Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal Menurut Islam Sangat Buruk

Arti mimpi melihat orang meninggal

Arti mimpi melihat orang meninggal menurut tafsir Islam, berdasarkan apa yang dijelaskan oleh Ibu Sirin sangatlah buruk. Bisa tanda kehilangan keadilan di negeri itu, bisa juga tanda hilangnya hal-hal yang seharusnya tidak hilang.

Namun, arti mimpi melihat orang meninggal yang akan saya tulis akan dibagi dua makna, yaitu berdasarkan makna Islam juga pandangan psikolog.

Mungkin kamu mendapati mimpi yang berkaitan dengan sebuah makna buruk berdasarkan tafsir Inbu Sirin ini. Namun, mungkin juga pandangan primbon lain lagi.

Sehingga kedua tafsir tersebut sengaja saya jelaskan disini agar kita dapat memahaminya lebih jelas dan lebih detail lagi.

Silahkan kamu simak berikut yang telah saya rangkum.

Baca Juga : Mimpi Orang Meninggal Hidup Lagi Tanda Panjang Umur

Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal Menurut Islam


Arti mimpi melihat orang meninggal menurut Islam

Ibnu Sirin mengatakan, kematian seharusnya mengingatkan kita agar lebih dekat dengan Allah dan senantiasa agar selalu mengingatnya.

Arti mimpi melihat orang meninggal dalam tafsir Ibnu Sirin ini berkaitan dengan sisi kehidupan orang yang mengalami mimpinya. Lebih identik dengan hal-hal buruk terhadap pengalaman hidup si pemimpi.

Mimpi yang dijelaskan dalam Islam menurut Ibnu Sirin ini memang terbagi menjadi bebereapa bagian, diantaranya.

1. Melihat Raja/Presiden Meninggal


Jika dalam mimpi melihat orang meninggal yang kamu alami itu adalah seorang raja atau seorang presiden dan mungkin berlaku juga bagi pemimpin-pemimpin pemerintah yang lain.

Konon, mimpi tersebut menandakan akan hilangnya kesejahteraan dan keadilan didalam sebuah negeri. Tentu saja ini sangat buruk.

Tafsir lain juga tentang mimpi tersebut menandakan adanya kebinasaan, kehilangan keberkahan serta sebuah negara jauh dari agama.

Jelas, mimpi tersebut merupakan sebuah peringatan bagi kita bahwa akan adanya kejadian buruk di negeri ini, sehingga perlu kita mengingat Allah dan memohon ampun kepadanya.

2. Mimpi Melihat Ulama Meninggal Dunia


Kemudian ketika kamu bermimpi melihat ulama meninggal, tafsir Ibnu Sirin tentang mimpi ini masih sebagian dari peringatan.

Menurutnya, mimpi tersebut menandakan dan memperingatkan kamu bahwa sudah tidak ada lagi orang yang mempelajari agama di daerah tersebut.

Artinya, mimpi tersebut mengidikasikan bahwa daerah yang kamu tinggali sudah jauh dari Tuhan dan sudah tidak percaya lagi akan adanya Tuhan.

3. Mimpi Melihat Ibu/Ayah Meninggal


Arti mimpi melihat ibu sendiri meninggal adalah firasat akan datangnya kesedihan juga kekhawatiran, cita-cita yang kamu dambakan tidak akan tercapai.

Tafsir ini juga merupakan tentang terhalangnya rezeki karena dosa-dosa yang selama ini sudah kita perbuat selama hidup.

Sedangkan jika Ayah yang meninggal dunia dalam mimpi itu, maka mengalamatkan hilangnya tujuan hidup, kamu butuh nasehat atau arahan dari orang lain.

4. Mimpi Melihat Anak Meninggal


Berbeda dengan arti mimpi melihat orang meninggal yang telah tertulis, mimpi ini agak baik, dimana kamu akan terhindar dari keburukan musuh.

Namun, selain itu ada lagi tafsir yang menyertai mimpi melihat anak meninggal yang ternyata masih buruk seperti yang lain.

Yakni akan hilangnya warisan atau pun warisan yang diributkan, tentu saja hal ini membutuhkan kamu agar lebih memberanikan diri dalam membagi warisan.

5. Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal Lainnya


Selain tafsir yang sudah disebutkan diatas, mimpi tersebut masih ada banyak yang telah dijelaskan oleh Ibnu Sirin dalam buku tafsir mimpinya.

Jika kamu bermimpi melihat wanita yang tidak kamu kenal meninggal dunia, alamat akan datangnya hambatan dalam kehidupanmu.

Sedangkan jika melihat teman meninggal, kamu akan gagal panen dan mengalami kekeringan dalam ladang maupun sawah atau perkebunan lainnya.

Lalu, mimpi melihat orang tua yang tidak kamu kenal, alamat uasahamu akan gagal, baik itu usaha yang ringan maupun usaha yang tinggi.

Tapi, kalau kamu bermimpi melihat tetangga meninggal, mimpi ini menandakan kurangnya silaturahmi, sehingga harus mempererat tali silaturahmi dengan tetangga.

Hidup kita tidak cukup sendiri, faktanya, kita lahir di keluarkan orang lain, lalu dimandikan dengan orang lain, kita nikah, dinikahkan orang lain.

Kita buat rumah, dibuatkan orang lain, bahkan kita meninggal juga orang lain yang memandikan terakhir, hingga menguburkan kita.

Jelas kalau kita hidup tidak bisa sendiri, mulai dari kita lahir hingga mati, orang lain lah yang melakukannya, itulah menjalin silaturahmi sangat baik.


Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal Menurut Primbon


Arti mimpi melihat orang meninggal menurut Primbon

Tak cuma Ibnu Sirin saja menafsirkan mimpi ini, nyatanya primbon juga memiliki tafsir khusus untuk arti mimpi melihat orang meninggal ini.

Masih sama seperti dalam pandangan Islam, dalam primbon juga memiliki tafsir yang berbeda dan berdasarkan kondisi mimpi.

Jika kamu melihat banyak ulama meninggal, alamat akan hilangnya agama Islam dalam daerah tersebut, sehingga harus lebih giat lagi dalam belajar agama.

Lalu jika kamu mimpi menemukan orang meninggal, mimpi tersebut menandakan akan adanya bantuan terhadap dirimu.

Tapi, jika mimpi anak meninggal, maka adanya pertengkaran didalam sebuah keluarga. Dan kamu akan diabaikan jika melihat teman meninggal.

Dan kalau kamu mimpi mendatangi orang yang meninggal (ngelayad) maka akan adanya orang yang sakit dan mungkin meninggal di sekitar wilayah tersebut.

Mimpi Melihat Orang Meninggal Menurut Psikolog


Arti mimpi melihat orang meninggal menurut Psikolog

Selanjutnya adalah psikolog yang menafsirkan mimpi melihat orang meninggal, dimana ada beberapa yang mengartikan mimpi tersebut, diantaranya.

  • Kamu merasa dikhianati;
  • Kamu merasa ada yang mengontrol;
  • Rasa takut akan kehilangan orang yang kamu impikan;
  • Perasan benci terhadap orang yang kamu impikan;
  • Merasa sedih;
  • Adanya rasa kecewa;

Kemudian, psikolog juga menambahkan akan mimpi tersebut yang dimana sudah saya list diatas bahwa mimpi ini merupakan kondisi diri sendiri.

Mungkin setiap poin-poin diatas dapat kamu rasakan sendiri ketika kamu mengalami mimpi yang sedang kita bahas ini.


Demikian informasi mengenai arti mimpi melihat orang meninggal dunia, semoga dapat dijadikan inspirasi seputar tafsir mimpi.
Nurdin Albantani Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal Menurut Islam Sangat Buruk"

Posting Komentar

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...