BLANTERVIO103

Mengupas Tuntas Alasan Pentingnya Nama Domain Untuk Bisnis

Mengupas Tuntas Alasan Pentingnya Nama Domain Untuk Bisnis
Sep 14, 2019
Nama domain untuk bisnis

Mengapa domain penting untuk bisnis? Mungkin itulah yang menjadi pertanyaan bagi para pebisnis sebelum mereka beralih ke pasar dunia online. Ya, ada banyak hal yang menjadi alasan betapa pentingnya nama domain untuk bisnis, hal ini juga menjadikan alasan mereka sehingga bisnis mereka mulai go online.

Nama domain adalah nama unik yang berfungsi untuk mengidentifikasi server komputer, seperti website, email, dan lainnya yang tergabung dalam jaringan internet. Atau yang lebih simple lagi saya kasih contoh seperti alamat rumah, dimana nama domain adalah alamat rumah yang dapat di temukan setelah ditelusuri. Begitupula dengan domain, kamu akan menemukan konten setelah di akses nama domainnya.

Mungkin itu sedikit bocoran tentang nama domain, kamu bisa membaca ulasan lengkapnya mengenai nama domain yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Lalu, mengapa domain penting untuk bisnis? Saya akan menjawab pertanyaan tersebut dengan poin-poin penting alasan yang akurat bahwa memang domain sangat penting bagi kalangan bisnis, seperti berikut ini poin-poin tersebut.

Adanya nama domain akan membangun merek bisnis kamu


Membangun merk bisnis

Faktanya, domain bisa menjadikan bisnis kamu semakin meningkat, hal itu disebabkan karena domain dapat membangun sebuah merek bisnis yang kamu jalani. Nama domain akan memudahkan orang lain mengetahui bahwa merek dari perusahaan kamu benar-benar nyata, apalagi kalau nama domain yang kamu gunakan sama persis dengan nama perusahaan.

Hal itu akan menjadikan bisnis kamu lebih dikenal oleh banyak orang, dengan adanya nama domain, orang-orang akan mudah mengenal dan mengingat nama merek ataupun nama perusahaan yang kamu miliki. Inilah alasan penting mengapa domain sangat penting untuk bisnis.

Contoh kamu memiliki perusahaan kecil dengan nama perusahaan Real Corporate, maka buatkanlah website dengan nama domain Realcorporate.com atau dengan nama domain yang lainnya. Dengan begitu, ketika kamu memasarkannya, orang-orang akan mengetahuinya lewat nama domain tersebut, kemudian ingatan mereka terhadap perusahaan itu tidak akan hilang.

Menjadikan perusahaan terlihat lebih profesional


Mmebuat perusahaan lebih profesional

Memiliki nama domain sendiri tentu saja akan membuat perusahaan kamu terlihat lebih profesional, karena kamu memiliki website di dunia online yang benar-benar sudah memiliki landing page tentang perusahaan. Mengingat internet sekarang semakin meningkat, hal demikian akan menjadikan bisnis kamu lebih luas lagi.

Dengan adanya nama domain untuk merek bisnis kamu, orang lain akan menganggap perusahaan kamu memang sudah benar-benar profesional, kamu bisa lihat sendiri dengan adanya domain apa yang saya katakan pada poin ini benar-benar nyata adanya.

Meningkatkan bisnis kamu dengan go online


Meningkatkan bisnis

Lagi saya harus mengatakannya, internet kini sebagai rumah bagi mereka, bahkan setiap hari saja miliaran orang mengakses internet untuk mencari informasi dan solusi. Tentu saja, dengan memiliki website ber-domain tidak harus menggunakan alamat IP, mereka yang mencari informasi akan melihat bisnis kamu yang benar-benar sudah online.

Bahkan banyak juga orang-orang yang mencari-cari informasi sebuah perusahaan, saya sendiri sering melakukan hal ini, karena rasa penasaran dengan sebuah perusahaan, saya berselancar di internet untuk mendapatkan informasi tentang perusahaan tersebut, mungkin hal itu juga berlaku bagi mereka.

Sebagai media pemasaran yang ampuh


Digital merketing

Memiliki sebuah website perusahaan yang sudah menggunakan nama domain sendiri, tidak hanya sebagai identitas perusahaan saja, namun kamu bisa memanfaatkannya sebagai sarana media pemasaran. Kamu bisa beriklan di banyak sekali situs-situs di internet yang akan menjaring konsumen baru untuk mengenal bisnis yang sudah kamu jalankan itu.

Memasarkan bisnis di internet tidak mudah jika tidak menggunakan alamat domain perusahaan, bagaimana mereka bisa mengakses kalau tidak menggunakan nama domain? Maka dari itu, nama domain bukan cuma tanda bahwa perusahaan kamu sudah berbasis online, namun juga bisa dijadikan sebagai media sarana pemasaran untuk merekrut banyak pelanggan.

Sebagai media untuk mengenalkan produk dan informasi terbaru


Pentingnya nama domain

Contohnya, kamu memiliki produk baru, memasarkan di papan iklan seperti di jalan tol saja tidak cukup, kamu perlu memberikan informasi yang jelas tentang produk baru kamu. Dengan adanya website yang memiliki domain, tentu kamu bisa memberikan informasi yang lengkap tentang produk baru dari perusahaan tersebut.

Sehingga manfaat domain untuk bisnis tidak hanya satu atau dua poin saja, melainkan banyak poin yang akan membuat bisnis kamu lebih besar lagi. Bahkan bisnis kecil pun akan cepat meningkat kalau perusahaan sudah memiliki nama domain dengan website-nya yang menyajikan informasi terkait bisnis itu.

Sudah siap memiliki nama domain sebagai identitas bisnis kamu? Yuk buat nama domain sekarang juga bersama Rumah Web


Web Hosting Indonesia

Sekarang kamu sudah mengetahui alasan mengapa domain penting untuk bisnis lalu kamu ingin memilikinya, tapi ingat domain tidak akan berfungsi jika tidak menggunakan hosting, bisa menggunakan hosting gratisan dan hosting berbayar tapi murah kalau kamu membelinya di Rumah Web.

Kamu bisa memilih jenis-jenis domain untuk perusahaan kamu, selain itu, kamu juga dapat memilih hosting yang benar-benar murah meriah jika kamu mendapatkannya di rumah web, jadi rumah web adalah solusi untuk meningkatkan bisnis kamu dengan website.

Sudah siap untuk meng-online kan bisnis kamu? Yuk beli domain dan hosting murah hanya di Rumah Web sekarang juga, dapatkan juga harga termurah di tambah lagi promo terbaik khusus buat pelanggan Rumah Web.

Demikian Artikel mengenai Mengupas Tuntas Alasan Pentingnya Nama Domain Untuk Bisnis yang ini di ikut sertakan dalam Rumah Web Blog Competition Periode 1 dengan tema "Mengapa domain penting untuk bisnis?" Gambar di ambil dari canva.

Loading...
Share This Article :
Nurdin Albantani

Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7502281396642973619