Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Memilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis Berguna Untuk Kehidupan Sehari-hari

5 Alasan Memilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis Berguna Untuk Kehidupan Sehari-hari
Credit/pixabay

Apa saja alasan memilih fakultas ekonomi dan bisnis? Yang paling penting untuk kamu ketahui adalah mengelola keuangan dengan sebaik mungkin yang tentunya berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Sepertinya fakultas ekonomi dan bisnis menjadi salah satu favorit di berbagai universitas, tentu saja bukan tanpa alasan.

Lalu jika kalian menanyakan mengapa harus memilih fakultas ekonomi dan bisnis? Maka alasan dibawah ini akan bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari tahu dan mungkin minat mengambil ekonomi bisnis.

1. Ilmu Ekonomi Penting Dalam Kehidupan Sehari-hari

Melakukan perhitungan tentu saja hampir setiap hari kita lakukan, terutama dalam menjalani kehidupan kita yang tentu ekonomi benar-benar berpengaruh besar.

Dengan demikian, alasan memilih fakultas ekonomi dan bisnis ini merupakan hal yang sangat indah ketika kita berfikir kedalam kehidupan sehari-hari.

Contoh kecil seorang ibu rumah tangga yang tentunya harus pintar dalam mengolah keuangan mereka, sehingga hal ini perlu diperhitungkan, dan jelas ilmu ekonomi sangat berguna.

Boros keuangan? Tentu itu menjadi hal yang sangat buruk didalam rumah tangga, nah disini peran penting ilmu ekonomi untuk kehidupan sehari-hari.

2. Mudah Bekerja baik Nasional Maupun Internasional

Bahkan kamu bisa menjadi staff keuangan jika memang kamu adalah lulusan ekonomi dan bisnis. Sangat tak bisa dipungkiri bahwa perusahaan dari nasional hingga internasional membutuhkan orang yang mampu mengendalikan ilmu ekonomi maupun bisnis.

Tak hanya itu saja, kamu jiga bisa menjadi PNS seperti menajdi menteri keuangan, staff keuangan, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan ekonomi maupun bisnis.

3. Ilmu Ekonomi Berkembang Mengikuti Zaman

Zaman yang semakin modern, tentu saja kita harus mengikuti alur. Toh semakin berkembangnya zaman, semakin penting pula ilmu ekonomi dan bisnis.

Alasan memilih fakultas ekonomi dan bisnis untuk mengikuti perkembangan zaman tentunya tidak bisa dipungkiri dikarenakan kita hidup di zaman yang perkembangan teknologinya sangat besar.

Salah sekali jika perkembangan digital melesat kencang kalian hanya perlu kuliah di Ilmu Teknologi saja, karena teknologi juga berpengaruh besar terhadap ekonomi, hingga bisnis.

4. Ilmu Ekonomi dan Bisnis Bisa Menjadi Wirausaha

Mampu memahami berbagai aspek dunia bisnis, dan pengelola keuangan yang baik. Kalian hanya perlu mencari modal saja untuk mengembangkan usaha mandiri.

Tentu saja, hal ini memudahkan kalian untuk membuka banyak lowongan pekerjaan yang bisa diandalkan sebagai bahan bentuk bantuan terhadap orang-orang yang menganggur.

Tentu ilmu ekonomi dan bisnis berperan penting dalam dunia usaha. Tinggal mempraktekan secara langsung, ilmu semuanya sudah kalian kuasai, itulah pentingnya ilmu ekonomi dan bisnis.

5. Kuliah Singkat Biaya Terjangkau

Poin-poin diatas menjadi pertimbangan kita untuk memotivasi bahwa memang fakultas ekonomi dan bisnis itu benar-benar berperan untuk kita nantinya.

Dan yang perlu kaian ketahui juga bahwa jurusan ekonomi kuliahnya relatif singkat dan biaya yang terjangkau. Seperti kalian bisa mengambil D3 yang semua kita ketahui kuliahnya 3 tahun saja.

Dan itulah 5 alasan memilih fakultas ekonomi dan bisnis, selain itu jika kalian berfikir jauh ilmu ekonomi dan bisnis memang benar-benar banyak memantu kita diwaktu yang akan datang nantinya.

Din
Din Bukan seorang yang jenius, hanya sekedar manusia biasa yang masih belajar menjadi yang lebih baik lagi.