8 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat dan Efektif

cara menghilangkan jerawat secara cepat

Wajah berjerawat menjadi musuh oleh sebagian orang, sebab cara menghilangkannya cukup sulit. Meski sudah hilang juga masih menyisakan bekas jerawat yang mengganggu. Lalu bagaiman cara menghilangkan jerawat secara cepat dan juga efektif?

Jerawat adalah penyakit kulit yang berpengaruh pada kelenjar minyak di kulit. Meski tidak berbahaya, penyakit kulit satu ini cukup mengganggu dan membuat orang tidak percaya diri. Maka dari itu diperlukan cara menghilangkan jerawat secara cepat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara cepat,  Efektif,  Dan Ampuh
Jerawat bisa terjadi karena banyak hal,  penyembuhannya secara cepat bisa dilakukan dengan banyak cara baik secara alami maupun dengan krim penghilang jerawat. Simak selengkapnya berikut ini.

Baca Juga : 5 Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

1. Masker Cuka Sari Apel


Cuka apel mengandung asam asetat dan anti mikroba. Maskeran rutin dengan cuka apel selama 20 menit bisa menjadi cara menghilangkan jerawat secara cepat dan juga ampuh. Lakukan hal ini sebelum tidur!

2. Masker Alpukat Dan Madu


Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk mengurangi peradangan di kulit. Sedangkan madu mengandung hidrogen peroksida yang sifatnya anti bakteri. Campurkan alpukat  yang telah dihaluskan dengan madu. Jadikan masker wajah selama15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3. Masker Lemon


Buah lemon mengandung asam askorbat-L yang mampu meredakan peradangan di kulit wajah. Lemon juga mampu membersihkan pori-pori wajah yang tersumbat, menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan wajah. Buah yang sangat multi fungsi.

4. Masker Pisang Dan Kunyit


Pisang mengandung antioksidan, zat potasium dan vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan wajah. Sementara kunyit mengandung kurkuminoid untuk mengatasi jerawat meradang. Campurkan pisang dan kunyit yang dihaluskan untuk dijadikan masker. Tunggu hingga 15 menit, bilas dengan air hangat.

5. Masker Soda Kue Dan Air


Soda kue ternyata tak hanya menjadi bahan pembuatan kue. Soda kue mampu menghilangkan jerawat  karena mampu menyeimbangkan pH kulit yang mencegah timbulnya jerawat. Soda kue bisa menjadikan antiseptik dan anti-inflamasi. Campurkan soda kue dan air hangat hingga mengental lalu aplikasikan di wajah selama 15 menit.

6. Es Batu


Es batu bisa meningkatkan sirkulasi pada darah. Nah, peredaran darah yang lancar menghilangkan jerawat. Bungkus es batu dengan kain bersih lalu kompres pada jerawat yang membandel selama beberapa detik. Rutin lakukan agar jerawat cepat kempes.

7. Uap Air Panas


Cara menghilangkan jerawat secara cepat bisa menggunakan uap air panas. Uap yang panas mampu membuka pori-pori wajah yang tertutup akibat debu atau makeup berlebih. Kotoran yang terperangkap di wajah bisa keluar dengan penguapan yang dilakukan.

8. Salep Melanox


Jika menghilangkan jerawat secara cepat dengan bahan alami dirasa sudah cukup ampuh, kamu bisa mencoba salep Melanox krim jerawat untuk menghilangkan bekas jerawatmu. Melanox adalah salep dengan tekstur krim, mampu memudarkan noda hitam bekas jerawat. Kamu bisa secara rutin menggunakan Melanox untuk menghilangkan bekas jerawat yang kemerahan maupun noda hitam.

Banyak blog yang telah mereview dan membuktikan ampuhnya krim jerawat Melanox ini, salah satunya yang mengupas secara lengkap di blog celotehdinihari.com.

Itu tadi 8 cara menghilangkan jerawat secara cepat dan efektif. Cara-cara di atas sangat disarankan untuk anda yang kesusahan masalah jerawat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Kakakku selalu memberikan contoh untuk senantiasa meng-upgrade kemampuan diri dan nggak pernah puas dengan pencapaian hari ini. Asal kalian tahu, karir kakakku memang dimulai dari menjadi SPG. Namun sekarang dia telah berhasil menduduki posisi manajer export. Aku yakin semua karena kerja keras dan keinginannya untuk selalu mengembangkan dan memperbaiki diri.

Baca Juga : Tips Mencegah Efek Samping Minum Kopi Paling Ampuh

Aku masih ingat dulu aku termasuk orang yang nggak mau mengambil resiko. Bahkan untuk mencoba lompat atau mendaftar kerja di perusahaan lain pun aku maju mundur. Padahal menurut kakakku, aku lumayan punya skill dan nilai akademik mumpuni yang bisa membuatku bekerja di tempat yang lebih baik. Eh justru malah aku yang enggak percaya dengan kemampuanku sendiri.

Yap, aku punya ketakutan ini dan itu sehingga membuatku nggak maju-maju. Dan bener aja setelah aku sedikit mau berubah dan mau mengambil resiko untuk mencoba mendaftar di tempat kerja lain eh justru aku malah mendapatkan hasil yang memuaskan. Setelah itupun aku jadi mengikuti berbagai macam kursus seperti kursus atau les brevet pajak untuk meng-upgrade ilmu dan bisa ku manfaatkan di kantor. Tentu dong efeknya ke salary atau gaji yang aku dapatkan. Nice kan?
Nurdin Albantani Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "8 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat dan Efektif"

Posting Komentar

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...