BLANTERVIO103

8 Hari Liburan Halal di Australia Bersama Cheria Travel

8 Hari Liburan Halal di Australia Bersama Cheria Travel
Nov 18, 2019
Wisata halal Australia

Kapan kamu liburan ke luar negeri? Pertanyaan yang singkat tapi padat sering kali terdengar di telinga, apalagi teman-teman yang sudah pernah berlibur ke luar negeri seringkali menyinggung. Bukannya tak mau, namun kendala yang tidak memungkinkan untuk mencoba liburan ke luar negeri, hati sih pengen banget.

Apakah teman-teman ada yang senasib dengan saya? Mungkin tidak ya, kalian sudah pernah bahkan sering liburan ke luar negeri. Tapi, apa yakin liburan yang kamu lakukan itu halal? Terutama ke negara yang mayoritasnya non-Muslim. Terkadang saya juga sering berfikir, bisa gak ya berwisata halal ke negara non-Muslim?.

Dan ternyata sangat bisa, bahkan saya sering membaca artikel-artikel tentang wisata halal luar negeri, baik itu di media cetak maupun media online, juga dari blog-blog temen yang lain yang sudah sering berwisata halal ke luar negeri. Hal itupun membuat saya semakin yakin dan ingin sekali meraskan liburan seperti mereka. Saya sangat berharap sih, suatu nanti bisa mencoba liburan ke luar negeri dan yang paling penting bisa wisata halal ke negara non Muslim.

Btw, ngomongin wisata halal, kalian tahu gak, liburan ke Australia juga bisa halal loh, faktanya ada banyak yang sudah ngeshare pengalaman libur di Australia, dan benar-benar halal. Kita semua tahu lah, negeri Kanguru itu merupakan negara yang mayoritasnya non-Muslim, tapi kamu yang Muslim bisa berlibur yang halal-halal ke sana.


Seperti ke Sidney yang merupakan Ibu Kota Kekuasaan Australia, benua kecil dekat dengan negara kita ini dapat dijadikan sebagai destinasi wisata halal. Di Sidney, tentu saja kita bisa memanjakan mata dan pikiran yang luas, menikmati liburan di Sidney dengan penuh bergembira, dan yang paling penting HALAL.

Bagaimana saya bisa liburan halal ke Australia? Yakni bergabung bersama Cheria Travel. Kalian tahu apa itu Cheria Travel? Salah satu layanan tour sejak tahun 2012 untuk memenuhi kebutuhan umat muslim yang ingin liburan halal ke negara non-Muslim, bersama mereka, liburan menjadi lebih mudah, aman dan nyaman.

Seperti salah satunya wisata halal Australia, kita bisa mengisi waktu libur bersama keluarga maupun kerabat dengan kehalalannya yang terjamin 100%. Yang perlu kalian ketahui, liburan halal ke Australia bersama Cheria travel berlangsung selama 8 hari, yap satu minggu lamanya dengan agenda-agenda yang di sediakan. Bagaimana soal agenda Cheria Travel? Untuk mengetahui lebih lanjut, inilah agenda 8 hari di Australia.

#1 Perjalanan Dari Jakarta ke Sidney

Dari Jakarta ke Sidney
Dari Jakarta ke Sidney


Bagi kalian yang melakukan traveling halal ke Australia bareng Cheria Travel, di hari pertama adalah perjalanan dari Jakarta ke Sidney. Semua yang ingin berlibur ke sana akan berkumpul di Bandara Soekarno Hatta untuk berangkat menuju Sidney pada hari yang telah di tentukan dan bermalam di Pesawat. Jangan lupa foto dulu ya, wkwk.

#2 Menikmati Keindahan Kota Sidney


Setelah tiba di Sidney, kalian akan di ajak berjalan-jalan mengelilingi di Kota Sidney, Australia. Disana kita di bisa melakukan photo stop dengan latar belakang Opera House, Mrs Macquarie Chair dan The Rocks. Tentu saja kita bisa menikmati akan hal itu. Setelah aktivitas tersebut dilakukan, kita di ajak ke Sidney Opera House. Kamu tahu apa itu Sidney Opera House? Ialah salah satu icon negara Australia.
Opera House
Opera House

Apalagi yang bisa kita lakukan disana? Yaitu melihat pemandangan indah di Kota Sidney dengan menaiki Captain Cook Cruise. Dan tentu saja, hal ini menjadi pengalaman terindah yang kita lakukan di Australia. Terlebih, Sidney adalah Kota di Australia yang menjadi buruan orang untuk berwisata dari seluruh negara.

Kota ini sangat di gemari oleh wisatawan karena perpaduan antara kota yang modern dengan alam yang indah akan memanjakan mata para wisatawan disana. Terutama Opera House, tempat ini adalah favoritnya wisatawan. Bangunan yang ikonik terinspirasi dari kapal layar itu wajib dijadikan background foto disana, dan bagikan kepada dunia bahwa kamu telah berlibur ke Opera House.

Setelah selesai mengelilingi kota Sidney dan melihat-lihat pemandangan yang indah, kalian nanti makan malam di kapal Ferry dan setelahnya di ajak ke sebuah hotel agar kalian dapat beristirahat. Keren banget kan? Makanya berlibur halal yang indah dan romantic banget, Australia aja.

#3 Melanjutkan Perjalanan ke Brisbane


Setelah seharian menikmati keindahan Kota Sidney, beristirahat semalam disana. Setelah pagi tiba, tentu kita akan sarapan terlebih dahulu, setelahnya akan di antar menuju Bandara Sidney untuk melanjutkan perjalanan ke Brisbane menggunakan pesawat domestik di Sidney. Tiba di Brisbane kalian langsung melanjutkan perjalanan ke Pulau Moreton menggunakan kapal Ferry.
Desert Safari Tour With Sand Tobogganing
Desert Safari Tour With Sand Tobogganing

Perjalanan yang dilakukan memakan waktu kurang lebih 75 menit, sejam lebih sehingga kita bisa melakukan hal-hal menarik untuk mengambil momen disana, seperti selfie, foto, video dan menikmati laut di Australia. Tiba disana, lanjut makan siang, setelah selesai lanjut perjalanan ke Desert Safari Tour With Sand Tobogganing.

Di Desert Safari Tour With Sand Tobogganing kita bisa bermain seluncur di atas pasir juga Wild Dolphin Feeding Program. Disana pun jangan sampai ketinggalan momen indah itu untuk di abadikan ya, takutnya nanti nyesel kalau tau-taunya lupa di abadikan.

#4 Berfoto Bersama Koala, Binatang Khas Australia di Tangalooma


Selesai beraktivitas di Desert Safari Tour With Sand Tobogganing selanjutnya kalian bermakan malam di kapal ferry, seperti biasanya dan setelah itu berjalan lagi ke Tangalooma, tiba di Tangalooma kemudian kalian di antar menuju hotel untuk beristirahat. 

Pagi tiba, mandi, rapi-rapi dan sarapan. Kemudian akan di antar ke pelabuhan Holt St Wharf untuk melakukan perjalanan berikutnya ke Kota Gold Coast. Lalu mengunjungi Dreamworld Theme Park, dimana tema Dreamworld Theme Park adalah Dreamworks Entertainment. Disana ada kebun binatang yang terletak didalamnya. Dimana berfoto dengan Koala yang di atas saya sebutkan?.
Dreamworld Theme Park
Dreamworld Theme Park

Yaitu di Queensland, yap disini kita bisa berfoto bareng Koala. Dan kita tahu, Koala merupakan salah satu binatang khas Australia, mungkin di Indonesia tidak ada, tapi disana kamu bisa berfoto bahkan berpelukan. Setelah selesai, selanjutnya makan malam di Hard Rock Cafe Gold Coast.

Tanglooma sendiri merupakan sebuah Kota di Australia yang pemandangannya tidak kalah dengan Sidney. Terutama dekat sekali dengan pesisir pantai, disana pun kita bisa memberi makan lumba-lumba. Woaahh, saya mah belum pernah melihat asli, paling di foto atau video doang.

#5 Bermain dan Menikmati Wahana Seru di Movie World

Movie World
Movie World

Dari hotel di Gold Coast kalian akan di bawa ke Movie World By Fire4hire One Way Theme Park Transfer, disana kita bisa menikmati wahana-wahana seru dan menarik, tentu menjadi momen penting berikutnya yang tidak akan ketinggalan berfoto. Tersedia juga pertunjukan sangat menarik dan bertemakan film Hollywood Stunt Driver, Street stars parade.

Disitu kita bisa melihat tokoh-tokoh dari film-film berjalan seperti batman, superman ataupun film yang lainnya yang tersedia disana. Selain itu, ada banyak wahana-wahana yang dapat dinikmati bersama keluarga di Gold Coast. Pokoknya serunya tidak terkalahkan ketika kamu berkunjung ke Gold Coast.

#6 Mengelilingi Kota Melbourne

Kota Melbourne
Kota Melbourne

Hari ke 6 telah tiba,akhirnya kembali ke Bandara Brisbane. Ya, dari hotel kalian akan di antar kesana untuk melanjutkan perjalanan menuju Kota Melbourne, tiba disana kita mengelilingi dan menikmati liburan selanjutnya di Kota Melbourne. Kita diajak ke Fitzroy Garden (Taman Fitzroy), tahu apa itu Taman Fitzroy?.

Salah satu taman lanskap era victoria, disana ada banyak sekali destinasi-destinasi yang dapat kamu nikmati, seperti danau hias dan taman bekas luka, Shrine Of Remembrance, St Patrick’s Cathedral. Tentu saja, di taman ini kita akan dimanjakan dengan destinasi yang indah, menakjubkan, cantik dan memanjakan mata kita, apalagi kita tidak pernah merasakan pengalaman tersebut, sehingga jadikan pengalaman ini sebagai pengalaman termegah sepanjang hidup.
Fitzroy Garden
Fitzroy Garden

Setelah selesai menikmati keindahan Fitzroy Garden, pasti dong perut keroncongan, lapar karena sangat antusias menikmati pengalaman itu sehingga lupa makan. Akhirnya kita di ajak makan siang, dan beristirahat sejenak saja, karena kita masih akan melanjutkan perjalanan berikutnya di Australia.

Makan siang dan istirahat sejenak sudah kelar, kita kembali melanjutkan perjalanan ke Queen Victoria Market. Dimana, Queen Victoria Market merupakan pasar tradisional. Kenapa ke pasar, emang mau belanja sayuran? Bukan dong, tapi ya terserah mau belanja apa saja, namun yang paling penting Queen Victoria Market adalah pasar tradisional yang sangat terkenal di Kota Melbourne.

Saat menikmati pasar tradisional itu jangan cuma jalan-jalan aja ya, beli apa aja kek buat oleh-oleh. Nah setelahnya kita diantar kembali menuju hotel untuk beristirahat karena esok harinya kita masih bisa menikmati Kota Melbourne.

#7 Free Time di Kota Melbourne


Akhirnya hari ke 7 di Australia telah datang, ini artinya kita tinggal sehari lagi jalan-jalan di sana, dan yang pasti hari ke 7 itu kira berada di Kota Melbourne. Di hari ke 7 ini kita bisa menikmati Kota Melbourne karena memiliki waktu bebas. Jangan sia-siakan juga kesempatan di hari ke 7, kita bisa mengelilingi Melbourne dengan fasilitas trem gratis. Selain itu juga bisa mengikuti acara tour tambahan Philips Island, Puffing Billy and all other.
Philips Island
Philips Island

Sudah puas dan selesai waktunya istirahat dan kita diantar menuju ke hotel lagi untuk beristirahat. Di hari terakhir ini kita juga bisa menikmati parade penguin di Philips Island. Kita bisa melihat atraksi unik, lucu dan menggemaskan dari penguin-penguin yang ada di Philips Island. Bisa juga melihat sisi lain Kota Melbourne dengan menaiki kereta uap Puffing Billy. Di perjalanan itu kamu akan menemukan pegunungan, hutan pakis dan lainnya, dan tentu sangat menakjubkan.

#8 Pulang ke Jakarta

Melbourne To Jakarta
Melbourne To Jakarta

Oke, ini adalah akhir dari kisah kita, eh maksud saya akhir dari perjalanan di Australia karena di hari ke 8 kita akan pulang ke Jakarta dari Kota Melbourne. Sangat disayangkan, gak kerasa padahal masih pengen jalan-jalan di Australia, tapi karena sudah akhir dari perjalanan, kini kita pulang dan ucapkan Selamat Tinggal Australia, Tunggu Kami Datang Kembali.

Bagaimana menurut kamu? Seru bukan? Udah gitu halal lagi, maka dari itu saya sarankan untuk bergabung bersama Cheria Travel jika kamu hendak berlibur halal ke Australia, mereka menyediakan paket tour di dalam maupun luar negeri, kemanapun tujuan kamu, jangan lupa Cheria Travel.

Cheria Travel



Alamat: Gedung Twink Lt. 2, Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790
Telepon : 021 - 7900 201 / 021-700 216 (Hunting)
Fax : 021-7918 2408
Web: www.cheria-travel.com

Lomba Blog Cheria Holiday #9 2019
Loading...
Share This Article :
Nurdin Albantani

Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

TAMBAHKAN KOMENTAR

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah

Emoticon
7502281396642973619