BLANTERVIO103

Begini Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia Dengan Mudah

Begini Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia Dengan Mudah
Nov 9, 2019
Cara berhenti donasi Unicef

Bagaimana cara berhenti donasi Unicef? Bagi yang sudah melakukan donasi bersama Unicef dan ingin berhenti berdonasi, mungkin itu yang ada yang dipertanyakan. Sedangkan, bagi yang belum tahu apa itu Unicef, saya akan menjelaskannya disini.

Sebagian besar orang mungkin belum mengetahui apa itu unicef? Sehingga kita perlu membahas secara perinci disini, sedangkan apa yang telah saya dapatkan informasinya membenarkan mengenai lembaga ini yang sudah lama berada di Indonesia, berikut selengkapnya.


Pengenalan Apa itu Unicef


Sebelum mengulas cara berhenti donasi Unicef, kita akan mengetahui terlebih dahulu tentang Unicef yang merupakan program bantuan untuk anak-anak dan perempuan yang kini telah hadir di Indonesia sejak tahun 1948.

Pertama kali Unicef fokus memberikan bantuan darurat kelaparan di Pulau Lombok pada tahun tersebut. Kemudian, setelah setahun Unicef mengadakan dapur susu di Yogyakarta dan di tandatangani oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Di tahun 1969 Pemerintah Indonesia meluncurkan rencana pembangunan 5 tahun pertamanya dengan Unicef dan organisasi PBB lainnya. Hingga pada akhirnya, kini Unicef membantu Indonesia mewujudkan hak-hak anak-anak hingga perempuan.

Cara berhenti donasi Unicef Indonesia

Unicef Untuk Indonesia


Kita tahu, pada tahun 2018 Indonesia mengalami banyak sekali musibah-musibah yang bergantungan terhadap keselamatan anak. Masih mengenai unicef dan saya belum memberikan cara berhenti donasi Unicef karena masih ada informasi lainnya yang wajib kamu ketahui.

Seperti pada intro di atas bahwa pada tahun 2018 Indonesia mengalami bencana alam yang dahsyat, seperti gempa bumi. Tercatat 3 kali gempa bumi dahsyat yang dampaknya luar biasa bagi anak-anak di tanah air.

Selain gempa bumi juga terjadi tsunami pada bulan September tahun lalu di Pulau Sulawesi. Unicef ikut prihatin atas musibah yang besar itu, hingga pada akhirnya, Unicef menjadi badan PBB pertama yang mengirimkan pasokan darurat pasca bencana di wilayah tersebut.

Pada saat bantuan tersebut staf Unicef dengan pemerintah Indonesia bekerja tanpa lelah agar dapat menjangkau 1,4 juta orang termasuk 475.000 anak-anak di Sulawesi dan Lombok. Tentu saja, dengan rasa bangga, Unicef telah memberikan pengorbanannya terhadap tanah air tercinta ini.

Kamu bisa mengunjungi situs Unicef.org untuk informasi selengkapnya.

Donatur Unicef


Setelah kita mengetahui bahwa Unicef benar-benar membantu Indonesia, seperti pada poin di atas telah saya sampaikan, bahwa pada tahun 2018, Unicef adalah lembaga pertama yang memberikan bantuan terhadap gempa dan tsunami di Sulawesi & Lombok.

Nanti dulu, kita belum membahas pada inti dari ulasan ini, yakni cara berhenti donasi Unicef, lantaran sebelum membahas hal tersebut, ada baiknya kita membahas mengenai menjadi bagian donatur di unicef.

Tentu saja, dengan berdonasi bersama Unicef, kita membantu anak negeri dan perempuan Indonesia agar mereka mencapai harapannya, tidak tertinggal, seperti tujuan hadirnya Unicef di Indonesia, bisa kamu lihat lagi pada pengenalan mengenai Unicef di atas.

Lantas bagaimana cara berdonasi di Unicef?.

Donasi Unicef Indonesia

Cara berdonasi dan cara berhenti donasi unicef


Jika kamu ingin menjadi bagian donatur Unicef, berikut adalah melakukan donasinya, kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut ini, jika belum.
  1. Kunjungi situs Unicef di supportunicefindonesia.org
  2. Pilih tipe donasi (Donasi Rutin/Donasi Satu Kali)
  3. Masukan informasi data Diri
  4. Pilih cara berdonasi (Bank transfer, Kartu Kredit, Mobile Banking, Convenience Store)
  5. Selesai

Atau kamu bisa langsung menghubungi kontak layanan donasi.

Telepon

  • (021) 5317 0999
  • (021) 2550 8200

Alamat

World Trade Center 6, Lantai 10
Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31
Jakarta 12920, Indonesia

Hanya melakukan langkah-langkah di atas saja, itu berarti kamu sudah melakukan donasi di Unicef untuk Indonesia, buka situs supportunicefindonesia.org terkait informasi Donasi. Lalu, bagaimana cara berhenti donasi Unicef? Harap tenang, karena kita akan mengupas jenis-jenis donasi terlebih dahulu.

Jenis Donasi Unicef


Setelah mengetahui langkah-langkah berdonasi di Unicef, di atas saya jelaskan ada pilihan jenis donasi, jadi maksudnya apa? Ya, maksudnya, ada dua jenis donasi yang bisa kamu pilih di Unicef untuk menjadi donatur. Jenis-jenis tersebut yaitu.

Donasi rutin


Donasi rutin adalah sebuah jenis donasi di Unicef yang bisa kamu pilih, dengan melakukan donasi rutin tiap bulan. Donasi rutin diprioritaskan untuk anak-anak yang paling membutuhkan setiap bulannya. Jenis donasi ini hanya dapat dilakukan menggunakan kartu kredit.

Donasi satu kali


Donasi yang menyumbangkan secara langsung dimana sumbangan yang kamu lakukan saat ini adalah yang paling dibutuhkan, sehingga jenis donasi ini hanya berlaku satu kali dan dilakukan secara langsung.

Jadi, kira-kira itulah informasi singkat mengenai Unicef, sehingga sekarang kamu tinggal mempertimbangkan untuk melakukan donasi dan mempertimbangkan untuk memberhentikan donasi yang telah kamu lakukan selama ini ya.

Cara Berhenti Donasi Unicef


Mudah dan sangat tidak lah rumit, simpel dan tanpa ribet, bisa dilakukan hanya dengan genggaman, jika kamu ingin melakukan pemberhentian donasi kamu tinggal menghubungi layanan donatur Unicef Indonesia.

Cara berhenti donasi unicef bisa melakukan telepon atau email melalui kontak berikut ini.

Layanan Donatur
Telepon : (021) 8066 2100
Jam Operasional : Senin - Jum'at Pukul 09:00 - 17:00

Akhir Kata Cara Berhenti Donasi Unicef


Nah itulah cara berhenti donasi Unicef sekaligus informasi mengenai Unicef Indonesia, jika kamu berkenan untuk menjadi donatur dalam rangka membantu anak-anak di Indonesia, terlebih ketika mereka sangat membutuhkan, silahkan berdonasi sesuai langkah-langkah di atas, dan untuk berhenti kamu bisa menghubungi layanan donatur yang sudah saya catat.
Loading...
Share This Article :
Nurdin Albantani

Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

TAMBAHKAN KOMENTAR

7502281396642973619