 4 penerus Google Pixel 3 atau 3 XL.

8. Samsung Galaxy Note 10


Galaxy Note 10

Kembali lagi pada vendor ternama asal Korea, selain generasi S atau F, Samsung juga di kabarkan akan meneruskan kembali seri Note. Seperti kita ketahui, seri Note membawa inovasi yang berbeda dari seri Samsung lainnya.

Samsung Galaxy Note 10 membawa layar melengkung Super AMOLED dengan fitur yang tidak jauh dari generasi sebelumnya, yaitu memiliki kelebihan tahan air, kira-kira seperti apa ya Samsung Galaxy Note 10 ini?.

Layarnya pun akan meluas sebesar 6,66 Inci, dikabarkan akan rilis bulan Agustus mendatang, memang sih, Seri S dan Note-nya samsung selalu rilis bergandengan, seperti Galaxy S9 dan Note 9 yang rilis tahun kemarin.

9. Nokia 9


HMD Global Nokia 2019

Meskipun sempat hengkang, Nokia kini terlahir kembali setelah di ambil alih oleh HMD Global, sudah ada beberapa ponsel yang berhasil meliirk dunia yang berdiri di bawah naungan HMD Global, seperti Nokia 1, 2, 5, atau 6.

Kini Nokia akan kembali merilis penerusnya, yaitu Nokia 9, belum di ketahui kapan Nokia ini rilis, kemungkinan akan sama seperti ponsel yang sudah saya sebutkan di atas, kita tunggu aja ya sob kabar berikutnya.

10. Xiaomi MI 9


Mi 9

Kita sudah mengetahui beberapa merek terkenal yang di kabarkan segera merilis smarpthone terbarunya, begitupun dengan Xiaomi, ponsel asal Tiongkok yang di kenal sebagai smarpthone termurah akan meneruskan generasinya dari seri MI.

MI 9 dikabarkan akan rilis bulan ini, yaitu Februari, hmm, kapan kira-kira ya? Atau mungkin sudah rilis? Entahlah, saya sih belum mendengar, tapi kalau kamu gimana? Atau sama belum juga, wkwk, kalau begitu tunggu aja ya.

Itulah ke 10 smarpthone yang di kabarkan akan merilis dan bersaing di tahun 2019 yang sudah kita lakoni ini, kira-kira bagaimana ya? Apa mungkin mereka memiliki teknologi yang berbeda-beda? Atau malah sama.

Akhir kata


Nah, itulah Smarpthone yang akan menjadi smarpthone terbaik di tahun ini, menurut kamu, kamu nunggu yang mana? Suka yang mana? Atau, yang mana yang sudah kamu targetkan untuk dimiliki di tahun ini?.

Yang mana saja yang penting oke, dan itulah catatan saya kali ini, semoga bermanfaat, jika tidak, lagi-lagi saya ucapkan, di manfaatin aja, hehe.

No comments

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah