6 Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat dan Tepat

Cara Menumbuhkan Rambut

Sebenarnya ada banyak cara menumbuhkan rambut dengan mudah, cepat dan tepat. Dan memang, ada banyak orang yang ingin sekali memiliki rambut yang tumbuh dengan lebih cepat, tidak seperti pada umumnya. Tenang saja, ada banyak cara kok yang dapat kamu lakukan untuk menumbuhkan rambut lebih cepat.

Berikut ini tips dan cara merawat rambut agar tumbuh lebih cepat, silakan kamu simak cara-cara dibawah ini yang sudah saya temukan dan ini benar-benar di rekomendasikan oleh ahli.

1. Seimbangkan Asupan Nutrisi


Kita mulai dari dalam ya, penting sekali untuk kamu perhatikan makanan-makanan yang kamu konsumsi, nutrisi yang seimbang adalah cara terbaik agar bisa membuat rambut tumbuh dengan lebih cepat ketimbang tumbuh pada umumnya.

Utamakan asupan makanan sehat setiap hari, perbanyak juga mengkonsumsi Vitamin D, buah, sayur, dan makanan-makanan sehat lainnya. Memperbaiki gaya hidup seperti ini akan membantu rambut tumbuh lebih cepat. Ini merupakan langkah penting untuk perhatikan jika ingin mendapatkan apa yang kamu harapkan.

2. Memijat Kulit Kepala Ketika Keramas


Dengan memijat kulit kepala saat sedang keramas, maka akan mmebantu membuat rambut tumbuh lebih cepat. Pijat lembut dan perlahan ketika kamu sedang keramas. Hal ini akan berguna karena pijatan kepala dapat meningkatkan peredaran darah ke folikel (akar rambut).

Tak hanya itu saja, menurut informasi yang sudah saya dapatkan, pemijatan dapat melebarkan arteri kecil pada kulit kepala yang membuat peredaran darah ke folikel meningkat dan pertumbuhan rambut lebih cepat.

3. Petimbangkan Vitamin Pertumbuhan Rambut


Selain itu, penggunaan vitamin penumbuh rambut pun dapat membantu pertumbuhan rambut lebih cepat. Ada banyak yang dapat kamu gunakan dari beragam produk, tapi ingat ya harus konsultasikan dengan dokter, jangan sembarangan menggunakan produk.

4. Sering Keramas


Cara menumbuhkan rambut dengan cepat berikutnya adalah sering keramas. Orang yang sering keramas, rambutnya jauh lebih cepat dalam masa pertumbuhan, berbeda dengan orang yang jarang keramas, bahkan jarang mandi sekaligus.

Maka dari itu, untuk memiliki rambut yang lebih cepat pertumbuhannya, seringlah keramas, dengan ini akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut yang kamu harapkan.

5. Kalau Bisa, Hindari Alat panas Pengering Rambut


Apa sih namanya? Itu tuh pengering rambut, hairdyer ya kalau gak salah namanya. Nah, kalau kamu menggunkan ini untuk mengeringkan rambut, maka akan memperlambat pertumbuhan rambut, seharusnya kamu meletakan saja di tempat, jangan pakai alat ini jikalau ingin memiliki rambut cepat tumbuh.

Karena panas akan membuat rambut rusak, dan bahkan akan merontokkan rambut, apalagi kalau sering menggunakannya. Jelas akan membuat rambut susah tumbuh, itulah kenapa kamu harus menghindari pengering rambut alat panas kalau mau rambutnya tumbuh dengan cepat ya.

6. Memijat Kulit Dengan Minyak Esensial


Cara menumbuhkan rambut yang berikutnya adalah dengan penggunaan minyak esensial. Ketika kamu menggunakan minyak ini dengan cara memijatnya, maka akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Minyak ini dapat membantu merawat folikel atau akar rambut. Saran untuk minyak yang dapat digunakan yaitu minyak zaitun, kelapa dan almond. Ini adalah rekomendasi yang dapat digunakan untuk merawat rambut agar lebih cepat tumbuh.

Baca juga : Arti Mimpi Potong Rambut

Nah, itulah 6 cara menumbuhkan rambut dengan cepat dan mudah, dengan melakukan langkah-langkah diatas dapat membantu rambut agar tumbuh lebih cepat dari pada umumnya. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi melakukan perawatan mahal untuk memiliki rambut tebal ya.

Nurdin Albantani Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk " 6 Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat dan Tepat"

Posting Komentar

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...