Penuhi Nutrisi Agar Si Kecil Terlahir Pintar

Penuhi nutrisi agar si kecil terlahir pintar

Anak merupakan anugerah terindah yang diberikan oleh Tuhan kepada para orang tua di seluruh dunia. Memiliki anak yang cerdas merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para orang tua. Cerdas tak selalu mengenai tingkat kecerdasan kognitif melalui penilaian IQ. Anak yang cerdas tidak hanya pintar atau mengetahui jawaban dari pertanyaan yang diajukan kepadanya, namun juga berbakat dan mampu memahami suatu objek. Menjadikan anak cerdas merupakan sebuah tantangan bagi para orang tua. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan si kecil. Mulai dari faktor internal, yaitu faktor genetik sampai faktor eksternal yang meliputi lingkungan sekitar si kecil, sampai asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh si kecil.

Faktor genetik memang berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan pada anak. Jadi sangat memungkinkan bila ada anak yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata, bisa jadi itu karena orang tua nya juga pintar. Karena seperti kata pepatah, buah jatuh tidak akan jauh dari pohonnya. Namun, faktor genetik hanya berpengaruh sebanyak 5 persen dari terhadap tingkat kecerdasan sang anak. Faktor lainnya yang mempengaruhi tingkat kecerdasan si kecil bisa berasal dari faktor lingkungan. Lingkungan yang baik dan nyaman akan membuat kecerdasan anak meningkat. Karena itulah bentuk lingkungan yang baik agar tumbuh kembang anak juga semakin baik.

Selain faktor lingkungan, faktor nutrisi yang masuk ke dalam tubuh si kecil juga dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan yang dimiliki oleh si kecil. Maka dari itu, berikanlah asupan gizi dan nutrisi yang cukup agar si kecil memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Mulailah berikan nutrisi yang terbaik saat hamil. Karena asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh ibu hamil juga akan diserap oleh janin yang berada di dalam perutnya. Selain makanan yang bernutrisi, disarankan pula bagi ibu hamil untuk mengonsumsi suplemen makanan dan susu khusus ibu hamil yang dapat Anda beli apotik terdekat. Anda juga dapat membaca referensi artikel : https://guesehat.com/penuhi-7-zat-gizi-ini-saat-hamil-jika-ingin-anak-cerdas/, jika ingin anak Anda memiliki kecerdasan di atas rata-rata.
Nurdin Albantani Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Penuhi Nutrisi Agar Si Kecil Terlahir Pintar"

Posting Komentar

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...