Syarat Mengajukan Pinjaman Ke Bank Syariah

Syarat Mengajukan Pinjaman Ke Bank Syariah

Produk perbankan syariah pada dasarnya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan perbankan konvensional pada umumnya. Hanya saja mereka menggunakan prinsip atau hukum ekonomi Islam yang menjamin bahwa produknya tersebut lebih halal atau aman. Anda yang butuh pinjaman uang untuk kebutuhan modal usaha atau sejenisnya, maka bisa mengajukan pendanaan syariah, sangat menguntungkan apalagi terbebas dari beban bunga disini.


Adapun diantaranya beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pinjaman dari bank syariah tersebut, yaitu:


  1. Identitas diri, Anda harus mempersiapkan berkas identitas diri seperti diantaranya adalah KTP dan juga KK yang termasuk wajib, nama dan data juga harus valid dengan domisili Anda.
  2. Akta nikah, akta nikah ini juga termasuk dalam dokumen wajib yang harus dimiliki, karena nantinya akan digunakan untuk menjadi bukti bahwa memang harta yang dimiliki tersebut adalah milik bersama, kedua belah pihak antara suami dan juga istri juga harus mengetahuinya, agar jika seandainya terjadi masalah kedepannya maka mudah untuk dikonfirmasi.
  3. Buku tabungan, dari rekap rekening koran yang ada di buku tabungan ini nantinya dapat dijadikan sebagai acuan untuk mengetahui kemampuan keuangan dari calon nasabah, apakah layak diberikan kredit ataukah tidak.
  4. Surat keterangan penghasilan, untuk mengetahui berapa penghasilan atau pemasukan calon debitur setiap bulannya, karena untuk kategori pinjaman uang memang ada nominal minimal penghasilan, sehingga nantinya tidak akan merugikan pihak bank tersebut.
  5. Bukti bahwa calon debitur tidak memiliki tanggungan atau cicilan, misalnya adalah tanggungan atau cicilan kendaraan, tagihan kartu kredit dan sejenisnya. sehingga tidak membuat hutang Anda menumpuk dan justru kesulitan untuk melunasinya.


Mengajukan pinjaman bank syariah maka pastikan pada perbankan yang terpercaya saja, seperti diantaranya adalah dari Bank Syariah Bukopin. Pada dasarnya untuk produk yang mereka tawarkan sendiri banyak, tak sekedar pendanaan saja, melainkan untuk kategori simpanan seperti tabungan juga ada, misalnya tabungan emas syariah, produk tabungan qurban, tabungan masjid serta masih banyak lagi yang lainnya. Tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan Anda.

Nurdin Albantani Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Syarat Mengajukan Pinjaman Ke Bank Syariah"

Posting Komentar

Hey Sob, silahkan berkomentar sesuai artikel dan sepenuh hati kalian yah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel