BLANTERVIO103

Arti Kata Mager Dalam Istilah Gaul, Apa yang Dimaksud Mager?

Arti Kata Mager Dalam Istilah Gaul, Apa yang Dimaksud Mager?
Jun 11, 2019
Apa itu mager?

Hay sobat, sayangnya sudah lama banget saya gak update, ya ini karena saya berlibur lebaran dulu ya sob. Nah, pada kesempatan ini, saya mau ngebahas mengenai arti kata mager, apa itu yang di maksud mager di media sosial?.


Tak bisa di pungkiri, saya sudah banyak membahas artikel mengenai kata-kata gaul atau istilah gaul, sedangkan arti kata mager belum sempat saya ulas di blog sederhana yang mudah-mudahan ada manfaatnya bagi pembaca.

Jika kamu sering chatan, atau hanya sekedar melihat status orang, entah itu di facebook, status wa, ataupun media sosial yang lainnya. Mungkin kamu pernah melihat postingan atau chatan mereka dengan kata mager, sebenarnya apa sih arti kata mager ini?.

Dalam istilah gaul, biasanya, kata-kata seperti mager ini di ambil dari sebuah singkatan, seperti halnya arti kata japri yang pernah saya tulis di sini, sehingga, agar semakin lengkap, sayapun akan mengartikan secara lengkap mengenai apa itu mager?.

Apa itu Mager?


Kalau di saya, mager merupakan sebuah ungkapan kata untuk membuat pagar, biasanya, kalau orang-orang sedang membuat pagar rumah atau halman tertentu, maka ketika ada yang nanya, mislanya "Kamu mau kemana?", kemudian jawabannya, aku mau mager dulu di halaman sekolah.

Jadi, mager ini kata untuk memgungkapkan sesuatu pekerjaan. Namun lain dengan arti kata mager yang akan saya bahas ini, kerena ini suatu ungkapan dalam bahasa atau istilah gaul, beikut ini adalah singkatannya.

Baca Juga : Arti Kata Noob

Singkatan dan Arti Kata Mager


Jadi, arti kata mager dalam bahasa gaul adalah singkatan dari malas gerak, artinya, orang-orang yang mengucapkan atau memposting sesuatu di media sosial dengan kata mager adalah malas gerak, masudnya apa ya?.

Mager atau males gerak ini sering banget di ungkapkan ya sob, tidak satu atau dua orang saja yang sering saya lihat, tapi begitu banyak orang-orang yang ngepost kata mager atau malas gerak, sebenarnya apa sih pengertiannya?.

Pengertian Kata Mager


Malas gerak
So, mager atau malas gerak merupakan bahasa gaul yang mengartikan atau mengungkapan ketika mereka sedang bermalas-malas, tidak mau kemana-mana, sehingga jadilah malas gerak yang disingkat menjadi istilah gaul Mager.

Artinya, mereka yang sering memposting kata mager lebih jelasnya sedang dalam keadaan malas, tidak mau kemana-mana, pengennya diem aja di rumah atau di suatu tempat, bahkan nganter emak kepasar pun males banget, ini sih pengalaman, wkwk.

Jadi, arti kata mager ini adalah mereka yang sedang malas melakukan apapun, agar lebih singkat, jadi mereka hanya mengungkapkan dengan kata malas gerak atau mager ya sob. Jelas, ini bukan mager membuat pagar, wkwk.

Baca Juga : Arti Kata Baper

Contoh Penggunaan Kata Mager


Berikut ini contoh penggunaan kata mager setelah kita mengetahui arti kata mager, sayang banget kan kalau gak saya kasih contoh? ya, walaupun contohnya sudah banyak kamu temui di media sosial, hehe.

Contoh kata mager

  1. Hari ini mager banget, beda sama kemarin
  2. Aku gak ikutan reuinan ya, mager banget soalnya
  3. Eh, aku lagi mager, jangan disuruh-suruh
  4. Kamu aja yang beli bakso, aku lagi mager
  5. Mager ah, pengennya tidur aja

Diatas adalah contoh sederhana penggunaan kata mager, barangkali ada yang salah mohon di maklum, wkwk.


Kesimpulan dan Akhir Kata


Sudah ngerti kan arti kata mager? Ya tentu saja, saya sekarang tahu kalau mager itu singkatan dari malas gerak dan memiliki arti sedang bermalas-malasan, ya ini sih kebiasaan ane bang, wkwk.

So, itulah kesimpulannya ya, jadi sekarang kamu gak perlu bingung lagi ketika orang-orang posting dengan ungkapan kata mager dan kemudian kamu beranggapan kalau mereka sedang membuat pagar rumah, namun ternyata mereka sedang malas.

Oke saya tutup ya, demikian ulasan mengenai arti kata mager dalam bahasa gaul, semoga bermanfaat, kalau enggak, ya manfaatin aja ya, Salam.

Arti kata bahasa gaul lainnya
Loading...
Share This Article :
Nurdin Albantani

Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7502281396642973619