8 Alasan Kuat Untuk Lanjut Kuliah S2 di Jerman

Alasan kuliah S2 di Jerman

Kuliah S2 di Jerman - Dengan perhatian pemerintah yang sangat tinggi dan banyaknya perkuliahan berbahasa Inggris, tidak heran kalau Jerman menjadi tujuan utama mahasiswa yang ingin lanjut studi Pascasarjana. Jika dibandingkan negara-negara Eropa lainnya, Jerman juga memiliki lebih banyak universitas berperingkat dunia.

Bidang studi apapun yang kalian cari, universitas di Jerman menyediakannya dengan kualitas sangat bagus. Dan walaupun perkuliahan di Jerman sangat menantang dan memiliki standar tinggi, nyatanya semakin banyak mahasiswa Indonesia yang berkeinginan kuliah S2 di Jerman.

8 Alasan Kuat Mengapa Perlu Kuliah S2 di Jerman


Dengan modal intelektual memadai serta skill bahasa Jerman, mereka ingin menguji diri bersama bakat-bakat terbaik dari seluruh dunia. Nah ingin tahu alasan kuliah S2 di Jerman? Ini dia ulasannya.

1. Pusat riset


Sejak dulu Jerman dikenal dengan penemuan-penemuan besarnya di bidang Sains dan Teknologi. Mulai dari arloji, lampu neon, televisi, mesin jet, hingga mesin X-ray. Hampir tidak ada yang bisa mengalahkan Jerman dalam riset Sains dan Teknologi.

Dan dengan dukungan dunia industri, saat ini riset universitas Jerman menjadi ujung tombak dalam perkembangan teknologi. Tidak hanya itu, banyak ilmuwan Jerman yang telah menyumbangkan pemikirannya dalam Filsafat, Ekonomi, Ilmu Sosial, maupun Hukum.

2. Universitas kelas dunia


Jerman dikenal dengan kualitas perguruan tingginya yang sangat bagus. Tidak hanya sistem perkuliahan yang berstandar tinggi, universitas Jerman juga dilengkapi fasilitas riset mutakhir. Hebatnya, hampir semua universitas Jerman memiliki kualitas sama bagusnya.

Bahkan kampus di kota kecilpun tidak kalah dengan kampus lain yang ada di kota besar. Jadi di universitas mana saja di Jerman, kalian akan mendapat pendidikan berkualitas tinggi.

3. Beasiswa


Kekuatan ekonomi Jerman ternyata berpengaruh juga pada pemberian beasiswa bagi mahasiswa asing. Yang terbesar adalah DAAD. Lembaga yang disponsori Kementerian Federal Jerman ini setiap tahun membuka peluang beasiswa bagi puluhan ribu mahasiswa dari seluruh dunia.

Selain DAAD, ada banyak beasiswa lain yang berasal dari kampus, yayasan, organisasi, lembaga riset, maupun perusahaan Jerman.

4. Peluang berkarier di Jerman


Sebagai salah satu negara dengan ekonomi terkuat dunia, Jerman masih memerlukan banyak SDM di seluruh penjuru negeri. Mereka dengan senang hati akan menerima alumni universitas Jerman untuk melanjutkan karir. Pemerintah memberikan perpanjangan visa agar alumni universitasnya bisa mendapat pekerjaan di Jerman.

Selain mendapat penghasilan di atas rata-rata negara Eropa lainnya, kalian juga bisa belajar cara kerja cerdas ala Jerman.

5. Program studi sangat komplet


Universitas di Jerman menyediakan program studi yang sangat lengkap. Bahkan di Jerman juga ada beberapa program studi kurang terkenal, seperti Teknik Luar Angkasa, Nanoteknologi, maupun ilmu iklim. Dan sebagian besar perkuliahan S2 di Jerman tersebut disampaikan dalam bahasa Inggris.

6. Lulusan Jerman memiliki reputasi tinggi


Tingginya standar universitas Jerman membuat hanya mahasiswa yang memenuhi standarlah yang bisa lulus. Dan semua orang tahu bagaimana kinerja lulusan Jerman. Reputasi tinggi lulusan Jerman ini membuat mereka dihargai sangat tinggi, dimanapun mereka bekerja.

7. Multikultural


Jerman merupakan rumah bagi hampir 400 ribu mahasiswa asing. Berteman dengan mahasiswa dari berbagai negara akan memberikan banyak pengalaman berharga. Kalian bisa mengetahui tradisi negara lain yang beraneka ragam dan lebih toleran pada perbedaan.

8. Tinggal di negara yang sangat indah


Jerman dikenal sebagai tujuan wisata dunia. Selain bisa menikmati kota-kota modern, kalian juga berkesempatan menikmati keindahan alam Jerman. Tinggal di Jerman juga memberikan peluang untuk mengunjungi negara Eropa lainnya seperti Swiss, Austria, Belgia, Italia, maupun Perancis.

Demikian tadi ulasan kita mengenai berbagai alasan yang membuat banyak orang ingin kuliah S2 di Jerman. Nah bagaimana dengan kalian? Berani terima tantangan lanjut S2 ke Jerman?
Nurdin Albantani Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "8 Alasan Kuat Untuk Lanjut Kuliah S2 di Jerman"

Posting Komentar

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...