5 Tempat Wisata yang Masih Tersembunyi di Makassar

5 Tempat Wisata yang Masih Tersembunyi di Makassar

Makassar merupakan salah satu tujuan wisata populer yang menawarkan keindahan luar biasa. Didukung dengan ragam kuliner yang lezat dan keramahan penduduk, wisatawan dari luar daerah maupun mancanegara betah menghabiskan waktunya di Makassar. Namun, tahukah Anda bahwa Makassar memiliki sejumlah destinasi wisata yang masih tersembunyi?

Liburan ke Makassar? Ini Tempat Wisata yang Masih Tersembunyi!


Kendati relatif sepi, faktanya destinasi wisata tersebut justru menawarkan pesona yang tak kalah memikat. Bagi Anda yang tertarik menjelajahi destinasi tersebut, simak sejumlah tempat wisata yang masih tersembunyi berikut ini.

1. Pulau Tinabo

Pulau Tinabo
Pulau Tinabo (sumber : wikipedia.org)
Pulau Tinabo merupakan bagian dari Gugusan Kepulauan Selayar yang termasuk wilayah Taman Nasional Taka Bonerate. Pulau Tinabo menawarkan pemandangan yang memukau. Meskipun jarang dikunjungi, pulau ini dikelola dengan baik sehingga fasilitas di pulau ini cukup memadai. Salah satu pesona dari Pulau Tinabo adalah pantainya yang memiliki pasir putih dan air laut sebiru langit.

2. Celebes Canyon

Celebes Canyon merupakan tempat wisata yang memiliki kemiripan dengan Grand Canyon di Amerika Serikat. Ngarai yang dipisahkan oleh dua sungai ini menyuguhkan pemandangan berupa susunan batuan sedimen yang berpadu indah dengan air jernih. Aliran sungai Ule yang sangat jernih terasa sejuk dan memanjakan mata. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin relaksasi atau menyukai kegiatan fotografi.

3. Kampoeng Karst Rammang Rammang

Terletak sekitar satu jam dari pusat Kota Makassar, Kampoeng Karst Rammang Rammang menawarkan keindahan pegunungan kapur yang sangat indah. Pegunungan kapur terbesar nomor dua di dunia ini dikelilingi oleh hutan dan sungai yang dapat dijelajahi menggunakan perahu.

Tak hanya itu saja, selama penjelajahan, Anda akan menemukan terowongan alami dan gua kapur yang memesona serta beragam flora dan fauna. Agar penjelajahan Anda semakin menyenangkan, pastikan untuk membawa bekal makanan dan minuman. Abadikan pula perjalanan Anda dengan mengambil sejumlah gambar di spot terbaik.

4. Pulau Salemo
    Pulau Salemo merupakan salah satu tempat wisata yang masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Dari pusat Kota Makassar, pulau ini dapat dijangkau menggunakan perahu motor selama tiga puluh menit.

    Di pulau ini, Anda bisa melakukan berbagai hal yang menyenangkan. Suasana tenang ditambah udara yang sejuk akan membuat tubuh lelah Anda kembali segar. Sangat cocok untuk melepas penat.
    Anda yang menyukai olahraga air, di pulau ini Anda bisa berenang dan melakukan penyelaman.

    Nikmati pesona keindahan bawah air Pulau Salemo yang menakjubkan. Bagi pencinta kuliner, tak jauh dari bibir pantai terdapat sejumlah warung makan yang menyajikan aneka hidangan laut dan menu khas Makassar.

    5. Gunung Bawakaraeng

    Gunung Bawakaraeng
    Gunung Bawakaraeng sumber:google.com/maps
    Jika Anda menyukai tantangan, maka jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Gunung Bawakaraeng. Untuk mencapai puncak, ketangguhan fisik dan kesabaran Anda akan diuji. Terjalnya medan menuju puncak akan terbayar dengan pemandangan yang bisa dinikmati. Anda akan merasa layaknya tengah berada di negeri di atas awan. Luar biasa mengagumkan!

    Itulah sejumlah tempat wisata yang masih tersembunyi di Makassar. Agar liburan semakin menyenangkan, booking penginapan terdekat dengan destinasi tujuan sejak jauh hari. Gunakan aplikasi Airy Rooms dan dapatkan kamar hotel terbaik di Makassar dengan harga murah.

    Nikmati standar kenyamanan khas Airy berupa kamar bersih, full AC, kamar mandi dalam, pancuran air panas, alat mandi, TV layar datar, air minum, dan WiFi. Tunggu apa lagi? Yuk, rancang liburan Anda di Makassar bersama Airy!
    Nurdin Albantani Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "5 Tempat Wisata yang Masih Tersembunyi di Makassar"

    Posting Komentar

    Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    Loading...