Mengenal Premi Asuransi Kesehatan, Apa Itu Premi Asuransi?

Mengenal Premi Asuransi Kesehatan, Apa Itu Premi Asuransi?

Pernah mendengar istilah premi asuransi kesehatan? Apa maksud dari istilah yang disebutkan diatas? Tentu berkaitan dengan asuransi kesehatan yang paling dibutuhkan oleh orang-orang.

Pada umumnya semua orang telah mengenal asuransi kesehatan, namun dalam hal tersebut ada istilah premi asuransi kesehatan yang seharusnya kamu sendiri sudah tahu apa maksudnya.

Nah, agar kamu dapat mengetahui apa yang dimaksud dari istilah tersebut, saya akan membahas pengertiannya agar kita dapat mengenal lebih jauh mengenai premi asuransi kesehatan.

Premi Asuransi Kesehatan

Mengenal Premi Asuransi Kesehatan


Premi asuransi merupakan sejumlah uang yang wajib dibayar oleh setiap nasabah kepada perusahaan sebagai penanggung. Jumlah uang yang harus dibayar sudah ditentukan oleh perusahaan dan itu wajib dibayar setiap sebulan sekali.

Premi yang dibayar setiap nasabah tidak sama sesuai dengan apa yang telah diberikan jumlahnya oleh perusahaan kepada setiap nasabah. Jadi jangan heran kalau kamu dan nasabah lainnya beda jumlah pembayaran premi tiap bulan.

Fungsi Premi Asuransi


Sebagai sejumlah uang yang harus dibayar oleh setiap nasabah, tentu ada fungsi tersendiri dari premi asuransi itu. Dimana, fungsinya adalah sebagai pengembalian keuangan nasabah yang telah terdaftar atas kerugian yang terjadi di kemudian harinya.

Salah satu contohnya seperti disaat kamu sudah membayar premi asuransi kesehatan, kemudian kamu mengalami sakit sehingga perlu dirawat dan membutuhkan biaya yang cukup banyak. Nah, pembiayaan di rumah sakit nantinya akan diringankan atau dibayar oleh perusahaan asuransi.

Jadi kamu tidak perlu lagi bingung ketika kamu sedang sakit dan butuh biaya banyak untuk dirawat karena kamu sudah memiliki premi di perusahaan asuransi yang kamu bayar tiap bulan. Jadi sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan kita.

Faktor Jumlah Premi Asuransi Kesehatan


Umumnya, jumlah premi entah itu tinggi maupun rendah sudah ditentukan oleh beberapa faktor yang ada. Dimana ada beberapa faktor yang mempengaruhinya, diantaranya.

  • Jenis produk, jika kamu memilih asuransi kesehatan yang berlandaskan investasi, biaya yang keluar lebih tinggi dari premi biasanya.
  • Faktor tanggungan klaim yang nantinya diterima oleh nasabah. Uumumnya perusahaan menyediakan pilihan tanggungan asuransi yang pasti tidak sama.
  • Semakin tinggi resiko yang ditanggung, semakin besar juga premi asuransi kesehatan yang harus kamu bayar. Seperti contohnya kebiasaan merokok, memiliki penyakit bawaan atau turunan, juga orang yang memiliki kelebihan berat badan, maka biaya premi asuransi menjadi lebih mahal.
  • Faktor lainnya juga dari kebutuhan dan pendapatan kamu tiap bulannya, ini juga menjadi salah satu faktor besar atau kecilnya premi asuransi kesehatan yang harus kamu bayar.

Jadi kira-kira itulah faktor yang menjadi pengaruh dari besarnya premi asuransi kesehatan yang harus kamu bayar setiap bulan. Dan itu wajib kamu catat agar nanti tidak lagi bingung ketika kamu menjadi nasabah asuransi kesehatan.

Dan itulah kira-kira mengenai premi asuransi kesehatan, semoga saja dapat membantu dan bermanfaat bagi kamu yang sudah membaca ulasan ini.
Nurdin Albantani Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Premi Asuransi Kesehatan, Apa Itu Premi Asuransi?"

Posting Komentar

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...