Arti Mimpi Hajatan Pertanda Baik dan Buruk

Mimpi hajatan

Mimpi hajatan memiliki dua makna, yaitu makna baik dan makna buruk. Sedangkan kedua makna ini sering terjadi di mimpi-mimpi yang lainnya.

Namun, mimpi hajatan bisa juga sebuah firasat yang merupakan peringatan bagi kita, tapi juga adalah lambang kebaikan.

Lantas, bagaimana tafsir lengkap dari mimpi ini? Agar kamu tahu jawabannya dengan jelas, silahkan simak informasi lengkap berikut ini mengenai mimpi tersebut.

Baca Juga : Arti Mimpi Kiamat Menurut Islam dan Primbon

Mimpi Hajatan Menurut Primbon, Islam dan Psikolog


Arti mimpi hajatan yang menandakan sebuah kebaikan, seperti kamu akan terhindar dari musibah-musibah buruk, salah satunya kecelakaan.

Kita akan mengetahui secara detail berdasarkan kejadian atau kondisi mimpi yang terjadi didalam pengalaman tidur kamu, berikut adalah tafsirnya.

Mimpi Hajatan Tidak Jadi


Mimpi hajatan tapi tidak jadi atau gagal hajatan adalah pertanda bahwa kamu akan terhindar dari musibah maupun kecelakaan besar yang mematikan.

Mudah-mudahan mimpi ini benar tafsirnya, namun kembali lagi terhadap diri kita sendiri bahwa ini hanya sebuah tafsir.

Mimpi Tetangga Hajatan


Menurut kepercayaan primbon, arti mimpi tetangga sedang hajatan atau syukuran saja, adalah mimpi yang berfirasat sebuah kebaikan atau positif.

Katanya, mimpi ini adalah tanda kalau kamu akan menikmati makanan yang paling lezat yang belum pernah kamu makan sebelumnya.

Mimpi Merayakan Hajatan di Mesjid


Banyak juga di dunia nyata yang dengan sengaja memilih mesjid untuk tempat perayaan syukuran hajatan, terutama khitanan.

Mimpi ini merupakan firasat untuk kamu agar menjalankan niat baik yang selama ini kamu rasakan. Ya mimpi ini isyarat kamu memiliki niat yang baik untuk dijalankan.

Mimpi Kondangan


Mimpi kondangan atau pergi ke hajatan merupakan pertanda bahwa kamu akan dihormati dan juga disenggani oleh orang lain.

Namun, jika kamu makan di sebuah acara hajatan itu, ini tandanya sebuah kemakmuran juga kebahagiaan yang akan kamu raih.

Mimpi Hajatan Dirumah


Mimpi hajatan dirumah merupakan pertanda yang lumayan buruk, berbeda dengan mimpi-mimpi yang sudah tertulis diatas.

Konon, mimpi ini tanda bahwa akan terjadinya musibah yang akan kamu rasakan. Bisa jadi anggota keluarga atau bahkan diri kamu sendiri yang mengalami musibah ini.


Hajatan Dirumah Mertua


Akan terjadinya kejadian-kejadian buruk dirumah mertua kamu ketika kamu mengalami mimpi hajatan disana. Jelas mimpi ini adalah sebuah pemberitahuan kepadamu.

Konon keluarga mertua, siapapun itu akan mengalami nasib sial dan malang. Maka harapan ini agar memberitahukan kewaspadaannya kepada mereka.

Mimpi Saudara Hajatan


Mimpi saudara hajatan juga termasuk kedalam mimpi yang tandanya sangat buruk. Dimana ini adalah firasat akan terjadinya nasib buruk yang menimpa keluarga saudara kamu.

Namun, jangan terlalu khawatir yang harus kamu lakukan adalah mengingatkan mereka agar lebih waspada karena takut terjadi hal-hal yang diluar naluri.

Hajatan Besar-besaran


Mungkin saja ini berbeda tafsir, tapi meskipun demikian, mimpi hajatan besar-besaran merupakan firasat, tanda atau arti mimpi yang sangat baik.

Mimpi merayakan hajatan besar-besaran merupakan tanda bahwa kamu memiliki keinginan untuk merayakan syukuran hajatan dengan meriah.


Mungkin kamu memiliki anak yang belum di sunat, atau saat kamu merayakan hari pernikahan yang ingin dirayakan meriah.

Sehingga, tidak ada tafsir yang akan terjadi dari mimpi ini, baik itu yang negatif maupun yang positif, ini hanya sebagian dari kondisi psikologis kamu saja.

Jadi, itulah arti mimpi hajatan yang sering terjadi pada saat kita tertidur. Semoga artikel ini menambah wawasan.
Nurdin Albantani Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Komentar untuk "Arti Mimpi Hajatan Pertanda Baik dan Buruk"

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...