Review Suzuki XL 7 : Mobil Kelas SUV 7 Seater Di Indonesia

Suzuki XL 7

Siapa yang tidak tahu dengan Suzuki? Suzuki memang sudah menjadi salah satu produsen otomotif yang terbesar di dunia. Pabriknya pun juga sudah tersebar di seluruh dunia. Salah satunya di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, PT Suzuki Indomobil Sales memiliki banyak konsumen yang selalu menantikan mobil-mobil baru yang akan di rilis oleh Suzuki. Suzuki memang dikenal sering mengeluarkan mobil baru yang diluar perkiraan orang-orang.

Dengan seringnya Suzuki merilis mobil baru pun juga semakin menambah persaingan yang terjadi dalam dunia mobil dalam menghasilkan mobil yang terbaik. Nah, salah satu mobil keluaran terbaru dari Suzuki adalah Suzuki XL7 kelas suv 7 seater di Indonesia.

Suzuki XL7 merupakan jawaban yang diberikan oleh Suzuki dalam menjawab rasa antusias konsumennya yang menantikan mobil baru dari Suzuki. Suzuki XL7 pun juga mampu menarik perhatian para konsumen Suzuki dan para pecinta otomotif di Indonesia.

Spesifikasi Suzuki XL7 Mobil Kelas SUV 7 Seater Indonesia


Suzuki XL 7

Siapa yang sangka, salah satu mobil keluaran terbaru dari Suzuki ini juga mendapatkan penghargaan sebagai Car of The Year dalam acara Otomotif Award 2020.

Suzuki XL7 sendiri merupakan hasil racikan dari pabrikan Jepang. Dengan raihan yang dicapai oleh Suzuki XL7 itu membuatnya menjadi salah satu andalan bagi PT Suzuki Indomobil Sales untuk menggaet para konsumen. Suzuki XL7 sendiri dirilis pada tanggal 15 Februari 2020.

Suzuki XL7 juga memiliki beberapa varian yang bisa anda pilih. Beberapa varian Suzuki XL7 adalah Alpha, Beta, dan juga Zeta. Yang dimana varian dengan harga tertinggi terdapat pada Suzuki XL7 dengan varian Zeta.

Suzuki XL7 juga hadir dengan membawa beberapa perubahan dan pembaruan yang disematkan pada beberapa bagian mobil. Hal ini membuat Suzuki XL7 menjadi menarik untuk diulas lebih dalam lagi. Berikut merupakan spesifikasi Suzuki XL7.

1. Bagian Mesin


Pada bagian mesin di Suzuki XL7, mesin dengan 1.5 L Petrol Engine yang memiliki 4 Cylinder 16 Valve DOHC adalah mesin yang disematkan pada bagian mesin Suzuki XL7.

Mesin yang disematkan ini mampu menghasilkan 103.7 hp pada 6000 rpm. Selain itu, torsi yang dihasilkan pun mencapai maksimal pada 138 nm pada 4400 rpm.

Suzuki XL7 juga memiliki transmisi otomatis dan juga manual. Pada transmisi tipe manual dapat mencapai 5 kecepatan. Sedangkan pada transmisi otomatis dapat mencapai 4 kecepatan. Suzuki XL7 juga memiliki kapasitas tangki bensin yang besar yaitu 45 liter.

2. Bagian Interior


Pada bagian interior, nampaknya Suzuki ingin membuat mobil ini terkesan menjadi garang. Hal ini terbukti dengan warna keseluruhan yang berwarna hitam.

Pada bagian dashboard pun juga berwarna hitam dengan dipadukan berbagai fitur yang tentu saja bisa anda nikmati ketika dalam perjalanan. Ornamen yang berada pada bagian dashboard mobil ini juga memiliki motif karbon.

Selain itu, pada bagian setir mobil juga memiliki kesan yang futuristik dengan membawa desain khas mobil mewah dengan lapisan kulit.

Bahkan, anda juga bisa mengatur ketinggian mobil yang pengaturanya terletak pada bagian setir mobil. Selain itu, ada fitur unggulan dari Suzuki XL7 yaitu Smart E-mirror.

3. Bagian Eksterior


Mobil ini muncul menggunakan platform yang sudah banyak digunakan oleh beberapa mobil Suzuki yaitu menggunakan platform Heartect.

Jika melihat sisi dimensi mobil ini mempunyai panjang 4.450 mm, tinggi 1.710 mm dan lebar mobil 1.775 mm. Untuk jarak sumbu roda dari Suzuki XL7 ini adalah 2.740 mm.

Dengan ukuran dimensi yang seperti itu mobil ini menjadi semakin tangguh saat dikendarai melewati jalanan yang kurang rata karena sudah dilengkapi dengan ground clearance mencapai 200 mm.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan desain khas Suzuki yang biasa disebut muscular design. Desain tersebut terlihat dari perpaduan headlamp, kap mesin, grill dan juga bumper yang berotot.

Itulah spesifikasi Suzuki Xl7 yang menjadi mobil kelas Suv 7 Seater di Indonesia. Apakah anda berminat untuk mendapatkan mobil tangguh dari Suzuki ini?.
Nurdin Albantani Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Review Suzuki XL 7 : Mobil Kelas SUV 7 Seater Di Indonesia"

Posting Komentar

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...