BLANTERVIO103

Manfaat Asuransi Mobil dan 6 Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Manfaat Asuransi Mobil dan 6 Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia
Sep 16, 2019
Asuransi mobil

Apa itu asuransi? Asuransi merupakan pertanggungjawaban dari dua belah pihak, melakukan iuran/kontribusi/premi, asuransi terjadi dari beberapa jenis, seperti asuransi mobil, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan mungkin ada lagi jenis-jenis asuransi lainnya.


Asuransi memang sangat di rekomendasikan karena berfungsi untuk melindungi peng-asuransi, bukan cuma asuransi kesehatan, namun asuransi mobil atau kendaraan juga memang di rekomendasikan agar saat ada masalah kita tertolong oleh asuransi tersebut.

Lantas, apa alasannya menggunakan asuransi mobil? Ternyata ada hal yang sangat penting, kenapa kita harus melakukan asuransi kendaraan pribadi yang kita miliki. Salah satunya adalah melindungi kita dari ketika ada masalah yang terjadi terhadap kendaraan yang kita miliki.

Manfaat Asuransi Mobil


Manfaat Asuransi mobil

Setidaknya, ada beberapa manfaat dan alasan kenapa kita harus melakukan asuransi mobil, tentu saja manfaat tersebut bisa kita nikmati ketika terjadinya masalah di suatu hari yang tak terduga. Apalagi, sekarang ini rawan kecelakaan mobil, dengan berasuransi maka kita akan terbantu.

Mungkin bisa kamu ketahui beberapa manfaat asuransi mobil berikut ini.
  1. Perlindungan dari kejadian-kejadian yang terduga, seperti kecurian mobil, dengan adanya asuransi kita akan di ringankan dari kerugian yang di alami itu.
  2. Meringankan keuangan pada saat terjadinya kerusakan kendaraan mobil yang dimiliki, tentu kita akan di bantu membiayai service mobil akibat kerusakan.
  3. Keamanan dan kenyamanan pada saat berkendara akan kita dapatkan, namun tetap harus berhati-hati pada saat berkendara, karena taruhannya nyawa sendiri.
  4. Perlindungan lebih dan layanan tambahan yang di dapatkan oleh peng-asuransi atau oleh orang yang melakukan asuransi mobilnya dengan bertujuan untuk melindungi dirinya sendiri.

Itulah manfaat asuransi mobil yang wajib kamu ketahui, setelah mengetahui manfaat tersebut, tentu saja yang akan dilakukan setelah iini berasuransi, masih tidak ingin berasuransi? So, bukan cuma kesehatan dan jiwa saja, kendaraan juga harus di asuransikan demi keamanan dan kenyamanan.

Tips Memilih Asuransi Mobil


Tips memilih asuransi mobil

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan pada saat ingin melakukan asuransi mobil, dimana tips tersebut wajib kamu lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang di luar batas, mengingat ada banyak sekali pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menyalahgunakan asuransi.

Maka dari itu, ada baiknya kamu lakukan beberapa hal berikut sebelum melakukan asuransi demi keamanan dan kenyamanan yang kamu dapatkan suatu nantinya untuk berkendara.

  1. Jangan memilih asuransi mobil sembarangan, pertimbangkan kredibilitas perusahaan asuransi demi keamanan yang di timbulkan nanti, tantangannya adalah kamu akan mengalami kerugian jika sembarangan memilih asuransi.
  2. Perhatikan besaran premi yang harus kamu bayar, pos pengeluaran tersebut pasti ada dalam pengeluaran keuangan, jadi sebelum melakukan asuransi, perhatikan dahulu besaran premi yang nantinya harus kamu bayar.
  3. Cari asuransi mobil dengan fitur layanan yang lengkap, rekomendasi fitur yang di tawarkan oleh pihak asuransi seperti derek, pengganti mobil, bengkel dan layanan-layanan lainnya, namun perlu kamu ingat, setiap perusahaan memiliki fitur layanan yang berbeda.
  4. Pilih asuransi sesuai dengan kebutuhan kamu, jangan sampai lebih karena akibatnya akan mengalami kerugian, jadi jangan sembarangan saat memilih asuransi.

Dan di atas itu merupakan tips memilih asuransi mobil yang saya ketahui dari hasil rangkuman saya pada saat menelusurinya, maka kamu bisa melakukan tips tersebut dan manfaat asuransi di atas bisa kamu dapatkan setelah melakukan asuransi.

6 Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia


Asuransi mobil terbaik di indonesia

Manfaat asuransi mobil dan tipsnya sudah kita ketahui, dan sekarang kita waktunya mencari perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia, seperti berikut ini ada 6 perusahaan yang di rekomendasikan untuk melindungi kendaraan kamu.

1. Asuransi Mobil Simasnet


Asuransi mobil simasnet atau bisa juga di katakan asuransi sinarmas, karena perusahaan ini adalah anak dari PT. Sinarmas Multi Artha Tbk. yang sudah mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 21 Oktober 2014, dan perusahaan ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin melakukan asuransi kendaraan.

2. Asuransi Kendaraan MSIG


PT. Asuransi MSIG Indonesia merupakan perusahaan asuransi mobil kedua yang saya rekomendasikan, karena MSIG bisa membuat pengendara aman, nyaman dan tanpa cemas, selain itu, ada banyak pilihan jenis asuransi kendaraan yang bisa kamu pilih di MSIG ini.

3. Asuransi Mobil Malacca


Satu lagi perusahaan asuransi mobil yang direkomendasikan adalah PT. Malacca Trust Wuwungan Insurance adalah perusahaan asuransi yang didirikan sejak tahun dan bisa dibilang perusahaan yang satu ini merupakan perusahaan tertua dalam bidang asuransi, maka dari itu ini sangat direkomendasikan karena sudah berpengalaman.

4. Asuransi Mobil MAG


MAG atau Multi Artha Guna adalah sebuah perusahaan asuransi mobil yang saya rekomendasikan berikutnya, perusahaan ini sudah bergerak di bidang asuransi sejak tahun 1980. Awalnya perusahaan ini bergerak di asuransi umum, namun kini sudah menjadi besar dan banyak sekali pilihan jenis asuransinya.

5. Asuransi Mobil ACA


ACA adalah perusahaan mobil dari PT. Asuransi Central Asia, perusahaan ini bergerak dalam bidang asuransi umum di Indonesia dan dirikan pada tahun 1952. Perusahaan ini sudah berjalan berpuluh-puluh tahun dan sudah memiliki banyak cabang di kota-kota Indonesia.

6. Adira Autocillin


Yang terakhir adalah asuransi mobil Adira Autocillin, perusahaan ini juga direkomendasikan bagi kamu yang bingung harus memilih dimana kamu mengasuransikan mobil yang kamu miliki. Perusahaan milik Danamon ini memang sudah sangat dikenal dan sudah banyak yang berasuransi di perusahaan milik Danamon ini.

Nah, itulah 6 perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia, kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu, dengan berasuransi, berarti kamu mencoba untuk melindungi dari kejadian-kejadian yang tidak di inginkan.

Akhir kata


Dan itulah manfaat asuransi mobil serta perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia, dan tips memilih asuransi sudah saya jelaskan di atas, semoga saja ini membantu ya sob, dan jangan lupa berasuransi demi keamanan dan kenyamanan kamu pada saat berkendara.

Demikian ulasan mengenai manfaat asuransi mobil dan 6 asuransi mobil terbaik di Indonesia, semoga dengan berasuransi kamu benar-benar mendapatkan keamanan, kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara.
Loading...
Share This Article :
Nurdin Albantani

Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7502281396642973619