BLANTERVIO103

Apa Itu Harbolnas? Pengertian, Singkatan dan Ulasan Mengenai Harbolnas

Apa Itu Harbolnas? Pengertian, Singkatan dan Ulasan Mengenai Harbolnas
May 9, 2019

Pada bulan Desember di setiap tahunnya, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan iklan dari marketplace di TV ataupun di internet, iklan tersebut menyangkut istilah harbolnas, lalu, apa itu Harbolnas?.


Disini saya akan menjelaskan pengertian, singkatan, serta mengulas istilah yang sering muncul di iklan-iklan media, yang tak lain, setiap marketplace pasti ada iklan harbolnas di setiap bulan desember. Sehingga, disini saya bermaksud menafsirkan sebenarnya apa itu harbolnas?.

Sebelumnya, di tulisan ini saya tidak di padukan dengan promosi, hanya saja saya mengenali sebuah pengertian harbolnas kepada kalian yang kemungkinan masih bingung, sebenarnya apa itu harbolnas?.

Baca Juga : Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Pengertian dan Singkatan Harbolnas


Harbolnas adalah singkatan Harian Belanja Online Nasional, seperti namanya, harian belanja online, harbolnas merupakan seuatu perayaan hari belanja online nasional. Maka, jangan heran kalau di iklan kalian sering banget melihat iklan harbolnas dari berbagai toko online.

Harbolnas pertama kali di adakan pada tahun 2012, sudah beberapa tahun ini harbolnas menjadi hari peringatan resmi daripada peringatan belanja nasional. Harian Belanja Nasional sendiri jatuh pada 12 Desember setiap tahunnya.

Jadi, pengertiannya simpel banget, harbolnas adalah harian belanja online nasional, yang merupakan hari peringatan belanja online di Indonesia, biasanya di harbolnas, para pemilik marketplace memberikan promo kepada para pelanggannya, ini kesempatan besar buat kita, karena akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

Sekarang kita sudah mengetahui apa itu harbolnas?, sehingga, kamu sekarang sudah enggak perlu bingung lagi nanti di setiap bulan Desember ada iklan harbolnas di media-media, baik itu media TV, Online, Cetak, maupun media iklan lainnya.

Baca Juga : Apa Itu Bidikmisi?

Harbolnas

Sejarah Harbolnas


Setelah kita tahu yang sebenarnya, apa itu harbolnas, sebagai untuk melengkapinya, sekalin sejarah harbolnas akan saya ulas juga, karena disayangkan kalau ternyata para pemburu harbolnas tidak mengetahui sejarahnya.

Tepat seperi yang saya katakan, harbolnas pertama kali dirayakan pada 12 Desember 2012, sehingga, dari tahun tersebut hingga sekarang, setiap tanggal 12 Desember, para pemilik toko online berlomba-lomba memberikan promo menarik kepada setiap pelanggannya.

Harbolnas sendiri menjadi perayaan Cyber sale terbesar di tanah air, maka dari itu, berbagai marketplace yang ada di Indonesia selalu memberikan promo yang menarik kepada setiap pelanggannya, hingga 99% mungkin promo diskonnya.

Bukan cuma itu saja, para e-commerce Indonesia mendapat dukungan dari bebagai mitra kerjasamanya di setiap perayaan/kampanye harbolnas. Ya, harbolnas ini bisa dibilang perayaan online terbesar se-Indonesia.

Berburu promo di Harbolnas


Kemudian saya tambahkan, apabila telah tepat pada waktunya harbolnas, jangan sampai ketinggalan, jangan cuma hanya melihat dan mencari tahu apa itu harbolnas, manfaatkan kesempatan ini untuk membeli barang impian dengan harga jauh lebih murah.

Silahkan kamu pilih marketplace kesayangan kamu, biasanya mereka memberikan sale di waktu-waktu tertentu saja, maka pantengin terus agar kamu tidak ketinggalan promonya. Jangan lupa cari juga barang yang kamu inginkan, setelah ketemu barangnya, kamu siap membelinya dengan harga yang irit dompet.

Baca Juga : Pengertian Devisa

Harbolnas adalah

Tips Belanja saat Harbolnas


Oke, karena ini sedang membahas apa itu harbolnas, sehingga saya rasa, tak cuma memanfaatkan dan mengulas pengertian harbolnas, saya mau ngasih tips nih agar kamu tidak ketinggalan saat harbolnas.

Caranya simpel dan sangat mudah, agar tidak ketinggalan, jangan lupa menjadi newsletter harbolnas dari marketplace favorite kamu, kemudian setelah pada waktunya, cari barang, tunggu dan barang akan segera datang dan bisa kamu nikmati.

Apakah harganya jauh lebih murah? Tentu saja, saya sudah mengatakan kalau ini hari perayaan belanja online di Indonesia yang telah sukses menjadi kampanye terbesar cyber sale. Jadi, para e-commerce memberikan potongan harga kepada pelanggannya hingga 99.9%.

Wuow banget bukan? Kapan lagi bisa mendapatkan barang impian dengan harga murah kalau bukan pada saat hari harbolnas, atau pada saat promo dari hari perayaan marketplace, seperti saat mereka melaksanakan ulang tahun.

#Kesimpulan


Nah, jadi sekarang kita sudah tahu nih apa itu harbolnas?, maka dari itu, manfaatkan harian belanja online nasional atau harbolnas untuk memburu barang impian kamu, ingat dan catat ya, setiap 12 Desember di setiap tahunnya.

Sudah siap untuk berburu harbolnas tahun depan? Itulah pengertian mengenai Harbolnas, kini kita sudah tahu dan sudah mengerti tentang harbolnas, jangan lupa bahagia ya.

Loading...
Share This Article :
Nurdin Albantani

Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7502281396642973619