Mengenal Ular Cabe yang Bentuknya Merah Cantik Tapi Berbisa - Blog Nurdin Sikalem
Ular cabe

Pernahkah kamu menemukan salah satu ular nan cantik dan berukuran kecil? Apa lagi kalau bukan ular cabe, kenapa disebut ular cabe? Kita akan mengetahui jawabannya dalam ulasan tentang kehidupan ular ini.

Mungkin kamu pernah melihat sendiri, kalau ular cabe memiliki ukuran kecil dan ada kemerah-merahan di bagian kepala dan ada juga tanda merah di bagian tubuhnya, konon ular ini termasuk ular yang berbahaya lo sob.

Walaupun belum pernah mendengar ada manusia yang meninggal akibat gigitan ular cabe, tapi saya sering mendengar kalau ular ini juga termasuk dalam jenis ular berbisa yang mematikan, wih serem banget, ukurannya kecil, cantik, tapi kok memakan sesama ya.

Mengenal Ular Cabe Merah


Seperti yang telah saya kutip dari lansiran wikipedia, katanya, ular cabe merupakan jenis ular berbisa dari suku Elapidae, ular yang ukurannya tidak panjang dan hanya sekecil belut sawah hidup terbatas di kawasan Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.

Katanya juga sih, dari orang tua saya pernah mengatakan kalau ular ini akan sangat berbisa jika di dekati cabe, mungkinkah? Entahlah, itu saya dapatkan info nya dari orang tua saya dulu, entah benar atau tidaknya.

Ular cabe

Ukuran Ular Cabe


Ular cabe tidak tumbuh besar seperti ular lainnya, namun ular unik yang termasuk dalam jenis binatang berbisa ini hanya berukuran tumbuh maksimal 58 cm, seperti yang telah di tulis di laman wikipedia. Jika penasaran, coba saja kamu ukur panjangnya.

Tapi, katanya, ular ini juga bisa tumbuh mencapai 71 cm, namun tidak panjang-panjang amat kan? Tidak sampe 1 meter juga. Ular memang banyak beragam, apalagi di kawasan hutan tuh, kalau di daerah saya saja banyak sekali jenis ular yang tidak saya ketahui.

Kehidupan Ular Cabe


Ular cabe aktif di malam hari, tapi juga sering beraktifvitas di malam hari, biasa hidup di pekarangan, hutan, kebun dan bahkan di pemukiman warga, di kampung-kampung biasanya banyak di temui ular cantik ini.

Ular ini merupakan ular pemalu, jadi dia sering bersembunyi di lubang-lubang tanah dan kayu, makanan utamanya juga adalah ular-ular kecil dalam tanah yang menjadi santapan utama ular tersebut.

Jinak di Siang Hari


Ketika ular cabe di temui, tidak akan merasa keganggu, lantaran dia pemalu dan sangat jinak, jika di ganggu dia tidak akan menyerang, tidak akan lari, hanya saja memperlihatkan bagian bawahnya yang ada merah-merahnya.

Hal itu bisa dia lakukan dengan berbagai macam cara, seperti berguling, ekornya mengangkat, dan lainnya yang penting dia memperlihatkan bagian bawahnya saja yang ada merah-merahnya itu lho, so itu merupakan corak utama ular cabe.

Ular cabe berbisa

Pertumbuhan Ular Cabe


Ular ini bertelur hingga 3-5 butir telur, ukuran telurnya pun tidak begitu besar, yakan ularnya juga sangat kecil, jadi ular cabe ukuran telurnya juga tidak begitu gede.

Setelah 80-85 hari, atau sekitar 3 bulanan, maka ia akan menetes dan dijadikan dede bayi ular cabe, disitulah ular ini bertambah banyak dan ya, mungkin menjadi penerus ibu-ibunya ya, wkwk.

Bisa Ular Cabe


Konon walaupun jinak, tapi ular ini berbisa, seperti yang masih di lansir di wikipedia, bisa ular cabe akan di rasakan jika ada korbannya yang menjadi mangsa gigitan ular cabe ini, tapi mungkin tidak sebisa ular tanah.

Efek yang di timbulkan dari gigitannya seperti mual, pusing, sulit bernafas, sakit di bagian luka gigitannya, kematian jaringan dan pembekakkan bagian luka gigitan ular ini. Konon, ada juga orang yang meninggal akibat gigitan ular tersebut, widih serem ternyata kecil juga.

Ular Cabe Adalah Obat


Maksudnya gimana? Mana mungkin ada ular obat, bukankah ini mematikan? Konon ular cabe bisa dijadikan sebagai obat juga. Katanya, racun yang ada di dalam tubuh ular ini bisa dijadikan sebagai obat rasa sakit, hmm, masa sih?.

Yap, ada Calliotoxin yang dapat dijadikan sebagai obat penghilang rasa sakit, tapi jangan asal di obati karena perlu di olah kembali dan di campur dengan bahan-bahan lainnya ya sob. Mentang-mentang obat, langsung ae di ambil racunnya, jangan sampe.

Akhir Kata


Nah itulah jenis ular cabe yang memiliki bisa hingga membunuh manusia, tapi jarang ada ya korbannya hanya saja ada yang pernah meninggal akibat gigitan ular ini, maka dari itu, jangan melihat dari luarnya saja.

Bentuk memang cantik, tapi dalemnya mematikan, begitupula dengan pilihanmu, jangan hanya karena luarnya saja, kamu tidak tahu isi hati yang ia rasakan. Demikian ulasan mengenai ular cabe semoga bermanfaat.

Mengenal Ular Cabe yang Bentuknya Merah Cantik Tapi Berbisa

Mengenal Ular Cabe yang Bentuknya Merah Cantik Tapi Berbisa
Blog Nurdin Sikalem
Ular cabe

Pernahkah kamu menemukan salah satu ular nan cantik dan berukuran kecil? Apa lagi kalau bukan ular cabe, kenapa disebut ular cabe? Kita akan mengetahui jawabannya dalam ulasan tentang kehidupan ular ini.

Mungkin kamu pernah melihat sendiri, kalau ular cabe memiliki ukuran kecil dan ada kemerah-merahan di bagian kepala dan ada juga tanda merah di bagian tubuhnya, konon ular ini termasuk ular yang berbahaya lo sob.

Walaupun belum pernah mendengar ada manusia yang meninggal akibat gigitan ular cabe, tapi saya sering mendengar kalau ular ini juga termasuk dalam jenis ular berbisa yang mematikan, wih serem banget, ukurannya kecil, cantik, tapi kok memakan sesama ya.

Mengenal Ular Cabe Merah


Seperti yang telah saya kutip dari lansiran wikipedia, katanya, ular cabe merupakan jenis ular berbisa dari suku Elapidae, ular yang ukurannya tidak panjang dan hanya sekecil belut sawah hidup terbatas di kawasan Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.

Katanya juga sih, dari orang tua saya pernah mengatakan kalau ular ini akan sangat berbisa jika di dekati cabe, mungkinkah? Entahlah, itu saya dapatkan info nya dari orang tua saya dulu, entah benar atau tidaknya.

Ular cabe

Ukuran Ular Cabe


Ular cabe tidak tumbuh besar seperti ular lainnya, namun ular unik yang termasuk dalam jenis binatang berbisa ini hanya berukuran tumbuh maksimal 58 cm, seperti yang telah di tulis di laman wikipedia. Jika penasaran, coba saja kamu ukur panjangnya.

Tapi, katanya, ular ini juga bisa tumbuh mencapai 71 cm, namun tidak panjang-panjang amat kan? Tidak sampe 1 meter juga. Ular memang banyak beragam, apalagi di kawasan hutan tuh, kalau di daerah saya saja banyak sekali jenis ular yang tidak saya ketahui.

Kehidupan Ular Cabe


Ular cabe aktif di malam hari, tapi juga sering beraktifvitas di malam hari, biasa hidup di pekarangan, hutan, kebun dan bahkan di pemukiman warga, di kampung-kampung biasanya banyak di temui ular cantik ini.

Ular ini merupakan ular pemalu, jadi dia sering bersembunyi di lubang-lubang tanah dan kayu, makanan utamanya juga adalah ular-ular kecil dalam tanah yang menjadi santapan utama ular tersebut.

Jinak di Siang Hari


Ketika ular cabe di temui, tidak akan merasa keganggu, lantaran dia pemalu dan sangat jinak, jika di ganggu dia tidak akan menyerang, tidak akan lari, hanya saja memperlihatkan bagian bawahnya yang ada merah-merahnya.

Hal itu bisa dia lakukan dengan berbagai macam cara, seperti berguling, ekornya mengangkat, dan lainnya yang penting dia memperlihatkan bagian bawahnya saja yang ada merah-merahnya itu lho, so itu merupakan corak utama ular cabe.

Ular cabe berbisa

Pertumbuhan Ular Cabe


Ular ini bertelur hingga 3-5 butir telur, ukuran telurnya pun tidak begitu besar, yakan ularnya juga sangat kecil, jadi ular cabe ukuran telurnya juga tidak begitu gede.

Setelah 80-85 hari, atau sekitar 3 bulanan, maka ia akan menetes dan dijadikan dede bayi ular cabe, disitulah ular ini bertambah banyak dan ya, mungkin menjadi penerus ibu-ibunya ya, wkwk.

Bisa Ular Cabe


Konon walaupun jinak, tapi ular ini berbisa, seperti yang masih di lansir di wikipedia, bisa ular cabe akan di rasakan jika ada korbannya yang menjadi mangsa gigitan ular cabe ini, tapi mungkin tidak sebisa ular tanah.

Efek yang di timbulkan dari gigitannya seperti mual, pusing, sulit bernafas, sakit di bagian luka gigitannya, kematian jaringan dan pembekakkan bagian luka gigitan ular ini. Konon, ada juga orang yang meninggal akibat gigitan ular tersebut, widih serem ternyata kecil juga.

Ular Cabe Adalah Obat


Maksudnya gimana? Mana mungkin ada ular obat, bukankah ini mematikan? Konon ular cabe bisa dijadikan sebagai obat juga. Katanya, racun yang ada di dalam tubuh ular ini bisa dijadikan sebagai obat rasa sakit, hmm, masa sih?.

Yap, ada Calliotoxin yang dapat dijadikan sebagai obat penghilang rasa sakit, tapi jangan asal di obati karena perlu di olah kembali dan di campur dengan bahan-bahan lainnya ya sob. Mentang-mentang obat, langsung ae di ambil racunnya, jangan sampe.

Akhir Kata


Nah itulah jenis ular cabe yang memiliki bisa hingga membunuh manusia, tapi jarang ada ya korbannya hanya saja ada yang pernah meninggal akibat gigitan ular ini, maka dari itu, jangan melihat dari luarnya saja.

Bentuk memang cantik, tapi dalemnya mematikan, begitupula dengan pilihanmu, jangan hanya karena luarnya saja, kamu tidak tahu isi hati yang ia rasakan. Demikian ulasan mengenai ular cabe semoga bermanfaat.
Loading...