Persiapan di Bulan Ramadhan, Ini Yang Bisa Kita Lakukan - Blog Nurdin Sikalem

Bismillah, alhamdulillah, tinggal beberapa hari lagi, kita segera memasuki bulan yang penuh berkah bagi ummat muslim di seluruh Dunia. Bulan yang suci penuh penah keberkahan, dan bulan dimana kita bisa menabur kebaikan yang akan di balas berlipat-lipat.

Yang tadinya kita jarang shalat, di bulan ramadhan ini seharusnya kita bisa sepenuhnya buat shalat, nanti bakal keterusan ke bulan lainnya lho karena sudah kebiasaan. Biasanya setiap tahunnya di bulan ramadhan ini banyak orang-orang yang berhasil berubah menjadi lebih baik.

Bulan ramadhan merupakan bulan yang paling di tunggu-tunggu oleh ummat muslim, tak cuma di Indonesia, ummat muslim di seluruh dunia, dan akhirnya, bulan tersebut akan segera kita laksanakan, apakah kamu sudah mempersiapkan?.

Persiapan di bulan ramadhan, mungkin kalian sudah ada persiapan nih, saya sendiri belum ada, lantaran masih bingung, akhirnya saya mencari tahu, apa saja yang harus di persiapkan?. Salah satunya yaitu menabur kebaikan.

Mempelajari ilmu-ilmu seputar ramadhan


Kita tahu, selama kurang lebih 30 hari kita tidak makan dan minum, bukan cuma itu saja, kita harus menahan segala rasa amarah dan sifat-sifat buruk lainnya. Ya tentunya semua orang sudah tahu itu, namun adakah ilmu-ilmu di bulan penuh berkah itu?.

Baca Juga : Greek Yogurt Tinggi Protein

Tentu saja ada, kamu bisa mencari tahunya, karena takutnya, lupa lho saat bulan ramadhan nanti, aa yang harus kita lakukan? Tidur kah? Tentu saja enggak kan? Itu termasuk ilmu bagi saya. Maka dari itu, kita harus mempersiapkan segalanya.

Sediakan harta untuk berbagi


Sebenarnya, berbagi itu enggak harus di bulan ramadhan saja, namun akan lebih baik lagi jika kita melakukannya di bulan tersebut. Ini karena, semua orang sudah tahu kan, kalau bulan ramadhan adalah bulan suci?.

Satu kebaikan saja, kita bakal di berikan balasan yang berlipat ganda oleh Allah SWT, begitupun sebaliknya, satu keburukan yang kita lakukan di bulan ramadhan, akan di balas keburukan yang berlipat, disitulah kita harus bisa menyeimbangkan diri.

Enggak perlu harta yang banyak, seadanya saja, misalnya kamu punya dua ekor kambing, kenapa yang satunya tidak di berikan kepada yang membutuhkan? Atau harta lain untuk berinfaq, ini merupakan salah satu bentuk untuk memperbaiki diri kita sendiri.

Tempat buat ngabuburit


Mungkin ini tidak harus, tapi saya yakin ini perlu kita persiapkan, ngabuburit merupakan tradisi di bulan ramadhan, biasanya, mulai dari pukul 4 sore, orang-orang sudah siap menuju ke tempat untuk ngabuburit.

Baca Juga : Sambut Bulan Ramadhan Bersama Bank Muamalat

Sebenarnya di rumah pun bisa, contohnya nonton TV, tapi sayangnya kalau di rumah kan gabut, nah mending cari ke tempat lain saja, seperti misalnya pantai, gunung, atau tempat nongkrong lainnya, ini seru lho sob.

Ngabuburit akan membantu kita untuk mempercepat waktu, enggak bakal kerasa, waktu berbuka puasa akan segera tiba pada saat kita ngabuburit. Namun ingat, jaga segalanya saat ngabuburit ya sob, jangan asal ngabuburit saja, apalagi tujuannya untuk nyari cewek, wkwk, jangan lupa juga sholat sebelum berangkat.

Siapkan hati yang tangguh


Ini kenapa? Saat bulan ramadhan, kita akan di uji, sekali lagi, bukan cuma makan dan minum saja, tapi seluruh jiwa kita, termasuk mata, telinga, hati, tangan dan semuanya itu akan di uji pada saat bulan ramadhan.

Baca Juga : Safelink Blogger

Entah di terima atau tidaknya puasa kita walaupun berjalan lancar, namun akan lebih baik jika kita menjaga segalanya, buat cewek, jangan lupa menutupi seluruh aurat mu agar tidak terlihat oleh cowok, nanti keduanya bakal batal deh puasanya kalau keliatan auratnya.

Khususnya buat Ibu-ibu rempong, saya bosan, setiap bangun pagi, ibu-ibu sudah ngumpul, bukannya ngapain kek, malah ngomongin orang, jangan lakukan ini di bulan ramadhan ya, bukan cuma di bulan ramadhan saja, setelahnya, atau bahkan sekarang jangan sampai deh, dosa.

Apalagi ya? Hmm, jadinya gak dapet inspirasi lagi nih, padahal sebenarnya masih banyak hal-hal yang perlu kita persiapkan. Btw, mungkin itu saja kali ya, mudah-mudahan puasa kita nanti lancar deh sob, amin ya robb.

Persiapan di Bulan Ramadhan, Ini Yang Bisa Kita Lakukan

Persiapan di Bulan Ramadhan, Ini Yang Bisa Kita Lakukan
Blog Nurdin Sikalem

Bismillah, alhamdulillah, tinggal beberapa hari lagi, kita segera memasuki bulan yang penuh berkah bagi ummat muslim di seluruh Dunia. Bulan yang suci penuh penah keberkahan, dan bulan dimana kita bisa menabur kebaikan yang akan di balas berlipat-lipat.

Yang tadinya kita jarang shalat, di bulan ramadhan ini seharusnya kita bisa sepenuhnya buat shalat, nanti bakal keterusan ke bulan lainnya lho karena sudah kebiasaan. Biasanya setiap tahunnya di bulan ramadhan ini banyak orang-orang yang berhasil berubah menjadi lebih baik.

Bulan ramadhan merupakan bulan yang paling di tunggu-tunggu oleh ummat muslim, tak cuma di Indonesia, ummat muslim di seluruh dunia, dan akhirnya, bulan tersebut akan segera kita laksanakan, apakah kamu sudah mempersiapkan?.

Persiapan di bulan ramadhan, mungkin kalian sudah ada persiapan nih, saya sendiri belum ada, lantaran masih bingung, akhirnya saya mencari tahu, apa saja yang harus di persiapkan?. Salah satunya yaitu menabur kebaikan.

Mempelajari ilmu-ilmu seputar ramadhan


Kita tahu, selama kurang lebih 30 hari kita tidak makan dan minum, bukan cuma itu saja, kita harus menahan segala rasa amarah dan sifat-sifat buruk lainnya. Ya tentunya semua orang sudah tahu itu, namun adakah ilmu-ilmu di bulan penuh berkah itu?.

Baca Juga : Greek Yogurt Tinggi Protein

Tentu saja ada, kamu bisa mencari tahunya, karena takutnya, lupa lho saat bulan ramadhan nanti, aa yang harus kita lakukan? Tidur kah? Tentu saja enggak kan? Itu termasuk ilmu bagi saya. Maka dari itu, kita harus mempersiapkan segalanya.

Sediakan harta untuk berbagi


Sebenarnya, berbagi itu enggak harus di bulan ramadhan saja, namun akan lebih baik lagi jika kita melakukannya di bulan tersebut. Ini karena, semua orang sudah tahu kan, kalau bulan ramadhan adalah bulan suci?.

Satu kebaikan saja, kita bakal di berikan balasan yang berlipat ganda oleh Allah SWT, begitupun sebaliknya, satu keburukan yang kita lakukan di bulan ramadhan, akan di balas keburukan yang berlipat, disitulah kita harus bisa menyeimbangkan diri.

Enggak perlu harta yang banyak, seadanya saja, misalnya kamu punya dua ekor kambing, kenapa yang satunya tidak di berikan kepada yang membutuhkan? Atau harta lain untuk berinfaq, ini merupakan salah satu bentuk untuk memperbaiki diri kita sendiri.

Tempat buat ngabuburit


Mungkin ini tidak harus, tapi saya yakin ini perlu kita persiapkan, ngabuburit merupakan tradisi di bulan ramadhan, biasanya, mulai dari pukul 4 sore, orang-orang sudah siap menuju ke tempat untuk ngabuburit.

Baca Juga : Sambut Bulan Ramadhan Bersama Bank Muamalat

Sebenarnya di rumah pun bisa, contohnya nonton TV, tapi sayangnya kalau di rumah kan gabut, nah mending cari ke tempat lain saja, seperti misalnya pantai, gunung, atau tempat nongkrong lainnya, ini seru lho sob.

Ngabuburit akan membantu kita untuk mempercepat waktu, enggak bakal kerasa, waktu berbuka puasa akan segera tiba pada saat kita ngabuburit. Namun ingat, jaga segalanya saat ngabuburit ya sob, jangan asal ngabuburit saja, apalagi tujuannya untuk nyari cewek, wkwk, jangan lupa juga sholat sebelum berangkat.

Siapkan hati yang tangguh


Ini kenapa? Saat bulan ramadhan, kita akan di uji, sekali lagi, bukan cuma makan dan minum saja, tapi seluruh jiwa kita, termasuk mata, telinga, hati, tangan dan semuanya itu akan di uji pada saat bulan ramadhan.

Baca Juga : Safelink Blogger

Entah di terima atau tidaknya puasa kita walaupun berjalan lancar, namun akan lebih baik jika kita menjaga segalanya, buat cewek, jangan lupa menutupi seluruh aurat mu agar tidak terlihat oleh cowok, nanti keduanya bakal batal deh puasanya kalau keliatan auratnya.

Khususnya buat Ibu-ibu rempong, saya bosan, setiap bangun pagi, ibu-ibu sudah ngumpul, bukannya ngapain kek, malah ngomongin orang, jangan lakukan ini di bulan ramadhan ya, bukan cuma di bulan ramadhan saja, setelahnya, atau bahkan sekarang jangan sampai deh, dosa.

Apalagi ya? Hmm, jadinya gak dapet inspirasi lagi nih, padahal sebenarnya masih banyak hal-hal yang perlu kita persiapkan. Btw, mungkin itu saja kali ya, mudah-mudahan puasa kita nanti lancar deh sob, amin ya robb.