Hukum Menyebut Nama Allah Dalam Kamar Mandi

Hukum menyebut nama allah didalam kamar mandi

Dalam Islam, segala sesuatu yang baik yang akan kita lakukan harus dimulai dengan doa terlebih dahulu.

Bahkan hal sepele saja kita diharuskan untuk membaca doa, seperti contohnya buang air besar, ada doa khusus untuk hal tersebut.

Adapun tujuannya yang menjadi alasan sangat simple adalah kita meminta kelancaran, perlindungan dan bukti kita selalu mengingat Allah.

Dalam artikel ini saya akan menjawab apakah boleh menyebut nama Allah di dalam Kamar mandi atau kamar kecil?.

Pertanyaan ini saya dapatkan dari seseorang wanita yang sangat cantik, ketika saya meminta bahan artikel, akhirnya dia memberikan saya topik ini.

Siapapun wanita itu, saya tidak akan menjelaskannya dengan lengkap, yang pasti dia adalah bidadari yang menurut saya anugerah dari Allah.

Hukum Menyebut Nama Allah Dalam Kamar Mandi


Dalam kamar mandi atau kamar kecil, apakah boleh kita menyebut nama Allah? Sedangkan itu adalah tempat kotor.

Berdasarkan yang telah saya temukan jawabannya, ternyata menyebut nama Allah di kamar mandi itu boleh, karena termasuk kedalam Zikir.

Ada dua jenis zikir yang dapat dilakukan setiap umat muslim, yaitu zikir secara lisan seperti membaca Alquran. Sedangkan zikir yang kedua adalah zikir dalam hati dengan tafakur terhadap keagungan Allah SWT.

Hukum menyebut nama Allah didalam kamar mandi hukumnya diperbolehkan dan tidak haram, karena ini termasuk zikir tafakur menyebut dalam hati.

Namun, jika kamu menggunakan tempat kamar mandi sebagai zikir lisan atau, maka ini hukumnya makruh dan tidak diperbolehkan oleh para ulama..

Kesimpulan


Kesimpulannya, menyebut nama Allah didalam kamar mandi adalah boleh, sedangkan kalau digunakan untuk media zikir lisan seperti membaca alquran itu tidak boleh.

Bukannya saya sok tahu atau apalah, namun ini menyangkut pembahasan yang memang penting untuk kita ketahui.

Saya tidak begitu dalam memahami agama, hanya sebagiannya saja, tetapi sumber yang saya rangkum bukan hanya satu atau dua saja, melainkan dari berbagai sumber yang saya rangkum.

Demikian penjelasan tentang hukum menyebut asma Allah didalam kamar kecil yang memang kamar mandi termasuk kamar yang kotor karena terdapat alat pembuangan air besar dan air kecil.
Nurdin Albantani Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Hukum Menyebut Nama Allah Dalam Kamar Mandi"

Posting Komentar

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...